iklan iwb
Home Racing Motogp Race director buka hasil investigasi insiden Marquez vs Rossi……tidak ada cukup bukti...

Race director buka hasil investigasi insiden Marquez vs Rossi……tidak ada cukup bukti Vale menendang !

banner-460x110(1)

mike-webb.bigBro dan sis sekalian…..race director Mike Webber akhirnya membeberkan secara umum hasil investigasi insiden Marc serta Valentino dibalap Sepang. Disana pula dikupas manuver Marc yang dicurigai sengaja memperlambat Vale serta sebaliknya Rossi dicurigai menendang Marc. Dan berikut hasil penyelidikannya…..

muffler

Aku tidak akan menggaris bawahi apa yang pembalap katakan namun akan coba membeberkan poin secara umum. Jadi dari yang kami perhatikan terlihat Rossi melakukan gerakan yang memaksa Marquez keluar trek atau mendorong agar melebar. Kita sudah denger dari kedua rider…..Marquez mengatakan bahwa dia dalam kondisi berkendara secara normal…memikirkan apa yang harus dia lakukan dan menyalip Valentino tanpa bersentuhan. Dan ini benar. Artinya dia tidak ada tujuan mengganggu Valentino Rossi….

“Valentino disisi lain juga mengatakan bahwa Marc secara sengaja memperlambat kecepatan dan mempersulitnya?saat race. Oleh karena itu Valentino kemudian sengaja melebar ditikungan untuk memberikan keuntungan baginya. Dan pada akhirnya kami percaya ada yang salah dengan mereka berdua. Apapun yang dikatakan Marquez kita juga merasakan dia mencoba mempengaruhi kecepatan Valentino. Tapi bagaimanapun dari sisi regulasi dia tidak melakukan kesalahan atau melanggar peraturan. Apapun yang kami pikirkan tentang spirit kejuaraan, berdasarkan buku panduan regulasi dia bersih. Cara nyalip dia bersih dan tidak terjadi senggolan. Cara dia membalap tidak menyalahi aturan…..

657_635813711485769994“Valentino kemudian bereaksi atas apa yang dilihatnya sebagai provokasi dari Marquez dan sayangnya reaksinya adalah manuver yang melanggar peraturan. Membalap tidak bertanggung jawab yang membuat rider lain crash. Kita percaya sentuhan tersebut disengaja walau dia tidak ingin Marquez jatuh tapi hanya ingin membuat Marc melebar. Tentang kaki Rossi yang sempat lepas dari foot-peg dari video yang kami lihat tidak ada bukti jelas kearah sana. Kami melihat sebagai efek senggolan dan bukan tendangan disengaja…“terang Webb…

Last…dari penjabaran hasil investigasi ternyata pihak race director pun menemukan ketidakwajaran ritme kecepatan pada Marquez. Namun karena semua dilakukan dengan bersih dan tidak menyalahi aturan maka Marc lolos dari sangsi. Sementara Rossi karena terbukti secara sah melakukan gerakan yang dilarang berdasarkan regulasi maka tindakan punishment sah untuk dijatuhkan. Hal ini sudah memenuhi syarat kendati hasil investigasi tidak menemukan indikasi Rossi menendang secara sengaja dan lebih kepada efek senggolan. Nah…..itulah hasil dan kesimpulan Race Director yang akhirnya menjatuhkan poin 3 dan memaksa Vale membalap dari posisi paling belakang di Valencia nanti…….(iwb)

341 COMMENTS

  1. penggiringan opini trussss.
    dah kalo emang rossi kgk curang napa kena penalty?
    pas lagi belok rossi napa liat kebelakang?
    napa pas belok bukannya akselerasi malah melambat?
    lu liat ampe lu muntah pada. ituh rossi jelas ngelambat dibelokkan, ya jelas marc jadi nabrak rossi.
    buat lu pada fans rossi karbitan kgk usah lah bikin malu indonesia pake nyerang akun sosmed MM sama JL. bikin malu aja tuolol. kalo kgk seneng ikut balap aja tong, biar tau balapn kek gimana manuvernya

