banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…jaman sekarang adalah era keterbukaan. Masa dimana setiap informasi menjalar dengan cepat. So…jika kita berulah alias keluar dari trek yang sudah dipatok pusat, maka niscaya berita bakal cepat menyebar. Seperti praktek nakal dari salah satu dealer Kawasaki dikota Kudus Jawa Tengah berikut ini….460x110-okuk460x120(Gif)

Dilaporkan oleh bro Waluyo….info mengejutkan mampir kenewsroom IWB. Informasi yang membikin IWB sendiri cukup prihatin sebab sudah masuk kategori “cheat” atau menipu konsumen. Poin kenakalan mereka yakni berusaha mempersulit atau bahasa kasarnya mencegah pembelian Pulsar 200NS didealer Kawasaki Kudus dengan merayu supaya konsumen memilih produk lain resmi Kawi serta mengancam ditolaknya servis P200NS didealer mereka dengan alasan engine beda dengan Ninja. Sebuah kejadian yang perlu mendapatkan perhatian khusus KMI. Kenapa?…..

iklan iwb

Sebab ulah tersebut bisa mencederai Bajaj sebagai mitra strategis bisnis mereka. Hanya karena ulah segelintir dealer atau oknum, bisa saja Bajaj India kecewa dan menggunakan power mereka untuk mencabut kerjasama bisnis yang sudah terjalin bertahun-tahun. Ingat…instruksi kerjasama ini dilakukan dan ditunjuk langsung oleh Kawasaki Jepang. So…posisinya memang cukup penting. Apalagi Blog Indonesia juga dipantengin media Bollywood. IWB sendiri sering mendapatkan back link dari forum XBHP plus beberapa mediaonline disana seperti Bikeadvice, Motoroids, Motorbeam dsb….

Last…ketika pusat memberikan perintah, sudah seharusnya dealer dibawahnya komit dan mentaati peraturan yang diberikan. Jika ditemui tindakan yang keluar dari jalur…merupakan kewajiban pusat menyelidiki hingga tuntas agar konsumen tidak dirugikan. Btw….ada yang pernah punya pengalaman serupa didealer Kawasaki Kudus nggak bro?. Apa hanya teman bro Kuat aja yang datang diwaktu dan orang yang tidak tepat?. Entahlah. Pulsar200NS??. Oalah….nasibmu sebagai anak tiri…..ngesakno tenan rek-rek. Haiyah :mrgreen: . Eh…btw punya pengalaman serupa nggak bro??…….(iwb)Pulsar200NS

179 COMMENTS

  1. Temen gw jg pernah kejadian spt itu sm sales Kawasaki daerah Tangerang menjelekkan2 Pulsar 200 NS..Sampe akhirnya temen pindah jadi beli NVL..

  2. Temen gw jg pernah kejadian spt itu sm sales Kawasaki daerah Tangerang menjelekkan2 Pulsar 200 NS,Sampe akhirnya temen pindah jadi beli NVL.

  3. Lha diFB pulsar 200NS ada yg curhat ditolak 2 dealer saat mau servis, Kawasaki bisa2 dipancal BAJAJ nih. Gaswattt…

  4. tadi ane komen urutan ke 111 kok skarang jadi 112 sih?
    trus komenan kedua tadinya 112 jadi 113??

    clock up..

  5. Sy jg ada pengalaman yang gak enak setahun yg lalu sekitar bulan maret_sy pernah mau nebus ninja KRR_ dtg ke dealer kawasaki_ sy mau beli cash tapi di tolak alasan salesnya kuota pembeliam cash udah penuh “kayak orang mau brkt haji” malah disuruh kredit tp sy gak mau_ anehnya kalo kredit ada_inden 2 bulan ktnya, klo cash gak ada_sekitar tiga bulan kemudian sy balik lagi ke dealer itu_”dealer kawasaki di daerah sy cuma satu itu”
    masih sama gak bisa klo cash, bisanya credit
    _
    akhirnya saya gak jadi beli ninja_

  6. Sy mau serpis di bengkel kawasaki ciledug ditolak mas iwan. Kata orang bengkelnya kl motor yamaha serpis di yamaha kreo aja.

  7. Karakter orang indonesia itu masih brand image, gak peduli ada produk berkualitas yang lebih baik, sebaiknya bajaj tiru langkah TVS yang mendirikan pabrik di indonesia, mungkin konsumen indonesia akan mempertimbangkan selain produk brand image..

  8. setelah denger bisikan di kanan n dikiri. n cb saya analisa ada bberpa hal yg menyebabkan dealer agak malas menjual 200ns

    1. Insentif bonus, bonus yang ditawarkan ke marketing lebih besar ketika sukses menjual motor ekslusif nya yaitu ninja 250. disinyalir lebih besar hampir 2x lipat ketimbang menjual 200ns, maka dari itu mereka menggiring konsumen untuk beli ninja series karena bonus na lebih gede…

    2. Kesiapan Mekanik, mekanik kawasaki terbiasa dengan mesin yang sudah lama mereka tangani, yaitu ninja series, klx, atau motor lain yang sudah biasa mereka pegang bertahun2. ketika mereka harus belajar hal yang baru itu cukup melelahkan, terlebih di mesin pulsar tidak sesimple motor kawasaki lainnya, dimana ada semacam “box didalam box” serta baut yang cukup banyak, sehingga cukup memakan waktu sedikit lebih lama untuk membuka itu semua. sebagai gambaran untuk membuka karburator mekanik harus membuka beberapa komponen seperti “Box dan box lagi” terlebih mereka belum terbiasa dengan karakter 200ns sehingga belum semua mekanik dapat menservis 200ns untuk mencapai performa yg optimal.

