image

Bro dan sis sekalian….secara meyakinkan Lorenzo kembali menang diSan Marino. Kemenangan ini adalah ketiga kalinya disirkuit Italia. Tak tersentuh sejak awal…..doi kini menggeser Pedrosa diposisi dua klasemen rider sementara….
lwb-460x240AHM

iklan iwb

Start dari posisi dua….Lorenzo langsung melejit mengambil alih posisi pertama diikuti Pedrosa. Sedang Marquez dipaksa melorot ditempat ketiga….Bradl keempat dan Rossi kelima. Namun tidak butuh lama bagi The doctor kembali merangsek membuntuti Marquez. Mengintip kedepan, ketajaman Lorenzo terlihat jelas.? Baru dua putaran….jarak doi dari pasukan HRC mencapai 1,9detik. Bahkan menuju lap 24…..jarak Jorge dengan Pedrosa terpaut 2,4detik. Jian ngacir tenan. Sumbangsih SSG jebule menunjukkan hasil signifikan. Terus piye dengan Rossi???….

Menuju ke putaran 23, Rossi sukses mengambil alih posisi ke3 dari kesalahan Marquez. Kini posisi Vale dibelakang Dani. Mencoba mengejar…..The doctor sebenarnya cukup meyakinkan mampu memangkas jarak hingga setengah detik dari Pedrosa. Tapi entah kenapa sang legendaris makin ngedrop.? Kecepatan tidak konsisten membuat Marquez kembali menekan. Menuju lap 17….akhirnya sibocah ajaib mendekati Rossi dan kembali mengambil alih posisi. Disinilah drama terjadi…..

Saling salip-menyalip…..Marc menunjukkan kelasnya sebagai rider bertalenta tinggi. Adu salip menyisakan kekecewaan dikubu sang senior. Yup…Dani kudu mengakui keunggulan si rookie. Terbukti memasuki garis finish….Marc meninggalkan rekannya sabet posisi dua dibelakang Jorge. Hasil terbaik yang bisa diraih HRC team. Sementara tim biru bisa tersenyum gembira. Debut race penggunaan seamless shift gearbox San Marino dinyatakan sukses. Dalam presscon Jorge menyatakan terima kasih kepada tim yang membuat motor jauh lebih nyaman. Sayang….kegemilangan Lorenzo tidak diikuti Valentino Rossi. Sempat bertarung melawan Marquez, Rossi akhirnya harus puas menempati posisi 4. Cita citanya untuk meraih podium tidak mampu terealisasi. Duo honda ternyata terlalu kuat buat sang legendaris….

Last…..posisi rider klasemen sementara masih dipegang Marquez dengan 253poin, lorenzo kedua lewat 219 poin dan Pedrosa yang tergeser namun jumlah poin identik (219 poin). Kendati demikian semua belum berakhir brosis. Dengan jadwal masih menyisakan 5 balapan lagi….apapun bisa terjadi.? Berikut hasil Motogp San Marino 2013. Lorenzo??. Kayaknya nyantai bener ya balapnya bro…..(iwb)

Hasil balap San Marino Italia 2013

1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 44m 5.522s
2. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 44m 8.901s
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 44m 12.890s
4. Valentino Rossi ITA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 44m 20.584s
5. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 44m 27.877s
6. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 44m 28.121s
7. Alvaro Bautista ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 44m 36.581s
8. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP13) 44m 48.224s
9. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP13) 44m 50.380s
10. Michele Pirro ITA Ignite Pramac Racing (GP13) 44m 53.340s
11. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 44m 53.533s
12. Colin Edwards USA NGM Forward Racing (FTR-Kawasaki CRT)* 45m 8.676s
13. Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar (ART CRT) 45m 13.122s
14. Hiroshi Aoyama JPN Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT)* 45m 21.050s
15. Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing Project (Suter-BMW CRT)* 45m 23.429s
16. Claudio Corti ITA NGM Forward Racing (FTR-Kawasaki CRT)* 45m 35.177s
17. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART CRT) 45m 39.512s
18. Michael Laverty GBR Paul Bird Motorsport (PBM-ART CRT)* 45m 42.382s

364 COMMENTS

  1. FBY lebih intelek, humoris dan humanis. FBH biasanya sles, kryawan pabrik yang baru melek internet, ada juga konsumen yang nyicil merek honda yang ngga terima merek cicilannya diledek. Maklum orang ngga normal sembunyi dibalik layar memang asyik jadi jagoan biar bisa dibilang pemberani. Yang waras makanya pada males komentar.

