gp-banner-460x110

Ninja2Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….disaat seluruh Blogsphere serta media tenang tidak mengendus pergerakan Kawasaki, tiba-tiba IWB dikejutkan oleh testimoni penampakan Ninja misterius dijalanan ibu kota. Motor ini menggunakan plat putih tanda motor berstatus trial. Yang mengagetkan…disaat asumsi kita mengarah pada versi facelift Ninja 250 FI, penuturan bro Restu sebagai saksi mata langsung mementahkan analisa tersebut. Kenapa??. Sebab doi menegaskan…bahwa Ninja yang dijepret terlampir dibekali satu silinder engine. Modiarrrr tenan!!….uk460x140(Gif)460x150(1)

IWB sudah pernah menyinggung perkara eksistensi Ninja 150 2 tak yang disinyalir terindikasi digeser dengan versi 4 tak diartikel Juli 2012 silam (klik disini). Tapi setelah itu info tenggelam tanpa ada kelanjutan berita dikarenakan minimnya narasumber yang bisa IWB pegang. Satu setengah tahun berlalu sejak artikel IWB rilis. Dan perhari ini….berkat bantuan dan jiwa spy pengunjung warung IWB khususnya bro Restu (juozz bro!!)…penantian atas Ninja 4 tak diluar versi 250 pararel enginemenunjukkan sinyal positif. Berikut surel bro Restu yang dikirim kenewsroom IWB….

iklan iwb

Mas……kemarin pas lagi dijalan mau pulang kerja, nggak sengaja liat motor fairing plat putih. Body dibungkus lakban. Buritan mirip Ninja 250 FI, speedometer full digital mirip CB1000r, lampu depan meruncing 1 mata, fairing hampir sama kaya Ninja 250FI. Yang beda knalpotnya. Pas ane liat ke kolong….mesin hanya 1 leher knalpotnya. Cover engine mirip N250FI. Posisi dikawal Ninja 150R warna kuning. Dan yang menarik rem sudah menganut ABS. Ane mau foto bagian depan susah. Maklum bawa Cibi. Itu next Ninja 150FI kah kang???. Kayanya keren ini dari pada R15…

Edannya…belum genap beberapa jam menerima surel bro Restu….pengunjung IWB yang lain bernama bro Hendy mengirim PM FB dengan tema yang sama….

Malam mas Iwan. Saya Hendy dari Tambun, cuma mau sharing apa yang tadi sore saya lihat (30/12/2013). Saat saya nunggu pacar saya di depan kantornya…..saya lihat 2 motor iring-iringan. Berplat nopol putih sama seperti motor-motor tester Yamaha yang sering saya lihat di jalan raya Cibitung Bekasi. Dua motor itu yang 1 adalah Ninja 150SS dan yang satu ini yang buat jadi bertanya ke mas IWB. Sebuah motor full fairing berdimensi layaknya CBR 150R dan Yamaha R15. Saya hanya perhatikan buritan mtr misterius itu lebih menyerupain z250 kawasaki…..

Klop dah!!. Motor yang dipergokin bro Restu sama dengan yang dlihat bro Hendy. Jelas apa yang diungkapkan mereka berdua mempunyai korelasi kuat bahwa Kawasaki memang sedang melakukan testing produk baru. Berdasarkan testimoni keduanya…ciri-ciri Ninja misterius bisa IWB rangkum sebagai berikut….

Ninja11. Jenis motor adalah tipe full fairing

2. Speedometer full digital. Bentuk mirip CB1000R

3. Buritan mirip Ninja 250 FI/Z250

4. Engine satu silinder

5. Headlamp satu mata..shape meruncing

6. Dibekali rem ABS

7. Dimensi layaknya CBR150R dan R15

8. Double disk brake

Nah…terus gimana dari analisa IWB sendiri??. Sebagai Blogger sekaligus pengguna…..ciri-ciri yang disebutkan sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa sikuda besi memang merupakan versi kecil Ninja 250FI. Garis desain begitu identik khususnya lekuk body belakang yang sporty. Keyakinan makin kuat kalau sampeyan sudi mengintip poin 4 dan 7….