    tapi diluar semua itu, kita sama sama tahu dan sudah terbukti secara gamblang bahwa 200ns memiliki performa yg mumpuni dan desain yang atraktif. semoga bermanfaat.

    salam jabat erat…

  9. setuju sama coment bro @aji mumpung. seharusnya KMI bikin aja sub diler sendiri untuk (produk Bajaj) Pulsar jika memang takut “macan yg dititipin ini jadi besar dan menerkam diri sendiri” sehingga akhirnya “dikecilkan”. Kalau tdk salah Kawasaki di India juga diperjualbelikan dg perlakuan khusus dr Bajaj, ada sub diler sendiri yg namanya Probiking. silahkan lek Iwan selidiki bagaimna sih bentuk krjasamanya Kawak-Bajaj di sana dg Probikingnya. Kasihan para calon/pemakai PNS disini dg curhat2nya

  10. Alamat di pecat tuh sales nya.. Soalnya masalah ini udah pernahdisampaikan kr orang KMI dan mereka akan menindak sales yg semacam itu

  11. biker-akamsi pada Februari 2, 2014 pukul 12:06
    PM Lha klo di dealer ngahahem malah
    konsumen motor semprotnya yang
    kesadaran pindah sendiri. Konsumen : lho kok ini bannya kuyus
    kering?
    Sales : iya pak klo ban lebar adanya
    disebelah
    Konsumen : lho kok gak ade engine stop
    switch? Sales : iya pak sebelah yang punya.
    Konsumen : lho kok tutup tengkinya
    jaman hitler gini?
    Sales : iya pak tengki rata sebelah juga
    yang punya
    Konsumen : mesinnya DOHC yak? Kuenceng dong.
    Sales : yah 11-11,2 sih pak larinya sama
    mesin SOHC operstruk sebelah. Malah
    iritan sebelah pak.
    Konsumen : walah klo gitu yaudah deh
    mending saya kesebelah ajah. Sales : gak mau beli beat aja pak?
    Penjualan nomor 1 lho.
    Konsumen : ogah, wong saya lagi nyari
    motor semprot
    #ngohahahaha
    ——————————————————————

    Lha klo di dealer yahomo malah
    konsumen motor semprotnya yang
    kesadaran pindah sendiri. ni buktinya:

    Konsumen : lho kok mesinnya cungkring?
    Sales : iya pak klo mesin kekar adanya
    disebelah, bisa tambah halfpering pak obat cungkring biar ky alay2
    Konsumen : lho kok gak ade pgm-fi dn indicator suhu?
    Sales : iya pak sebelah yang punya.
    Konsumen : kok buritannya cungkring kuyus?
    Sales : iya pak buritan kekar yg sebelah juga
    yang punya
    Konsumen : mesinnya SOHC yak? lemot dong.
    Sales : yah menangnya di dynosaurus pk, klo di jalan mah di kentut terus sama si DOHC. Malah
    iritnya 11-12 kan injeksi sebelah lebih canggih.
    Konsumen : walah klo gitu yaudah deh
    mending saya kesebelah ajah. Sales : gak mau beli Semprul GT aja pak?
    Penjualan nomor 1 lho matanya mata Kampret.
    Konsumen : ogah, wong saya lagi nyari
    motor semprot, Bukan Motor Skuter Homo yg matanya kek Kampret
    #ngohahahaha

    #tuh kan, Street fire emg lebih joss, mlh ngasi pur lg waktu ini duel ama r15, si dohc dengan setingan minimum dan r15 sohc yg setingan totalan, cuma kalah 6 detik, gimana klo si DOHC full setingan, wew bisa2 r15 yg kalah 6 detik wkwkwk, en penjualan r15 gak laku wong mesinnya mesin motor odong2 alias Sohc operpetruk lemot deltabox kopong, (klo ga pcy coba deh bedah deltabox NVL asli kopong bisa masukin bungkus rokok) yg deltabox keker ya punya Ahm dan motor2 moge. hehehe.. :v (udh gitu NVL motor ngebul, moso ada injeksi ngebul wkwkwkwk). org cerdas pilih DOHC dengan Injeksi. Bukan SOHC ngebul :v

  12. saknone rekkkk…

    nivikoko.wordpress.com/2014/02/03/wisata-kuliner-kopdar-dengan-angga-ndeso-di-pondok-salak-spesialis-belut-dan-pedesaan-view-mak-nyuwossss/

  13. Mungkin yang bisa lagi libur/cuti, kaya ane waktu pertama MX muncul pas pen diservice disuruh dateng 2 hari lagi, karena orang yang bisa nyervis nya lagi cuti, dan waktu itu teknologi FI belum menjamur kaya sekarang, jadi ga semua orang bisa.

  14. Sama tuh dengan dealer Kawasaki di Cikupa sini, masa P 200 ns ngg di Pejeng, alasannya stock habis, . Setelah skian lama tanya2 tentang p 200 ns, entah knp tiba2 ada sales satunya bilang ada di gudang….akhirnya di pajang juga tuh Motor ..Ampun deh.

  15. brooo kmu kudusnya mana…aq jg org kudus ake pns200 hitam…aq 3 minggu yg lalu sih ambil pns …tapi ma salesnya …mas agus nmanya…respon cepat kok…ga da masalah…

  16. Kalo saya serupa tapi beda gan. Klo saya pas beli pulsar 200ns, mekanik bilang klo saya salah beli motor, udah gitu keluhan motor pun gak di perbaiki maksimal. Dan yg bikin miris, pas saya ngantri mau service, motor saya di diemin. Miris gan..

Comments are closed.