iklan iwb
Home Honda Uji konsumsi BBM new Honda CBR150R meragukan??. Jawabannya simpel brosis…

Uji konsumsi BBM new Honda CBR150R meragukan??. Jawabannya simpel brosis…

460x110 (7)460x110_ok

Honda new CBR150R (1)

Bro dan sis sekalian….kehebohan pasca IWB merilis hasil uji konsumsi BBM new Honda CBR150R sangat kuat terasa. DiFB serta kolom komentar ramai membahas hasil 45.55/liter. Berbagai keraguan metode dan yang paling parah adalah tuduhan artikel merupakan titipan sponsor terselubung membuat IWB hanya bisa mringis. Yah….itu memang hak setiap individu. Namun kalau boleh sedikit memberi? masukan….ketimbang mencak-mencak kayak “jaranan ndadi” lan “pitik memeti goleki babone”? mendingan...….

460x110REVSYOURBIKE

Monggo jajal sendiri….simpel to jawabane . Apakah bener new CBR150R ki irit atau boros….coba dites sendiri. Apakah tes IWB merupakan rekayasa??. Ketahuan koq nanti. Jika tes Blogger meragukan nggak usah “gatelen” tur bingungi. Be cool mzbro :mrgreen: . Kita bisa lakukan sendiri dirumah untuk ngetes juga. Nggak punya motornya?. Pinjam aja sama teman IWB yakin kedepan banyak koq yang memilikinya. Justru IWB heran kenapa harus sampai keluar urat…ngotot dan ujung-ujungnya memaki IWB. Sebuah karakter biker pembaca murni atau “bukan”?. IWB jadi susah bedain….

Sekarang dari pembaca murni nih. IWB mendapatkan masukan agar metode tes menggunakan sistem 1 liter habis. Saran ini disampaikan bro Yusuf….

Om Iwan Banaran coba ditesnya jangan dalam keadaan tangki terisi full. Tapi coba kuras bensin sampe bener” abis 0. Kemudian isi 1 liter n coba dipakai sampe motor bener” habis/mati n ngadat. Pengn tau bener” akuratnya sampe barapa… N pengen tau juga klo sampe abis n ngadat gitu smpe bner” habis.. Ketika diisi lagi mudah nggak untuk dihidupkan lagi…n ada dampak nggak pompa BBM ddalam tangkinya. Maksih. Salm joozzz guandooozz 😀

Screenshot_2014-11-22-13-22-40

Bagus banget sarannya bro Yusuf. Namun sistem ini wak Haji Taufik telah melakukannya (klik disini bagi yang belum baca) sehingga IWB tetap memilih metode top up sebagai balancing (pompa baik-baik saja). Dan dilalah hasil juga mirip 1:44 vs 1:45. Yang kedua komparasi dengan GPS. Karena wak haji juga sukses mengupas tuntas dengan GPS Garmin 620CSX (klik disini)….maka IWB tidak melakukannya. Lawong ora gableg alat GPS dan hanya mengandalkan Android yang pada akhirnya malah bisa menimbulkan kontroversi. Kemudian perlu IWB perjelas juga….RPM 5000 saat test bukanlah angka mati gas dipuntir. Namun diputaran mesin itulah mayoritas IWB gunakan menjelajah……dan tentu nggak mungkin tetap di 5000 jika kecepatan diatas 110km/jam (mosok ngono wae jadi perdebatan 🙄 ). Diatas semuanya…..

Tidak ada paksaan bagi siapapun untuk percaya pada artikel yang IWB buat. Karena artikel memang tidak bersifat memaksa dan hanya sebagai referensi. Namun yang jelas…..seluruh artikel berdasarkan apa yang IWB peroleh dilapangan….tes langsung dengan penuh tanggung jawab tanpa ada unsur rekayasa. Amanah pembaca diatas segala-galanya bagi IWB dan secara pribadi sadar…..netralitas adalah kunci utama Blog tetap eksis. Percayalah ketika independensi tergadaikan…..keruntuhan Blog tinggal menunggu waktu. Lambat atau cepat pasti akan terjadi. Pengalaman masa lalu sudah cukup menjadi bukti tak terbantahkan…..

