banner-460x110px (1)

Screenshot_6Bro dan sis sekalian….banyaknya Blogger otomotif roda dua tanah air membuat dinamika pembahasan makin kaya. Dibanding 6 tahun silam….era sekarang emang nggilani tenan. Sampai-sampai IWB sendiri nggak hafal nama Blog satu persatu. Tentu ada plus dan minus. “Plus” jika pembahasan memberikan info yang sifatnya berguna. Dan bisa “minus” jika postingan terkesan menyesatkan serta menjelekkan merk lain. Mirisnya….sosok ini biasanya enggan menunjukkan jati diri dan hanya berteriak lantang dalam tulisan hasil karyanya…..460x110-lwb460x110

iklan iwb

Mendapatkan email dari pembaca warung IWB….bro Antoni Dea mempertanyakan kebenaran beberapa ulasan disebuah Blog. Karena penasaran…IWB segera meluncur kelokasi dan ngecek satu-persatu halaman. Awalnya artikel memang kritis dan berbobot. Tapi pelan namun pasti doi kelihatan aslinya dengan mulai menyerang pabrikan Honda dan Yamaha. Sedang yang cenderung aman adalah Kawasaki. Dan yang paling sempurna yakni Suzuki yang nyaris tanpa cela. Sah-sah aja sih selama isi memang tidak menyesatkan dan bisa dipertanggung jawabkan. Tapi dari sekedar membaca tiga halaman saja bisa kita simpulkan…..ulasan memang jauh dari kata berimbang. Tragisnya…para pembaca yang polos dan murni mencari berita kadang ditelan mentah-mentah dan percaya dengan pembahasan yang disuguhkan. Terbukti beberapa pembaca sempat terpengaruh dan bimbang hingga cross check ke IWB tentang kebenaran berita yang diulas…..

Sebagai pembaca kita harus kritis dan pintar menyerap tiap artikel. Jangan ditelan mentah-mentah khususnya jika dibahas oleh Blogger yang enggan menunjukkan jati diri. Bukannya tidak percaya tapi IWB-pun yang sempat menjadi reader aktif merasa lebih nyaman jika mengetahui kayak apa sih sosok admin yang nulis diBlog yang sedang kita baca. Contoh saja mz Taufik, Satar, SL, bro Vandra, Kobay, Ipan, Bonsai, Wiro, Hadiyanta, Hendrix, Didik dan masih lagi lainnya yang tidak bisa IWB sebut satu persatu. Pasti dengan senang hati mereka majang foto pribadi. Lawong jadi banyak teman koq malahan. Yah….siapa tahu kedepan lagi bokek pengen ngutang….kan gampang kalau udah kenal wajah. Lha ini….kenal ora, moro-moro jawil….yo bingung rek :mrgreen: ……

Last…isi dan foto pribadi adalah bentuk pengukuhan kehadiran Blog yang kita kelola dengan penuh rasa tanggung jawab. Tiap ketikan artikel…ulasan dan opini adalah murni dari pemikiran Blogger tulen bukan fansboy yang hanya tergila-gila pada satu merk. Ingat…..fansboy yang IWB maksud disini adalah kategori “addicted” alias cinta buta. Memandang merknya paling sempurna dibanding lainnya. Soale banyak juga Blogger fansboy yang netral dan memberikan wawasan atau sharing ilmu berguna. Kecuali memang ada tujuan terselubung didalamnya…wah kalau itu sih IWB nyerah. Secara sekat antara Blogger tulen dan fansboy dewasa ini sangat tipis. So….be smart as a reader dan sampeyanlah yang berhak serta bisa menyimpulkan apakah si A Blogger tulen atau hanya fansboy salah satu merk tertentu :mrgreen: . Simpel…jika merasa kurang sreg isinya dan cenderung tidak netral…tinggal tutup halaman cari Blog Lain. Sebab you are the king and the decision maker ……..(iwb)

284 COMMENTS

  1. ktwa aj kang 😀

    dr bahasanya dh g asing lg sp yg pnya blog

    sring hdr dimari, sring menjudge yg pnya wrg kl isi artikel mngulas prduk ttangga, sll pke nick gonta-ganti 😀

  2. jadi inget,,

    dahulu kala,, pas jaman empu gandrink masih usia alay,,,

    sampe2 ada bloger yang membahas ane,,,

    kagak tau dah apa kamsudnya,,, :mrgreen:

    apa memang si bloger itu cemrumbu ama ane,,, 😆

    nih link nya,,, :mrgreen:

    panseradventure.wordpress.com/2013/06/04/cinlok-om-peyek-dan-tante-vega-njoossssssssssssss/

  3. Setujaaaaa mas Bro..harus begitu..ngga kenal ngga sayang..tambah kenal tambah sayang..kalo udah sayang bisa ngutang..? ??=)) ?? ..?
    ?^ ?_ ? ??? ?
    ?^ ??=))??K???K???K??=)):p

  4. sbenernya itu gakperlu dibahas kang. sama halnya blog triatmono. gak perlu dibahas kan…?
    karena masing2 bertanggung jawab dunia akhirat apa yg mereka tulis

    • Wew….fbh mulai ngeluarin kespiritualan palsu nya….pura2 merasa ditindas….padahal emang pantas dilindas boar buuuodohnya hilang, itu pun kalo bisa. Oh hiya namanya juga fbh.