  2. Padahal dalam balap,yg namanya menahan laju pembalap lain dg sengaja itu jelas tidak diperbolehkan karena jelas marc itu menutup line yg sebetulnya vr46 bs lbh cepat…manuvernya sangat agresif…THE NEXT SIMONCELLI….tp kalau Simonceli setelah didepan dy tdk sengaja melambatkan untuk kepentingan pembalap lain..beda dg marc dia selalu memaksa ketika vale didepan tapi sebaliknya melambat ketika vale dibelakang…kalau saja moto gp seperti ini maka tdk akan menutup kemungkinan akan ada marc marc yg lain….apakah DORNA mau akan terjadi dendam…misalkan dovi jd tameng bwt vr46 seperti marc…??atau pembalap yg lain..
    Kalau situasi ini dibiarkan….tdk menutup kemungkinan broe..dan ini akan menodai gelaran moto gp….ini moto gp broe bkn sinetron dendam kesumat…
    Yg seharusnya itu tdk terjadi di gelaran paling akbar…
    Race directornya awam kayaknya nie…

  3. di vdio slow motion kn udh trlihat awalnya mark dulu yg kepalanya nyenggol lutut rosii kan..jd bisa saja itu reflek karna kepala mark nyenggol dulu.

  4. Klo mm bantu jl, knapa waktu di philip island mm overtake jl ditikungan terakhir dan akhirnya mm podium 1 jl podium 2. Harusnya klo mm bener2 bantu jl yaa saat di philip island mm gak perlu overtake jl biar point jl tambah banyak. Tp klo di sepang knapa mm kasih gampang jl overtake, ingat jl jg dg gampang overtake rossi di sepang kmrn. Berarti klo mm coba bantu jl krn gampang diovertake, rossi jg bantu jl krn jg gampang di overtake. Apa klo motor honda harusnya susah di overtake krn motor yamaha kan lbh inferior drpd motor honda ?
    Yg jls ini bukan motogp tp RossiGP. Banyak yg blg mm itu anak mas nya Dorna tp lbh tepat lg rossi itu pacar mas nya Dorna.

  5. MM menurunkan Ritme menahan Rossi tetap di P4, ya jelas emosi Rossi.
    Tahun depan Rossi pindah SBK saja

  6. walaupun suka dg gaya riding marc tp di malaysiaGp sangat jelas ritme balap marc yang profokatif. semoga buat pembelajaran semua rider

  7. setuju, kalau mata normal logika norml ga abakaln berfikir rossi nendang, kalau belok melebar itu trgantung kemampuan ngerem…jd hukuman ga adil… kasihan rossi mau juara saja dikeroyok kanan kiri…muka belakang…..sabara rosss..kalau emang rejekimu juaa dunia siapa yg bisa menghalangi?

  8. Sing jelas kowe kabeh ki do bacotan, kuwi urusane race director sing luwih ngerti…dadi podo biasa wae sing bacotan…nx ora tak gedhig cengelmu we!!!

  9. Ternyata…….
    Pembalap legenda yang tadinya sangat disanjung namanya menjadi seorang pecundang hanya karena merasa dipermainkan oleh perasaan ‘nation order’…
    Wajar marc panas & kecewa pada sosok sang idola yang sudah menuding adanya persekongkolan..
    Di hampir akhir masa perjuangan rossi di moto gp terasa tercederai oleh sikap rossi yang tidak fair play membuat ada cacat recordnya.

  10. Sudahlah para fboy, keputusan RD sdh keluar dan djabarkan. Mending kyk gue bukan fenboy , smua gue jagoin stoner,rossi,lorenzo,dani,marq,ianone,hayden, smpe andi.
    Emang ada untungnya debat urat saraf.
    **dp bukan dani pedrosa tp inisial nm gue :p

  11. “Sebaik2nya org menutupi bangkai pasti akan tercium jg” itu pepatah yg pas buat kang rossi. Mgkn dulu saat di argentina & belanda masih rapi, blm tercium kecurangan kang rossi. Tp saat di sepang kmrn tercium/ terlht dg jls & gamblang kecurangan kang rossi. Comment2 fbr yg lucu, “itu kan kepala mm dulu yg nyenggol rossi”, “klo rossi jurdun thn ini maka akan susah dipecahkan mm”. Di sini terlht jls ternyata fbr comment2 berdasarkan imajinasi, khayalan dan itu pikiran dari anak kecil. Tp utk fbr yg dewasa atau fbr dari dulu saya yakin gak spt itu cara pikirnya.

