banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…jaman sekarang adalah era keterbukaan. Masa dimana setiap informasi menjalar dengan cepat. So…jika kita berulah alias keluar dari trek yang sudah dipatok pusat, maka niscaya berita bakal cepat menyebar. Seperti praktek nakal dari salah satu dealer Kawasaki dikota Kudus Jawa Tengah berikut ini….460x110-okuk460x120(Gif)

Dilaporkan oleh bro Waluyo….info mengejutkan mampir kenewsroom IWB. Informasi yang membikin IWB sendiri cukup prihatin sebab sudah masuk kategori “cheat” atau menipu konsumen. Poin kenakalan mereka yakni berusaha mempersulit atau bahasa kasarnya mencegah pembelian Pulsar 200NS didealer Kawasaki Kudus dengan merayu supaya konsumen memilih produk lain resmi Kawi serta mengancam ditolaknya servis P200NS didealer mereka dengan alasan engine beda dengan Ninja. Sebuah kejadian yang perlu mendapatkan perhatian khusus KMI. Kenapa?…..

iklan iwb

Sebab ulah tersebut bisa mencederai Bajaj sebagai mitra strategis bisnis mereka. Hanya karena ulah segelintir dealer atau oknum, bisa saja Bajaj India kecewa dan menggunakan power mereka untuk mencabut kerjasama bisnis yang sudah terjalin bertahun-tahun. Ingat…instruksi kerjasama ini dilakukan dan ditunjuk langsung oleh Kawasaki Jepang. So…posisinya memang cukup penting. Apalagi Blog Indonesia juga dipantengin media Bollywood. IWB sendiri sering mendapatkan back link dari forum XBHP plus beberapa mediaonline disana seperti Bikeadvice, Motoroids, Motorbeam dsb….

Last…ketika pusat memberikan perintah, sudah seharusnya dealer dibawahnya komit dan mentaati peraturan yang diberikan. Jika ditemui tindakan yang keluar dari jalur…merupakan kewajiban pusat menyelidiki hingga tuntas agar konsumen tidak dirugikan. Btw….ada yang pernah punya pengalaman serupa didealer Kawasaki Kudus nggak bro?. Apa hanya teman bro Kuat aja yang datang diwaktu dan orang yang tidak tepat?. Entahlah. Pulsar200NS??. Oalah….nasibmu sebagai anak tiri…..ngesakno tenan rek-rek. Haiyah :mrgreen: . Eh…btw punya pengalaman serupa nggak bro??…….(iwb)Pulsar200NS

179 COMMENTS

  1. @abu tsaqif : setuju. banyak yg beli motor 250cc maksain diri, padahal kemampuan pas pasan.. beli apparel nya ngutang, beli pertamax diirit…paling setahun diujual lg…ngga sanggup biayainnya.. apalagi kalo ada yg rusak ? habis sudah tabungannya…

  2. Ane juga waktu mau beli p200ns dibilang kuncinya ketukar, kalo mau nunggu seminggu sambil merayu ambil ninja aja, pas ane bilang “ya udah ane ambil dikota sebelah aja” eh dibilang kuncinya ada….

  3. waduuuh, kalo saya yang ngalamin gini pasti minta surat pernyataan dari Dealer yang Nakal tersebut kalo mereka secara jelas bilang gak mau servis Pulsar 200NS kita buat di sampaikan ke pusat kawasakinya via E-Mail atau gimana… secara gak langsung menjelekan produk Bajaj donk nih

    harus dikasi teguran keras itu Dealer sama Main Dealer-nya… hehehe

  4. wah,masalahnya dealer n bengkel Kawasaki memang sangat jarang, jadi kalau d ancam demikian pst takut juga.

    kejadian di atas bisa dlihat dari 2 sisi, sisi pertama memang pihak dealer semena2, sisi kedua memang instruksi Kawasaki pusat sendiri

    tapi entah mana yang benar..

