iklan iwb
Home BBM Harga Premium 6500 perliter…..ikhlas koq asal tepat sasaran!

Harga Premium 6500 perliter…..ikhlas koq asal tepat sasaran!

Bensin naik harga pangan melambung. Orang kecillah yang paling merasakan dampaknya....(doc dan foto Tedjo)
Bensin naik harga pangan melambung. Orang kecillah yang paling merasakan dampaknya….(doc dan foto Tedjo)

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu secara resmi pertanggal 22 Juni 2013 jam 22.00….pemerintah mengumumkan kenaikan harga bensin menjadi 6500/liter dari sebelumnya 4500/liter. Kenaikan signifikan yang cukup mengejutkan tentunya. Kenapa?. Angka 2000/liter bukanlah duit sedikit jika dikalkulasi dengan jutaan barrel yang dijual Pertamina. Dengan alasan menyelamatkan APBN…..cara pintas tersebut ditempuh. Sayang…manuver tidak diimbangi kontrol harga pangan yang juga ikut melambung. Seperti yang diulas Kompas atas kenaikan harga? ayam hingga 200% pasca bensin berubah harga. Sobek tenan!!….iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Bensin naik tidaklah sesederhana yang dibayangkan. Implikasi yang ditimbulkan sudah mencakup urusan perut. Kenapa?. Lawong harga pangan melambung nggilani. Diluar ayam yang terdongkrak 200% dari harga normal…sembako juga mengikuti dan kini sudah nongkrong diangka 30%. Jadi kita tidak bisa hanya melihat dari sisi kendaraan saja. Konyolnya pihak penguasa kurang peka? terhadap situasi dilapangan….cuek bebek ora perduli. Terkesan melakukan pembiaran atau menyerahkan kepada hukum pasar. Sebagai warga negara yang baik…tidak ada pilihan selain mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Apalagi dengan dalih menekan pengeluaran subsidi hingga 97 T (total subsidi 297T menjadi hanya 200T)…adalah hal mulia jika kita bisa membantu. Hanya saja….subsidi terasa hambar jika kita sudi mengintip dilapangan……

Premium masih halal diembat siapa saja. Mobil pribadi Kijang Innova, Yaris, Jazz bahkan Fortuner yang notabene mobil kelas atas tanpa malu mengantri Premium diSPBU bersama para angkot. Fakta ini sering IWB temui hampir diseluruh pom bensin Jabodetabek. Spek mobil yang meminta asupan oktan 92 tidak digubris dan lebih memilih bensin? bersubisi yang lebih murah. Padahal bagi mereka….IWB percaya 10ribu seperti duit receh tidak berguna. Sedang bagi para biker…contohnya tukang ojek yang mengandalkan mencari nafkah dari transportasi wira wiri sehari-hari, uang segitu luar biasa nilainya. Belum lagi secara hitung-hitungan volume, motor jauh lebih irit untuk menempuh perjalanan. Ibaratnya 500km motor hanya menghabiskan Premium 10liter maka mobil 33liter. Nah….jelas to maksude?. So…mana yang harusnya disubsidi?. Monggo sampeyan nilai sendiri.? Hal seperti inilah yang kudu dipikirkan sang penguasa dalam menggodok sebuah peraturan yang komprehensif serta terukur….

Seperti yang kita tahu, seiring pengumuman No 07 PM/12/MEM/2013 tentang penyesuaian harga jual eceran BBM bersubsidi yang membuat bensin premium (gasoline ron 88) 6.500 per liter serta minyak solar (gas oil) 5.500 pr liter….pemerintah berencana menggelontorkan BLSM sekitar Rp 9,3 triliun untuk 15,5 juta keluarga miskin yang jika dikalkulasi maka sebesar Rp 150 ribu per keluarga per bulan selama empat bulan. Sebuah tindakan yang sangat jauh dari kata efektif. Dan mencermati atas hitung-hitungan diatas…sudah saatnya pemerintah membuat aturan yang jelas agar subsidi tepat sasaran. Mosok wong sugih tuku bensin regone podo karo wong miskin. Semelekete tenan lek iku…..

