banner-460x110 image

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….sekali lagi, spyshot diperoleh oleh wak Haji. Penampakan YZF R15 versi Indonesia sedang dites jalanan. Motor yang banyak diimpi-impikan biker tanah air setahun lalu ini kini bukan hanya dalam mimpi. Tes ini menjadi bukti progress YIMM terhadap sang kuda besi terus berjalan….

uk460x120(Gif)460x110-ok

iklan iwb

Dari gambar terlampir bisa kita pastikan…lampu sein versi INA menggunakan common part NVL. Selain itu confirmed Yamaha tidak mengganti teknologi Lighting Emitting Diode dengan bohlam biasa. Lebih terang, awet dan hemat energy pastinya. Spyshot diatas menjadi bukti tak terbantahkan. Tertangkap dijalanan Cikarang…..praktis R15 menjadi sport Jepang pertama diIndonesia yang akan dibekali stoplamp full LED. Jadi sampeyan nggak perlu repot ganti-ganti dengan komponen variasi. Perangkat ini bahkan belum hadir pada motor premium kelas 250cc seperti Ninja ataupun CBR. Nice move from Yamaha…..!!

Last….R15 disinyalir rilis awal Mei 2014. Ritual turing Sumatera rumornya bakal menjadi ajang pembuktian sang fairing. IWB berjanji…jika kesempatan itu datang, maka IWB akan kupas secara detil khususnya perbedaan performa dibanding NVL. Apakah dengan bertambahnya transmisi 6 speed membuatnya lebih juozzz?!. Perlu dibuktikan dilapangan. Tidak lupa IWB akan ajak sampeyan melihat melalui kamera GoPro onbord supaya tendangan RPM terlihat seperti didepan mata. YZF R15???. Koyone posisi dlosor rek…racy tenan :mrgreen:(iwb)

291 COMMENTS

  1. Kga adil gmna bro??
    Kan sama sama basis produksi + ekspor keluar pula ..
    Beda klo yang satu basis dan ekspor tp yang satu cuma produk lokal tok ..
    Lah, ini sama??!!

    Kasus’a beda bro CBR Thai itu sebagai flagship dan mercusuar untuk produk AHM ..

    Contoh’a CB nya yng sekarang dan kemungkinan CB fairing’a nanti ..

    Sedangkan klo NVL itu motor komuter biasa bukan flagship dan R15 itu upgrade’a dari NVL komuternya YIMM ..

    Jadi klo secara rangkuman ..

    CBR150fi > flagship (mercusuar) ..
    CB150 > Downgrade ..

    NVL > motor komuter biasa/sports biasa ..
    R15 > upgrade dari NVL ..y

  2. ada persamaan antara cb dengan nvl, sama2 Menyilaukan!!!! hanya saja kalau cb lampunya yang menyilaukan, sedangkan nvl jidatnya yang waowwwwww,… silau men!!!

  3. Batas aman speed piston 21m/s, misal cari aman 20,99 m/s

    Tinggal ganti cam durasi 280 derajat, peak power bsa diset 10rb rpm berdekatan dngan limit batas aman speed piston 10727 rpm

    mntap, klw mau sabar dikit ready race keadaan stock palagi racing aka oprek tunggu R25, bore 67 mm coy, prediksi 67 mm x 35,4 mm, klw emng sgitu redline atw batas aman rpm bsa tertinggi dkelasnya 17788 rpm mntap

    hourex150l.wordpress.com/2012/04/04/batas-aman-putaran-mesin-rpm-bagi-piston/

  4. Agak-agak mirip stop lamp motor2 Indihe….eh emang dari Indihe ya… 😀

    Makan dulu…

    4g92mivec.wordpress.com/2014/02/12/gonggong-seafood-khas-batam-yang-unik-dan-lezat/

  5. Dibandingkan dgn honda cbr150.. lebih keren yamaha r15 ini. Desain yg serba runcing lebih memberi aura sport dan aura keren bagi pengendaranya. R15 ini akan eye catching di jalanan. (Opini Gw). Mana opinimu ??

  6. toplamp full LED, keyennn….kayane mung iso tuku dudukan plat mburi go pasang nang nvl sekalilagi keren.

  7. dari komen yang ada terlihat fbh dan sales2nya panik dan iri sampe-sampe ngeluarin semua jurus caci maki dan cari-cari kekurangan…

    ngoahahha..ha….

  8. Koq di website Yamaha, yg di spareparts belom masuk ini YZF, biasanya duluan dipasang kalo motor mau launching

  9. pertamax7.com/2013/12/29/lap-time-yamaha-r15-lebih-cepat-daripada-honda-di-omr-fmsci-national-motorcycle-racing-championship-2012 semoga cepat diadakan irs 150 cc fairing maaf nvl dan cebong ngak bol3h ikutan karena motor komuter

  10. seminggu yg lalu liatnya d jaln bulak kpal,bekasi,,yg mtor htam(R15) 3 buah beriringan dgn plat nopol putih d NVL titanium gold 1 d blkgnya mngiringi,,tpi aneh,,platnya jga nopol putih….

  11. sumpah mas iwan, sabtu kemarin (1/2) saya ngeliat motor ini di purwakarta jabar. saya msh ingat, karena motor yg sy liat persis dg yg digambar ini. rider dan motornya sama2 persis. sy langsung inget sma artikel ini tp sayang sy ga bisa ngambil gambarnya soalnya sy jg lagi nyetir motor sndrian. sy cm bisa ngebuntutin mereka dg sumringah.

Comments are closed.