  5. Intinya jangan langsung percaya sales..
    Itu duit anda sendiri, andalah yg memutuskan mo beli Pulsar, atau Ninja atau yg laen.
    Pihak Bajaj, klo memang merasa terdzolimi ya udah, ga usah kerjasama lagi. Mending buka dealer sendiri kayak dulu..

  6. ini kah motor yang katanya bejaban ama nvl dan cb. heheh
    sebagai konsumen logis sih gwe mikir 100 x beli ni p200 ns ni motor.
    speed belum tentu lebih unggul dari nvl dan cb.
    bobot naudubilah minzalik
    sparepart susah
    harga jual tau sendirilah(maklum gak selamnya pakai ni motor)

    intinya salah sendirilah bajaj.klo mau sukses ya all aot lah ke indonesia. kualitas sih udah ok tapi klo sparepart susah ya saja.krn kualitas yang 11 -12 dengan motor jepang tapi tidak diimbangi suku cadang ya sama saja bikin susah konsumen.
    dulu ada yang komentar dari rider pulsarian. dia bilang” rider pulsarian tidak boleh egois dan harus tau klub klub pulsar sehingga bisa mudah dapat sparepart”.. haloooooooooooo emang motor ini motor ekslusif kah kok wajib gabung klub. la klo kami yang tinggal dipedalaman atau pemiliknya bapak bapak yang mementingkan fungisional ke pasar atau kesawah mana tau kayak gitu.klo pun tau klub belum tentu meminang motor yang kedepan akan menyusahkan.
    intinya ini lah persaingan indonesia wajib siapkan senjata..

  7. product bajaj pulsar tuh sebenernya udah bagus.. udah bisa bersaing sama motor2 prodiksi japan..
    tp sayang mereka malah pergi dan nitip dagangan ke kawasaki..
    coba kalo bajaj tetep di indonesia dan tungguin dagangan nya sendiri..
    pasti pas keluar product baru yg kemaren tuh p200ns bakalan jos penjualan nya..
    soalnya tu motor udah banyak yg nunggu termasuk saya..
    tp karena bajaj pergi dan malah nitip dagangan ke kawasaki sy jadi mandeg mau beli nya..
    takut nya ya ada kejadian kayak di atas..
    kawasaki gk mau ngelayanin kita..
    jadi saya pilih yg aman aja beli NVL…

  8. Lha klo di dealer ngahahem malah konsumen motor semprotnya yang kesadaran pindah sendiri.

    Konsumen : lho kok ini bannya kuyus kering?
    Sales : iya pak klo ban lebar adanya disebelah
    Konsumen : lho kok gak ade engine stop switch?
    Sales : iya pak sebelah yang punya.
    Konsumen : lho kok tutup tengkinya jaman hitler gini?
    Sales : iya pak tengki rata sebelah juga yang punya
    Konsumen : mesinnya DOHC yak? Kuenceng dong.
    Sales : yah 11-11,2 sih pak larinya sama mesin SOHC operstruk sebelah. Malah iritan sebelah pak.
    Konsumen : walah klo gitu yaudah deh mending saya kesebelah ajah.
    Sales : gak mau beli beat aja pak? Penjualan nomor 1 lho.
    Konsumen : ogah, wong saya lagi nyari motor semprot
    #ngohahahaha

  9. ada solusi sederhana yaitu kawi bikin sub diler yg kusus jual bjpulsar ns. untuk shopsign nya kasih tulisan bajaj ns besar tapi harus tetap ada tulisan kawasakinya dominan hijau. siapkan montirnya juga. pastinya pemilik adalah diler kawi dikota daerah bersangkutan. jadi jualan pns tetap jalan tnpa diskriminasi.
    tinggal propesinalitas seles marketing serta mekaniknya jadi fokus. engga perlu besar. cukup spertiga ukuran diler kawi untuk bangunannya. yakin dah tinggal si bos kawi setempat mau ngga nya.
    tapi memang motor kawi terlalu operpret maharnya mentang2 gitu. imho aja lho yak. ngehehehhhh…

  10. ane kira Kmi pusat sdh komitmen kok ma pulsar 200ns ini.. tinggal nunggu waktu lbh saja buat di daerah biar lbh menghargai motor ini.. penjualan stabil di angka 1000 lbh aja itu sdh sesuai target KMI kok.. sprti ulasan wak haji,KMI jualan pulsar 200ns ini hanya un5uk merecoki saja.. sbb KMI sadar bahwa mindset orang sini yg sdh di doktrin oleh produk jepun sulit di rubah..