Percayalah…jika semua sudah dilakukan, kita semua bakal ikhlas berapapun harga banderol yang dipasang.? Kalau tidak….niscaya isu BBM tidak akan pernah kelar sampai kapanpun. Sementara sebagai biker…marilah kita dukung program pengiritan BBM dengan cara berkendara yang baik dan benar. Semakin irit penggunaan bensin maka uang? anggaran pemerintah juga semakin tidak terkuras. Premium 6500??. Record tenan iki :mrgreen: ….(iwb)

248 COMMENTS

  1. Masalahnya klo motor isi shell v power sih gk masala… Palingan mentok2nya 120 rebu. Kalo mobil bisa 400 ribu lebih yaa bangkrut lama2….

  2. Terlalu lambat nih pemerintah ngambil kebijakan strategis soal energi, masalah BBM ini conto multiple efect-nya.. Secara cadangan migas Indonesia ke depan akan lebih punya gas dibanding oil.. tentunya sektor hilir harus mengikuti apapun yg dimiliki dari hulu-nya..

    Indonesia sendiri punya potensi geothermal atau panas bumi yg besar karena posisi busur kepulauan kita di bentuk oleh volcanic activity… Saat ini masih minimal penggunaan geothermal ini untuk memasok kebutuhan energi dalam negri.. Menurut ane panas bumi selain bersih juga lebih stabil secara geo-politik karena barangnya gak bisa dipindahin kan 🙂

    Pembenahan transportasi masal udah harus dari dulu gan.. Jaman ane nyangkul di negri tetangga.. gak perlu beli kendaraan karena cukup rely on MRT dll… murah, aman & tepat waktu..

    Karena ane merasa dipaksa pemerintah untuk nrimo dengan banyak ‘salah urus’… yah terpaksa ane sementara msh milih terus ngungsi ke negri orang yg lebih ‘care’ sama warganya bahkan sama TKI macam ane… 🙂

    • Jgn harap pemerintah skr bisa jd penguasa lagi,masa hrg premium tanpa subsidi 9000???? Pertamak aja yg qualitasnya jauh di atas premium cuma 9200.
      Sent from my BlackBerry?
      powered by chapsclabiration903

  3. Ummm…ane cuman wong cilik, arep piye?no power, then what should i Do??nothing…
    gambare mirip mbah kakungQ (alm)…
    semakin pejabat berpikir jernih semakin terpuruk rakyat kecil, kenapa karena yang dipikirkan hanya kembali modal dan mendapatkan pengahasilan yang sebesar2nya entah dari korupsi atau proyekan laen,ntahlah……..

    F**** Coruptor F**** Da** Goverment.

    Last : Sepurane Kang, kalau kurang berkenan silahkan di Jaring/dihapus gpp.

  4. pendapat pribadi sih, gua rela dah harga itu bbm ga di subsidi, selama pemerintah bisa menstabilkan harga bahan pokok, perbaikan seluruh infrastruktur, perbaikan pendidikan, serta perbaikan segala sesuatu hal demi indonesia yang jauh lebih maju.
    tapi ane ga rela kalo kenaikan BBM hanya sebagai “bahan” atau “ladang” korupsi dan akhirnya uang yang seharusnya di alokasiin ke yang lainnya malah hilang entah kemana~~
    banyak sih yang harus di tata dari negara ini, mulai dari masyarakatnya sampai ke pemerintahannya.
    dan satu lagi pesan ane, kalo ga mau ribet beli bensin yaudah naik kendaraan umum, gitu aja ko repot ~_~”

  5. iwan banaran:
    Sementara sebagai biker?marilah kita dukung program pengiritan BBM dengan cara berkendara yang baik dan benar. Semakin irit penggunaan bensin maka uang anggaran pemerintah juga semakin tidak terkuras
    ———————————-
    jwb:
    ok aku dukung program pengiritan bbm dgn cara bekendara yg baik,
    tapi, terkadang ketika kita dikejar waktu, ketika memang dibutuhkan manuver2 yg bikin bbm tersedot, itulah tantangannya, sgt lah tdk mungkin utk melakukan eco riding ditengah kemacetan kota,
    intinya tetap berat bro,,, sulit lah ikhlas..

