460x110 (7)460x110_ok

1480598_635766599798535_846996817_n1Bro dan sis sekalian…..selama dua hari ini jujur IWB dirusak oleh beberapa informasi yang menyinggung new Soul GT125 Blue Core. Lupakan Mio M3 sebab kita semua sudah tahu perawakan sang skutik. Namun kali ini new produk dengan kode 2SX yang diduga sebagai next Soul GT Blue Core. Yang bikin penasaran koq beberapa info mengatakan sang skutik sudah dibekali ban gambot ya?. Apakah ini artinya Yamaha sudah mulai mendengarkan masukan para biker??……
460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Hari ini IWB menerima surel dari bro Yantopi yang mengaku mergoki sosok skutik dengan ciri sangat mirip Soul GT namun beda desain. Dengan subject “Suspect new Product” berikut penuturannya…..

Salam kenal mas iwan,

Langsung aja mas. Kemarin saya lewat Karawang ( terminal Klari ) disalip sama 3 matic dengan rider berpakaian full wearpack warna item. Karena saya sering memantau Blog mas IWB saya bisa bilang matic ini belum ada di spyshot sampeyan mas..

Menurut saya matic yang saya liat itu punya Yamaha mas karena dash boardnya Soul GT banget, ban belakang nggak kurus lagi, behel (handle) belakang model terpisah. Nggak kaya matic pada umumnya. Maaf ngga ada foto mas soale posisi lagi jalan plus sang testo ngebut sama nyelap nyelip terus..

Over all tuh matic keliatannya cakep mas (dari samping dan belakang) depannya belum bisa liat..hehe..

Sekian mas IWB.

Regards
Silent reader

Suwun kang Yanto. Sebuah info yang bikin penasaran. Sayang nggak ada foto untuk analisa lebih jauh. Selain info dari doi…beberapa bocoran lain juga lumayan mengganggu. Walau sifatnya rumor tak berujung…..LED sempet disinggung oleh beberapa sumber. Info tambahan membuat IWB makin tepuk jidat….

Saya berbarengan dengan matic (asing) pulang kerja kang….headlamp kayak Xeon pertama dulu muncul….dua lampu tapi LED. Juozz banget kang powernya bisa ngimbangin new Vixion dikecepatan 100 km/jam…dan motornya lincah banget” celoteh pembaca warung lain keIWB. Nah…opo ora jenggot sariawan sampeyan….

Apapun itu….YIMM mempunyai skutik simpanan yang hingga saat ini belum terendus oleh kita. Jika 2DP adalah Mio M3….4DP adalah “Nmax 150 (sebutan sementara)” maka 2SX disinyalir sebagai Soul GT125 Blue core. Dan skutik inilah yang hingga kini belum berhasil jepret dijalanan. Semoga tidak lama lagi. Soul GT bluecore ber-ban gambot??. Kita tunggu saja. Siapkan kameramu mzbroooo :mrgreen: ….(iwb)

Mio M3

20141115_124326

Nmax150 (sebutan sementara)

Nmax1504

rpms-banner

119 COMMENTS

  1. Kang iwan tolong sampein ke YIMM, jngan cma satu ato dua matic yg ban n kaki2 nya gambot, semua jajaran matic yamaha wajib di rubah tu, biar bisa nyaingin ahm, ayo YIMM kita rebut kembali tahta motor matic.

  2. Mau laku ya ikutin kemauan pasar jgn maksain prinsipal pusat karenA model ga disukai ya ga laku… contoh aja sebulan lalu ambil mobil murah survei ke beberapa produsen kepincut habis ama wagon tapiiiiiiii jendela masih manualkayak mobil jaman bokap muda ya ga jadi biarbisa pasang sendiri akhir y ke agya deh sesuia keinginan…

  3. sante aja dulu ahh,, toh spyshootnya juga belum ada ini

    ban gambot tapi velg masih goyang dombret, BUAT APA? PERCUMAAHHH!!! TAK ADA GUNANYA

  4. Ban kecil (D=70/90 & B=80/90) cuma cocok buat Mio Sporty yang dimensinya memang kecil. Tapi untuk semua matic YIMM saat ini pemilihan ban kecil merusak desain motor secara keseluruhan … Ngurangin untung 25-50rb demi tambahan penjualan 50.000 unit kok gak mau. Perusahaan macam apa coba?

