iklan iwb
Home Honda Test ride Honda Beat POP…..seliter bensin kuat menjelajah berapa kilometer??. Berikut hasilnya….

Test ride Honda Beat POP…..seliter bensin kuat menjelajah berapa kilometer??. Berikut hasilnya….

460x110 (10)

Honda Beat_POP (2)

Bro dan sis sekalian….Honda Beat POP sukses IWB jadikan kendaraan harian. Mengantarkan anak kesekolah….belanja, wira-wiri ngalor ngidul dengan jalanan bervariasi mulai dari kondisi lancar hingga stop and go. Metode ini sengaja IWB lakukan karena jika kita mengukur konstan jalan non stop hasilnya jauh akan lebih irit dan takutnya tidak mewakili sepenuhnya penggunaan harian yang sering mematikan & menghidupkan mesin. So….menggunakan sistem top up….tebak berapa kilometer skutik terlaris Honda ini mampu dilahap untuk seliter bensin Premium?. Berikut hasilnya….

460x110(1)

Diisi full tank hingga bibir tanki…..IWB memilih Premium sebagai tolak ukur agar memudahkan sampeyan yang berada dipelosok susah Pertamax. Toh sekarang wis halal…..ora subsidi to :mrgreen: . Kelar sampai transaksis….IWB segera melipir tanpa menghidupkan mesin dan menyiapkan kamera. Terjepret jarak tempuh nongkrong diangka 675.1 km. Memasukkan kamera…..engine on….dan ngacir berlalu dari SPBU. Proses pengukuranpun dimulai…..

IWB saat ini memiliki berat badan sekitar 84kg…jumbo tenan. Nah…walau tidak selalu, skutik Honda ini sering IWB gunakan boncengan dengan asumsi pressure beban mencapai 140-150kg. Gaya berkendara biasa seperti umumnya biker. Kalau macet santai tapi kalau lempeng betot. IWB nggak akan membicarakan impressi berkendara. Akan kita bahas dilain waktu perkara tersebut. Namun konsen kita kali ini adalah konsumsi BBM. Dan inilah hasilnya….

Dirasa cukup…selang beberapa hari IWB kembali keSPBU yang sama. Meminta diisi full tank…dengan sabar petugas memainkan gagang nozzle. Yess…tidak bergerak lagi alias penuh IWB menghabiskan uang 9.901 rupiah alias 1,435 liter. Persis seperti diawal isi….motor IWB gelandang tanpa menghidupkan mesin…..jepret jarak tempuh (tertera 737.7 km) dan kalkukasipun dimulai…..

737,7 (km) – 675,1 (km) = 62,6 (km)/1,435 (liter) = 43,62 (km)

Nah….hasilnya seliter bensin premium mampu menjelajah hingga 43.62 km. Logis dan cukup irit menurut IWB sebab yang nunggang kelas king kong :mrgreen: . Hasil ini praktis head to head dengan beberapa motor yang pernah IWB test sebelumnya. Itulah hasil pengujian konsumsi BBM Honda Beat POP eSP tidak IWB lebihkan atau kurangi. Term condition adalah…berkendara harian, sering boncengan, stop go dan bensin Premium. Semoga bisa dijadikan referensi…….(iwb)

Kilometer awal

20150227_103128

Kilometer akhir

Honda Beat_POP (3)

Kwitansi BBM

Honda Beat_POP (1)

141 COMMENTS

  1. Bagaimanapun komentar anda… hidup adalah pilihan…. dan saya memilih honda… dah gitu aja!

Comments are closed.

Exit mobile version