  11. itu oknum harus dilapor ke KMI pusat dealer tsb harusnya di tutup aja. harusn kena sangsi itu pemilik nya atau oknum karyawannya harus diPECATTT…. kamprett tuh.

  12. winda pada Februari 2, 2014 pukul
    12:00 PM
    ini kah motor yang katanya bejaban
    ama nvl dan cb. heheh
    sebagai konsumen logis sih gwe mikir
    100 x beli ni p200 ns ni motor.
    speed belum tentu lebih unggul dari
    nvl dan cb.
    bobot naudubilah minzalik
    sparepart susah
    harga jual tau sendirilah(maklum gak
    selamnya pakai ni motor)
    intinya salah sendirilah bajaj.klo mau
    sukses ya all aot lah ke indonesia.
    kualitas sih udah ok tapi klo sparepart
    susah ya saja.krn kualitas yang 11 -12
    dengan motor jepang tapi tidak
    diimbangi suku cadang ya sama saja
    bikin susah konsumen.
    dulu ada yang komentar dari rider
    pulsarian. dia bilang? rider pulsarian
    tidak boleh egois dan harus tau klub
    klub pulsar sehingga bisa mudah dapat
    sparepart?.. haloooooooooooo emang
    motor ini motor ekslusif kah kok wajib
    gabung klub. la klo kami yang tinggal
    dipedalaman atau pemiliknya bapak
    bapak yang mementingkan fungisional
    ke pasar atau kesawah mana tau kayak
    gitu.klo pun tau klub belum tentu
    meminang motor yang kedepan akan
    menyusahkan.
    intinya ini lah persaingan indonesia
    wajib siapkan senjata..

    ——————————-

    ane kira sdh di jelaskan di blog manapun kalo pulsar 200ns tuh power di atas cb,nvl,tiger,pio,cbr150,r15,fu deh.. mau adu topspeed ?? jngn deh,drpd malu… coba googling..
    kalo soal aftersales emang nih faktanya,tp kan sdh KMi bilang bahwa spare part ada keterrlambatan distribusi.. ane kira kalo produk baru rada telat spare part itu wajar..

    • ya kembali ke personalnya aja mungkin bisa dibilang kwsaki kurang jentel kalau memang benar seperti itu gk berani ambil resiko dr kptusan mau kerjasama dgn baik. haruse bisa dong ambil resiko ya kalau memang barang titipan lebih laku… masalah mainset org indo memang doktrin motor jepang sulit hilang tp semakin maju jaman harusnya bisa diimbangi dgn pola fikir KURANG DEWASA dan Atitude nya kurang baik ( masalah seles tadi ) jadi ya kwsaki harusnya bisa lebih dewasa dan tidak curang mengingat kwsaki sendiri bukan pabrikan kemarin sore… tengok aja byson asal india dia suks ya karena pihak garpu tala (yamaha) bisa dewasa

  13. kesimpulan yang mau pada beli tp ragu mending ga ush beli ni pulsar 200ns.. test ride duli aja,kalo mau beli baru komen..

