460x110 (7)460x110_ok

Mio125_blue core (2)

Bro dan sis sekalian…..bikin ngaplo bin doweh. Rasanya seperti tidak percaya ketika IWB membaca koran Jawa P*s hasil sharing Twitter cak Prono yang memuat berita menghebohkan. Yup…..penutupan alinea terakhir yang dirilis Jumat 21 November 2014 menyebut test ride engine blue core diSentul berhasil menorehkan angka fantastis. Dengan menggunakan seliter bensin Pertamax, mesin baru skutik Yamaha yang diduga sebagai Mio125 M3 mampu menjelajah hingga 111 km. Ediannn tenan!!. Emang kayak apa sih metode pengetesan??….
460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Koran tersebut tidak mengupas gamblang. Hanya disebut pengujian mencapai angka terbaik 111 km/liter Pertamax. Sepertinya klaim Yamaha lebih irit 50 persen dibanding versi karbu dan 20 persen dibanding injeksi memang cukup membuat penasaran. Apalagi jurnalis Jawa P*s sudah membuktikan sendiri. Btw…selain hasil test, Yamaha lewat pak Masykur mengungkapkan keinginannya untuk bangkit dan memperbaiki market share skutik hingga 30-40 %. Untuk mendongkrak hingga 50 persen tidak mungkin mengingat kekuatan produksi kompetitor jauh lebih superior (3 juta vs 5 juta ->6juta). Yamaha juga menyinggung bahwa mesin blue core akan menggantikan seluruh mesin skutik yang ada sekarang paling tidak hingga 3 tahun kedepan….

Last….hasil uji sirkuit memang tidak bisa dijadikan acuan baku mengingat kecepatan dipastikan konsisten tanpa ada buka tutup gas seperti dijalanan sesungguhnya. Padahal stop dan go inilah yang banyak menguras bahan bakar. Namun hasil 111km/liter tetap susah dicapai jika mesin tidak punya bakat irit. Yup……dibutuhkan engine dengan pembakaran yang sangat efisien serta mumpuni. Apakah ini pertanda engine blue core memang betul-betul irit??. Kudu kita buktikan sama-sama dan biarlah waktu yang akan menjawabnya….(iwb)blue coreA (1)?

blue core (2)blue coreA (2)

rpms-banner

176 COMMENTS

  1. Rumor Bocoran Tentang Sport 250 cc V twin SIlinder Honda!
    bonsaibiker.com/2014/11/22/rumor-hot-ahm-bakal-ubah-konvigurasi-crankshaft-sport-250-vtr-untuk-mendongkrak-torsi-menjadi-r-25-killer/

  2. ingat power R25 Yg dikebiri???? ( pencitraan awal dg power besaaarrr)

    nanti bluecore ini juga sama (pencitraan dg iritnya ampe 111km/liter) >>>nunggu hasil blogger yg tes sendiri….dan konsumen sndiri….

    wait n see

  3. Disinyalir kuat itu motor Maho MIO bantet aka bugel yang terkenal super boros di test di sentul beberapa putaran memang bener tapi ketika lewat depan tribun penonton aja di naiki testernya. ketika udah lewat itu motor bulu bulu in kolor langsung kembali di tuntun sama tester FBY… ahahahahahahaa Seeeeeeeeemakin Kibul kibul di depan

  4. bluecore apaan sih, sejenis nama mesin kah? atau sebuah fitur/tekhnologi? atau semacam sejenis NAMA KEREN untuk mendongkrak penjualan.
    gak habis pikir aku sama ni Pabrikan, di kira konsumen awam semua kali yee, apa lagi 111km/liter pertamax, GAK MASUK AKAL.
    PEMBODOHAN !!!!

Comments are closed.