iklan iwb
Home Honda Honda dinobatkan sebagai perusahaan dengan pelayanan terbaik diindustri roda dua tanah air…

Honda dinobatkan sebagai perusahaan dengan pelayanan terbaik diindustri roda dua tanah air…

Screenshot_6AHM kembali dinobatkan sebagai perusahaan dengan pelayanan pelanggan terbaik di industri kendaraan roda dua setelah meraih? Service Quality (SQ) Award 2013 kategori Diamond, predikat tertinggi dalam ajang penghargaan ini. Service Quality Award 2013 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada 3.000 responden dan 3.000 responden booster di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang…..AHM Oil460x140

Survei dilakukan dengan memfokuskan pada 4 masalah utama, yaitu service accesibility, service process, people, service solution. Setelah melakukan survei pada periode Januari-Maret 2013, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award 2013. Penghargaan ini dibagi dua yaitu Diamond (perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya) dan Gold (perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri).

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini akan memacu perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya pada konsumen melalui jaringan layanan purna jual resmi Honda atau yang dikenal dengan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). “Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang menghantarkan kami pada penghargaan ini. Tugas berat kami adalah mempertahankannya dengan terus berusaha memberikan layanan terbaik di seluruh jaringan AHASS,? ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, AHM saat ini di dukung lebih dari 1.800 showroom dealer penjualan, 3.600 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Untuk semakin memperluas layanan, AHM bersama jaringannya juga mendukung hampir 11.000 bengkel umum melalui pelatihan teknologi sepeda motor Honda, termasuk teknologi injeksi Honda PGM-FI….(AHM PR)

117 COMMENTS

  1. pelayanan terbaik bukan produk terbaik. dengan pelayanan terbaik maka pikiran konsumen dapat dialihkan. inti persoalannya jadi kabur. tahu sendiri org indo amnesianya parah. tambah lagi fanatisme. sip dah dijajah terus.

  2. dinobatkan itu dibikin Tobat biar kapok,atau di Obati biar sembuh,cuma becanda,jangan serius,setiap even pasti ada pemenang,cuma masalahnya evennya apa?siapa jurinya?sah2 aja Majalah Pria menobatkan Bajaj sebagai pabrikan terbaik karena ndak ada bebeknya,dan Suzuki dinobatkan Majalah Remaja sebagai Pabrikan terbaik karena FUnya.

  3. raja MS dilawan.
    raja Matic, berarti banyak yg make alias selalu dipilih konsument..
    yaaa kan raja matic,,,,

  4. SERVICE Quality Award ……. Hmmmm….. kayaknya nyindir dech!
    (Karena setahu ane, “trit” roda dua paling rame di tahun ini adalah masalah “Keluhan ngorok Vario125”, “Keluhan atas masalah2 tak Terduga CBSF” dan indent Sparepart (tertentu tapi kadang vital) yang luuaaamaaa banget….). Tapi, berprasangka baik aja! Mungkin aja konsumen Honda yang banyak itu memang benar-benar puas dengan cara Honda melayani mereka. Atau memang 3000an responden yang ditanya, 60%-nya pemilik motor Honda. Who knows?

  5. Horeee… Pabrikan Plastik Ember Dapat Penghargaan dalam hal merawat plastik ember yg baik dan benar

  6. warunge kobongan tenan iki…mas IWB pake bikin artikel ky gini c…
    sudah perang antara FBY sm FBH bakal kejadian dartikel ini…

  7. Hmmm… Ane rasa banyak yang salah ngerti nih.
    Kalo yang ane baca sih ini penghargaan utk

    Penghargaan nya adalah ttg Service Quality (pelayanan pelanggan terbaik) dan yang jadi point penilaian adalah 4 masalah utama, yaitu service accesibility, service process, people, service solution. Jadi kayaknya gak ada kaitannya dengan kualitas produk (kalo ttg kualitas pasti gak ada award-nya, krn sama aja ky menggiring/membentuk opini ini bagus-ini jelek). Jadi ane rasa ini masalah siapa yg jadi best of the best. Bukan yang ini bagus-yang itu gak bagus. Masalah banyak-banyakan pelanggan (yang disurvei) yang merasa puas atas pelayanan service center suatu merk.
    That’s all

  8. satuju mas “click!” ini masalahpelayann.. pastinya kompetitor terdekat HONDA di ikutkan dengan metode penilaian yang sama.. klo HONDA masih kurang memuaskan aja bisa menang apalagi kompetitornya.. jadi artinya HONDA disini dianggap lebih baik dari yang lainnya..

  9. lebih cocok “PENJAJAH JEPANG TERSUKSES DI INDONESIA”
    karena penjajahannya tidak ter-rasa-kan a.k.a “DISETUJUI” oleh pengguna motor di Indonesia

  10. keknya ga sesuai ama yang dilapangan
    keliatan banget kalo ahampret membeli penghargaan ini

  11. gak mkn yamaha dpt penghargaan ky gini..kcli moncongnya fby n salesnya ditambah jd 3m

  12. pelayanan terbaik mungkin kalau dipadang dari perusahaan motor2 mocin.lha wong habis servis malah ilang satu baut motorku.dsrh nyari mlh dganti baut bekas.tgl jawab aja aku beli motor ini baru bukan bekas

  13. lagi lagi fakta menunjukan honda nomer 1.
    selamat~ yg sirik pabrikannya gk dapet, coba benerin dulu itu teknologi motogp wkwkwkwk

Comments are closed.

Exit mobile version