Web banner 460X110px

honda CBR1000RR

IWB tahu sepertinya tidak relevan membicarakan konsumsi BBM sebuah motor premium dengan banderol 435 jutaan. Namun tidak ada salahnya bagi kita untuk sekedar mengetahui….berapa sih BBM yang dibutuhkan CBR1000RR SP untuk menjelajah 1 km??. Berikut hasil ukur sang kuda besi…..
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Power superbike dengan label SP (sport production) racikan Honda ini mampu memuntahkan tenaga hingga 176 HP yang menarik bobot kisaran 200 kg. Sampeyan bisa bayangin tuh besetannya. Makanya ketika jalan dijalanan non jalan raya IWB banyak gunakan gear 1 dan 2 saja. Lawong nafasnya panjang banget (soal mesin dan lain sebagainya akan kita bahas diartikel terpisah). Nah…karena moge memiliki sensor komsumsi BBM yang diintegrasikan ke speedometer, maka IWB pantau dari sana. Berapa sih yang dibutuhkan oleh CBR1000RR SP untuk seliter bensin Pertamax?. Dan inilah hasilnya….

Digunakan untuk wira-wiri……CBR1000RR SP mampu menjelajah sejauh 12 kilometer perliter. Wah untuk ukuran moge 1000cc 4 silinder termasuk irit ki. Hasil ini lebih baik dibandingkan MV Agusta F3 milik mbak Dukun Satar yang katanya hanya mampu menjelajah kisaran 8 km/liter. Apalagi kubikasi lebih besar dengan bobot lebih berat. Sekali lagi…..ini hanya sebagai pengetahuan wae lho ya. Bukan tolak ukur pembelian sebuah moge…..

Lha kalau mampu beli motor 400 jutaan keatas masih mikir komsumsi BBM….koyone kepalanya kejedut kursi dan perlu diperiksa. Kalau nggak, mungkin beli CBR1000RR-nya ngoyo tenan sampe adol sawah lan sapi…habis itu bangkrut ora kuat bensini :mrgreen: . Nah…wis ngerti to konsumsi BBM superbike 1000cc seperti CBR1000RR SP??……..(iwb)

CBR1000CBR1000RR SP iwb2015-11-07 15.23.43

Credit : Wahana Artha

167 COMMENTS

    • Yimm mana brani minjemin moge kayak Honda. Tar takut ketauan kualitasnya.
      Honda : kaya
      Ahm : kaya
      Moge cuma buat mainan dipinjem2in gratis.

      • Saking ga ada yang beli makanya di pinjem pinjemin gratis, lawong penjualannya CBR 1000RR zonk, sama aja dg CBR 250RR yg juga zonk.
        Montor overprice horangkayah jg pada tau, lawong CBR 1000RR SP itu pake teknologi 2008 harganya 575jt.
        Lawong all new R1 2015 aja cuma 400 jutaan, R1M 600jtan.
        Di jual langsung ludes sekejap.
        Emangnya CBR 1000RR zonk ga laku laku wkwkwkw

  1. salah ketik kali ya mas Iwan bukan 12liter/km tapi 12km/liter, kan statement nya lebih irit dari mv agusta f3 8km/liter

  2. Kui jeneng e mbadog lek iwan, 12 liter/km
    Tangki ne sak piro? Tekan e kapan? ?
    Disinyalir mabuk iki lek iwan wkakaka

  3. Motor idaman embekha? tapi opo daya 65% Dari 70% embekha numpak embit? yang 5% Lg numpak perja teknologi canggih angin karo cebong motor tenki unta bermahkota?

  4. Kebalik kang. 12 liter per kilo.
    Pengukuran konsumsi bbm moge bukan buat irit2an, tapi biasanya bisa jadi ukuran kira2 berapa kilometer jarak tempuh motor sebelum isi lagi pas touring, siapa juga yg kuat dorong / nyetut ke pom motor segede gaban gitu.

  5. sengaja dibalik tuh
    biar pada baca
    gak asal komeng
    bener gak bang Iwan ?????????
    piss……………

  6. kok 12 liter/kilometer? hihihi buorosss e :v :v
    ngantuk pling iki mas iwan,hehe
    biasany sih,tampilan di speedo moge rata-rata konsumsi bbm per 100km,gan CMIIW
    Jd mungkin klo diitung2 hasilnya konsumsi bbm ny hampir sama dengan yg sbg contoh MV Agusta f3 sekitar 8km/l

  7. busyet CBR1000RR SP menghabiskan 12 liter per kilometer.
    lha berarti 1 liter untuk 1 meteran dong..

    ngaco

  8. CBR1000RR SP menghabiskan 12 liter per kilometer

    __________

    kayaknya ada yg salah penulisannya tuh ms iwb

  9. MV agusta F3 milik “MBAK DUKUN SATAR” ekekekekeke
    ——————–
    pake sis baru klop tuh :v

Comments are closed.