iklan iwb
Home Suzuki Ssstttt…..Suzuki berencana trial pelk Satria FU150 untuk ban tubeless bro!

Ssstttt…..Suzuki berencana trial pelk Satria FU150 untuk ban tubeless bro!

460x110 (10)

460x110(8)

Satria FU Indoprix

Wis…..kesambet setan mana mzbro IWB mendapatkan bocoran tentang Suzuki. Sebuah kabar yang menggembirakan tentunya setelah nyaris tenggelam tanpa kabar. Dan info ini lumayan membuat penasaran karena pihak Suzuki sedang membidik bagian kaki-kaki sang ayago dengan ban tubeless. Wihhh….tenan iye??….
Banner-nmax

Yup….info datang dari salah satu sumber (suwun bro) yang mempunyai korelasi kuat dengan vendor penyuplai cast wheel sang ayago. Infonya cukup singkat namun lumayan bikin penasaran. “Mas Iwan, kemaren saya ikut meeting produksi dimana tiap plant melaporkan rencana produksi masing-masing. Tapi ada yang jadi perhatian saya adalah rencana trial velg 25G versi tubeless. Opo mungkin Satria FU akan pakai ban tubeless atau untuk varian lain saya ga tau. Biasanya 25G di pakai Satria FU mas…” ujarnya ke IWB….

Judule bukan K25G lho ya….kalau itu produk Honda. Namun kodenya adalah 25G tanpa K. Dan memang 25G adalah kode produksi untuk Suzuki Raider atau Satria FU disini. Artinya…Suzuki sekarang sudah mencoba untuk melangkah. Sadar atau tidak…harus ada gebrakan agar sang ayago tetap berkibar diblantika roda dua tanah air. Kenapa??….

Kehadiran K56 memang harus disikapi dengan cepat. Sosok yang kita sebut sebagai CS1 reborn tidaklah main-main. Engine sama-sama 150cc DOHC 6 speed….dijejali watercooled…..sasis mini twinspar….serta basis desain yang menurut rumornya sengaja dibenturin ke FU akan menjadi pertarungan panas keduanya. Btw…berarti hingga detik ini ada dua poin yang sedang dipertimbangkan SIS yakni…..

Lampu LED serta pelk support ban tubeless. Apakah ini artinya Suzuki ada rencana memperbesar ukuran ban juga??. Wah….kalau soal itu belum tergali. Monggo ditampung saja dan jika ada info susulan akan IWB share. Satria FU150 menggunakan ban tubeless??. Ini baru mantap…setuju ora bro?…..(iwb)

87 COMMENTS

  1. percuma mau ditublesin juga, mendingan suzuki bikin satria fu langsung pelek jari2 buat alay aliran cacingiyah ganti ban selebar korek api kayu!

    gak guna dikasi tubless mahhhh…

  2. Baru tahu lho kalau motor2 dengan velg racing banyak yang masih belum tubeless dari pabriknya. Motor jadul saya tadinya pakai jari2. Trus diganti velg racing, ban tubeless, plus cairan anti bocor. Udah setahun lebih gak pernah tambah angin. Benar2 mantap. Menurut saya sih seharusnya dijadikan standar motor baru.

  3. sdh sekitar 10 th lebih fu cuma berkembang gini2 aja. kalo ban tubeless mah beli sendiri jg bisa. seumpama suzuki ngeluarin fxr lagi, bakalan sy tebus dah. biarpun tampangnya tdk diubah alias sama kyk dl pun gk masalah buat sy. setidaknya bisa bikin penyembah pabrikan2 lain ketar ketir dan biar suzuki ada motor laki 150cc nya. 150cc 20hp? cuma fxr….

Comments are closed.

Exit mobile version