iklan iwb
Home Yamaha ” Sport Yamaha harus selalu nomer satu….!!” tegas Terada san YIMM…

” Sport Yamaha harus selalu nomer satu….!!” tegas Terada san YIMM…

gp-banner-460x110

R25Iwanbanaran.com – Wajahnya begitu ramah. Kendati usia sudah tidak muda lagi…..spirit dan semangat dalam menceritakan tentang roda dua selalu menggebu-menggebu. Itulah Terada san…..sosok kunci pengatur strategi market Yamaha diIndonesia. Doi menegaskan bahwa mereka sudah sangat siap bertarung disegmen sport tahun depan. Weleh….uk460x140(Gif)460x150(1)

Jarang kita bisa ngobrol panjang lebar dengan pentolan orang Jepang. Namun Momen tersebut datang ke IWB saat tur Jepang satu bulan lalu. Terada san sebagai pejabat tinggi YIMM adalah salah satu orang yang paling sibuk menemani para jurnalis Indonesia. Berbicara dengan doi adalah kesenangan tersendiri sebab dari sanalah kita bisa meraba langkah yang akan dilakukan pabrikan garputala. Salah satunya tentang isu persaingan pasar sport 250. Berikut kompilasi perbincangan IWB-Terada san….

IWB : Terada san….seberapa optimis R25 mampu bersaing melawan Ninja250 dan CBR250??…

Terada san : Sangat optimis. R25 adalah motor yang dibuat secara serius untuk memuaskan customer. Jadi kita sangat pede.

IWB : Kelebihan apa yang ditawarkan R25??

Terada san : Sekarang kita belum bisa bicara banyak. Tapi Yamaha akan memberikan yang terbaik sesuai Kando (filosofi Yamaha yang berarti kepuasan tanpa batas red). Kita didukung oleh lebih dari 1500 jaringan. Dan seperti biasa….sparepart Yamaha biasanya juga lebih murah dan siap dibanding kompetitor (Kawasaki red.). Jadi sales, service dan sparepart (3S) jauh lebih terjamin…

IWB : Kenapa Yamaha memutuskan menggunakan dua silinder dibanding satu silinder??

Terada san : Kita sudah survei…dan mayoritas biker menginginkan dua silinder untuk sport 250cc. Dijepang-pun biker lebih menyukai multisilinder…

IWB : Apakah artinya Honda juga akan mengganti mesin CBR250 mereka dengan pararel engine?

Terada san : Saya tidak tahu. Tapi sejauh pengamatan kami…belum.

IWB : Bagaimana anda tahu itu??…

Terada san : Patokannya dari Jepang. Untuk engine baru…..Honda belum punya mesin pararel 250cc…IMG_1288

IWB : Tapi saya denger mereka menyiapkan produk baru 250cc..

Terada san : Nggak tahu…tapi sejauh yang kami lihat belum akan ada mesin twin dalam waktu dekat…

IWB : Gimana komentar Terada san dengan makin bagusnya market share sport Honda dan langkah apa untuk mengantisipasinya??…

Terada san : Yamaha sudah menyiapkan banyak kejutan tahun depan (tertawa). Walau sumber daya kita tidak sebesar Honda….kita sudah sangat siap. Sport Yamaha harus selalu nomer satu. Jadi kita akan berikan yang terbaik untuk konsumen….

Yup…itulah beberapa kompilasi sekilas obrolan dan sharing ringan IWB-Terada san (YIMM). Sebagai penjabat Jepang yang pernah brojolin YZF R15 India…Terada san begitu antusias jika membicarakan market Indonesia. Doi juga cukup “open” menerima masukan. Seperti saat jalan bareng diTokyo Motorshow 2013…..Terada san meminta pendapat IWB atas desain new Majesty serta MT 07 apakah cukup bagus seandainya dimasukkan keIndonesia??. Gaya santai yang bagi IWB sendiri cukup mengesankan jika melihat posisinya yang bukan sembarangan. Btw…..nantikan komentar Terada san? tentang kelangsung Scorpio plus indikasi akan hadirnya skutik berdimensi besar dari Yamaha. Juozzzz pokoke!! :mrgreen: ….(iwb)

388 COMMENTS

  1. Eling pati on December 12, 2013 at 8:16 AM
    Kasih tausiyah ke Darmo ga ada gunanya om, dari gaya bahasanya sudah terlihat ni orang hatinya dipenuhi dengan kebencian, syirik, tertutup sudah mata hatinya. Semua komennya sampah, ga ada gunanya sama sekali bahkan menyinggung perasaan orang. Bisa jadi Darmo memang dibayar untuk itu???? Mumpung masih bisa ngomong n nulis, komen yg baik akan lebih bermanfaat mbah??.
    ____________
    Menunjuk itu jari 1 kedepan dan 3 jari ke awak dewek

  2. Okay All Fby. I am Sorry. Gwa begini karena kalian semua yg mulai. Gwa bisa adem asal kalian juga adem. Brotherhood forever.

