iklan iwb
Home Yamaha Motogp : Jorge Lorenzo akhirnya menyamai record Casey Stoner……!!

Motogp : Jorge Lorenzo akhirnya menyamai record Casey Stoner……!!

banner-460x110460x110(2)

Sunday-Brno-Czech-Grand-Prix-MotoGP-2015-Tony-Goldsmith-2141

Bro dan sis sekalian….Jorge Lorenzo kini boleh tersenyum bangga. Menjadi pembalap Yamaha sejak dipremier class membuat segalanya cukup mudah. Yup…..pasca kemenangannya disirkuit Ceko kemarin ternyata menjadikan torehan record doi bertambah tajam. Setelah berada dibawah Casey…..kini doi bisa sejajar dengan 38 kemenangan dikelas premier plus dua kali juara dunia…..!
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic460X160

Kemenangan Jorge diBrno membuat posisinya merangsek sejajar dengan Casey Stoner dari sebelumnya berada diposisi kelima. Kedua pembalap beda tim tersebut mengantongi 38 kemenangan dikelas premier serta juara dunia dua kali. So…posisinya mereka sekarang kembar mzbro. Dan ini adalah prestasi luar biasa. Kenapa??….

Dari sejarah Motogp sejak berdiri 67 tahun lalu….hanya 3 rider yang diatas Lorenzo dan Casey yakni Mick Doohan dengan 54 kemenangan (posisi ketiga)….kemudian Giacomo Agostini lewat 68 kemenangan (posisi kedua) dan Valentino Rossi meraih 85 kemenangan (posisi satu). Semua yang disebutkan adalah rekam jejak hanya dikelas Premier (GP500 serta Motogp). So…..kelas dibawahnya tidak dihitung mzbro. Detilnya bisa sampeyan intip dibawah ini…..

Pembalap yang memiliki kemenangan terbanyak diMotoGP/500cc class

  1. 85 kemenangan ? Valentino Rossi (7 premier-class titles)
  2. 68 kemenangan – Giacomo Agostini (8 premier-class titles)
  3. 54? kemenangan – Mick Doohan (5 premier-class titles)
  4. 38 kemenangan – Casey Stoner (2 premier-class titles), Jorge Lorenzo (2 premier-class titles)
  5. 37 kemenangan- Mike Hailwood (4 premier-class titles)
  6. 31 kemenangan – Eddie Lawson (4 premier-class titles)
  7. 26 kemenangan – Dani Pedrosa (0 premier-class titles)
  8. 25 kemenangan – Kevin Schwantz (1 premier-class title)
  9. 24 kemenangan- Wayne Rainey (3 premier-class title)

lorenzo brno win

Dari tabel diatas terlihat Valentino Rossi mengisi posisi pertama dan sudah melewati Agostini cukup jauh. Sedang Lorenzo….doi butuh 16 kemenangan lagi untuk menyusul Mick Doohan. Yang menarik Pedrosa mzbro. Pembalap HRC ini mampu mengungguli Kevin Schwantz serta Wayne Rainey soal podium pertama. Namun minus juara dunia. Hal ini kontras dengan dua legendaris yang berhasil menjadi juara dunia sekali (Kevin) serta 3 kali (Rainey). Byuh…ancen jaluk diruwat tenan bocah ki….

Last…selain record diatas, Jorge kini juga menorehkan record baru sebagai pembalap yang memiliki kemenangan terbanyak ketiga diatas mesin Yamaha. Prestasi tersebut melampaui Eddie Lawson serta Rainey yang tergeser diposisi keempat dan kelima. Dan sepertinya…..Jorge juga terbuka memaksa Phil Read melorot diposisi ketiga yang mengantongi 39 kemenangan bersama Yamaha. Yup…..hanya butuh 1 kali juara mzbro. Dan melihat performa Jorge tahun ini….sepertinya hal itu cukup mudah dilakukan. Great achievement Jorge !!….(iwb)

Yamaha M1

Pembalap yang memiliki kemenangan terbanyak diatas mesin Yamaha

Total Wins MotoGP/500cc 350cc 250cc 125cc
Valentino Rossi ?? ? ?? 52 ??????????? 52
Phil Read ??????? 39 ??????? 2 ????? 27 ????? 10
Jorge Lorenzo ??????? 38 ???????????? 38
Eddie Lawson ??????? 26 ???????????? 26
Wayne Rainey ??????? 24 ???????????? 24
Kenny Roberts ??????? 24 ???????????? 22 ????? 2
Bill Ivy ??????? 21 ????? 7 ?????? 14
Carlos Lavado ??????? 19 ??????? 2 ???? 17
Kent Andersson ??????? 18 ????? 4 ?????? 14
Jarno Saarinen ??????? 15 ???????????? 2 ??????? 5 ????? 8

116 COMMENTS

  1. kang tolong artikel MS metik n bebek nya dong…

    ngoahahaha

    salam mentok mesin bebek dohc near overbobrok gagal total

  2. Kok Blog ternama seperti IWB ngak bikin artikel kejurnas kemaren minggu?? Apakah karena DOHC bala-bala ngak berani turun

  3. Kasihan Pedrosa dari jaman Stoner masih di motoGP sampai sekarang masih belum pernah jadi juara. Mungkin kalau doi pindah ke tim yamaha factory ada harapan mencapainya.

  4. Kata FBH motor yang canggih itu Yang Nearly Square makanya Jadi Nearly Sport, Dan FBH pun Nearly Lanang

  5. dari daftar yg tercantum semua rider udh pny gelar jurdun termasuk yg paling sedikit 24 kemenangan- Wayne Rainey (3 premier-class title)… sedangkn pedrosa dg 26 kemenangan tp mandul jurdun ya gpp sih toh doi bukan kejar jurdun, doi kan cm tim order yg tugasnya mengantarkan team matenya jurdun

  6. Entah mngapa kok hati ini ga respect blass sm Jorge…there’re smthing wrong, but it can’t be explained. Sy suka bngt sm Rossi,tp geting sm suporterny yg apatis dan gemar memaki Marc. Tp ini kabar bagus,sukses trus utk Jorge

  7. ane juga netral , dulu pengguna revo, setiap 3-4 hari skali isi bensin, sekarang pake jupi z1 seminggu sekali isi bensin … yg ane bingung revo 110 kabu kok bisa kalah jupi 115 injek ya ? kalahnya jauh …. bukannya honda tuh irit ?

  8. Menteri adalah sesosok fbh penuh sakit hati karena dagangan sportnya kalah dari yamaha. Makan pisang dulu nih menteri. Haha

Comments are closed.

Exit mobile version