  6. sumpahde gue klu begini carana munding isi tangki 200ns gua di shell ato petronas, total dll no premium,nopertamax, noplus etc.

  7. 94. Dragonous – Juni 23, 2013

    pendapat pribadi sih, gua rela dah harga itu bbm ga di subsidi, selama pemerintah bisa menstabilkan harga bahan pokok, perbaikan seluruh infrastruktur, perbaikan pendidikan, serta perbaikan segala sesuatu hal demi indonesia yang jauh lebih maju.
    tapi ane ga rela kalo kenaikan BBM hanya sebagai ?bahan? atau ?ladang? korupsi dan akhirnya uang yang seharusnya di alokasiin ke yang lainnya malah hilang entah kemana~~
    banyak sih yang harus di tata dari negara ini, mulai dari masyarakatnya sampai ke pemerintahannya.
    dan satu lagi pesan ane, kalo ga mau ribet beli bensin yaudah naik kendaraan umum, gitu aja ko repot ~_~?
    ==========================
    pendapat pribadi gue sih, pemerintah ga bakal bisa menstabilkan harga bahan pokok, lha pitek ae wes mundak, daging dll. apalagi infrastruktur,
    masa jabatan sby juga sudah mentok, makanya momentum paling tepat utk naikin bbm , terlepas dari dalih apbn, dan ketika bbm naik biasanya presiden tersebut akan disuruh turun dari jabatan oleh rakyat. dan di presiden baru beban subsidi bbm paling tidak sudah berkurang, dan sby dicap sbg presiden yg berhasil krn sudah mengurangi utang negara, yg mana duid nya diambil dari rakyat sendiri, ISTIMEWA!

    • Bagaimana klw anggaran subsidi pemerintah gak berat,kita gunakan BBM shell ataw petronas???,
      Saran buat di luar pertamina bikinlah bbm sama dgn qualitas premium dan hrganya sama ama premium,dan spbunya di perbanyak gmn?
      Sent from my BlackBerry?
      powered by chapsclabiration903

  8. 86. DOHC overbore – Juni 23, 2013

    yang demo BBM naik dgn cara konvoi = koplak

    apa ga malah kebalik??? udah tau mau naik tu bbm?bukannya hemat, malahan buang2 bensin

    mahasiswa ribut di dpr = koplak

    ane yg mahasiswa aja malu liatnya??mestinya belajar yg bener?..ntar buka usaha?..bikin penemuan?..kan bisa mensejahterakan??daripada ribut ga jelas?..malu ga tuh rektor UI?..
    ==========================================
    kan waktu itu bbm belum naek kang, makanya konvoi,
    mumpung belum naek konvoi dulu ah, itu smart kang bukan koplak.

    ntar pas naek ga usa konvoi, kamu nya yg kebalik kang,

    dizaman yg edan ini ga usa malu2 kang, hajar trus bleh hehe.

    sekolah yg bener, trus buka usaha, eh usaha bangkrut hehe.

    #bikin penemuan, eh sudah mengabdi berthn2 ampe tua eh #penemuannya ga dianggep ama negara,… kayak si dalan itu..
    #seblum menyejahterakan rakyat, sejahterakan keluaraga dulu jgn muluk2 kang.

  9. namanya memperkosa rakyat itu, kebijakan harusnya nguntuing rakyat bukan menyengsarakan rakyat, tunjangan2 orang2 dpr dan pemerintah aja yang dipangkas, dana jalan2 dll daripada naikin bbm. . itu alasan pemerintah untuk balas dendam ke rakyat karena dirasa rakyat cerewet diakhir pemerintahannya. di karimunjawa bensin 10rb per liter, tadi nya 7rb