Last.…Kawasaki diam-diam ternyata sudah menyiapkan produk untuk menantang kedatangan R15 serta CBR150 versi lokal. Apapun embel-embel nama nantinya…yang pasti produk terlampir adalah adik dari Ninja250 FI. Monggo intip roda belakang digambar terlampir….estimasi sih sekitar 120 atau 130. Sayang untuk kubikasi belum tergali lebih jauh. Apakah tetap 150 atau upgrade dengan yang lebih besar??. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Ninja 4 tak pengganti Ninja 150 dua tak??. Kayaknya hanya tinggal menunggu waktu bro :mrgreen: . Seru tenan rekkkk….(iwb)2013-12-30 17.09.58 2013-12-30-17-10-23

Noted : Klik gambar untuk memperbesar

583 COMMENTS

  1. Judulnya aja ninja misterius..kok jadi khayal ini nvl fairing, R15..

    sekalian aja khayalin NVL tarung di sentul

    pekok 😆

  2. Yang 2 tak carburator aja harganya 37 juta, apalagi yang 4 tak fi dan pake ABS?

    Harga yang jadi faktor penentu suksesnya suatu produk motor sport di Indonesia, dan Kawi terkenal dengan overpricingnya.

  3. kenapa gak ada yg ngira kalo itu motor fairing dari Suzuki
    model headlamp single lancip, kalo dibayangin mirip GSX series

  4. inilah WUJUD ASLI r25 bg yg belum tau, kok bisa?

    Gampang saja, soalnya SLEBOR mburi juga MIRING persis si SINCHAN 😀

  5. Kalo di identifikasi lebih dalam, bentuk spakbor belakang, model footstep belakang, model lampu sein & model spionnya tidak mengarah atau tidak memiliki ciri khas produk dari Kawasaki, Honda, ataupun Yamaha.

    Akankah dari hasil investigasi & statemen yang pernah dilontarkan petinggi Suzuki mengenai project baru mereka di 2014 mengindikasikan bahwa sang kuda besi misterius ini mengarah ke Motor Sport Suzuki dengan kubikasi mesin 150cc, menggunakan pengkabutan bahan bakar Fuel Injection, Double Overheat Chamsaft (DOHC), Full Fairing????

    biar waktu yang akan menegaskan semuanya…..

  6. kalo ada tebak tebakan spisot itu merk apa. Kawasaki atau Yamaha

    ane nebak itu Motor Fairing dari SUZUKI 😀

  7. Pasien ane mengalami gejala sakit kepala, air liur netes tak terkontrol, tertawa yang aneh, meringis dan labil emosi akibat artikel ini.

  8. sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/30/what-cb150-crankshaftnya-rompal/

    HUJAN-HUJAN BIAR ANGET BAKAR PETASAN

  9. b*kongnya aja udah keren gitu euy…!! Siap2 Cebong ame Rongsok kelelep…hahahaha
    cebong makin kelelep…yg paling ngenes Rongsok yg mau muncul eh udah siap mau dilelepin ame si ninin…hmm memang kejam dunia persilatan ini..pertamax

  10. cie… cie……

    kok fby ayan jamaah ya???? 😆 😆

    katanya satu silinder ntu haram bagi fby, kok ini malah disembah setengah mati ya 😆 😆

    eits salam gak mau nyentul + 3% 😆

  11. Di jawa timur kita bisa melakukan sms (hp all operator) untuk mengetahui jenis kendaraan, kubikasi, warna motor, pajak, bea balik nama kendaraan dengan format (JATIMno. polisi). kirim ke 7070. hal ini sangat membantu jika kita ingin membeli kotor bekas tentang keabsahannya atau ingin mengetahui pajaknya (jika kita akan memperpanjang pajak).
    Nah di jakarta jika ada pengecekan via online maka kita bisa pastikan spyshoot tsb jenis motor dan kubikasinya.
    biasanya format tersebut ditulis/dicetak dibelakang bukti pembayaran pajak di STNK kita.
    jadi monggo dilihat,……!