    • keliatan dari cam heli, kalo markuesss ndlozor….karena dia raja dlozor….suka nantang nantang salip salipan, tapi dia ndlozor…habis ndlozor ..terus nangis…dasar preman gagal…tukang tipu… petewele…

  12. rossi gak jurdun tahun ini tapi sukses membawa yamaha juara…
    rossi gak juara dunia tapi sukses membuat fbh menyintai lorencong….
    kalau gak ada rossi motogp BASI titik gak pake koma

  13. Harusnya besok2x rossi balapan sendiri aja,biar jurdun.Klo’ kaya gini terus kasian pembalap berbakat lain jd public enemy terus dr biaggi sampe marquez.

      • Itu menurut orang fekok + labil aja,pembalap dunia mah jauuhhh nak dari pemikiran sederhana otak terbelakangmu.

        • kamu yang terbelakang, markuezzz ngga mungkin juara dunia…rossi pemimpin klasement…. balapan markuesss jelas jelas membahayakan rossi,..

          • Siapa yg mancing duluan waktu press con, ente juga habis liat Philip island gak bakal kepikir ada konspirasi, habis press con + blow up media yg berat sebelah jadi banyak yg kepikir kaya gitu.
            Gampang sih liat arsip blog ini aja habis race ada ga’ kalimat mencurigakan,lah habis press con langsung berubah ini itu lah.
            Jgn jadi fanatik buta bro kenal juga ga’.

  14. rossi gak jurdun tahun ini tapi sukses membawa ymh juara…
    rossi gak juara dunia tapi sukses membuat fbh menyintai lorencong….
    kalau gak ada rossi motogp basi titik gak pake koma

  15. Wis..wis.. wis.. stop jadi race director
    Pengen kepilih kerja di Dorna po???

    Skrg kita kembali, ke tradisi kita aja..

    Celengers mana celengers
    I’miss u so much, wanna kicked u’r head,like a happened to marc

    Akakakakak…

  16. Kalo dilihat dari samping kepala marq nyentuh vale dulu sebelum kaki bergerak seperti reflek sentuhan. Kalo dari atas terlihat siku dan ujung kaki bergerak bersama, jika sengaja menendang harusnya ujung kaki yang bergerak duluan

  17. Mission imposible
    klo valencong jurdun smua pengunjung warung ane traktir sepuasnya makan ikan bakar

    • Dulu ane masih respect sama the doctor
      bisa dilihat di komen2 artikel yg dulu sbg rival yg sepadan
      mulai insident kmaren
      udah lost respect
      VALENCONG

    • Penting tong? Emank gw peduli loe ngefans dr jaman purba?
      Coba lu di posisi vr
      Kojel” pasti
      Ekekeke
      Zluuub

      • Mosok wayne wondo fbh koq jd fans rossi.
        Bunglon sih iya. Sama dg marcrash, bisanya ngrecoki.
        Fbh mingkem aja.

  18. Yang penting YAMAHO jurdun…

    mbah Rossidin gagal jurdun sebab MOTOR LEMOT gagal kawal emosi vs MM
    JOLOR Juara sbb Hibah dari MM..

    93 Memang top markotop…

  19. sengaja??

    bukannya racing line marq dttup rossi??
    berpkirlah sesuai knyataan bukan hanya karena ngfans m rossi appun yg dilakukan rossi selalu benar,
    mikirrrr woyyy mikiirrr!!!!

  20. woi sales sales busuk.kalo komen jaga tuh mulut.ane fans 46 tapi gak segitunya menghujat rider lain.pikirin aja tuh dagangan

  21. Trik Konspirasi & Diving di manfaatkan sukses oleh Markes ternyata benar adanja. hihi ternyata begitu toh carane . Apik lah Spaniards

  22. Woi sudahlah…!!!
    the argument endless, -_-‘ worthless..

    Ini udah terjadi, ga usah dilanjut
    Kalian ngomong smpe berbusa
    Ga bakal rubah keadaan..

