iklan iwb
Home Otomotif Kawasaki rumornya masih dalam persimpangan memilih engine 2 atau 4 silinder untuk...

Kawasaki rumornya masih dalam persimpangan memilih engine 2 atau 4 silinder untuk next Ninja250….

banner-460x110 (9)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…kehadiran R25 memang membuat Kawasaki gerah. Seperti tidak sudi membiarkan tekanan rival….seluruh sumber daya dikonsentrasikan untuk mengembangkan next Ninja. Bisikan ini IWB denger dari salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya….

Yamaha Mio

Kawasaki tidak berpangku tangan terhadap tekanan yang diberikan Yamaha dengan R25nya. Mereka kabarnya menanggapi secara serius. Terbukti dari beberapa sumber yang masuk ke newsroom IWB, Kawasaki dibantu Jepang langsung saat ini sedang intens mengembangkan next Ninja 250. Yang menarik, IWB mendengar R & D team dalam persimpangan antara tetap mempertahankan mesin 250cc 2 silinder atau melakukan gebrakan dengan 4 silinder. Banyak hal yang menjadi pertimbangan mereka khususnya banderol atau pricing yang bisa menghilangkan potensi sang kuda besi di pasar 250cc. Alih-alih ingin terlihat superior bisa menjadi bumerang untuk melawan kompetitor mereka…..

Last…..yang mengejutkan IWB mendengar satu testimoni dari narasumber yang mengaku melihat langsung sosok next Ninja. Disimpan dalam ruangan tertutup…..posisi sang kuda besi senantiasa ditutup terpal. Artinya….Ninja prototype sebenarnya sudah ada dipabrik Kawasaki Indonesia. Hanya saja status masih terus dalam tahap pengembangan. “Keren bro asli” ujarnya enggan menerangkan lebih jauh. Entah kapan semuanya akan siap. Yang jelas sejauh ini kawasaki masih dalam persimpangan untuk menentukan apakah calon penantang R25 tetap menganut Twin cylinder atau 4 silinder ??. Belum diputuskan mzbro. Mending kita pantengin saja geliat Kawasaki sama-sama. Jika ada perkembangan informasi akan IWB update. Ocreee…..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : Iwanbanaranblog@gmail.com
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

148 COMMENTS

  1. Kawasaki tetap 2 silinder, tp usul KMI jual upgrade kit ninja 300 jadi dech 39 DK..
    yg punya NFI bisa tersenyum lagi…

  2. mending 2 cyl tapi bikin di Indo trus cangkokin USD sama Banana Swing Arm udah gitu ajas,,bakal bener” jadi raja nantinya..
    siapa sih yg gk kenal Ninja..

  3. Kalau misalkan armada pak tentara itu kebanyakan Kawasaki, kira-kira apa alasannya ya?
    bonsaibiker.com/2014/08/18/hanya-nanya-saja-kenapa-armada-tentara-ini-banyak-kawasaki-kebetulan-atau-ada-pertimbangan-lain-mutu

  4. Saya kira klo cman ganti body aj dn msin msih mnggunakan 2 cylinder kemungkinan besar pasar akan mudah drebut R25 kecuali di tambahin fitur2 yg waowwww seperti fitur alarm anti maling, lampu2 LED dsb.., upgrade speed itu jg penteng akan lbih penting lg jika mmpu mngembangkan 2 cylindernya dgn suara bak moge itu bru jozzz krna aq yakin sebnere para biker itu lebih seneng dgn suara khas moge klo bsa jiaaan jooos jempol 4 jari,,, solusi lain bias 4 cylinder, 3 cylinder tentunya hrus pandai maen price.

