iklan iwb
Home Honda Membingungkan……Honda diisukan merevisi sasis K15G mirip dengan konstruksi SFA concept??….

Membingungkan……Honda diisukan merevisi sasis K15G mirip dengan konstruksi SFA concept??….

banner-460x110pxHonda_2

Honda SFA (4)

Bro dan sis sekalian….. Inilah kerugian ketika seluruh informasi ditutup rapat. Kadang-kadang kita dibikin bingung karena bisikan informasi tidak selalu dalam satu jalan. Begitu juga dengan honda K15G yang hingga saat ini bisa dikatakan hampir rampung. Namun entah kenapa ketika keyakinan tersebut mencuat, kita kembali dibikin bingung. Salah satu yang menjadi konsen artikel ini adalah munculnya rumor bawa honda K15G disinyalir menggunakan proses konstruksi sasis dari SFA concept. Ahhh…..mosokk??….
iwb(2)iwb(1)

bloger 2 photo kontes

AHM jelas berusaha main kucing kucingan. Informasi yang kita kumpulkan seperti bercabang dua. Lha piye……setelah yakin bahwa sasis K15G alias CB150R facelift 2015 akan tetap menganut truss frame old model…..dilalah sekarang ada info lain. Disebut oleh salah satu telik sandi….sekilas beda. Ada kemiripan dengan frame milik Honda SFA concept. Soal ini IWB masih ragu dan sedang mencari kebenarannya. Kenapa??…..

Posisi masih 50 : 50 mengingat revisi sasis cukup jarang terjadi jika tidak urgent. Toh selama ini frame yang dicangkokkan pada CB150R juga diaplikasikan pada CBR150R K45. Artinya reliability konstruksi telah diakui oleh pihak engineering. Sedang jikapun menggunakan sasis SFA concept jelas semuanya memungkinkan. Alasannya simpel….

Engine yang digendong oleh SFA concept identik dengan current K15 dan K45. Artinya dudukan engine mounting disinyalir juga sama. So…sah-sah saja jika pihak pabrikan mengganti frame dengan model baru. Toh setiap produk selalu mengalami penyempurnaan. Akan tetapi….IMHO info memang masih cukup janggal mzbro. Lha mengganti koq rangka….apa tujuannya ya?. Btw….semua masih rumor nggak jelas. Monggo ditampung dan jika ada pencerahan akan IWB update. Oalah, isuk-isuk wis gawe puyeng. Sobek botak sariawan tenan ki :mrgreen: …..(iwb)

Honda SFA (5)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : Iwanbanaranblog@gmail.com
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

195 COMMENTS

  1. Your comment is awaiting moderation.

    pancen digawe mbulet trs dimasukin isu2 revisi/perabahan untuk menaikkan citra dan harga, itu strategi

  2. kalo beneran kayak gitu, mampus tuch NVL ….. secara gt loh… mesin dahsyat khas honda dipadu sama desain yang fururistik dan elegan bakal mempesona siapapun yang memandangnya…. wis bubar dealee yamaha…..
    ngoahahahaha….

    • Dahsyat apanya?
      Cuma segitu doang, lawan adeknya si domba garut aja keok.

      Sama nvl juga cuma 11-12 itupun yg satu ban gambot, sohc opersirup ngebul.
      Gak ada superioritas diantara 2 rival ini.

  3. Kalo pengen kill the competitor y harusnya gitu mas, sasis cb yg skarang kualitasnya gituan hehe

  4. mau nanya nih para sales Honda, kenapa dari dulu hingga sekarang hampir semua varian motor Honda itu mudah bergetar & berisik bodynya, materialnya mudah berkarat,
    Kalau rantai motornya tidak presisi, sering berisik, walaupun itu motor baru, sparepatnya mahal…..
    kalau di matiknya van belt mudah pecah-pecah, mudah ganti, sparepartnya paling mahal dibanding merk lain, biaya servis & olinya lebih mahal dari merk lain?…………………………

    Kalau lihat motor tarikan di leasing ? leasing motor, motor yang kondisinya paling memprihatinkan adalah motor Honda, sudah itu pake sparepart KW, padahal motor merk lain kondisinya masih oke, mulus, sparepart original, padahal tahunnya juga sama…… Gimana kualitas Honda???????????

    Kalau produksi jutaan unit, padahal manusia tidaklah 100% sempurna, dalam produksi ada juga nilai error / gagal produk / rijek, itu motor Honda yang rijek kemana saja? Kalau nilai rijek misal 2%, berarti dalam 1 juta unit ada 20.000 unit rijek atau 80.000 unit dalam 4 juta unit produksi. Pertanyaannya kemana motor rijek itu?????????????????

  5. AHM ancene ra genah..
    Mencla mencle ra genah..
    Podo karo produke..
    Ora genah kabeh…

  6. kalu VIXION di KILLER sama si CEBONG nanti modelnya HONDA gitu2 aja,,tidak inovatif,,tidak ada saingan yang akan di jiplak,,,,liat tu modelnya sportnya HONDA sebelum ada VIXION.

  7. Untung cebong lom sanggup ngekill pigson..klw snggup gimana nasib FBY kawan”..secara dagangan Fby kan yg laku pigson doank…hadehh..

  8. mas agus gak bakalan tua neh..makanya mongtornya buanter2 terus ya mas.wekekkekek…lanjutkan!!!!!!!

  9. mosok sasis cbr lokal lebih jelek dri new cbsf (k15G) ngalamat gak laku yg fairing

  10. Fbh bc sampe mulut berbusa hadang mobil bus. Tetap orng indonesia tahu mana kualitas wahid sama dohc bala2 yg Ngelotok. Meleleh. Tangki ada fitur penampung air ujan.

    Ngoahaha ms vixion di lawan ora iso coy..

  11. dan agr fby tampak bdoh, AHM pun rela mmbodohi FBH dg ngoprek spedometer,,,

    heheee,,,

  12. wis kalau saja facelift cb150r pleg niru body fsa dijamin laris manis kacang godok kang, cukup body ajalah, shock sma arm dibuat standart saja sudah cukup.

  13. wah tolong sampein ke internal AHM lek tolong,kalo ahm ngeluarin CB150SF pake model SFA dijamin bakalan laku keras lek, asal modele tek plek yo lek. asli wisss tak belani nyicil lekkk nek iki ek plek karo modele SFA anti mainstream tenannn

  14. asliii klo nih motor beneran brojol 90% mirip SFA bakal jadi bahan modipan paling ganteng lek,gak wagu khas AHM ,resinggg banget tanpa ngorbanin sisi elegannya gokill,mudah2an AHM bisa wujudin itu semua. tapi kalo keluarnya justru jelek… yah panteslah para FBY makin nggilani kalo bc.. piye jal wong wagu kok ra mari mari..xixixi

  15. Utk keperluan Touring Engine Cut Off & Pass Beam jgn lupa . Motor Sport wajib ada Bos!!

  16. ngAHaeM galau. Mau bertahan pake sasis lama, body baru, biaya emang murah tp takut tetep laku. Mau jor2an alias total, cost mahal, tar untung malah sdikit. Pucing pala barbieh…

  17. klo assembling sih bukan satu unit tapi part yg direject, kyanya udah gak % lagi tp ppm

Comments are closed.

Exit mobile version