gp-banner-460x110

Ninja2Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….disaat seluruh Blogsphere serta media tenang tidak mengendus pergerakan Kawasaki, tiba-tiba IWB dikejutkan oleh testimoni penampakan Ninja misterius dijalanan ibu kota. Motor ini menggunakan plat putih tanda motor berstatus trial. Yang mengagetkan…disaat asumsi kita mengarah pada versi facelift Ninja 250 FI, penuturan bro Restu sebagai saksi mata langsung mementahkan analisa tersebut. Kenapa??. Sebab doi menegaskan…bahwa Ninja yang dijepret terlampir dibekali satu silinder engine. Modiarrrr tenan!!….uk460x140(Gif)460x150(1)

IWB sudah pernah menyinggung perkara eksistensi Ninja 150 2 tak yang disinyalir terindikasi digeser dengan versi 4 tak diartikel Juli 2012 silam (klik disini). Tapi setelah itu info tenggelam tanpa ada kelanjutan berita dikarenakan minimnya narasumber yang bisa IWB pegang. Satu setengah tahun berlalu sejak artikel IWB rilis. Dan perhari ini….berkat bantuan dan jiwa spy pengunjung warung IWB khususnya bro Restu (juozz bro!!)…penantian atas Ninja 4 tak diluar versi 250 pararel enginemenunjukkan sinyal positif. Berikut surel bro Restu yang dikirim kenewsroom IWB….

iklan iwb

Mas……kemarin pas lagi dijalan mau pulang kerja, nggak sengaja liat motor fairing plat putih. Body dibungkus lakban. Buritan mirip Ninja 250 FI, speedometer full digital mirip CB1000r, lampu depan meruncing 1 mata, fairing hampir sama kaya Ninja 250FI. Yang beda knalpotnya. Pas ane liat ke kolong….mesin hanya 1 leher knalpotnya. Cover engine mirip N250FI. Posisi dikawal Ninja 150R warna kuning. Dan yang menarik rem sudah menganut ABS. Ane mau foto bagian depan susah. Maklum bawa Cibi. Itu next Ninja 150FI kah kang???. Kayanya keren ini dari pada R15…

Edannya…belum genap beberapa jam menerima surel bro Restu….pengunjung IWB yang lain bernama bro Hendy mengirim PM FB dengan tema yang sama….

Malam mas Iwan. Saya Hendy dari Tambun, cuma mau sharing apa yang tadi sore saya lihat (30/12/2013). Saat saya nunggu pacar saya di depan kantornya…..saya lihat 2 motor iring-iringan. Berplat nopol putih sama seperti motor-motor tester Yamaha yang sering saya lihat di jalan raya Cibitung Bekasi. Dua motor itu yang 1 adalah Ninja 150SS dan yang satu ini yang buat jadi bertanya ke mas IWB. Sebuah motor full fairing berdimensi layaknya CBR 150R dan Yamaha R15. Saya hanya perhatikan buritan mtr misterius itu lebih menyerupain z250 kawasaki…..

Klop dah!!. Motor yang dipergokin bro Restu sama dengan yang dlihat bro Hendy. Jelas apa yang diungkapkan mereka berdua mempunyai korelasi kuat bahwa Kawasaki memang sedang melakukan testing produk baru. Berdasarkan testimoni keduanya…ciri-ciri Ninja misterius bisa IWB rangkum sebagai berikut….

Ninja11. Jenis motor adalah tipe full fairing

2. Speedometer full digital. Bentuk mirip CB1000R

3. Buritan mirip Ninja 250 FI/Z250

4. Engine satu silinder

5. Headlamp satu mata..shape meruncing

6. Dibekali rem ABS

7. Dimensi layaknya CBR150R dan R15

8. Double disk brake

Nah…terus gimana dari analisa IWB sendiri??. Sebagai Blogger sekaligus pengguna…..ciri-ciri yang disebutkan sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa sikuda besi memang merupakan versi kecil Ninja 250FI. Garis desain begitu identik khususnya lekuk body belakang yang sporty. Keyakinan makin kuat kalau sampeyan sudi mengintip poin 4 dan 7….

Last.…Kawasaki diam-diam ternyata sudah menyiapkan produk untuk menantang kedatangan R15 serta CBR150 versi lokal. Apapun embel-embel nama nantinya…yang pasti produk terlampir adalah adik dari Ninja250 FI. Monggo intip roda belakang digambar terlampir….estimasi sih sekitar 120 atau 130. Sayang untuk kubikasi belum tergali lebih jauh. Apakah tetap 150 atau upgrade dengan yang lebih besar??. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Ninja 4 tak pengganti Ninja 150 dua tak??. Kayaknya hanya tinggal menunggu waktu bro :mrgreen: . Seru tenan rekkkk….(iwb)2013-12-30 17.09.58 2013-12-30-17-10-23

Noted : Klik gambar untuk memperbesar

583 COMMENTS

  1. wah mongtor bagguuss nihh..
    R15 lokal puaasstii inii..catettt komeng suayyyaa… 😀

    *salam laskar pemimpi :mrgreen:

  2. Tidak mungkin Yamaha, krn spakbor belakang lampu belakang serta seinnya adalah 99% milik kawasaki tipe FI (silahkan browsing sendiri!) tutup rantai dan ban bt-39 (ketauan dari ulirnya) adalah osongan untuk ninja 250fi, footstep diambil dari pns200 sama persis, jadi jelas produk ini bukan 150cc jika dilihat dari dimensi arm dan ban normal. untuk visual mesin kubikasi lebih kecil sedikit dari 250cc dengan satu silinder. Saya yakin ini produk 200cc injection. Apa namanya yg jelas ini adalah Kawasaki!