      😀

  5. Siap siap jadi korban undang undang ITE
    Pasal 27 ayat (3) UU ITE :

    “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik”

    Lalu apa masih bisa bilang, blog gue suka suka gue?

  6. yg cerdas ya pasti tau klo itu blog abal2

    yg ga cerdas ya lngsung mengamini

    seleksi alam memang kejam

  7. kynya malah mencurigakan kang, terlalu “jelas” banget kelihatan menjelek2xkan pabrikan tertentu..istilahnya apa ya lupa 😛

  8. apapun isi kontennya sebaiknya link keblog tujuan jgn diletakkan dulu, apa tidak sebaiknya disapa dulu blogger nya (kenapa isinya bisa begitu) itung2 kenalan sekalian silaturahmi yang muda ke yang tua dan sebaliknya seperti perintah yang agama ane anut, pergunakanlah azas praduga ga bersalah kayak hansip dikomplek sebelah wkkkkkkkk. hal ini takutnya mengakibatkan blog yang dituju dendam/marah seperti fansboy lagi ribut diwarrung wkkkkkkkkkkk tapi kalo diluar tetep aja ngopi bareng di warkop wkkkkkkk, hormat menghormati itu penting untuk persatuan dan kesatuan serta hidup damai……(weleh kemana-mana)
    maaf nih nasehati kayak ustad wkkkkkkkkk

  9. tanggapan ane sekilas mampir ke belajarmotor123.wordpress.com/

    menarik blognya kang, sesuai taglienya -Blog Gue Suka-Suka Gue-
    orang awam pasti gk mikirin cari-cari fakta pastinya tapi lebih mikir logis sederhana aja yang sehari-hari diliat dan dirasakan..

    penyampaian pendapatnya jg sangat ‘Naked’ ya balik lagi ke taglinenya dia sih..
    klo menurut ane ini blog ibarat tontonan 21+

    buat ane menarik klo blog motor menggunakan ungkapan pembodohan otomotif dalam salah satu artikelnya
    jadi kesanya menyadarkan walaupun blm tentu juga heheh

    nah sekarang
    tinggal tunggu blog mana yang mau mengungkap fakta2 seputar pernyataan atau posting di blog tersebut..

    atau cari tau sendiri deh faktanya..

    ataaauuuu.. lgsung mas Iwan mau menyanggah beberapa fakta yang blm tentu bener diblog tersebut..

    sesaat sekilass kalo pake sudut pandang awam memang terlihat berbagai pernyataan dalam blog ini sangat logis..

    pendapat aja sih ini..

  10. WOW, blognya di lampirin sama,lik IWB jadi hitsnya tinggi die, mantab!! hehehe 😆 **Aku kapan yoo 😆

    potretbikers.com/2014/04/22/canon-eos-70d-engkau-sangat-menggilitik-hatiku/

  11. Nyanyi dulu Lae, sambil nenggak tuak.

    Jreng jreng jreng
    Pernahkah kau merasa hatimu hampaaa
    Pernahkah kau merasa hatimu kosooong
    Jreng jreng jreng

    #Kirim kirim lagu Mas Mar dikontrakan yang lagi galau ditolak pembokat#

  12. hi hi hi hi hii
    bang ipul jangan mendakwa mbah darmo, mosok gambare mbah darmo nggawa golok sing dipajang, biasane kan nggawa linggis.

    senggol b*cok!
    eh… salah sampluk linggis.

  13. slm peacemaker iwb.saya setuju sama bang iwan,tdi pas gue baca blog itu(belajarmtr123),kayaknya ada unsur provokasi deh dri si mr.x itu.postingannya diwarnai emosi,

  14. hahaha mnurut ane blogger yg nma depannya dpnaggil mbah d*k*n itu adlah fbh, krn artikelnya sering mnyindir pabrik ‘Y’ klo gk percya cba baca2 stiap artikelnya klo s’ndainya pabrik’y’ ad masalah sdikit apapun psti bloggernya itu lngsung mbwt artikel yg mncibir,mnjelek2kan serta mngintimidasi..tp gilran produk ‘h’ pnya kslahan bloggernya itu tdk mbwt artikel yg mncibir,mnjelk2kan dn tdk mngintimidasi, klopun dy bkin artikel.yg mncibir produk ‘h’ itu jg dprhalus dn tdk mngintimidasi bda klo dy bkin artikel bwt produk ‘y’, jd dh jlas bloggernya itu org yg hnya membnggakan produk ksukaannya sendri dn mbwt artikel yg tdk netral..mknya gk heran klo bloggernya itu gk mnunjukan fotonya..!?

