460x110 (2)(2)
460x110_rev

Screenshot_9

Bro dan sis sekalian…biar sampe bosen pokoke kita kupas tuntas tentang K45…sosok fairing yang disebut-sebut sebagai CBR150R lokal. Setelah gambar kelar Dan kali ini…IWB coba suguhkan video singkat….hingga cuplikan test ride yang masih terus IWB godok untuk dirilis dalam artikel khusus “impressi test ride” kedepan….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

AHM diwakili pak Didit ( R & D) menegaskan….CBR150R lokal belum akan disksport keluar negeri. Konsen mereka masih menggarap market lokal. Artinya…Thailandpun saat ini tetap memproduksi CBR150R single eyes. Karena merupakan pengembangan lokal…karakter CBR150R Thailand yang kurang bertenaga diputaran bawah dirombak…

Yup……menurut pak Sarwono Edi (Technical Depart) secara paket keseluruhan performa, karakter CBR150R tidak sama dengan CBR150 RCBU.? Karena konsumen Indonesia menyukai accelerasi spontan….maka setingan karakter gen anyar mengejar torsi dan mid RPM. “Kita rubah sproket belakang dari 43 ke 46 mz. Untuk gear depan tetap 15” tuturnya. Nah….makanya tendangan CBR150R dual keen eyes mirip dengan CBSF. Pertanyaannya….gimana dengan top speed??. Sudah hukum teknis jika kita mengejar tarikan bawah maka top speed biasanya kurang nampol??….

“Betul…dan memang itu adalah pilihan. Nggak mungkin kita bisa dapat dua-duanya. Accelerasi tangguh top speed juga nomer satu….nggak mungkin mz. Harus ada yang dikorbankan. Dan CBR baru sekarang lebih cocok untuk jalanan tanah air yang padat dan butuh kelincahan” ungkapnya. Apakah ini artinya top speed versi Thai lebih tangguh ?. Entahlah…toh kudu dibuktikan dilapangan. Yang jelas….gen anyar memang berbeda. Responsif serta reaksi engine saat dibetot enteng layaknya CB150R Street Fire. Bedanya….sang fairing nafas lebih panjang plus handling jauh lebih stabil. Great decision untuk ngimbangi mesin SOHC R15 pastinya…..

Last….untuk menjatuhkan pilihan antara CBR150R dan R15 adalah keputusan sulit. Hal ini dikarenakan plus minus diantara keduanya. Performa engine, kehalusan vibrasi, serta posisi berkendara jujur IWB pegang CBR. Sementara fitur seperti swing arm aluminium, LED stop lamp dan beberapa detil lain menjadi kekuatan R15. Kalau desain mah tergantung selera individu pastinya. Btw….akan menarik jika kita komparasikan keduanya pada next artikel. Berdasarkan opini serta pandangan pribadi IWB tentunya. Akhir kata…monggo intip video new CBR150R dual keen eyes…..walktrough plus cuplikan saat dibetot disirkuit dadakan pasar senggol. Video yang akan menjadi pembuka sebelum full test ride IWB posting nantinya. Ocreee… (iwb)

Video new Honda CBR150R 2015

HP klik disini

104 COMMENTS

  1. Sbenarnya sy pribadi msih pnasaran sma top speed-nya ni mtor. Saya harab ms iwb memberitahukannya nanti .joss

  2. Mau tanya Kang IWB, cbr150r lokal dengan yang CBU, tarikan bawah sampai menengah lebih responsif yang CBR150R lokal, karena sproket belakang 46. Apakah bisa di aplikasi ke CBR150R CBU yang sproket 43. ?

  3. Oo ini toh motor yg byk testimoni bilang top speednya sering ngamplengin motor 225cc.. Sampe dikira klo itu yg 250cc qiqiqiqiqi..

    Gara-gara ini motor jg modiarmono ga lama lg bakal mbecak!!! Modiarrrr… Modiarrr

  4. udah nyoba ngejar R15….emang kencang sekali!!
    saya cuma pake GL-Pro Neo 96….bisa jejer tapi sulit mendahului!!

  5. Kalo menurut ane.masing2 punya kelebihan dan kekurangan bro..kalo yang mau nyaman ya cbr.kalo mau agak racing ya R15..kalo mau power monggo cbr..kalo mau irit ya R15..kalo mau dua-duanya juga boleehh..tantang dompeett luuu..

  6. wah ngikut saran lek IWB ” Performa engine, kehalusan vibrasi, serta posisi berkendara jujur IWB pegang CBR” jadi makin mantap bungkus ni motor …………………………..

  7. in motor bner 2 gk ptogenik sporty elegan.area buntut spertinya sma cbr thai.tapi begitu lihat dari dekat semok lebar meruncing.pkoknya proposional ama tangki .pairing moge loke baby cbr 1000 rr pkoknya deh gk ragu lgi lsng ambil keputsan innden 1 ah di janjikan 1 minggu lg datang yunitnya…..

  8. mengani vibrasi emang udh sejak gen CBSF berkurang jauh,hondut yg dulu di kenal sebagai motor vibrator jujur sekarang udh halus semua sport nya.
    inilah hasil motor yg di riset ga buru buru,ahm seperti nya udh belajar dari kasus cbsf,demi mengejar momentum rilis bareng kompetitor trial di cepetin,dan hasil nya banyak masalah. kalo cbr ini kaya nya ahm serius,biar lah ilang momentum tp produk nya bagus,dan terbukti cbr ini unggul di segala sisi di banding yg cbu. kalo di banding R15 ane pun pegang CBR om,paket yg di tawarkan di cbr(handling,ergonomi,performa) lebih menarik di banding fitur R15 IMHO bukan fansboy 😀

  9. cuma heran aja, knapa jumlahnya msh dikit, stlh cek & ricek, eee….yg kmrn bilang nunggu tetap still waiting.

  10. REKOMENDASI BAGI YANG SUKA PERFOMA,HANDLING YANG MANTAP, MINIM GETARAN,TARIKAN MAKNYUSS.. PILIH ALL NEW HONDA CBR150R (PENDAPAT PRIBADI MAS IWANBANARAN),,

    REKOMENDASI BAGI YANG SUKA MODEL MOTOR YANG GANTENG TAPI NGGAK CUNGKRING BANGET MIRIP MOGE BUKAN MIRIP MODIPAN PILIH VIAR

Comments are closed.