  2. SSGnya Yamaha yang baru setengah matang saja sudah bisa ngepretin SSGnya Honda yang sudah sempurna,bagaimana jika nanti SSGnya Yamaha sudah sempurna,bakal nangis teamnya Honda karena tidak pernah lagi naik podium.

  3. 242. aman – September 15, 2013

    gue silentreader yg slalu baca artikel di blog ini 3tahun, bagian yg gue suka dari blog ini baca kolom komentar setiap tiap ada adu argumen asik bacanya ya cuma kalo ada 1 kubu yg kalah adu argumen ngomongnya mulai ngaco+make kata2 jorok

    semoga mulai selanjutnya para komenters yg suka menggunakan kata2 kotor sadar diri untuk membawa sabun, deterjen, soda api atau apa lah buat bersihin mulut, lidah, jari, dan otak untuk yg punya
    =================================================
    gak perlu bawa sabun om. mereka tiap hari zudah makan sabun kok, lihat saza mereka kalo ngomong puasti sampe berbusa2

  4. terpaksa gua turun tangan menjelaskan…. wkwkwkkkkkk….
    gua tuh lagi ngelatih dani biar rada cepeeett sikit.. bete liat gaya balapnya yg stylish.. galak dikit napa….

    xixixiiiii….
    (marqueereennn)

  5. yamaha sama sekali gag membuktikan bahwa SSG nya membawa efek kencang n menjadikan motor yamaha paling cepat , bodoh sekali klu ada yang mikir itu karna SSG apalagie karna yamaha pernah juara di tahun lalu di track ini , YAMAHA CUMA MENANG KARNA NGEGAS NINGGALIN PEMBALAP LAIN DIAWAL START SAMPE 2 DETIKAN , JUSTRU MALAH HONDALAH YANG SANGAT CEPAT DIWAKILI MARC YANG PERNAH TERTINGGAL KARNA BERBUAT KESALAH LALU DILEWATI ROSSI JAUH SEKALI TAPI KEDUDUKAN BISA DIPUTAR KEMBALI MALAH BISA MENINGGALKAN REKAN SETIMNYA JUGA ( PEDROSA ) MAKA DIALAH YANG PALING TERCEPAT KARNA BISA MENYUSUL ( BUKAN LORENZO YANG MENANG HANYA MENGAMBIL KESEMPATAN DIAWAL HANYA UNTUK MENGAMBIL POINT UTAMA DAN BALAP SENDIRI )

  6. Sempat bertarung melawan
    Marquez, Rossi akhirnya harus puas menempati
    posisi 4. Cita citanya untuk meraih podium tidak
    mampu terealisasi. Duo honda ternyata terlalu
    kuat buat sang legendaris?.
    ??????????????(?_?”) ???X_X

  7. Kemarin waktu free practice ada yang sedikit-sedikit nulis NGUOOK kala MM mengasapi Jl. Sekarang dia paling sedang nyokoti sendal sekeranjang dan sebentar lagi jadi gila, xi xi xi.

  8. siapapun legend n jawaranya, M marquez tobe the best and next, the best!!! kemarin yg bikin heboh cuma M marquez meski mlakukan kesalahan tp dtebus dg penampilan yg ciamik puol

  9. yamaha hrs ttp pertahanin tuh ssg meski tinggal 1 mesin yg fresh, tp 4 mesin yg lain masih bisa d oprek buat stok. honda kdepan sbagian besar pakai mesin baru krn race tinggal 5, krn dnilai skill rider sama tp statistik mesin menang honda krn stok msh 4. kmgknan trbesar M marquez champion jk tdk crash. I HOPE THE ACE MAN C STONER COME BACK IN 2014 RACE

  10. jangan dikarungi lagi kang iwan biar rame, asal gak nyinggung fisik yg punya blog, kayak komen di warungnya kang taufik dulu……

    sing penting lak fuji xerox m1 ne wis menang wingi…..

    ditunggu seri depan, ……mesti luwih seru…..sing menang yamalube maneh opo repsol yo?

