NouvoSX-taillight-e8727Bro dan sis sekalian….entah ada hubungannya dengan kode 2SV atau tidak, selentingan rumor atau bisa dibilang sebuah “hints” tentang project Yamaha mampir ke IWB. Petunjuk penting yang mengindikasikan bahwa YIMM sepertinya ingin mencoba “out of the box” meracik skutik yang rada bongsor dari segi desain dibanding varian yang sudah beredar duluan ditanah air. Sebuah bisikan yang tentu saja patut kita tunggu….lwb-460x240AHM Oil IWB OK (460x150)

Kode 2SV nongol diKemenperin (TPT) dan dicurigai sebagai Xeon GT (analisa sementara dari wak Haji Taufik). Namun ketika mencoba menggali konfigurasi kode yang tak lazim ini…..IWB malah mendapatkan wangsit baru bahwa Yamaha sedang menyiapkan skutik berdesain fresh yang akan sedikit berbeda dari skutik yang telah eksis.“Tenang mz…Yamaha pastinya sudah menyiapkan hal itu” ujar sang sumber meyakinkan ke IWB. Ungkapan tersebut menanggapi masukan IWB tentang banyaknya biker bertubuh gambot atau jangkung yang melakukan resistensi terhadap skutik Yamaha. Lawong basis desain cilik-cilik kabeh je :mrgreen: . Monggo sampeyan lirik dari Mio, Soul hingga Xeon…..nyaris tidak ada perbedaaan signifikan dimensi. Iyo to….

Sayang ketika IWB uber apakah produk yang dimaksud adalah Nouvo SX??. Tidak ada keterangan jelas selain gelengan keraguan ” kayaknya berat kalau Nouvo SX mz. Seandainya dipaksakan dibawa kesini….banderol kurang kompetitif. Pricing bisa diatas 16jutaan. Halogen, LED serta speedo digital costnya besar..” serunya lagi. Hhhmmm…jadi bukan Nouvo ya?. Sayang banget padahal cakep tuh desain. Terus apa dong berarti?. Masih buram alias tidak tergali gamblang selain informasi “sedang dipersiapkan” . Weleh…..ora tuntas ki namanya. Main rahasia dan ngajakin bongkar puzzle Terawangan mental dipinggir pagar tidak mampu ngintip kedalam. Sobek tenan….

iklan iwb

Last….Yamaha saat ini memang mendapatkan tekanan kuat dari rival mereka…..Honda. Ketika market share Bebek hanya kalah tipis (49,6%) serta sport unggul mutlak (75%)…namun skutik mereka terseok-seok tidak mampu berbicara banyak dengan raihan pangsa pasar 39,8%. Padahal sebagai pabrikan besar yang sukses menjadi first mover skutik Jepang…..Yamaha pernah merasakan jaman keemasan bersama Mio sporty. So….apakah matic mereka kali ini berani keluar dari pakem desain mungil yang terus dipelihara oleh YIMM?. Monggo…pantengin bareng-bareng selentingan ini. Semoga terbukti dan harapan brosis memiliki skutik pabrikan garputala berdesain rada gambot akan terkabul. Ditunggu saja…….(iwb)

181 COMMENTS

  1. iwanbanaran.com/2013/07/28/yamaha-disinyalir-memang-sedang-siapkan-matic-baru/#comment-385702
    ^baru tahu kalo si mbak new vikong lorencong janda..

    wkwk..

  2. 139. Etor – Juli 28, 2013

    kobay Z250137.@
    skutik gambot tapi gak segede nuovo? dagelan apalagi ini? bahhh?
    kalo bisa bikin 150cc segede PCXmtapi harga 23-25jt?kalo mesin dan desain oke silakan menangis PCX?hehehe
    ==================================
    beda konsumen bro?.
    ===============

    gak niat nih yamaha 🙁

  3. hiks om qwertong dan om vikong udah kehabisan bensin buat bakar2an.. pada asal njeplak komennya..

    lanjutken omm

    #sambilnyulutLPG5kg

  4. YIMM salah strategi mulu…. masak Vario125 cuma dilawan pake striping. alay mode-on lagi!!! Gebleg aja RnD nya. Kompetitor nyasar semua usia. Eh Xeon diarahkan cuma buat alay!!! Nyesel kan? Persis kayak kasus MioJ dulu. Dah diingetin, jangan brojolin karena tampangnya aja udah gak ngejual. Ngeyel dibrojolin juga! Terbukti gak laku. Nyesel, gak sampe setahun rombak jadi MioGT yang hasilnya gak lebih baik !!! Emang mestinya Bagian RnD nya kudu dipecat-pecatin! Selera desainnya kok katrok-katrok !!!
    (Catatan: Akan lebih konyol lagi strateginya kalo ternyata 2SV bukan XeonGT, tapi Fino Injeksi 125cc …)

  5. Seharusnya biker yang berbadan gambot dan jangkung itu naik motor sport,bukan naik motor matic belasan juta yang mungil.
    Yang naik matic itu cocoknya ABG,tante-tante dan ibu-ibu.

  6. 159. mbah_suro – Juli 29, 2013
    Seharusnya biker yang berbadan gambot dan jangkung itu naik motor sport,bukan naik motor matic belasan juta yang mungil.
    Yang naik matic itu cocoknya ABG,tante-tante dan ibu-ibu.

    ——————————————————

    gak musti juga kale…….

    badan jangkung tapi mampux beli metik apakah salah????
    abg bau kencur tapi dibeliin ninja apakah salah????

    so….. semua dilihat dari ekonomi masing2 to……

  7. pabrikan yg satu maticnya starternya bletak, body getar, busi mati en ngorok….pabrikan yg ini katanya bisa minum premium abis gitu mesinnya KO kebanyakan kerak di silinder en klepnya….pilih yg mana yaaaaa 🙂

  8. main puzzle sama yamah* udah bosen maz bro,, kalo udah 9bulan brojol brojol tuh motor mending gitu, langsung ketahuan laki2 atau perempuan….. metik apa bebek apa sport….

  9. betul sekali kang iwan, matik ini xeon rc sedang di test ride d jalanan sekitar 10 orang, sala satu temanku testernya

  10. Mungkinkah S-MAX 155 ini diturunin cc-nya jadi 125 untuk downgrade harga. i3.ytimg.com/vi/jd90V-5oaW0/maxresdefault.jpg?feature=og

  11. kemaren sore liat 3 tes riders-nya yamaha di kawasan industri pulogadung naik matik yang merknya ditutup semua pake lakban (tapi tulisan gt ngecap dibalik lakban), tapi body ga gede kok dan yg pasti bukan nouvo soalnya shock belakang cuman 1, padahal nunggu yamaha yg helm in

Comments are closed.