  10. gue respect bgt ama yg demo tapi tertib,,
    secara kita ga usah ngapa apain, tapi sudah di demokan oleh2 kwn2 kita yg demo2 di tv, walau ternyata gagal bro..
    premium rp6500 .. wes ga ada irit2 an pokok e…………

    pingin bahas aturan lcgc low cost green car yg badut bgt……
    sungguh……… lagi2 masalah pertamax,
    bakal 1000 halaman kalo di bahas ini lcgc….si ayla ama si ayga

  11. lcgc (low cost green car) murah dan ramah lingkungan,,
    nah murah apanya nih??
    mobilnya? SERTAUS! mobil pancen murah bro…
    ramah lingkungan oh sudah pasti euro 2 bahkan euro 3 ntar,
    lha wong mimix pertamax wajib,
    mobil rakyat mimik pertamax, mobil eklusif mimix premium,
    wes toh gendeng pokok e.
    begini dalih bin ketoprak humor nya..

    ” nah jika pakai bensin ron 92 apakah mobil lcgc nantinya justru menjadi tdk masuk mobil rakyat?
    justru jgn dilihat dari segi value uang semata, tetapi dari konsumsi bbm oktan 92 maka bbm semakin irit dgn pembakaran yg sempurna, bagi pemerintah, subsidi bbm juga tdk terbebabni”

    geleng2 wes toh pembodohan bensin ini nama e.
    maKSUD LOE dgn
    ” jgn dilihat dari segi value uang semata?”
    lha wong ini mobil rakyat, kalo ga dilihat dari segi value uang, trus dilihat dari performa? kalo mau performa jgn pake mobil badut kayak gini an lah, pake jaguar ato audi, jelas cocok bgt pertamax , sama tampang mobilnya ganteng, ga kayak badut,
    ini jelas mobil utk pemula, keluarga sederhana yg butuh mobil tapi uang pas2 an, eh kok malah disuruh minum pertamax opo ga brodol kantong iku.
    irit paling tembus brp? 24km/l?30? 50 ? ga mungkin… paling 24- 30km/l
    lho,,, ini yg tertolong oleh mobil lcgc ini rakyat ato pemerintah?
    ini mtr pro rakyat, ato cuma akal2 an menguntungkan pemerintah dan pabrikan mobil,

  12. yang gua heran naikin kog enakudel bener2 yaaa jeplak 30% bikin sakit ati klo sekitaran 10-15%dah topna ok2 aja. bantuan pekgow. alesan ini itu biar presiden selanjutnya nyaman, biar demi anak cucu kita, biarin aja presiden selanjutnya kalilebih baik dari dia, biarin aja anak cucu kita lebih canggih lebih pinter dipikirin segala.HAHAHA

  13. Jauh sebelum gembar-gembor bbm subsidi untuk orang tidak mampu gue udah pake pertamax dan shell…..bukan karena gue orang kaya tapi karena motor gue mintanya diisi oktan 92….nah itu yg nekat isi premium biarpun mobilnya minta pertamax pasti lebih kaya dari gue karena setelah 5 tahun pasti ganti mobil sebelum klepnya jebol….sebagai pemakai pertamax gue cuma minta SPBU pertamina lebih baik pelayanannya jangan diskriminatif masa gara2 pake R2 disuruh antri lama sementara R4 dikasih pump lebih banyak…itu aja dulu dari pada bikin spanduk2 gak jelas…

  14. #ALASAN PEMERINTAH MENAIKAN HARGA BBM#
    (wajib Baca , Like dan Bagikan)

    Sebenarnya pemerintah menaikan Harga BBM itu sangat Positif karena dapat mengurangi Jumlah masyarakat Miskin.