Last…….sebagai biker simpel mzbro saran IWB. Jika merasa kurang puas dan hasil tidak sreg dihati…..tinggal jajal test sendiri. Kita diberi akal…kepandaian untuk mencari jawaban sesungguhnya. Ora perlu bengok-bengok keIWB. Tidak perlu berdebat yang malah akan memecah belah rasa brotherhood. Akhir kata…..hasil 45.55 km murni merupakan hasil dilapangan tanpa rekayasa. Mungkin tidak ada yang sempurna saat pengujian akan tetapi memang itulah hasil didepan mata. Sik ngeyel??. Yo wis tak gantine 19km/liter ben marem :mrgreen: . Tapi IWB berat nih tanggung jawabnya bro lawong kudu nanggung dosa keribuan pengunjung warung. Lha piye…….dapat 45.55 km malah bohong diganti 19 km :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

273 COMMENTS

  1. IWB 1:45, TMC 1:44, mirip. bg saya itu wajar,injeksi dg cc 150 konsumsi 1:45 ya wajar, jk ada yg komplain mngkin blm pernah bawa all new CBR atau bisa jadi riding stylenya, jg jalur yg dilaluinya macet apa lengang.

  2. dasar orang bodo, tulalit mau diterangin sampe dower lambene tetep ga mudeng kang iwan, isine ya cuma protes, otaknya otak oposan ya gitu

  3. aduh ojok koyok wong susah
    niat beli motor kok mikirin bensin
    niat ngelamar aura kasih ya jgn mikirin kebutuhannya, pasti wow!!
    kl ingin skdr punya ya, tuh ada elli sugigi, malah elu yg dibiayain.
    nawaitu wae lah.

    • lu emng semprul se semprul semprulnya

      gw sampe cari tau googling syapa sugigi,.
      yiiha ciglek ciglek banget trnyata

  4. Intinya mau beli motor sport atau sporty, terserah pilih yg mana. kalau motor sport biasanya lbh boros dr motor harian.

  5. pasti ada yang kebakaran jenggot kang iwan… lha wong pabrikan sebelah motornya ternyata boross.. 1:30 saja dak bisa,.. sasis gampang bengkok.. kones goyang.. shock belakang jebol.. sampe pompa bensin mati.. wkwkkwkwk

  6. Mantabb ni motor ya bang, handling oke, power oke,, tampang oke,, bensin mantab irite……. Tapi masalah gk adanya pass beam dan engine cutt gmn bang? Berpengaruh gk bagi yg udah biasa pake fitur itu?

    • owh gtu ya

      gini mas
      capek mana nunggu inden motor lama atau yg indennya bntar
      kmudian susah mana ubah karakter dan mkanisme dari sohc agar jadi dohc
      dengan masang pass beam engine cut dan whatever it is
      just name it,.

  7. Hayoh siah tah iwebe kasinggung emangna ge bahasa na mah lembut tapi sok pikirkeun ku sorangan, batur teh hese2 ngetes terus nyieun artikel pek gs jadi malah diragukeun… Kade mang ngke deui tonk sok kitu

  8. mantap bang iwan…ini baru jawaban yang bijak dan bajik sebagai blogger yang indepent…tulus dan bicara sesuai realita di lapangan tanpa…adanya interpensi dari pihak manapun….Lanjutkan.Sabar maju terus..

  9. menurutq tehnik paling bener adalah pas mau habis, dinyalain sampe mati secara natural. habis itu di isi 1 liter.. kalo pake metode kuras.. bs jd ada bbrp cc bensin.. nah misterinya adalah apa pompa bbm itu di area terendah tangki apa tidak.. jgn2 saat mesin mati msh ada sisa bensin yg g prnah disedot. klo dikuras maka bensin yg tidak kesedot akan kebuang.. efekx pas di isi 1 liter, beberapa cc nya jgn2 masuk ke area gak kesedot pompa.. 45kml sebenarnya engga ajaib.. kok msh ada orang yg g percaya.. pdhl cm motor 150cc.. 1 piston.. la mobil aja yg 1200cc bisa 20kml 4 piston dengan beban 5x dr motor. cb beban mesin mobil cm semotor.. mungkin bisa 40kml tu.. mungkin kedepan cbr pake mesin i vtec aja kali ya biar bisa 60kml.. wkwkwk.. atau vvt.

  10. Konsumsi bbm kan bergantung pemakaian, gmn cara berkendara betot terus ya boros jalan santai ya irit…knp harus ribut yak?

  11. Sayang ya d situs oto ada motif net ga bisa komen,klo bisa d jamin rame tuh hasil tes BBM K45.
    Sabar lek,itu hanya opini orang” yg berotak dangkal,mklum sales sebelah kan otaknya d dengkul….
    ngoahahahahaha….

