Bro dan sis sekalian….pro kontra terhadap black flag yang dijatuhkan pada Marquez masih terjadi. Ada yang menganggap race direction terlalu kejam…namun ada juga yang memberikan acungan jempol atas ketegasan petugas. Apalagi yang dijatuhi hukuman adalah tim kuat dan sangat berpengaruh diajang Motogp. Yup…HRC mzbro. Butuh keberanian khusus pastinya. Terus apa kata Marquez tentang hukuman yang diberlakukan padanya??…

Dengan wajah berani…tidak terlihat murung atau kesal, Marc mengakui telah terjadi kesalah pahaman antara dia dan timnya. Seperti biasa…senyum tetap mengembang tanda rasa optimis menghadapi dua balapan tersisa. Honda sendiri memberikan statement resmi bahwa tim mereka memang membuat kesalahan, mengira Marquez bisa menyelesaikan sepuluh lap (full) dan kembali sebelum menyelesaikan lap ke 11, maka dari itu? pemberitahuan/instruksi dari papan pit telat satu lap. Tidak menyadari kondisi tersebut, Marquez berganti motor dan dari situlah hukuman dijatuhkan. Menanggapi hal itu, doi berujar….

Kita telah membuat kesalahan besar dari rencana tim. Waktu itu benar-benar membingungkan sebab kita berpikir bisa berhenti sebelum akhir lap sebelas dan aku mengikuti instruksi dari tim lewat papan pit dan saat ku lihat tulisan “box” maka aku masuk. Tapi ternyata sudah terlambat. Kita mengira saat itu boleh masuk kepit. Yah…itu kesalahan dari seluruh tim dan kita tidak bisa menyalahkan siapapun. Kita buat rencana ini dengan 3-4 orang. Masalah terbesarnya adalah…kita berpikir bisa masuk kePIT dilap tersebut” tukas Marc. Ditanya tentang hukuman yang dijatuhkan race direction, doi mengakui awalnya rada bingung……..

iklan iwb

Saat aku lihat bendera hitam dikibarkan untuk rider 93…pertama sulit kumengerti. Jadi aku berpikir……apakah aku terlalu kencang saat masuk PIT??. Atau ban motorku melindas garis putih ketika keluar PIT?. Hukuman tersebut, mungkin terlalu berat tapi itu sudah keputusan akhir. Aku berpikir…mungkin mereka bisa memberiku penalti lain, beberapa detik (kebelakang) atau penalti masuk jalur pit lane misalnya. Aku tahu perebutan gelar juara dunia masih panjang. Kita merasa kuat dan dengan motor cadanganpun aku masih kencang untuk bertarung dipodium. So…kita dalam kondisi puncak dan akan selalu seperti ini hingga perlombaan usai” tegas sang rookie….

Last...balapan tinggal dua tersisa yakni Motegi (tanggal 27 nanti) serta Valencia. Tidak butuh nomer satu bagi Marquez untuk merebut mahkota juara dunia dari tangan Lorenzo sebab dengan asumsi Jorge unggul 10poin…maka rider berusia 20 tahun tetap unggul 8 poin. Santai wae nguntit dibelakang rider Yamaha….lulus dah. Ketimbang pecicilan takutnya malah dlosor :mrgreen: . Marquez??. Bocah ini memang kencang. Makanya Lorenzo mengatakan kansnya untuk mempertahankan juara dunia cukup tipis yakni hanya 20-30%…..(iwb)

181 COMMENTS

  1. Walaupun masih muda namun Marquez terlihat dewasa karena bisa menerima keputusan race director. Coba kalo Lorenzo kalo ya gak geleng geleng kepala, paling gebuk-gebukin tangki motor hahahaha……………..

  2. Tetap fokus Marc, saya yakin dunia belum berakhir krn Black Flag. Peluang untuk kunci gelar di Motegi tetap terbuka. Sejauh Pedrosa juga bisa membantu berada di runner-up. Semoga terwujud. Amin.

  3. yesss akhirnya berhasil menjegal marc!! sori kalau kamu (marc) kami kalahkan dengan cara ini!! kamu terlalu berbakat! kamu terlalu cepat!! sulit membuatmu kalah!! yesssssssss!!