  3. baru pada mau nyampah, eh.. disiram tausiah jadi adem…., saya sebagai pemulung mengalami penurunan penghasilan karena sampahnya jadi sedikit… ekekekeke

  4. Siapapun penguasa ms motor di Indonesia, idfc. Yg penting masih ada yg pelihara dan membeli ikan hias :mrgreen:
    ferboesrichardson.wordpress.com/2013/10/19/ikan-kecil-ini-sangat-berbahaya-candiru-namanya/

  5. benerin dulu tuh gigi,,, baru ngerayu,,, 😆

    ngoahahaha,,,

    pong,, ompong,,, yok main pimpong pong,,,, 😆

  6. Semprot yamaha uda cukup kuat.. Kalo mau fokus dikelas matic bwt ngerebut tahta yg dikudeta honda.. Paling ga yamaha kudu ngeluarin matic kelas 150cc & 250cc yg lebi terjangkau… Yg 150 bwt lawan pcx, yg 250 bwt lawan kawak kalo nantix masukin j300… Soale kalo tmax cm utk kalangan tertentu aja..

  7. D Legend on December 12, 2013 at 9:04 AM
    Okay All Fby. I am Sorry. Gwa begini karena kalian semua yg mulai. Gwa bisa adem asal kalian juga adem. Brotherhood forever.
    ____________
    Katonyo anak No 1 dikampungnyo beri tauladan yg lain dong.

  8. masih ngakak

    pertamax7.com/2013/12/12/tanggapan-bengkel-honda-akan-brosur-injeksi-yamaha-vs-honda/

    😀
    😀
    😀

    kerjnye nyang giat ye kejar setoran

    😀

  9. Dik putri ini siapa sih? Keponakan Iwanbanaran yo? Kak Iwan kan kakak angkatku juga, artine kamu juga keponakanku juga. Hiahahaha.

  10. Si ymh survei dulu sblm meluncurkan 250cc, apakah twin atau single. Dan survei ditujukan ke konsumen.

    Sementara hnd gak pake survei…tp langsung rapat antara petinggi dan fbh…dan sesuai kesepakatan mereka mau tampak eropa tapi hemat ekonomis. *eropa pinggiran.

  11. Jepang jadi patokan Tarada bahwa mesin twin silinder Honda 250cc belum ada. Gimana kalo nanti World Premier CBR250R twin silinder terjadi di Indonesia ? Sama seperti R25 diproduksi dan pertama kali dijual (rumornya) di Indonesia. Sama seperti penerawangan dari mas Iwan kalo Honda juga sedang siapkan mesin 250cc made in Indonesia. Ninja FI sudah, R25 coming soon, CBR250R Twin as soon as possible. Bisa jadi Honda mau lihat R25 seperti apa dulu, lalu membuat yg lebih baik. Namun sekarang, kita tunggu saja dgn sabar New Yamaha YZF-R25. Menarik utk dibandingkan dgn Ninja 250 FI.

  12. Dik putri ini siapa sih? Keponakan Iwb yo? Kak Iwan kan kakak angkatku juga, artine kamu juga keponakanku juga. Hiahahaha.

  13. om perboes
    wkwkw,,
    siip om,,,, nih,, ane bantuin,,, 😆

    ferboesrichardson.wordpress.com/2013/12/10/inilah-ikan-terjelek-di-dunia/

  14. Fbh selalu spam…apa gak ada lg fbh yg agak sedikit pintar? Dikit aja pun muncul la….gak usah malu2 walau gak banyak2 amat pinternya. Yg sekarang ini fbh gak keruan.

  15. 105. Ferboes Richardson – December 12, 2013

    Diakui atau tidak, saat ini yamaha masih merajai tahta sport di Indonesia dan tahta matic masih dipegang oleh honda?? FAKTA?.!!!
    Next year?.??? Who knows????
    ——————————————————————————
    sebenernya yamaha lebih pantes dibilang raja penjualan motor sport, kalo tahta sport kaya nya masih kawasaki deh. secara dari fitur2 nya beda jauh sama yamaha

  16. ari on December 12, 2013 at 9:23 AM
    105. Ferboes Richardson ? December 12, 2013
    Diakui atau tidak, saat ini yamaha masih merajai tahta sport di
    Indonesia dan tahta matic masih dipegang oleh honda??
    FAKTA?.!!!
    Next year?.??? Who knows????
    ??????????????????????????
    sebenernya yamaha lebih pantes dibilang raja penjualan motor
    sport, kalo tahta sport kaya nya masih kawasaki deh. secara dari
    fitur2 nya beda jauh sama yamaha
    _____________________________

    Nah, maksudnya seperti itu bro… Thanks dah ditambahin 🙂

  17. di tunggu bang lanjutan ceritany tentang “nantikan komentar Terada san tentang kelangsung Scorpio plus indikasi akan hadirnya skutik berdimensi besar dari Yamaha”…..sayah jadi penasaran kedepanny akan seperti apa ya scorpio dan skutik besarny.

  18. sekali2 mau komen oot dikit :

    kang setyawan,, kira kira nanti untuk 250yang naked,,, apa menggunakan mesin yang sama dengan R25,,?? seperti setrateginya kawasaki,,, apa menggunakan engine beda,, mungkin dengan single pistun,,??? agar bisa menekan harga,,,

  19. Nnti siang pulang dulu mau minta bekal lagi ke simbah. Minta warisan juga keBapake buat beli motor baru. Hiahahaha.

Comments are closed.

Exit mobile version