    … Contohnya:
    – Saat Berangkat Sekolan Anak Pelajar yg miskin biasanya naik Angkutan Umum (Angkot). Tapi berhubung tarif Angkot jdi mahal shingga Dia menaiki Sepeda dan saat menyebrangi jalan Raya dia tertabrak lalu meninggal.
    (Otomatis Orang Miskin Berkurang)

    – Saat Orang Miskin sakit dan tidak mampu berobat karena biaya sangat mahal akibat dampak kenaikan BBM sehingga meninggal Dunia.
    (Otomatis Orang miskin Berkurang)

    – Saat Orang miskin kelaparan dan butuh makan tetapi tidak mampu membeli sembako sehingga orang miskin tambah kelaparan sampai meninggal Dunia.
    (Orang Miskin Kembali Berkurang)

    – Saat Jomblo miskin ingin membeli sabun akan tetapi Harga sabun naik karena dampak BBM sehingga beralih ke Sabun Cuci yg murah sehingga Anunya menjadi panas lalu meninggal.
    (Jomblo Miskin Berkurang)

    Hebat kan Rencana Bapak Presiden?
    Sungguh sangat Positif untuk membuat Rakyat Miskin sengsara.

    Anggota Dewan Gaji tetap Ngalir dengan Fasilitas Negara.
    Tapi Kami???

    Entahlaaaah ..
    Kapan Rakyat Indonesia Bisa sejahtera??

    Tanyakan Pada Botak yg Bergoyang…

  15. KENAIKAN BBM SUDAH TEPAT SASARAN……
    MARI KITA DUKUNG!!!!
    Coba di cerna dulu sebelum protes !!

    Ada yang punya analisa: Harga BBM Naek, Jumlah rakyat miskin turun?!
    kayak yg dibilang PEMERINTAH betul, bahkan bisa sampe 14% lebih.
    Analisanya sbg berikut :

    – Krn harga bbm naek yg tadinya rakyat miskin yg naek bis, sekarang jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena nguber setoran (soalnye bbmnya naek) trus mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Tadinya rakyat miskin makan sehari 1x.. trus krn bbm naek, harga pangan ikut naik tambah mahal jadi makan sekali buat 3 hari 😡 sekali lama2 mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Tadinya rakyat miskin yg pada sakit :& masih bisa beli obat generik..trus gak bisa beli lagi .. Dan yg tadinya ke puskesmas bisa naik angkot sekarang jalan kaki jadi blm nyampe RS malah mati di jalan maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Ada rakyat miskin yg jadi stress X_X … mikirin bbm yg naek, terus stroke akhirnya mati juga maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Ada rakyat miskin yg kreatif dan berinisiatif buat menuhin kebutuhannya, dia nyolong ayam tetangga .. ketangkep, digebukin massa ampe mati juga maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Rakyat miskin berebut kartu BLT (Bantuan Langsung Tunai) yg belum selesai di print, gontok2an sampe mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    >- Rakyat miskin di RT 004 gak puas “” dgn kepemimpinan pak RT yg gak adil mengenai siapa2 yg berhak dpt kartu BLT, lalu pak RT dipukuli sampe mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Rakyat miskin antri mencairkan dana BLT di kantor pos. Nunggu berdesak-desakan berjam-jam, berhari-hari, berminggu-mingu#:-s “” akhirnya mati di kantor pos maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    Jadi kesimpulannya :
    Langkah pemerintah naekin bbm sudah cukup tepat…. hanya saja naeknya kurang tinggi. Coba kalo dinaekin lebih tinggi lagi…. pasti lebih cepat lagi pengurangan orang miskin..

  16. 22. Edge______Lovers – Juni 23, 2013

    Gua cuma saran aja?gua heran ama presiden kita kita yg bego?.apa kita yg dibego begoin?.napa yg gak punya mobil aja yg disuruh kasih PERTaMaX?..sedangkan untuk motor dan angkutan umum tetap pake bensin?.keterangan masih berlaku harga lama ya?.yg pake mobil kan jadi mikir2 keluar pake mobil?..itung2 mengurangi kemacetan juga?..kira kira Bro dan Sis ada yg setuju gak ama usul ane?.cuma sayang Ane gak punya Kuasa??biar Mampus tuh pejabat udah Bensin Naek?.duitnya Masih dikorupsi juga??
    =============================
    enak aja, loe kira org punya mobil kaya semua apa, miliader smua?
    kalo mobil crv,alphard sih bole lah pake pertamax, kalo mobil macem avanza, ga sudi lah, mobil kerupuk gitu, lagian org beli mobil byk yg nyicil dan cara hidupnya jadi nyesek krn ngirit, ada juga keluarga yg butuh mobil utk memberi keamanan bagi keluarganya, walau duid pas2 an, gitu mau disuruh beli pertamax, sido mangan watu.
    jadi ga segampang itu bro bikin keadilan bagi masyarakat 1 negara utk bisa 1 heart smua,
    mending kita tanya ahlinya kalo masalah 1 heart hehe. ama si hondapret.
    org bego kok bisa jadi presiden ? ya ga mungkin,. presiden itu ga bego.. cuma Tega! selamatkan apbn korbankan rakyat, dapat award deh, presiden yg mampu kurangi utang negara.

