iklan iwb

460X110px460x110

YZF R25 speedometerAkhirnya brosis. Lego tur gamblang. Sejak kemarin kita disodori spyshot dari belakang dan sesekali depan tanpa menyentuh sisi speedometer.? Namun kini….IWB mendapatkan jepretan berguna. Yup….gambar speedometer sosok motor yang diduga sebagai milik sang pararel engine. Sangat mirip dengan bocoran gambar pertama….hanya komposisi yang rada beda khususnya tempelan logo garputala yang berada disebelah kanan (bukan diujung atas). Dan dari sana pula….jika IWB tidak salah melihat, pihak pabrikan menyeting red line dikisaran 14,000RPM. Sadis!!….460x110 GIF

Sebelumnya sudah banyak yang memberikan petunjuk lewat gambar sketsa ataupun bisikan via surel. Penjabaran lengkap mulai dari posisi mode, select, signal passing lamp, temperatur, jam, limiter, trip meter, speed dan masih banyak detil lain yang bisa sampeyan intip dilampiran paling bawah. Nah….jika dibandingkan dengan versi masspro, posisi logo pabrikan ternyata bukan diatas namun disamping sebelah kanan. Selain itu entah kenapa IWB tidak menemukan indikator jam. Yang menarik lagi adalah display didalam konsol RPM….

iklan iwb

Yup….beda dengan sport kebanyakan yang murni memberikan porsi RPM tanpa direcokin display keterangan, YZF R25 tidak. Nyempil menjadi satu diarea RPM….IWB lumayan mengerutkan dahi. Cukup susah memastikan…..sebenarnnya apa sih bar indikator didalamnya. Sepertinya sih indikator BBM mzbro. Kudu dicek ulang secara. Kesimpulan….komposisi speedometer identik dengan sport modern pada umumnya. Yakni RPM menggunakan jarum analog…sementara speed serta odometer plus pernik-pernik lain ditunjukkan secara digital. Sekarang mari kita intip angka RPM….

Disana tertulis 3, 5, 7, 9, 11 dan 13. Angka ini tidak sebanyak yang dituliskan Kawasaki pada Ninja250FI yang komplit hingga 15 (x 1000). Namun yang menarik….pabrikan menyeting red line R25 berada diposisi 14,000RPM (monggo perhatikan secara detil). Sedang Ninja250 FI….limiter atas berada dibatas 13,000RPM. Saat raungan engine sudah menyentuh direntang tersebut….maka ECU akan memutus tenaga dan memaksa kita oper gigi. Praktis dengan hanya melihat sodoran gambar…isu yang berkembang mengatakan red line R25 lebih tinggi dibanding Ninja 250 bukan isapan jempol belaka. Setidaknya dari gambar mzbro. Namun praktek dilapangan kudu kita buktikan dulu…..

Last…..bukan hal yang mudah menggeser nama besar Ninja. Butuh ekstra effort agar R25 sukses dipasaran. Yamaha sendiri pernah mengatakan…produk mereka akan lebih powerful dan menyenangkan dibanding kompetitor. Dipakai santai oke……dibuat geber-geberan juga hayo. Rasa pede ditunjang oleh spare part yang bakal lebih murah dibanding Ninja250. “We have good 3S and our spare part will be cheaper than Ninja..” ujar Mr. Yutaka Terada saat ngobrol santai diTokyo Motorshow tahun lalu. Semoga benar adanya. Kita tunggu saja. Btw…berikut beberapa bocoran lain sang YZF R25…..(iwb)speedometer-yamaha-yzf-r25speedometer-layout-yamaha-yzf-r25

 

184 COMMENTS

        • berarti, bisa jadi stang piston lebih pendek dari ninja 250 fi, kedodoran putaran bawah ngacir di putaran atas….

          • panjang pendek stang seher mah kurang ngaruh thd rpm om.
            Yg paling ngaruh panjang strokenya.

