gp-banner-460x110

Ninja2Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….disaat seluruh Blogsphere serta media tenang tidak mengendus pergerakan Kawasaki, tiba-tiba IWB dikejutkan oleh testimoni penampakan Ninja misterius dijalanan ibu kota. Motor ini menggunakan plat putih tanda motor berstatus trial. Yang mengagetkan…disaat asumsi kita mengarah pada versi facelift Ninja 250 FI, penuturan bro Restu sebagai saksi mata langsung mementahkan analisa tersebut. Kenapa??. Sebab doi menegaskan…bahwa Ninja yang dijepret terlampir dibekali satu silinder engine. Modiarrrr tenan!!….uk460x140(Gif)460x150(1)

IWB sudah pernah menyinggung perkara eksistensi Ninja 150 2 tak yang disinyalir terindikasi digeser dengan versi 4 tak diartikel Juli 2012 silam (klik disini). Tapi setelah itu info tenggelam tanpa ada kelanjutan berita dikarenakan minimnya narasumber yang bisa IWB pegang. Satu setengah tahun berlalu sejak artikel IWB rilis. Dan perhari ini….berkat bantuan dan jiwa spy pengunjung warung IWB khususnya bro Restu (juozz bro!!)…penantian atas Ninja 4 tak diluar versi 250 pararel enginemenunjukkan sinyal positif. Berikut surel bro Restu yang dikirim kenewsroom IWB….

iklan iwb

Mas……kemarin pas lagi dijalan mau pulang kerja, nggak sengaja liat motor fairing plat putih. Body dibungkus lakban. Buritan mirip Ninja 250 FI, speedometer full digital mirip CB1000r, lampu depan meruncing 1 mata, fairing hampir sama kaya Ninja 250FI. Yang beda knalpotnya. Pas ane liat ke kolong….mesin hanya 1 leher knalpotnya. Cover engine mirip N250FI. Posisi dikawal Ninja 150R warna kuning. Dan yang menarik rem sudah menganut ABS. Ane mau foto bagian depan susah. Maklum bawa Cibi. Itu next Ninja 150FI kah kang???. Kayanya keren ini dari pada R15…

Edannya…belum genap beberapa jam menerima surel bro Restu….pengunjung IWB yang lain bernama bro Hendy mengirim PM FB dengan tema yang sama….

Malam mas Iwan. Saya Hendy dari Tambun, cuma mau sharing apa yang tadi sore saya lihat (30/12/2013). Saat saya nunggu pacar saya di depan kantornya…..saya lihat 2 motor iring-iringan. Berplat nopol putih sama seperti motor-motor tester Yamaha yang sering saya lihat di jalan raya Cibitung Bekasi. Dua motor itu yang 1 adalah Ninja 150SS dan yang satu ini yang buat jadi bertanya ke mas IWB. Sebuah motor full fairing berdimensi layaknya CBR 150R dan Yamaha R15. Saya hanya perhatikan buritan mtr misterius itu lebih menyerupain z250 kawasaki…..

Klop dah!!. Motor yang dipergokin bro Restu sama dengan yang dlihat bro Hendy. Jelas apa yang diungkapkan mereka berdua mempunyai korelasi kuat bahwa Kawasaki memang sedang melakukan testing produk baru. Berdasarkan testimoni keduanya…ciri-ciri Ninja misterius bisa IWB rangkum sebagai berikut….

Ninja11. Jenis motor adalah tipe full fairing

2. Speedometer full digital. Bentuk mirip CB1000R

3. Buritan mirip Ninja 250 FI/Z250

4. Engine satu silinder

5. Headlamp satu mata..shape meruncing

6. Dibekali rem ABS

7. Dimensi layaknya CBR150R dan R15

8. Double disk brake

Nah…terus gimana dari analisa IWB sendiri??. Sebagai Blogger sekaligus pengguna…..ciri-ciri yang disebutkan sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa sikuda besi memang merupakan versi kecil Ninja 250FI. Garis desain begitu identik khususnya lekuk body belakang yang sporty. Keyakinan makin kuat kalau sampeyan sudi mengintip poin 4 dan 7….

Last.…Kawasaki diam-diam ternyata sudah menyiapkan produk untuk menantang kedatangan R15 serta CBR150 versi lokal. Apapun embel-embel nama nantinya…yang pasti produk terlampir adalah adik dari Ninja250 FI. Monggo intip roda belakang digambar terlampir….estimasi sih sekitar 120 atau 130. Sayang untuk kubikasi belum tergali lebih jauh. Apakah tetap 150 atau upgrade dengan yang lebih besar??. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Ninja 4 tak pengganti Ninja 150 dua tak??. Kayaknya hanya tinggal menunggu waktu bro :mrgreen: . Seru tenan rekkkk….(iwb)2013-12-30 17.09.58 2013-12-30-17-10-23

Noted : Klik gambar untuk memperbesar

583 COMMENTS

  1. 150cc 1 silinder tapi gearnya belakangnya gede mirip n250, bannya seukuran 130 dengan body gambot,kira2 kuat lari gk ya tuh motor ._.

  2. kalo saya seumpama ketemu tu mtor,yg saya liat bukan bentuknya,,tapi stiker/lakban penutup mereknya 😀
    Jika
    panjang = KAWASAKI
    Sedang = YAMAHA
    Pendek = HONDA
    Smakin pendek = LOGO gArputala 😀
    Perkiraan 😐

  3. Silent attack ala NINJA…. Mantap..!!!!! 😎

    Kawasaki ingin menguatkan mindset bahwa motor sport itu ya kawasaki atau sport itu ya ninja…

  4. Gmn itu produk yimm, lah yg liat aj blang crank case ktnya mirip pnya Ninin. Ni motor hrus di trawang bner2, smga Mbah google pnya jwaban.