  17. sedikit opini ane…
    Indonesia itu berkepulauan yang membuat semakin numpuk kepadatan penduduk di Jakarta seperti ini karena adanya dua pergerakan pusat perekonomian dan pusat kepemerintahannya..
    keduanya menjadi satu disuatu tanah yang sempit…itulah pergerakan yang sulit rasanya didaerah pelosok sana untuk sama sama berkembang….dulu waktu ada wacana pemindahan ibukota Indonesia…ane sebagai rakyat sipil sangat mendukung sekali…jadi Jakarta ini difokuskan untuk pusat perekonomiannya saja..dan lempar pusat kepemerintahannya yang dagelan ini ke daerah lain…mau politik bisa didaerah mana saja kan..????
    😀
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:
    dan karena pusat kepemerintahnya pindah maka akan berdampak pusat perekonomiannya suatu daerah bisa saja meningkat…wong pentolan negara tinggal didaerah terpencil…bisa saja pemerataan ekonominya terbagi-bagi…jadi saudara kita yang di Papua sana ga ngiri dan mendesak cabut dari NKRI karena lihat pulau Jawa terus yang diperhatikan..
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

  18. Bensin dua harga malah bikin masalah baru

    angkot bukan nya narik penumpang malah narik BBM lagi

  19. gak percaya. pasti gak akan tepat sasaran.
    subsidi bbm di cabut itu untuk di korup, sby itu ingin melanjutkan agenda korupsinya bersama dengan antek anteknya sebelum masa jabatannya habis. dan dia tau gak akan di pilih lagi, maka dia mencari untung sebesar besarnya sbelum masa jabatannya habis.
    susilo : kesopanan
    bambang : besar
    yudhoyono :bencana
    jadi sby itu kesopanan yg mmbawa bencana besar.
    liat aja kalau dia pidato, pasang wajah lugu n sok baik, padahal dalemnya iblis
    bambang

  20. 108. st3v4nt – Juni 23, 2013

    Jauh sebelum gembar-gembor bbm subsidi untuk orang tidak mampu gue udah pake pertamax dan shell?..bukan karena gue orang kaya tapi karena motor gue mintanya diisi oktan 92
    ——————————
    jwb
    oh ya hrs harus, kompresi tinggi hrs pertamax, ga perlu dibahas lah. hehe.
    ga ada org kaya yg bakal mau ngisi revo pakai pertamax, kecuali koruptor, bahkan koruptor pun ga mau,

    .nah itu yg nekat isi premium biarpun mobilnya minta pertamax pasti lebih kaya dari gue karena setelah 5 tahun pasti ganti mobil sebelum klepnya jebol?.sebagai pemakai pertamax gue cuma minta SPBU pertamina lebih baik pelayanannya jangan diskriminatif masa gara2 pake R2 disuruh antri lama sementara R4 dikasih pump lebih banyak?itu aja dulu dari pada bikin spanduk2 gak jelas?
    ======================
    oh belum tentu, tdk smua pemilik mobil itu kaya. ya tergantung definisi kaya oleh tiap pihak beda2 sih,, tapi kalo melihat kasus mu yg selalu isi spd mtr pake pertamax pasti kau lebih kaya.
    beli mobil aja blum bisa masa beli mtr yg muluk2 kompresi tinggi yg makan pertamax, ga perlu jax, kalo memang merasa kurang mampu jgn beli mtr kompresi tinggi. kpn nabung nya bro, buat istri dan anak ntar, mending bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian renungkan bro serius, utk kebaikanmu, kecuali kalo cerita mu karangan. itu laen crita.
    soalnya r4 itu menuh2 in tempat makanya, ama petugas spbu nya di dahulukan,

  21. Belanja kebutuhan dapur bener-bener mahal bbm subsidi naik 2000 perak tapi sembako bisa naik 100% s.d 200%
    Allah SWT itu nggak buta mungkin doa rakyatnya yang teraniaya diijabah oleh Allah SWT azabnya bisa kena ke keluarga atau anak cucunya.
    Wallahualam.