  12. namanya juga fby kebayakan kurang pendidikan,,tong kosong nyaring bunyinya,,

    fby tuh tempatnya di got tuh bareng ma lele terpalan curutt

    • mudahnya gini
      r 15 / new cbr 150 r
      susah inden (bayar pelicin) / barang cepet di garasi

      budget relatif affordable lah
      ahass sama beres yamaha/ r shop
      banyak mana?

      pnilaian blogger
      ah sudahlah jangan galau beli aja yg ada bahkan pembalap GP pun sudi ngendarai

  13. Woles lek iwan. Wong sirik lak ngunu iku. Wani ne koment tok. Maju terus pantang mundur. Tak dukung kerja keras mu lek

    Salam jooos gandos

  14. Menurut hemat ane… blogger gak salah… metode yang digunakan bermacam2 dan mempunyai dasar akurasi yang mendekati tepat… ketika yang dites motor tesride dan titipan pabrikan langsung, yang diragukan adalah kejujuran sang pabrik dalam setelan motornya… tp apapun itu, ttp hargai usaha para blogger yang berusaha memenuhi keinginan para biker untuk dijadikan referensi dlm memilih motor… akan lebih baik jika memang ada yang masih gak terima, dites ulang dengan metode apa saja, klo perlu barengan, cbr dan r15… yang penting hasilnya bisa dipertanggung jawabkan dan tidak ada niat menjatuhkan salah satu merek…oke!!! Salam brotherhood, salam 1 aspal..

  15. Yang sabar lek,pasti ada yang pro dan kontra kalo bersponsor alias berat sebelah ga mungkin jadi bloger kondang lek.he

  16. Ra sah direken mas iwan..paleng g argument sampean wes menujukkan blogger seng berkelas?uwes ngunu tok

  17. Jozz kang maju terus pokoke
    Sakjane yo pngin spedah sport irit koyo cbr iki tapi jujur klo msalah desaign aku kok lebih akur ke R15 kang
    Jd bingung arep njupuk seng ndi?
    Nunggu vario150 ae wizzz

  18. memang sulit kalo segala sesuatu harus perfec kang iwan….segala sesuatu memang harus berdasarkan individu dan kondisi jalan yang dilalui….apalagi kalo dah ada sales yang menyusup plus adanya pembunuhan karakter…wes ediaaan tenan…tetap semangat kang ….salam jos gandoooozzzz….

  19. Suwun kang atas artikelnya, utk yg ga pcy ya brarti bfikirnya ga pke logika, knp? Coz coba pikir yg ngetes ini blogger kondang n yg tpenting adlh beliau owner r15…so? Koq mlh bingung..

  20. Cuek aj Mas Iwan. Mank dikitiran 4rb- 6rb rpm adLh saat mesin tu pLg irit fueL consumptionnya. Jdi gk ad msaLh dgn hsiL sgtu. Bhkn duLu ada istiLh “ECONO” yg maen d rpm sgtu(Liat speedo Crypton ato Astrea)

  21. Tenang kang IWB… sing ribut kuwi disinyalir sales merk sebelah sing ora trimo jagoane keok… soale iso marai dodolane ora payu… wkwkwk…

  22. Yang lebih meragukan itu sebenarnya yg mana yak?
    Fuel consumption CBR150 dikisaran 40an km oleh blogger yg sdh trpercaya.. Ato Si Blue Congor yg sampai dikisaran 100an km dan Test-nya sm org yg gak jelas pula????!
    Aaaaaakkkakakakakkkk! :mrgreen:

  23. yg minta ulang suruh test sndiri aje sono, kasih motornye kang.

    kalo bensin mungkin bsa lo bayarin, tapi waktu sama cape nya emang bsa dibayarin. test gituan kan gga cukup stgh jam muter2.

  24. Nembe pernah weruh kang IWB kesel,sabar kang….yo ngono ikulah resiko bloger ternama…sing penting wis jujur apa adanya.
    tetap semangat kang….!!!

    • podo lek, ai kl sabtu – minggu kerja lapangan, gk sempat buka internet. Ini jg br aja sampe rumah, mandi, makan trus buka blog smbl nonton tipi bareng keluarga.

  25. sabar kang, wak haji juga sempet ngerasa apa yg akang rasakan saat ini…. fb emg gtu, kadang keterlaluan…..

  26. walah mas, mbok ojo dimasukin hati, dah benar sampeyan, drpd hasilnya boros pasti sampeyan dihujat bloger ternakan yam*** spt dulu.
    Diartikel yg dulu ai jg dah ngusulin agar konsumsi bbmnya dimenangkan cbr, kl sampe kalah, sampeyan pasti disuruh ngulangi.

  27. sing sabar yo kang itulah tipikal komentator yg sllu bersebrangan intinya jagoannya hrs menang ga boleh kalah…..hmmmmm

  28. Udah bagus” dikasi info plus minusnya setiap motor dari
    blogger netral kyk kang iwb dan kang tmc masi aja protest.
    kalo kang iwb ga netral mana bisa dia terkenal gini mikir aja sndiri.
    blog ga netral lama” y pasti ancur sndiri ga ad yg baca kecuali
    fans fanatiknya :mrgreen:

Comments are closed.

Exit mobile version