    Ibarat ta-1 udah masuk mulut fbh
    Udah jelas dikunyah, ga mungkin dimuntahkan lagi..

    Pikir leng..
    Skrg mana celengers??

  23. Ane pendukung Stoner dan setuju yg dikatakan stoner bahwa MotoGP era skrg udah “kotor” n gk perlu lagi diadain motogp diindonesia

  24. ?Valentino disisi lain juga mengatakan bahwa Marc secara sengaja memperlambat kecepatan dan mempersulitnya saat race….”
    Membaca perkembangan kasus ini lama2 saya bener2 hilang respek sama Rossi. Kalo balapan tdk mempersulit lawan namanya parade motor bukan balap. Dan kalo memang MM melambat kenapa tdk ditinggal? Atau MM yg lambatpun Rossi masih tdk mampu menyalip? Inikah yg katanya The Boktor, legenda hidup, petarung, entertain, skil dewa yg ternyata hanya SIKIL DOWO (kaki panjang). Hilang respek sdh.

  25. ane udah gak simpati lagi ma rossi……keterlaluan….tindakan bodoh….permainan kotor….gak sportif…………dikau kabur saat seremoni………tidak betanggungjawab…..

  26. betul banget broo setuju. rossi yg menuduh tanpa bukti duluan, para fans VALEYELLOW46 memang sudah menghalalkan segala cara utk membela si VR meskipun jelas dia sudah picik.

    DIBUTAKAN OLEH GELAR SEMATA, GA BISA BELAJAR OBJEKTIF.

    #SALAM ADIL, KEPALA DINGIN

  27. MotoGP gak perlu “SKILL” lagi
    yang penting cukup punya “SIKILL”

    Salam 70.5%
    Weeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkk…..

  28. Bukan menendang pake dengkul dia.
    Kan udah di kurangi 3 poin & start dari belakang.
    Kesimpulannya rossi salah.
    Jika rossi nggak kebawa emosi menanggapi overtake MM akan menjadi tontonan seru.
    Saya kira ajakan rossi dengan lambaian tangan terhadap MM ajakan adu overtaking tetapi rossi malah kepancing emosi sendiri kagak dewasa banget lah.

  29. Engga ketahuan ya…. Tendangan siluman … kok berbau bisnis….. Mudah2an rossi masih punya malu….

  30. race director tu kerjanya spt hakim di pengadilan.
    dlm menentukan salah dan benar mereka membutuhkan bukti yg nyata,,dlm hal ini video rekaman…gak bisa nentukan keputusan cm berdasarkan opini ato asumsi…
    herannya dari sekian banyak kamera gak ada satu pun yg menangkap dng jelas waktu kaki rosi nyentuh/nendang motor mm..cm terlihat gerakan saja…

  31. Master Mind of Psy war hh LOL.. di Race s Rossi overheat frustasi Psikologisnya kalah sama anak ingusan hh..

    Kalau bukan s Rossi sudah pasti Black flag tuh, s Rossi akan sadar start dr urutan buncit itu lebih menggangu drpada yg dilakukan s Marq skrg itu tak seberapa.

    S Marquez ngacir dibilangnya cemen gak berani fight, eh giliran s Marq fight lawannya ketar ketir + Fansboynya jilat ludah harusnya s Marq ngacir, kan lucu hh..

    Teringat Biaggi nyikut Rossi, s Rossi harus berkaca waktu dia masih muda petakilan hh..

  32. 1 hal yg ada dipikiran ane.. kenapa rossi melah melambatkan motornya dan melebar kekiri disaat tikungan kekanan ?? bahkan sampai menengok kebelakang.. seolah2 dia menunggu kedatangan marc.. padahal kalau rossi kagak melebar dan melambat, rossi sebenernya udh bisa membuat gap waktu antara marc dan dirinya

Comments are closed.

Exit mobile version