  22. jangan salahkan presiden or pemerintahnya…tpi salahkan para pemilihnya….guoooblooooog tenannn

  23. bambang yudhoyono ANJENG.
    mentang mentang sedilik meneh ra dadi presiden laju sak penak udel mu yudhoyono pancen b*natang

  24. harga kebutuhan pokok naik 2 kali lipat atau 100%.. pendapatan masyarakat peningkatannya cuma beberapa persen saja.
    lagian sby nanggung ah naikin harga bbm.. skalian aja 50 ribu per liter di jamin rakyat miskin pasti berkurang









    krna bnyk yg bunuh diri.

    dasar presiden b4ngs4t. kayak gitu kok bsa kepilih 2 kali, gk msuk akal.

  25. harga kebutuhan pokok naik 2 kali lipat atau 100%.. pendapatan masyarakat peningkatannya cuma beberapa persen saja.
    lagian sby nanggung ah naikin harga bbm.. skalian aja 50 ribu per liter di jamin rakyat miskin pasti berkurang









    krna bnyk yg bunuh diri.

    dasar presiden b4ngs4t. kayak gitu kok bsa kepilih 2 kali, gk msuk akal.
    ada sesuatu yg gak beres sepertinya dari dulu.

  26. dan pintarnya lagi pemerintahan korup sby ini adalah naikin hrga bbm berbarengan dengan even perta rakyat ultah jakarta, sehingga rakyat gak akan berdemo karena larut dalam kesenangan perta pora tipu-tipu..

    pintar memang pemerintahan 4njing negara kita ini kalau membodohi rakyat yg mudah di tipu dan mudah terbuai

  27. negara penuh sarang korupsii y kaya gini……coba bandingkan harga minyak d negara tetangga.RON 95 cuma RP 5,800 alias 1.90 ringgiy doang…lahh d negara indo yg pnuh korupsii masa RON 88 d harga RP 6500 …yg kyaa fatanah ama lutfhi n loruptor maniak

    • Mata nazwa membuktikan klw hidupnya para koruptor di sel sangat mewah…nazarudin aja bisa berbisnis dari dlm penjara,
      Sent from my BlackBerry?
      powered by chapsclabiration903

  28. Pendapat pribadi aja sh, kalo mnurut sy yg slh ada d implementasi d lpangan. Bgi sya semua mobil pribadi harusnya pkai pertamax krena sebagian besar mereka mampu. Lain halnya dg motor terutama bebek dan motor dibawah 250cc,,sebagian besar aja mereka msh kredit contoh syA sndiri. mnurut hemat sya ada dipentingkanlah rkyt indonesia. Misal punya mobil pribadi diwajibkan pakai pertamax mungkin lebih bijak dari pada disamakan antara orang yg mampu dan orang miskin, dan harga sembako juga tidak terkerek seperti sekarang.

  29. puny kilang minyak aja hrga minyak mahal gmn klo gk punya, dasar negara kafir.
    negara islam yg sesungguhnya itu lihat dubai arab saudi, turki, mesir, iran, negara yg indah dan makmur tnpa korupsi, negara islam daerah dataran persia sperti irak, afganistan, dsb juga sebenarnya jauh lebih baik dari pada indo jika seandainya negara mereka tidak di jamah oleh tangan2 perusak amerika yg mrusak secara fisik dan verbal/ adu domba.
    indo katanya gemah limpah loh jinawi. mana? rkyatnya 80%nya miskin dn rawan miskin.
    kata nya negara islam ? tpi kok korup semua, dri mulai lurah, camat, bupati, gubernur, sampai ke pemerintahan pusat korupsi semua.
    beginilah kalau negara islam palsu.

