iklan iwb
Home Honda Tips jitu memperlambat maling membobol kunci motor kesayangan…..!!

Tips jitu memperlambat maling membobol kunci motor kesayangan…..!!

vario 125

Bro dan sis sekalian…semua tahu maling atau curanmor dewasa ini cukup nekad. Dimanapun motor ditaruh…mereka tetap saja bisa melakukannya. Mau dibekali fitur SKS….ujung-ujungnya juga tetap kebobolan. Mengandalkan kunci T…tahukah sampeyan dengan hal sepele menurut survei cukup merepotkan maling melakukan aksinya?…..
IWB-Banner-Animated

banner-promos

Dishare oleh WeloveHonda….tips-nya ternyata cukup sederhana. Lazimnya….kunci yang digunakan maling adalah model baja dengan bentuk T. Dan karena motor sekarang banyak dilengkapi magnet cover…..ada dua kunci yang mereka miliki. Yang pertama untuk getok dan kedua ekskusi….

Melakukan ekskusi ini lazimnya memiliki bentuk T dan mereka harus mencengkram kuat kemudian diputar. Tentu hal ini tidak mudah karena untuk melakukannya butuh ruang dan tenaga lebih. So…..target kita adalah menyempitkan ruang gerak maling agar tidak leluasa dengan cara….

Biasakan parkir dengan stir menghadap kekanan. Tindakan ini ternyata cukup merepotkan maling melakukan aksinya. Walau tidak 100 persen bisa menggagalkan namun secara umum bisa memperlambat proses pembobolan. Dan percaya atau tidak….

Jika ada dua motor jejer dengan penguncian kunci stang menghadap kekiri dan satunya kekanan….maka pelaku biasanya akan memilih yang stang kekiri karena tidak merepotkan. Btw…tips ini hanya berlaku untuk skutik dan bukan sport. Selain itu tidak semua produk bisa dikunci dengan stang kekanan…so monggo cek wae tunggangan sampeyan masing-masing. Semoga berguna dan waspada pakdeeeee !! :mrgreen: ….(iwb)

156 COMMENTS

  1. Nih tips paling ampuh..!
    Ubah tombol starter menjadi klakson dan klakson jadi starter. Ketika si maling berhasil bobol kontak otomatis dia cari tombol starter ketika di pencet ternyata malah kluar suara klakson yang akan membuat si maling panik dan pergi meninggalkan motor?.

  2. Sebenernya judulnya gak pas lek iwb, ini lebih tepatnya untuk matic, gimana kalau yg kuncine motor sport? Mw sampeyan kunci posisi belok kiri atau kanan juga sama aja..

  3. Catat, kalo juragan jamil datang, juragan trimomok gak datang, kalo juragan jamil gak datang, juragan trimomok datang.
    Case launching cbr & fu fi
    Begitulah pemirsa
    Ngoahaha zluffffff

  4. Kebiasaan ane.. Kunci stang vario125 ane pasti ke kanan..Hal ini berlaku utk motor matic & bebek, dulu pernah ngobrol2 dgn polisi di kerawang kampung ane, maling bakal berpikir dua kali buat nyolong yg posisinya kayak gitu kang iwan.

  5. Kang iwan..ana kabar CBR150R kalah telak musuh r 15 di ajang ITS 2016 ki bener ora kang? cari informasi kang ben kobong warungmu…mesti akeh hit-e…..

  6. Ane dah tau lek…….
    Stiap hari Ane kaya gitu kalo parkir di rumah n di kantor……..? Stang di tekuk k kanan coz body bagian stang bisa menutupi ruang gerak kunci T n agak sempit.

  7. motor (Panigale1199) ku pake security face detect
    motor bs hidup klo ridernya ganteng,

    haiyaaa cilaaka luwaa welas waaa

  8. sewa aja anjing penjaga, rantai titanium, Gembok alarm, Businya ambil, jangan parkir di tempat sepi , spion lu lepasin masukin jok ,cari tempat khusus parkir lebih baik hilang tiga rebu buat jasa parkir, ada yg bisa menambahkan?

  9. maling gak usah repot repot pakai kunci T segala, di bantargebang aja banyak tuh motor sonice sama ncb

  10. copotin saja kabel yang ke koil pengapian. diengkol sampe kaki patah atau elektrik-starter sampe aki tekor juga ga bakal nyala tuh motor.

  11. buat motor sport pasang handle kopling slip on yg bisa dilepas teruz masukin gigi 2 klo mau parkir hehe atau ganti immobilizer key…

  12. tapi klo maling nya pake ‘cairan sakti’, ya tetep amblas motornya. yo wis banyak berdoa ama banyak sedekah aja dehhh

  13. ilang ? tinggal beli lagi, jgn kyk orang susah lah….hehehheheh…..

    namanya (motor) harta titipan, biar pengamanan berlapis, gimana manusianya, sering sedekah gak, zakat infaq gak, tapi kalo semua udeh di jalanini ilang jg, ya kerja lebih keras lg buat beli gantinya

  14. banyak motor yg bisa dikunci dengan setang menghadap ke kanan.
    yg pernah saya coba, beberapa tipe matic dan bebek merk Honda, dan Yamaha RZR.
    yg lain belum nyoba karena tidak punya.
    😉

  15. untuk sport pake stang yang berpalang ato stang turing. pengalaman pribadi motor scorpioku lolos dari maling, yg lenyap motor ninja yg ada disamping scorpioku. padahal helm serta jaket yg ada diatas scorpioku sdh diturunin, dan ternyata kunci T kesulitan ketikan stang berpalang menghalangi area kunci.

  16. Klo buat yg motor batangan tips dr ane tnpa gembok ya kunci stang,engine kill switch pd posisi off,trus masukkin gigi 3 deh. Lmyn prlmbat sepersekian detik. Itu yg slalu ane lakukan di p200 ane.

  17. kasih gembok dobel di masing masing roda (biasanya di cakram),satu depan satu belakang
    selain menambah kerjaan malingnya buat membobol, minimal bikin malingnya mikir “Ni orang niat amat ya ngunci motornya”
    wkwkwkwkw
    maling kannyari yang lebih gampang

  18. Tanpa di sadari FBY otak Lokalan…. yaMaho udah jadi tradisi menjiplak produk honda Global….

    nah koar koarnya di Indonesia.. Maklum cuman laku di Indonesia…

  19. Nah Kl Motor yaMaho gk bisa di kunci ke kanan broo.. Harus kekiri.. Biasa yaMaho.. bikin Lampu motor aja Cuman Nyala Sebelah..

    macem Penghuni taman lawang aj matae kedip kedip Sebelah… Genit genit Njebeber yaMaho Broo…..

  20. setdah ni blog. isinya kadang gak jelas kayak wkt bahas artikel Tim swat. yg komennya jg alay2 gak jelas. wis cucok Dah. blog Mending gw baca 7leopold7.com Isi blog ama org yg komennya bermutu.

Comments are closed.

Exit mobile version