  14. wohh… klo gitu sih harus di tindak..daripada nanti meluas kemana mana..dan jadi penyakit ke dealer kmi lainya jga ikut niru nanti.. oknumnya perlu di training soal attitude…

    dan pastinya komisinya mesti di perbaiki sistemnya biar senang juga memasarkan p200ns.. lagi lagi soal uang yang buat spt itu… hoalaahh

    baca juga

    motoblast.net

  15. Mas, menurut saya produk jepang itu kalu kerjasama selalu komit, jgn dilihat dari sisi si ijo saja, masih ingat kasus bajaj lepas tanggung jawab kabur dari sini?atau barang perdana untuk dijual teryata kualitasnya dibawah barang display? Desasdesus yg beredar (semoga salah ) jika banyak kerjadama dengan produk india itu yg agak licik dansuka kecewakan …. inter alperusahasn kan ga mungkin konsumen taucuma pasti bisa aja mencegah produknya dijualsoalnya rodukdari orang yg kita kesal…..

  16. wow semakin dipersulit semakin pensaran buat boyong p200ns. disinyalir oprek knalpot topspeed nambah nih motor. beli ah buat nguber2 ninja 250mono. wkwkwk

  17. ada solusi sederhana yaitu kawi bikin sub diler yg kusus jual bjpulsar ns. untuk shopsign nya kasih tulisan bajaj ns besar tapi harus tetap ada tulisan kawasakinya dominan hijau. siapkan montirnya juga. pastinya pemilik adalah diler kawi dikota daerah bersangkutan. jadi jualan pns tetap jalan tnpa diskriminasi.
    tinggal propesinalitas seles marketing serta mekaniknya jadi fokus. engga perlu besar. cukup spertiga ukuran diler kawi untuk bangunannya. yakin dah tinggal si bos kawi setempat mau ngga nya.
    tapi memang motor kawi terlalu operpret maharnya mentang2 gitu. imho aja lho yak. ngehehehhhh?

    ^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
    @aji mumpung
    ide bagus ini, coba aja di sampaikan ke KMI-nya langsung mas, hehehe
    harusnya kalo emang KMI serius jualan P200NS, untuk masalah bikin SubDealer gak ada malasah donk ya, kayaknya lebih memudahkan konsumen juga… gak perlu banyak”, anggap aja dalam 1 kota ada 100 Dealer Kawasaki, ya Dealer khusus 3S-nya P200NS ini cukup 5-7 unit udah cukup kayaknya, yang penting itu PASTI DILAYANI, PASTI READY SparePart-nya juga

  18. p200ns vs ninja 250mono. topspeed paling 11:11,3 harga murah, basis enggine ktm duke. gen offroad. motor amfibi. mantap…ktnya mau dirakit KMI sparepart bakalan tersedia.

  19. biker-akamsi pada Februari 2, 2014 pukul 12:06
    PM Lha klo di dealer ngahahem malah
    konsumen motor semprotnya yang
    kesadaran pindah sendiri. Konsumen : lho kok ini bannya kuyus
    kering?
    Sales : iya pak klo ban lebar adanya
    disebelah
    Konsumen : lho kok gak ade engine stop
    switch? Sales : iya pak sebelah yang punya.
    Konsumen : lho kok tutup tengkinya
    jaman hitler gini?
    Sales : iya pak tengki rata sebelah juga
    yang punya
    Konsumen : mesinnya DOHC yak? Kuenceng dong.
    Sales : yah 11-11,2 sih pak larinya sama
    mesin SOHC operstruk sebelah. Malah
    iritan sebelah pak.
    Konsumen : walah klo gitu yaudah deh
    mending saya kesebelah ajah. Sales : gak mau beli beat aja pak?
    Penjualan nomor 1 lho.
    Konsumen : ogah, wong saya lagi nyari
    motor semprot
    #ngohahahaha

    —————————

    ngoahahahahahaha

    konsumen : ogah, motor matic honda bau nya amis,,, biasa di buat tempat onan! sich sama fbh.. ngoahahaha

  20. 2 hari yll saya telp ke dealer kawasaki bandar lampung untuk menanyakan perihal P200ns ini. Jawaban yg saya trrima adalah, “stocknya sih ready pak, tapi sparepartnya gak ada, jadi kalo ada yg rusak nanti bakalan susah.. “

  21. Udah aduin aja,
    Biar d gusur tuh dealer mikirin diri sendiri, biar itu cuma oknum mereka..
    Yg pasti ngerusak citra bajaj yg memiliki 60% saham kawasaki…

  22. Memprihatinkan?praktek dealer Kawasaki mencegah pembelian Pulsar 200NS masih terjadi!!..
    ———————————————————————————————
    yangkoeng ikut prihatin,..bajaj riwayatmu kini..??
    ….perlu investigasi lbh dalam ke dealer2 kawasaki yg lain om Iwan… ditunggu tulisan part I II III ….dst !!