  5. Ngoahahahaha

    Fbk ketularan makhluk fbh yg kerjaanya suka ngimpi

    Fbk ngimpi 4 silinder,,,,makhluk fbh ngimpi V-twin (ngimpi tutup tengki rata ?????j? gk kesampaian)

    Ngoahahahahahahahahaa

  6. jujur aja sampe saat ini ane masih setia nunggu r25 versi abs sambil nunggu perkembangan.
    saya seorang speed freak, tapi gak suka korek mengorek mesin.
    kalau versi terbaru ninja muncul sebelum r25 versi abs muncul dengan menawarkan power to weight ratio di atas r25, ane pasti langsung boyong tanpa pikir 2x.
    apalagi ada isu negatif sunatan masal terhadap r25.

    yamaha memang teknologi lebih baik di ajang balap moto gp,
    tapi ane yakin kawasaki pasti akan menawarkan teknologi lebih baik di produk massalnya.

    see ZX1000, ZX636 vs R1, R6 ?!

  7. Jual 250 4syl bakal laku berapa perbulan? Yakin bakal untung gede? Mending dua syl saja tapi value nya ditambah

  8. Menurut saya tetap 2silinder tapi engine benar2 press dan jangan sperti yg sekarang pake engine buatan thn 1985an
    ????????
    OOT mas
    Ini ada link MOTOGP FULL RACE BRNO barang kali masih penasaran dengan tumbang si baby alien 😀

  9. ngapain sih galau 4 silinder
    mending 2 silinder tapi…

    – kompresi naik jadi power nambah
    – redline jadi 14.000
    -shock USD
    – arm banana
    – sasis twin spar kek vixion

  10. Hanya pemborosan material dan nambah biaya perawatan yg besar.. itu lah kenapa tahun 80an terakhir kalinya honda yamaha suzuki dan kawasaki produksi motor 250 4tak 4 silinder walau power besar tapi sangat tidak efisien.

    Punya motor hanya 250cc tapi 4 silinder perawatan berasa pke moge 500cc ke atas, mending duitnya beli moge second nyata dpt yg cc besar sekalian.
    Kawasaki ni aneh diluar negeri sudah mengeluarkan ninja 300cc twin silinder tapi di satu sisi ada wacana mw ngeluarin ninja 250cc lagi tpi yg 4silinder, itu mau nya opoh toh..

  11. psssss…. R&D terus motor-motor yg nungging dah….
    Klo pengen bikin Gebrakan… kluarin Motor Class Adventure V Engine… Harley Indonesia 250cc Harga dibawah 50jt… Dijamin Bro… lo Brand Bakalan Mlesat and bikin galau tetangga sbelah…

  12. alangkah baiknya kawasaki menggunakan setrategi lama yang ampuh menghadapi cbr dengan ninja 250 cc dual silindernya yang kemudian di rubah menjadi ninja 300 cc untuk global, nyari aman dengan membuat mesin 4 silinder yang secara pasti sangat di tunggu kalagan menengah keatas yang enggan berurusan dengan pajak barang mewah bang iwan

  13. Kalo kawasaki tetep pgen jd raja sport 250cc nih tipsnya
    -upgrade power sampai 35hp
    -ubah body
    -pake twinspar(deltabox)
    -pake alumunium die cast
    -bikin scra lokal CKD
    -harga 30 juta di jamin r25 dan cbr250 nangis guling”
    ane pasti beli

    • wkwkwkwkkwkwkw bikin aja ndiri om……… 30jt hihihuihihi yang ada kawasaki yang nangis 4 silit di jual 30jt wkwkwkwkwkwkwkwk hiiiii ngelawak nieh om……..

  14. Setelah pabrikan penjual matik bikin 2 silinder mestinya kawasaki harus tetep di blue ocean salah satunya dgn mengeluarkan mesin 4 cyl atau 2 cyl tapi sasis mirip zx636. Para penggemar kawasaki pastinya tetep akan loyal jika dpt motor yg gak pasaran spt era awal ninja karbu thn 2008-2011 sebelum ada CBR250.

  15. Kalo mau beda, mending bikin 4 silinder mungkin dgn range 60-70jt.
    Maka akan bikin image motor exclusive spt dulu pertama kali ninja 250 keluar, krn skrg motor sport 250cc 2 silinder ud ga exclusive lg.