  30. ane ga keberatan BBM naik,sembako naik dsb,tapi gantung semua koruptor,mau yang sudah dipenjara sekalipun

    kalau perlu “DI MASSA” sekalian macam maling sandal,karena mereka koruptor ga punya hak sedikitpun,bahkan hak buat hidup mereka harus dihapus

    • Kebanyakan PNS makan gaji buta,klw gak percaya,coba perhatiin pada hari kerja,di bank daerah masing masing,itu PNS ngapain sliweran di Bank.bkan BBM yg bikin anggaran turun,yg pasti buat gaji PNS yg kebanyakan kayaknya,
      Sent from my BlackBerry?
      powered by chapsclabiration903

  31. ada ratusan trilyun yang nganggur yang katanya buat rakyat ketjil

    rakyat sedang diambang murka,kalau habis ini terdengar ada korupsi.DPR,MPR,bahkan istana presiden sekalipun bisa rata sama tanah,dan para pejabatnya bisa dibakar hidup2 sama jutaan warga yang sudah terlalu sama sabar

  32. di lapangan gak tegas,,
    katanya ngecor minyak gk boleh tpi di
    semua spbu kalau tengah malam org pda
    ngecor pke jerigen2 besar.
    sebenernya kalau mau tegas dari jalan
    masuknya di ksih batas tembok antara jalur pertamax dan jalur premium, yg
    pertamax buat mobil yg premium untuk
    motor, tpi knyataannya mobil pda ngisi
    premium, padahal di tv tiap hari ada iklan
    sosialisasi mobil hrus isi pertamax. bull shit
    aja memang pemerintah kita tuh. ada polis datang gak bertindak, soalnya
    polisnya di sumpelin duit langsung diam.
    kacau.

  33. Sebenarnya istilah pemerintah mengeluarkan uang untuk mensubsidi BBM itu benar apa tidak sih ?

    Apa benar Premium 88 yang kualitas jelek itu disubsidi pemerintah?

    Auh ahh gelapp !

    Kalau begitu hilangin saja Premium 88 yang katanya bersubsidi itu, biar pemerintah tidak koar-koar terus merugi karena telah mengeluarkan sejumlah uang untuk mensubsidi BBM Premium 88 yang berkualitas jelek !

    Kalau saja dari dulu SPBU swasta boleh ngejual BBM murah sekelas Premium Pertamina, bakal kelihatan bobroknya Pertamina dan Pemerintah soal istilah BBM bersubsidi !

    *makanya SPBU swasta sangat dilarang jual “bensin pahe” oleh penguasa BBM lokal..

    kwikkiangie.com/v1/2011/03/istilah-subsidi-bbm-menyesatkan-mengapa-dipakai-untuk-menaikkan-harga-lagi-artikel-1/

  34. bbm premium naik ceban seliter juga gak apa, asal oktannya jadi 97www.globalmuslim.web.id/2012/03/kwik-kian-gie-subsidi-bbm-itu-bohong.html?m=1

  35. Saya sangat sangat tidak setuju kalo bbm dinaikkan jadi 6500/liter seharusnya jadi 10rb/liter….ini baru mantap biar skalian naik gak nanggung2

  36. Masyarakat di tuntut cari kerja tambahan,, yah, sekedar buat camilan kering terus di titip titip di kios2 tiap malam,, stop rokok 😀 .. Cuma masukan ..

  37. Bensin eceran dari dulu disini 6.000,00,..mas,,..ga ngerti saiki tembus piro,…hahaha,…payahe maneh pertamax tembus 10.500 rupiah,.padahal prabumulih ki kota minyak,…payah.

  38. Kekuasaan penuh ada pd presiden tp apa daya, presiden lemah tak berdaya bak sbg boneka, krn diblkng bnyk org2 jahat yg mungkin membahayakan dia dan keluarganya.. imho

Comments are closed.

Exit mobile version