  11. yamaha sama sekali gag membuktikan bahwa SSG nya membawa efek kencang n menjadikan motor yamaha paling cepat , bodoh sekali klu ada yang mikir itu karna SSG apalagie karna yamaha pernah juara di tahun lalu di track ini , YAMAHA CUMA MENANG KARNA NGEGAS NINGGALIN PEMBALAP LAIN DIAWAL START SAMPE 2 DETIKAN , JUSTRU MALAH HONDALAH YANG SANGAT CEPAT DIWAKILI MARC YANG PERNAH TERTINGGAL KARNA BERBUAT KESALAH LALU DILEWATI ROSSI JAUH SEKALI TAPI KEDUDUKAN BISA DIPUTAR KEMBALI MALAH BISA MENINGGALKAN REKAN SETIMNYA JUGA ( PEDROSA ) MAKA DIALAH YANG PALING TERCEPAT KARNA BISA MENYUSUL ( BUKAN LORENZO YANG MENANG HANYA MENGAMBIL KESEMPATAN DIAWAL HANYA UNTUK MENGAMBIL POINT UTAMA DAN BALAP SENDIRI )

    ————————————————————–

    yups BENER BANGET itu bloow…
    semua fby mengakui nya, artinya fby tidak bodoh ya…!!*

    *M1 = motor lemot
    RCV = motor kencang**

    **motor lemot bisa di depan motor kencang……???***

    ***sambil garuk2x kepala

  12. @all pagi2 msih aja merayakan kemenangan gua..
    baru ku sadari ternyata aku banyak punya fans.
    klau yg blum dapet tanda tangan gua sabar ya semua pasti kebagian..
    fby memuji jorge fbh…
    wkwkwkwk

  13. selisih poin masih 34, race tinggal 5 seri lagi…klo finis di belakang JL pun MM tetep jurdun.

  14. Mas IWB, kalao judulnya “Meski Dikalahkan Lorenzo, Marc masih Kokoh Kuasai Klansemen” mungkin Balakutang gak pada shock !!!

  15. wah ternyata ssg yakampret bisa berfungsi dgn baik tho… good job, selamat buat para tuyul
    😀
    di misano emang jolor punya catatan bagus seperti yg om iwb bilang, sama halnya dengan casey stoner yang nguasain philip island dan ini jd pr buat hondut…
    😀
    tapi jawaranya masih marquez tho???
    😀
    😀
    lanjutkan pesta kecilnya…

  16. 71.CB150R
    Menurut saya, Lorenzo bisa cepa bukan hanya SSG, tepi teknik mengendaranya yg emang canggih. selain itu tipe track yang banyak tikungan, keuntungan buat JL dan M1nya. Rossi pake SSG kayaknya ga begitu ngaruh, selalu dikalahkan sang junior, MM93. Tanya kenapa?????

    —————————————————————————

    seniornya MM93 bukan nya DP26 broo…

    emangnya DP26 engga pake SSG ya,..??
    jadi engga perlu di tanya kenapa..!!

  17. Ditunggu artikel barunya….

    Di artikel ini banyakan non FBH….