  4. dewasa bangett

    liat mm masuk pit abis black flag doi tetep kalem nggak mencak2 ato mukul benda2 di sampingnya..sungguh bisa ngontrol emosi

    eit jadi inget dulu yang koar2 tante dorna di sogok ma HRC sapa yah 😀 apa kah sekarang masih berlaku 😀

  5. 81. Penyadar Doktrin – Oktober 20, 2013

    @tiger BABON 26

    kalau ngomong itu sesuai dengan konteks (penempatan kata sesuai dengan tema dan topik),

    nah kalo omongan ente itu khan balapan motor oprekan?terus nyambung kagak sama omongan ente yg ngebahas motor produksi masal disamakan sama prototype motoGP???

    yg kedua maklum nih OOT ane cuma pingin tahu aja, rider aka jokinya CBR di IRS yg berhasil jadiin CBR juara siapa sih namanya???
    ==========
    gue juga heran dgn para fb

    pertanyaan nya a
    jawab nya z

    b gitu masih mending,,, ini z…

  6. apakah memang darah dan gen honda itu sudah terinstall program yg namanya ngeles tingkat dewa seperti para mekaniknya..?

  7. 153. Mas Hohe – Oktober 21, 2013

    yesss akhirnya berhasil menjegal marc!! sori kalau kamu (marc) kami kalahkan dengan cara ini!! kamu terlalu berbakat! kamu terlalu cepat!! sulit membuatmu kalah!! yesssssssss!!

    ===================
    bendera hitam yang jegal. bukan hohe sesembahan lu itu.. ga liat moto gp ya kwkwk

  8. 145. surya – Oktober 21, 2013

    mulai banyak iler ngobau semua?
    marquez dan tim nya yang membuat kesalahan hingga di ganjar BF, kok kemenangan lorenzo yg di jadikan kontroversi oleh banyak org khususnya fbh yg sraf malunya dah putus.
    hubungannya dari mana itu ???
    inget chong? posisi lorenzo msih di dpan marquez saat marquez kena BF.
    itulah gunanya bheeee? oootaaaak taruh di kepala bukan di boookooong kek ente?.
    muehehehehehehe
    =================

    santai aja tong silakan komen sampe berbusa.. besok di motegi habis tuh sesembahan lu

  9. 71. ??Tiger26 (the power of dream)?? – Oktober 20, 2013
    MATTEO MENGUTIP JOLOR??.SAYA TIDAK KALAH DENGAN MARKES DAN DAPED?.CB SY PINJEMI RCV PASTI SY MENANG?..
    (SI JOLOR SJ MENGAKUI RCV ATAU PRODUK HONDA KENCANG?..PANBOY PEAK YG ADA DI INDONESIA MANGKIR, MALAHAN PIGSON YG DISINI KLO DIBAWA BALAP MOTORGP?BS MENANG?.CB PEAK GAK SIH?)

    ===========================
    anjrit tulisannya disingkat-singkat, tapi ini nih ada “MOTORGP” tulisannya caploks lagi, ndagel tenanan,

  10. konspirasi.

    yamatot dilindungi bridgestone karena SSG jiplakan nggak sempurna, sehingga si DARMO eh DORNA buat aturan aneh aneh. padahal disini jelas banget SSG hondut yang aseli non jiplakan sangat superior bikin ban nggak cepet krepes.

    wkwkwkwk

  11. Honda + michelin
    Yamaha + bridgestone

    sebuah konspirasi yang tak mungkin bisa dibilang konspirasi!

    masif disaster!!

  12. Kata Siapa Petinggi Yamaha Ga Ikut Andil Dalam Black Flag Ke Marquez ?

    memalukan se X,persis kaya Fb homo

  13. blag flag, penalty ntah apapun namanya itu ga bakal bisa menahan bakat luar biasa marq.. mau fans manapun fby, fbh, fba s/d fbz….

    semua tau, semua ngaku, semua sadar bahwa marq talenta luar biasa saat ini…

    ga pake geleng2 atau lambai2 lah… akui aja..

    nguk.. angguk..angguk..

    diatas dan dibawah gua maho banget…

    😉

  14. marc emang gak geleng geleng la wong masih memimpin , motor juga lebih OK ya woles aja
    tapi dulu waktu ndlosor pernah jengkel juga kan sampe mukul mukul tanah

  15. Siiip Marquez ada mental juara. Gapapa bro gas saja. masih ada dua race. Seperti yang mas Iwan bilang, nguntit rank 2 saja sudah jawara. Yang penting Dani Pedrosa mau mengalah. Soal rank 4 ke bawah itu sih ga pernah bisa ngejar. Intinya si Pedrosa saja, mau mengalah atau ngotot2an dgn Marc dan Lorenzo.

Comments are closed.