  12. 353. motor rider – Desember 31, 2013
    Di jawa timur kita bisa melakukan sms (hp all operator) untuk mengetahui jenis kendaraan, kubikasi, warna motor, pajak, bea balik nama kendaraan dengan format (JATIMno. polisi). kirim ke 7070. hal ini sangat membantu jika kita ingin membeli kotor bekas tentang keabsahannya atau ingin mengetahui pajaknya (jika kita akan memperpanjang pajak).
    Nah di jakarta jika ada pengecekan via online maka kita bisa pastikan spyshoot tsb jenis motor dan kubikasinya.
    biasanya format tersebut ditulis/dicetak dibelakang bukti pembayaran pajak di STNK kita.
    jadi monggo dilihat,??!
    ============================
    masalahnya itu pake plat sementara jadi STNK jelas belum ada.atau mungkin kayaknya malah plat asal tempel Bro ….

  13. semua kemungkinan ada…
    klo bener kawski berarti makin rame aja nih kelas 150cc….
    tp klo kyk fby di bilang ini R15 lokal saya kecewa soalnya ga 2 mata lg… kecuali kalo 1 mata lampu trus keren itu ga maslah heheheheh
    ngareepp 😀

  14. tapi dicoba aja, jika sampean berdomisili di jakarta dan punya motor nopol jakarta maka coba sampean lihat STNK sampean dibelakang bukti pembayaran pajak tentang formatnya. setelah itu ketik no. polisi di spyshot tsb. nanti dilihat balasan smsnya.. karena aku domisili di jatim, tadi aku cek dgn format jakarta no.polisi kirim ke 7070, ga ada balasan. nah barangkali formatnya disana beda.

  15. 364. neng93 – Desember 31, 2013

    sue- sue penuh jalanan ibu kota, >_<
    ==============================
    bukannye sekarang aja udah penuh om,,,
    liat aje biker2 ibukota nyang kagak punya 0th4ak nyerobot hak pejalan kaki,,, :mrgreen:

    udah mencuri hak orang lain,,, malah nyang berhak di suruh minggir,,,, :mrgreen:

    *nyang merasa,,, silahkan merasa,,, :mrgreen:

  16. semoga bukan kawasaki ato suzuki, smoga itu honda coz tu stoplamp, stepgantung mirip nvl… tak tega saya sama FbK, bisa bulan”n d bully ma fbY…

  17. 289. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Sentul – Desember 31, 2013

    Kasian bener fby, mengkhayal itu R15 😆

    jelas2 R15 dual headlamp..stoplamp model begitu mah Ninja 250 FI duluan, diplagiat NVL di akhir 2012

    teruskan khayalanmu sambil bengong di parkiran sentul 😆

    ==============

    sorry masbro, ane koreksi, buritan nvl 1000 % re-design honda cb1000 taon 2008, dual layer two tone, handle grip tersembunyi, meruncing ke belakang plus stoplamp segilima yang identik ? dan mereka memuji2 desain yakampret (buritan nvl) setinggi langit? isao sakata 1000 % lagi teler sake !!! mengapa hondpret gak menuntut yakampret ??? 🙂 ada sejarahnya?? 40 tahun yang lalu yakampret juga niru habis2an design honda, nanti gampang ane sambung ceritanya 🙂

    http://www.laser-exhausts.com/img/GP_D70_HON_CB1000R.jpg

    http://www.southbayriders.com/forums/attachments/335194/

    images2.revzilla.com/product_images/0053/6099/scorpion_rp1_gp_series_slip_on_exhaust_honda_cb1000_r20082013_detail.jpg

    di suatu perempatan,
    rider nvl : mas abis berapa modif nvl nya?
    rider cb1000 : ?????@#$%$^&*

    tak bermalu ckckckckck……sabar, sabar masih ada yang lebih memalukan kok 🙂

  18. jangan2 malah punya yamaha mas..
    biar nipu orang makanya pake pengawal dari kawasaki..
    biar dikira produk kawasaki pas keluar dipasar eh malah produknya yamaha..

Comments are closed.