        • wah ada komentator jemuran. komentator yang cuma modal omong kasar merusak comment section, dan suka mengadu domba. sampeyan bener bener mirip dengan jemuran, basah, nggak kering kering, sampe apek, merusak pemandangan.

      • tebeng juga nih,

        —————————————–
        red line r25 tembus 14.000 rpm, bakal lebih overbore dari ninja 250?

        lovemotobike.com/2014/05/16/redline-r25-tembus-14-000-rpm-apakah-bakal-lebih-overbore-dari-ninja-250/

    • pertama njemur…. ngapunten lek hue hue

      Red line R25 sentuh 14.000 RPM?????
      nivikoko.com/2014/05/16/red-line-yamaha-r25-sentuh-14-000-rpm-ninja-250fi-13-000-sedangkan-paling-buncit-cbr250r-hanya-10-500/

    • Wah mantep euy, Beda ternyata sama prototypenya yg 16.000 RPM (cmiiw)

      enoanderson.com/2014/05/16/hot-ternyata-honda-juga-pertimbangkan-produksi-honda-cbr250r-lokal/

      • Yg Prototype mgkn dlm kapasitas Racing, Om… Ngukur kmmpuan mksimal si kuda besi.
        Smga emg bnr2 ssuatu… Smga.

    • Kalau menurut saya lampu senjanya malah bikin diferensiasi dengan produk kompetitor?Malah menambah imaginasi kita untuk memodifnya..bisa sja kita lepas jadiin airscoop corong, bisa saja kita kita kasih angel ayes yang lebih terang dan lampu utamanya kita kasih angel eyes dan hanya lingkaran mata kucingnya saja yang kita nyalaiin, tapi pas touring bisa 3 lampu kita nyalaiin bersamaan biar semakin terang?.Atau Lampu Sore kita pasang LED model Running Daylight pasti keren tuh?.Dan mungkin yang paling gampang dan murah bagi yang merasa kegedeaan tinggal bikin sipit lampu sorenya pake Skotlight?

      Intinya beli motor ngak mungkin kita ngak percantik apalagi motor2 250cc?malu dong sama matic sekelas mio yang dimodif sana sini

      joss

  1. Nothing Found
    Apologies, but no results were found
    for the requested archive. Perhaps
    searching will help find a related
    post.

  2. buset berat amat dibukanya warung neh…avatarnya gak ada lg…semga tmbh maju z wrung..

  3. tempat kosong di atas yang dulu dikira untuk logo kemungkinan lampu penanda shifting up gear kali ya…..

  4. kang iwan itu RPM.nya pake angka ganjil smua yg kliatas dr angka 3, 5, 7, 11, 13, 15..
    trus klo digital yg nyempil di RPM tu indikator BBm sama radiator soalnya ada lambang yg bysa bwt njukin hot and cool engune nya..
    monggo di liat kang, lmayang jlas kok kang..
    makasih

  5. elek…
    tanpa sks
    kabel smrawut..
    tanpa jam digital
    lampu di jidat copas minerva
    tanpa monocross

    kali ini yimm tanggung bgt bikin motor premium

  6. Sayang background RPM nya ga putih…. kurang sporty… brapa kang IWB harga nya…dah ga kuku nihhhh pengen nimang2….

  7. jagoan baru ya kang. lebih superior kah???

    Red line R25 sentuh 14.000 RPM?????
    nivikoko.com/2014/05/16/red-line-yamaha-r25-sentuh-14-000-rpm-ninja-250fi-13-000-sedangkan-paling-buncit-cbr250r-hanya-10-500/

  8. jamnya ada di atas mas iwan???? keliahatannya lho ya 😀

    misterius indikator apa di dalam display RPM

  9. Wkwkwkwkwkwk…. Yg komen gak ada gambarnya !! # maklum para lelembut kelaparan …

  10. walah kang iwan ni gmana sih.. 1 3 5 7 9 11 13 meski spele tp ini bisa menunjukan profesionalitas seorang blogger loh.. kasarnya.. baca gambar aja msh salah apalagi baca spyshoot, baca berita info atau rumor dll.. 😀 wah tp salut dah ama yamaha gebrakan sadis bisa bikin mesin teriakan tinggi.. tp btw ane ada temen dibali kok udah liat yamaha r25 ya, kebetulan papasan dan menurutnya secara visual motornya tinggi, beda sama ninja yg terkesan gemuk. masalah suara katanya mirip ninja cm lebih berisik dan katanya lagi ada suara nging yang mirip ninja..