  5. agagagagagag,. buritan & silincer knalpot’nya khas kawasaki bgt koq msh ada aj yg beranggapan R15,. efbeye nglindur kali yak???,. 😀

  6. setelah sercing sercing gugle, footstep n250 (baik boncenger n rider) mirip jg sama gambar diatas. yg footstep rider ada jalunya, cocok sm n250… tp ya who knows lah

  7. Kutipan “lampu depan meruncing 1 mata, ”

    Yang bilang ni motor yamaha emangnya rela kalo pake satu mata?
    Secara udah ngarep2 pengen dual headlight.

    wok wok wok..
    any question? 😀

  8. Prediksi saya mas Iwan, ini bukan Kawasaki Ninja 150, melainkan Kawasaki Ninja 200 yg memakai basis mesin Pulsar 200 NS, mengapa saya bilang begitu:
    1. Riset mesin baru mahal dan membutuhkan waktu;
    2. Sudah ada basis mesin yg tangguh dan kencang dari P 200 NS, tinggal di tune dan di produksi sesuai standar quality Kawasaki;
    3. Kawasaki bisa memakai basis mesin P200NS sbg salah satu kompensasi mrk menjual P200NS di Indonesia.

    Segitu aja prediksi saya, mudah2an bener, n harapan saya nt ni mesin di oprek dikit jd DOHC kaya KTM Duke 200, ga SOHC lagi kaya P200NS,,wkwkwk,,, Mantap!!!

  9. ane kira yg oon uma FBH aja, ternyata FBY juga ketularan oon nya, dari seign nya aja udh keliatan itu kawasaki bgt.

  10. Kawasaki klo ngeluarin barang bikin kaget orng..kaga kaya tim biru belom apa apa dh gembar gembor pas dh turun hasilnya g kaya yg diharepin..

    Top dh kawasaki

  11. Akhhh….sorry sorry…..ketinggalan 6 detik lg…pdhl udah dohc cuit2 oprekkan + resep 32hp. Ada yg keliru nih dohcsuck.

    Well….gw gak tau itu r2 merk apa. Tapi satu hal yg gw tau pasti…yaitu itu PASTI bukan hnd. Knp? Krn ini ori…yg tiruan baru dr hnd.

    Tp sekedar bahan prediksi gw….ini r2 bakal jadi cikal bakal tiruan design r2 hnd mgkn si jebdralnya kali….so….ini design masa depan hnd sbg power of copas…eh ngimpi.

  12. kereennnn….makin konsumtif dah ane kalo barang2 jualan nmegara maju desainnya ciamik gini…rela deh ane ngutang and kalo perlu gak makan yg penting motor keren, hp keren…semuanyaaaa keren..yg penting gaya dulu, soal kelaparan sih urusan belakangan…

  13. Mz iwan sbrapa yakin sang pemberi info bahwa itu produk kawasaki!!mungkinkah produk trsbut malah yamaha r15 versi indonesia…kn slama ini yg sering melakukan test jalanan adlh pihak yamaha

  14. motor hondo mocin asli mocin….
    di pake 3.5 bulan mesin rompal…
    hondo mocin asli… nang ning nung….
    honda mocin oh mocin….

    muahahahahahaha

  15. Kalo menurut terawangan dr bukit menoreh,bodi emang condong ke ninja,tp utk taste kawaknya kok kurang ya utk kaki2,ban ama snalpot,lebih ke tastenya yahama…. Kalo dr samping,ato liat desain enjin baru deh kebaca…

  16. Bntr lg, kyanya kang iwan lg gali tanah dl, buat FBH, ap lg FBY yg lg ngarep2 mongtor semprot pull piring, muekeeekkk.

  17. yamaha, kawasaki, suzuki, jozzzzzzzz….

    honda ? mocin…… muahahahaha

    mau maunya beli motor honda… kualitas nya mocin, harga motor jepang….

    mocin oh mocin…..

    muahahahahahaha

  18. wah KOBONG tnan iki…jian ada yang bilang r15 ada yang bilang kawak ..bingung….tinggal tunggu aja iki kapan njedul e 😀

  19. masak kawasaki dagangan 250 cc di kisruh diam aja…balas ngisruh…kan dah ada saudara angkatnya si om bajaj…

  20. sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/30/what-cb150-crankshaftnya-rompal/

    motor honda = mocin asli di tempelin gambar sayap.

    mocin oh mocin…. cocoknya tuh cb harganya 10 juta, and cbr harganya 12 juta…. tapi walau harga segitu ane tetep bakal belinya yamaha, kawasaki, or suzuki.. coz kepuasan adalah nmor 1…

    lha kepiye…
    honda tuh mocin je….

    mocin oh mocin…

    muahahahahaha

  21. gw harap2 cemas (*pura2 tentunya)….ini sprot kalo dioprek ringan nantinya…bisa koitin dohc sebelah kena berapa detik gitu.

    Kan lumayan ….bakal banyak muncul salam2 sekian detik, artikel2 resep teori tanpa kejelasan, dan ko4r2 kalap defense lemah dr fbh.

    Hwahahhahha

Comments are closed.