    Nanti dituduh berat sebelah…

    Kompor dah hahahahahahaha

    😆

  18. bro” fbh sekalian, udah pesta kecil tuyul nya jangan digerecokin kasian…
    😀
    oh iya bro-bro fbh ane mo tanya nih pemimpin klasemen saat ini siapa sih???
    😀
    barang kali tuyul juga ada tau, ane cuma fb awam dimari…
    😀

  19. hasil race minggu ini: fby nginjek2 fbh…. , ktika honda menang fbh nginjek2 fby…..dan akan terus berulang sampe kiamat dtg…ga cape apa lu pada, get a life dude…..

    just enjoy the show…ga perlu hujat sana sini. tanpa SSG pun lorenzo tetep menang d misano, terlalu dini buat bilang SSG Yamaha lebih baik, msh ada race2 brikutnya dgn karakter yg berbeda2. Misano cocok bgt buat hohe…si marquez kalah cm krn kalah pengalaman, msh belum serapi lorenzo yg bs perfect n halus di tiap tikungan.
    gw kira bakal seru balapan kmaren, dmn MM fight dgn Lorenzo smpe akhir….ga pduli syp yg menang. Ternyata lorenzo msh tetep demen touring sndirian, bagus sih krn dy ngincer juara…tp dy bukan entertainer sjati kyk rossi dan MM yg mampu kasi balapan yang seruuuu….penuh aksi overtaking

  20. 268. 2-UL kibul – September 16, 2013
    wah ternyata ssg yakampret bisa berfungsi dgn baik tho? good job, selamat buat para tuyul 😀
    di misano emang jolor punya catatan bagus seperti yg om iwb bilang, sama halnya dengan casey stoner yang nguasain philip island dan ini jd pr buat hondut? 😀
    tapi jawaranya masih marquez tho??? 😀 😀
    lanjutkan pesta kecilnya?

    ————————————————————————–

    lagi nunggu artikel baru dari yg punya warung om….!

    semalem artikel MM93 rebut pole
    fby engga ada yang nongol om di warung ini
    99% yang coment fbh

    kalo fbh ajah bisa pole posision pesta kecil…*

    *sambil garuk2x kepala.

  21. 51. jorge ‘lorensa – September 15, 2013
    hasil balapan motogp san marino 2013
    1.jorge ?lorensa
    2.marquest
    3.pedrosa
    asiiiikkkk gua menang
    balapan didominasi 3raider fbh

    …..

    Hahaha… Selamat ya bang jorge

  22. rossi aja msh blum bs fight sm pedro n MM, beda sm hohe bs 8 detikan, klo emg pure krn factor SSG harusnya rossi bisa fight minimal dpt posisi 3….
    so terlalu dini buat menyimpulkan kemenangan kmrn krn SSG.
    kita liat race2 brikutnya….

  23. @farboes richadson thank’s dukungan nya brow gelar ini ane persembahkan buat ente dan tmen2 lain nya yg udah jingkrak jingkrak dukung ane.
    gak sia sia dukungan nya akirnya bisa podium 1.
    semoga usaha ikan hias nya makin lancar brow.
    sukses selalu.

  24. untung M1 menang, jd bs menghibur para fby yg stres..soalnya butuh cost tinggi buat menghibur fby stres..

  25. Lorenso tak tersentuh………………..:lol:

    Sekarang giliran marquez pake jurus..

    LAMBAIAN TANGAN AKA ULERKADUT

    😆

  26. 285. JL99 – September 16, 2013
    FBH galau,ga menerima kekalahan,sedang mencari2 pembenaran

    —————————————————————————

    seperti ini ya om contoh nya….??

    287. Honda Bintang Motor – September 16, 2013
    dikasih menang? tapi Marquez tetep paling atas !

  27. pagi pagi ku bangun pagi

    @all kalian semua ane teraktir makan gratis soalnya kemarin gua jorge ‘lorensa podium 1 di san marino…kite semua makan yg enak2 ayoooo kita bersulang….ting ting suara gelas bersulang..
    hohe

  28. Kemenangan yg SEMPURNA
    dari lap awal sampai finish selalu didepan

    kata FBH YAMAHA M1 SUPERIOR

  29. benar kata MBAH DUKUN
    di tangan JL M1 nambah 10hp…yang lain mencret di sircuit faporit yamaha sendiri,,FAKTA
    BTW..
    selamat buat JL plus 10HPnya dari kehebatanmu sendiri 😀
    buat Marcuez..
    podium 2 pasisi aman dlm pengumpulan poin
    gak bisa podium 1 podium 2 pun jadi yang penting jurdu di tanganmu :mrgreen: 😆 🙄 :O

Comments are closed.