  11. Kebetulan sudah pernah anebuatin artikelnya tentang speedometer r25 ini, mungkin bisa jadi tambahan
    motogokil.com/2013/11/22/meraba-posisi-yang-pas-untuk-yzf-r25-mengacu-pada-prediksi-spesifikasi-engine-nya/

  12. Juga artikel mengenai prediksi psek lainnya di
    motogokil.com/2014/02/10/yzf-r25-proporsi-spek-mesin-nya-memang-harus-di-atas-ninja-250fi-tapi-tetap-di-bawah-yzf-r6/

  13. Tinggi sekali limit RPMnya, jangan lupa ngerem 🙂
    cahyadip.wordpress.com/2014/05/16/wow-tmcblog-turing-lintas-sumatra-menggunakan-yamaha-yzf-r15/

  14. mungkin ini kelebihan r25 sehingga harga mepet dengan ninja 2 silinder, meskipun r25 sendiri sudah lokal.

  15. autos.okezone.com/read/2014/05/12/53/983925/yamaha-r25-unggul-di-performa-desain

  16. yudha79.wordpress.com/2014/05/12/yamaha-r15-mengapa-tak-satupun-blogger-r2-yang-protes/

    • buat apa nitip jemuran kalau komentar yg berseberangan tak ditampilkan (mungkin jg didelete).
      Pdhl no sara no saru, bukan bc, cm komentar soal jualan itu hak diler, baca buku panduan & buku garansi, dan seruan berupa tantangan bg user yg terima motor cacat produksi (gampang rusak) utk melakukan spt gugatan class action ke pabrikan.
      Kesimpulan dr artikel tsb “ada udang dibalik bakwan”.

  17. wuih, berarti, strokenya lebih pendek dari si ninin, nih, mungkin di bawah 41 mm, lumayan beringas di putaran akhir.
    sepertinya si y mencoba menerapkan jurus upgrade mesin sejak di kandungan, seperti adiknya si r15. dengan tipikal short strok yg payah di putaranh bawah, pak bos khusus meminta menaikan torsi n tenaga sejak di putaran bawah, fuel injection duration, cam duration dan ignition timing di putaran bawah sudah di modif untuk mengail tenaga lebih. sesuai janji pak bos yg mengatakan tetap enjoy untuk putaran bawah
    untuk putaran atas sudah dari hukumnya itu peak power short stroke. jika sudah mbrojol jangan harap di upgrade lebih unuk putaran bawah, karena itu sudah maksimal, gak bakalan bisa lebih besar, persis kasus r15, gak bakalan bisa maksimal upgade putaran atas, karena seting ecu std pun sbenarnya udah di maksimalkan untuk putaran atasnya.

  18. dr pengamatanku.. di spedo ada digital bar fuel meter diatas, clock di tengah, ama engine temp dlm bar di bawah.. dikanan ada spedo kmh kmungkinan bs di set mph dengan metode khusus.. dibawah speedo ada bar ckup panjang. kyknya g cuma odo meter.. jgn2 ada indikator eco juga.. atau odo ama trip gabung.. atau odo trip a b ama indikator eco.. mari kita liat nanti..

  19. Coba kita perhatikan lebih teliti gambar diatas?? sepertinya bukan 14.000 melainkan 13.500!!!

  20. Saya amati secara seksama,,yg nyempil di rpm konsol itu fuel meter sama termometer buat ngukur suhi mesin mas

Comments are closed.