  3. Coba sing dadi pengawal e nunggang pakai Tiger bore up gwa. Iso ketinggalan jauh ki montor anyarne. Ngoahahahaha.

  4. tidak adakah yang mengira ini produk barunya Suzuki? siapa tahu aja, soalnya ridernya pakai wearpack, kalau test rider Yamaha biasa pakai jaket biasa. Saya ingat dulu waktu spyshot Lets atau Nex si rider pakai wearpack lengkap. Oya mengenai Kawasaki selama ini saya belum pernah dengar test di jalanan umum di Indonesia walaupun bentuknya similar sekali dengan Ninja series atau Z series. Harapan saya sih Suzuki, karena dia belum ada produk di kelas ini, di samping itu basis mesin tinggal comot dari FU 125, biar tambah ramai persaingan dan konsumen diuntungkan harga kompetitif

  5. Kesimpulannya : kira2 thn depan ninja 150rr di upgrade menjadi ninja 250r single silinder, serta ninja 250r di upgrade menjadi ninja 300 twin silinder #sobek_tenan

  6. Wis yo ora usah gdabrus. Honda test disirkuit pribadi lebih fokus lan tertata. Ga perlu tes dijalan umum lan dihutan rimba, ga perlu iku spyshot pepesan kosong. sing penting bgtu keluar knsumen tinggal beli dan menikmati. Honda dilawan, ngahahahahaha.

  7. Bikersboy PA
    Coba sing dadi pengawal e nunggang pakai
    Tiger bore up gwa. Iso ketinggalan jauh ki
    montor anyarne. Ngoahahahaha.
    ===========================
    kebalik ompong, yang ada tigor jadul ente yg ketinggalan 10 kelurahan. wkwkwk

  8. mas, kenapa ya fby itu dong*k2?

    isao sakata lagi mabok berat, besok paginya masih dlm keadaan 1/2 teler 1/2 sadar, dia inget pagi itu, deadline buat masukin design nvl buat market indonesia.

    maklumlah masih hangover berat, akhirnya nyomot sana nyomot sini, kebetulan dia selalu terpesona tiap kali inget design buritan cb1000 (2008) yang aduhai…..

    singkat cerita jadilah design buritan nvl, dalam hati si sakata, halah konsumen2 dong*k ini, mana tahu ini design nyomot dari mana, mungkin di sana (indonesia) blun ada internet kali dipikir nya…

    udah kurang apa coba (kurang ajarnya fby ini) nyontek udah dibiarin (gak dituntut aja syukur) eh malah menghujat brand yang diconteknya #tepok jidat, …….tobaaaaaattt !!!!!

  9. jelas kok itu kawasaki
    wong saklar depannya sama kayak 250fi
    lampu sen belakangnya juga.
    yang pasti bukan yamaha bukan honda
    fby fbh jangan **** otak yakkk 😀

  10. yg pertama bilang nggak bisa dapatin gambar bagian depan. artinya kalah cepat. doi pake motor cibi-cibi katanya. jadi makin jelas dong telatnya dohc satu ini. cuma bisa bejaban di lampu merah dan macet coy. padahal belum pake berillium, kryptonite ataupun kubus allspark, apalagi anti-matter.
    behaha.

  11. Check…!
    setelah saya amati bentuk swingarm, sein, pillion footstep, and Spion. saya lebih yakin ini produk kawasaki.
    tinggal kita tunggu saja semoga ada clue selanjutnya tentang frame and enginnya.
    mas iwan tolong tanyakan ke “sumber” mas IWB, bagaimana bentuk framenya. mengingat Nara sumber dapat melihat spidometer yang katanya mirip CB1000 dan header knalpot yang cuma 1, pasti bentuk frameny lebih mudah dilihat bukan.

    penerawangan saya sih, engine&framenya dari KBP200NS, karena sangat kecil kemungkinannya kawasaki mendevelop new single cylinder engine 4 stroke (what ever 150 or 200 or 250 cc) sendiri dalam waktu singkat untuk dipakai di motor ini. berbeda dengan ninja 250 Fi 2 cyl yang tiba-tiba brojol, tapi basic enginnya sudah ada dari tahun 80an kan. and ingat juga sebelum kemunculan KBP200NS juga banyak spishot dijalanan (intinya bukan yamaha saja yang ngetest new produknya di jalan umum)
    oke kita kunyah kunyah dulu….TPT mana TPT…..? (minjem ya wak haji)

  12. tebakan ane kagak berubah,,,, 😆

    yang pasti bukan dari AHMprett,,, 😆

    soalnya terlalu ganteng,,, 😆

Comments are closed.