  23. pelayanan d dler kawasaki kudus mmang kurang memuaskan,dlu sy beli motor d stu petugasy cewe 2.di tanya2 sok gak butuh nek coro jawane “sengak”.ak malah kudu emosi.mau beli mtor kyk mau minta sumbangan.mau gak mau y beli d stu. Motor udah dateng d rumah,baru seminggu trobel,komplain d delery malah jawaby “maap mas motor klo udah d kirim gak tanggung jwb kami” ak malah kudu gulong2.jawaban gak logis. Aneh,dlu masih cupu masalah internet,klo udah tau kyk skrg sy komplai k pusat bisa2 deler kudus d tutop. Mungkin deler kawasaki kudus ada yg baca tulisan sy. “tulong seng cewe 2 kuwi nek enek wg tuku y d layani sg apek, gajimu y ko wg tuku” tp nek mekanike wge enak2… 🙂

  24. Sekedah share… Saya rider p200ns di kudus, tp pembelian dari semarang. Ketika servis pertama di dealer kawak kudus, pegawainya welcome, mereka mau terima servis dan tidak membedakan… cuma mereka sedikit sambat (mengeluh) karena servis 1 motor p200ns = servis 2 motor ninin 250…hehehehe
    Katanya terlalu banyak baut.
    Cuma yg cukup disayangkan adalah yg ditraining untuk servis p200ns baru 1 orang dari 3 orang mekanik, tp saat itu sang mekanik yg di training baru pegang ninin 250, alhasil p200ns ane dipegang mekanik yg blm ditraining.
    Namun ketika sang mekanik yg sudah ditraining servis p200ns tersebut slesai mengerjakan ninin, sang mekanik malah ngabur entah kemana rimbanya, tidak mau ikut membantu mengarahkan ato menghandle, dan walhasil saya nunggu servis dari jam 9.15 pagi sampe jam 12.30.
    Reeemmmmuuuukkkkk… pantat panas n kaki gempor nungguin servis.
    Apa karena mekaniknya belum ditraining y, makanya servisnya lama.
    Mungkin masukan bagi kawasaki untuk bs lebih sering melakukan training bagi mekaniknya

  25. LEWAT BAI LAGI BIAR HARGAAAAA MUUURRAAHHHHH BIAR BISAAA GANTIIIN P220 KE P200SS !!!!!””:;;/[`???

  26. oh ini toh yg jadi penghambat mengaspalnya pulsar di aspal berlubang kita…buat massnya , email aja ke tolfree nya kawasaki pusat…
    biasanya kl udah masuk tolfree…malah kita akan di baik-baikin dan bisa jadi malah dpt potongan harga lagi..
    masshar2000.wordpress.com/2014/02/02/ego-lc-gen-ii-diluncurkan-di-malaysia/

  27. apakah masih group dengan sinar gemala semarang????
    Pengalaman tanya sumber buana jokja yang pameran di amplas malah dijawab untuk 200ns gak perlu inden 24.9jt net, barang langsung kirim
    Klo untuk kawak sumber buana jokja emang dealer besar karena kliatannya punya sumber oto group

  28. motor mantabbb….. bisa lewat di jalan banjir….. sayang orang indo terlalu nyembah merk jepun….. padahal ini motor lebih hebat dari yg lain…. harga juga ga terlalu jauh dari yg lain…. gw udah cobain punya temen gw nih motor lebih siiiip …….

Comments are closed.