  15. Kalau lihat warna bajunya tokoh diatas, dominan MERAH dan ORANYE, sudah bisa dipastikan, kalau karikatur diatas Fans Boy siapa dunk ?…….. yang dikamuflase dengan warna celana biru….. yang artinya >>> kadang2 nyamar sebagai Fans Boy lain….

  16. setelah membaca beberapa artikel terbarunya,,
    sudah dipastikan beliau adalah yamaha hater…

  17. tergantung sikon aja….. bisa juga kadang utk kritik
    nitip
    rohimmoto.wordpress.com/2014/04/15/penantian-yzf-r15/

  18. hahaha mnurut ane blogger yg nma depannya dpnaggil mbah d*k*n jg adlah fbh, krn artikelnya sering mnyindir pabrik ‘Y’ klo gk percya cba baca2 stiap artikelnya klo s’ndainya pabrik’y’ ad masalah sdikit apapun psti bloggernya itu lngsung mbwt artikel yg mncibir,mnjelek2kan serta mngintimidasi..tp gilran produk ‘h’ pnya kslahan bloggernya itu tdk mbwt artikel yg mncibir,mnjelk2kan dn tdk mngintimidasi, klopun dy bkin artikel.yg mncibir produk ‘h’ itu jg dprhalus dn tdk mngintimidasi bda klo dy bkin artikel bwt produk ‘y’, jd dh jlas bloggernya itu org yg hnya membnggakan produk ksukaannya sendri dn mbwt artikel yg tdk netral..mknya gk heran klo bloggernya itu gk mnunjukan fotonya..!?

    • haha mbah dukun pake foto asli om 🙂
      topik yg di artikel di atas menyerang H dan Y
      cek TKP aza deh http://www.k*shamotor.wordpress.com 😀

  19. memang blog macam itu jglah yg membentuk persaingan antar fb yg tidak sehat. Dan pada akhirnya perang yg tidak karu2an… Apa sekedar trik supaya tenar???

  20. harus netral?
    coba aja lihat yg suka masang jemuran2…buka aja….apa semua netral?gak masalah lah….namanya jg opini…

  21. sy brpendapat bahwa blogger tersebut tdk salah kq, krn yah mmg krg waras/stress intelek aja, siapa yg bs mnyalahkan org stress?? jd perlu dmaklumi lah. saran saya ya sebaiknya tdk prlu dkunjungi itu saja penyelesaiannya.
    mgkn pengunjung disinipun tdk setuju dg pendapat sy..

  22. mbahas h dikira y
    bahas y dikira h
    mbahas makanan wae iki
    pertamax7.com/2014/04/22/yamaha-new-yzf-r15-mulai-diproduksi-bulan-mei-2014/

  23. wah wah, jadi rame nih,,,hahaha

    ———————————————————–
    akhirnya crutchlow batal balapan di Argentina 🙁

    lovemotobike.com/2014/04/22/weleh-weleh-akhirnya-crutchlow-batal-ikut-gp-argentina/

  24. tuyul alay BH pasti
    sudah biasa :mrgreen:
    pokoknya merek lain selain honda gak boleh laku di ngeropah, merk lain selain honda harus bangkrut dingeropah 😐

  25. Wa sbg konsumen yg bukan biker sejati, tentu saja miris nengok blog2 ga jelas yg bela2in merk…….pdhl di jalan tuh nggak terhitung biker2 si4lan…yg ngawur bawa r2…terutamaa yg dtang dr merk hnd. Wa mulai mengira makan merk ada pengaruhnya ke biker2 si4lan di jalan ini.

  26. ga berlebihan hal sprti ini jd artikel…?
    apa bedany bloger tsb ama komentator dimari..
    mungkin lbih baik jika kang iwan mengcounter artikel yg dianggap menyesatkan dgn artikel yg mencerahkan….

    • Yap benar jg mas
      Saran nih buat mas iwb, kaya gini sih menurut ane ga perlu d buatin artikel, tp cukup d selesain aja mas iwb sm orng yg email keluahan , kl ga bikin artikel nya ga harus menunjuk blog yg aneh2 jd ckp pake kiasan saja, isi artikel nya lebih banyak lagi menegaskan bahwa konsumen atau pemirsa harus lebih pandai memilah2 informasi…

Comments are closed.