  5. R 25 seken sudah nangkring di Iklan baris Pos Kota!
    bonsaibiker.com/2014/11/24/woh-ternyata-r-25-sekenannya-sudah-nangkring-di-iklan-baris-pos-kota-siap-ditebus/

  6. absen pagi
    ————
    kobayogas.com/2014/11/22/wow-sosok-motor-balap-tua-yang-disinyalir-sebagai-honda-rc142/

  7. Wkwkwkwkkkkk………
    pagi2 udah antri sikacung di posyandu ibu&anak gr2 dipukul bolak balik…wkwkwkwkwkwkk…..

  8. mo diapa2in jg yamaha tetep sedap dipandang, mo dr dpn, tengah, belakang ataupun atas. beda ama honda sebaliknya, malu2in bro..

    • Nggak jg to tong,ada sebagian produk yamaho yg sedap dipandang,ada jg sebagian lainya yg kliatan buosoook…&itu berlaku bwt smua merk motor.
      Ngoahahahaha…

  9. yimm ngimpi mau ngalahin ahm….

    HONDA ITU KENYAMANAN…
    HONDA MENGERTI ANDA….
    MERK LAIN BIKIN MALU….

  10. Kok jelek ya?

    Roda besar kalau velgnya gampang peyang ya tetap percuma.
    kupasmotor.wordpress.com/2014/11/21/soal-velg-matic-yamaha-yang-doyang-dombret/

  11. setelah baca artikel ini ane sempet nanya ma temen ane yang kerja di pabriknya..ane tanya apa bener soul GT blue core udah pake ban gambot apa belum.dan ternyata jawabanya gak tau..gk memperhatikan katanya..#welahh.. katanya dia sendiri ikut bagian dalam project soulGT blue core.dan yang pasti dia bilang kalo emank lampu depan pake LED.dan ini skutik dipasarkan mulai tahun depan 😀

  12. WAJIB DITUNGGU BUAT GANTIIN MIO SOUL LAMA…
    BLUECORE DITEST JAWA POS DISIRKUIT SENTUL 1 LTR PERTAMAX TOP RECORD 111 KM ARTINYA IRIT BANGET TIMBANG PRODUK SEBELAH YG NGAKU NGAKU RAJA NYA IRIT…YAMAHA NEXT MIO SELAIIN IRIT KUBIKASI MESIN DI UP GRADE 125 CC TAMBAHN KENCENG WEEES , NEXT SOUL GT JUGA…PRODUK MATIC SEBELAH CUMA VARIO 125 AJA YG LAIN MASI MAIN DI 110 CC

    • Mas..mas belum tahu ya blue core yang 125cc stroke 57,8mm itu performanya sama persis sama metik 110cc. Kalo ngak percaya Coba test aja sama mio j series. Kalo mau irit tinggal jalanin 40kmh jalan bebas hambatan tp musti sabar dijalan. Xixixixi

  13. Kelebihan blue core dibandingkan beat series adalah sistem pendinginan, pipa knalpot lebih besar 26mm dan silincernya seperti honda c series yang sukses bikin irit dan responsif divarian mio j series. Kelemahannya jika mengangkut beban berat akselerasinya akan banyak berkurang, berbeda dengan silincer beat series fi akselerasinya tetap enteng meskipun membawa beban berat.

  14. Salam satu aspal om Iwan,
    Mau tanya perbedaan kode 2PH pada Yamaha Mio M3 dengan kode 2SX pada Yamaha New Soul GT 125 .
    Thanks om Iwan
    Salam
    Juli rahadi

Comments are closed.