Bro dan sis sekalian…pasti sampeyan semua sudah tahu bahwa SIS akan segera merilis new Satria FU pertengahan tahun ini. Namun tidak seperti beberapa pabrikan lain…dari info yang IWB terima sang kuda besi masih akan tetap dibekali sistem karbu. Artinya…dapur pacu ataupun pengabut bahan bakar tidak ada yang berubah. Hanya minor facelift khususnya bagian batok lampu….HGPYamaha

Seperti yang sudah pernah IWB bahas diartikel Februari 2013 silam (klik disini), SIS nampaknya betul-betul tidak berniat merombak jantung siayago dengan sistem yang lebih fresh. Konfirmasi ini IWB terima dari salah satu sumber yang menegaskan bahwa versi 3th edition akan tetap mengadopsi sistem karbu bukan injeksi seperti harapan mayoritas biker tanah air. Keputusan ditempuh guna menghindari resiko yang? bisa membuat penjualan sang DOHC engine terganggu. Bahasa sederhananya kurang pede brosis….

Daya jangkau karbu dianggap lebih luas. Bengkel-pun lebih merakyat hingga kepelosok yang tidak terjamah oleh sistem FI. Dipungkiri atau tidak….Satria saat ini sudah masuk sebagai produk legendaris. Sejak dirilis, penjualan Satria konsisten dan laris manis. So…SIS menganggap, paket yang ada pada si FU sudah sempurna. Jangan coba mengutak-atik kecuali kepepet. IMHO….ketidak pedean merombak ke sistem FI sebenarnya tidak berasalan mengingat tingkat kesadaran biker tentang fuel injection disegmen tersebut sekarang saat ini sudah cukup bagus. Apalagi….sistem FI biasanya mampu mendongkrak performa serta keiritan fuel consumption. Hanya saja kalau sudah membicarakan market share, faktor hati-hati kadang lebih dominan ketimbang mengurusi teknologi itu sendiri…

iklan iwb

last.…ketatnya angka yang dipatok emisi gas buang dilevel Euro3 lambat laun akan memaksa para pabrikan melakukan konversi sistem karbu ke injeksi. Dan tentu saja hal itu juga akan berlaku kepada sang ayago bike. Semua memang tergantung ketegasan pemerintah menegakkan peraturan yang dibuat nanti. Seperti yang kita tahu….emisi gas buang produksi motor per 1 Agustus harus memenuhi regulasi Euro3. Artinya….peraturan tidak berlaku untuk motor produksi diatasnya……(iwb)

210 COMMENTS

  1. skrng dah jd smbol motor anak 4lay n bocah ababil..di jln rata2 ugal2lan..kya da pnya motor bagus sndiri….

  2. Ane juga gan…paling g demen liat fu dijalan
    motor cungkring modif alay(pokoknya aneh) trus yg bawa sok2 jago ngebut (rata2 body kurus kering)

  3. kang iwb, saya dapet info dari orang suzuki (sahabat ane bokapnya owner diler suzuki di bbrp daerah) itu dari info yg saya dapet, sempet bilang kalo new satria FU itu cc nya 125cc bro, tp ga tau lagi sih ya hehehe, saya cuman dapet info aja dari sahabat ane ..
    masuk akal ga bro kalo safu 125cc+inject, buat ngisi lini sport 150cc suzuki masukin yang katanya upgrade an mesin fxr itu??

    saya cuman berbagi, bukan bermaksud untuk jadi artis 😀

  4. sekalian aja mesin ninja 250 di pasang di kawak athlete atau mesin cbr 250 di pasang di sonic kalau mau paling alay sedunia.

  5. Mungkin aja new Satria FU bermesin 125cc DOHC seperti Raider 125 dulu. Sedangkan mesin lawas Satria FU yg 150cc di-injeksikan utk proyek motor sport 150cc terbaru nantinya.
    Bebek super pake mesin 125cc asalkan overbore juga udah kenceng koq. 150cc ya afdolnya utk motor sport batangan.

  6. bodo amat pada jelek2 in fu.
    buat saya fu itu ringan kencanggg.
    yg alay biarin aja alay yg penting gw gak ikutan.
    varian fu termasuk motor yg harus dicobain atau dikoleksi.

    untuk bbrp hal saya lebih suka drpd motor cowok, karena dia lebih ringan ringkas dan lebih gesit. mantep banget liuk2 di kemacetan kota.
    dan betul itu, makin banyak cew yg suka fu skrg.
    makanya cobain fu, biar bisa rasakan sensasinya.
    fu ini gak tergantikan sama tipe yg lain.

  7. setuju sama yg di atas ane..
    Satria Fu itu sensainya beda dari motor yg lain..
    bebek bukan.. motor batangan jg bukan..
    tp sensasinya… ga afdol klo ga di betot full..

  8. miris liat suzuki, produk nya minim pengembangan dan bnyak yg gak sesuai sama selera konsumen.

    bagi yg mendewakan fu, jgn berlebihan. Dirumah sy adek sy jg pnya fu. performa sih biasa aja, bnyak bget kekurangan nya, gak stabil, kl kena poldur bagian belakang dekat swing arm nya bunyi bunyi, gak cuma fu adek sy yg begitu, fu punya sepupu dan beberapa temen juga gtu ( mgkin krna laku jadi suzuki jadi suka suka aja sama kualitas)

    beda sama kawasaki, hrga premium sebanding dgn kualitas. sy pengguna ninja 150 r, jadi wajar kl saya merasa fu itu biasa aja, krna beda banget dari sedi speed, handling, plus kestabilan.

    bagi yg pnya fu, jgn pernh adu sama cbr, krna bakalan kalah telak dan jauh. walau sama sama dohc 150. prnh tes fu adk sya ne dgn cbr temen, malu sendiri , krna uda betot gas habis tapi malah makin ketinggalan.

    ini hnya share pengalaman pribadi.

  9. Adik gue beli fu. salut deh dikasih vixion tetap ngeyel mau nya s fu.lebih salut lg sm mesin dohc Nya Berasa balapnya si cungkring yg garang kyak macan tulul itu.
    sdh bnyk Diam2 si abg beralih ke fu.yg membuat gaya si fu itu bukan body tp mesin doch nya dibanding vixion,ninja dan new mega pro.

Comments are closed.