  16. bukannya dulu pernah rilis artikel yg menyangkut next ninin250fi ya kang?

    yg katanya ada rubahan pd tangki dan blablablaa

  17. cukup 2 silinder, dengan upgrade power, kalo tampang sih paling nyontek dari ZX6 sdh cukup melawan R25, kalau 4 silinder pasti nggak bakalan ketemu value for money-nya…mau harga berapa biar head to head lawan R25?
    Sebenarnya potensi Ninja sekarang cukup buat ngelawan R25 kok, tinggal upgrade sana-sini..

  18. sebenarnya masalah terberat kawasaki adalah picing N250fi atau project Auskl-r vms. jika ingin haed to head dengan R25:
    1. harga harus 11-12 -> acc kawasaki pusat menurunkan margin, coz setahu saya ninja 250Fi dan RRmono sudah ckd.
    2. Performa New N250Fi -> harusnya setingan akselerasi vs akselerasi,
    seperti kita kethui durasi N250Fi :
    in 272 = open 36 close 56
    ex 272 = open 60 close 32
    Berarti LSA nya 102 deg. overlap=68 deg.
    artinya CRnya drop, lemot diawal, top speed y segitu2 aja.
    lawan rr mono di sentul aja kalah…..ckckckck.
    ———————————————————
    setingan kem seperti ini akselerasinya akan sulit bersaing dengan setingan kem yang lebih rapet dengan (sedikit atau tanpa overlap).

  19. pake jurus lama aja, ngidupin mesin zombie 4 silinder yg udah disuntik modar, terus dipoles pake baju plastic baru seperti n250 itu… murah meriah lagghhh…. ai ngerti kondisi keuangan KMI koq… bwahahahahahahahahaaa….

  20. kata JAOS setahun lalu, kualitas kawak yg turun bisa dimaklumi supaya pabrikan bisa hidup dengan jual spare part nya….bwahahahahahahaa….

  21. kalo n250fi kawak digamparin yamaha pake r25, kira kira kawak berani bales gamparin vixion atau skutiknya yamaha ngga ya ??…xixixixixixixixiii….

  22. Saran ane yah kan iwan, mending bodinya dibikin aga panjang. Mesinnya 2 silinder V kata mbah dukun. Ane lebih suka motor panjang karena kalo buat boncengan / harian lainnya lebih nyaman. Drpd motor sekarang jok belakangnya kecil2 bingits ……

  23. Mikir2 kawasaki pke 2 silinder ongkos produksix mahal. Klo pun jd 4 silinder hargax d angka 100jt duit sgitu konsumen lebih milih sport 600cc sekalian dri pda 250.

  24. Info : beberapa dealer Kawasaki di daerah Kaltim sudah tutup,apakah ini indikasi bangkrutnya perusahaan itu,dan penjualan Ninja semakin jeblok.

  25. ninja250 digamparin R25, ZX6 digamparin R6, bentar lagi keluarga er6 digamparin sama MT07… makin nyungsepp kawak…tega bener dah yamaha sama kawak…. Honda AHM ??.. cuek aja asik jualan matic sama bebek…kampret juga nih AHM kaga kepancing sama yamaha..cuma honda predatornya yamaha.. kawak berhadapan ama yamaha sih pasti babak belur luar dalem depan belakang.. sadisss…

  26. Itulah hikmahnya persaingan, kita lebih bisa memilih dan lebih bisa berfikir mana motor yang lebih value 🙂

    lelakijelata.blogspot.com/2014/08/first-impressions-yamaha-yzf-r25.html

  27. sebenarnya tidk usah kuwatir nih kawasaki bisa di update kontruksi mesin dohcnya mapping dan ecu serta perombakan giginya dan ecu open lok bisa di oprek oleh konsumen sendiri sesuai selera.masak gitu aja takut

Comments are closed.

Exit mobile version