Bro dan sis sekalian….IWB mendapatkan link informasi tentang fakta yang ditulis oleh salah satu media online tanah air bahwa untuk ecoriding Verza 15o mampu menempuh 162km untuk seliter Premium. Rata-rata mereka mempertanyakan validitas berita tersebut. Dari sisi konsumen…..tentu saja info memang membuat wajah kita mlongo dan doweh. Lha piye mzbro…..162km bukanlah jarak yang pendek. Bisa diilustrasikan Depok-Jakarta PP dua kali dan sampeyan hanya perlu merogoh uang 4500. Torehan ini praktis mengalahkan seluruh lomba ecoriding motor bebek atau matic. So….gimana kita menyikapi??…

Tidak usah berburuk sangka ataupun langsung mutlak menganggap 162km tersebut menjadi patokan kita ketika memiliki sebuah produk. Dari pengalaman IWB…..hampir nyaris tidak mungkin kita mampu mencapai seperti dalam lomba. Sebagai informasi ketika dulu para Blogger pernah mengikuti lomba irit dengan menggunakan Beat FI, IWB sampai empot-empotan menjaga running 30-35km/jam dengan kondisi jalan lancar. Berusaha nunduk dispeedo supaya tidak tertahan angin, meminimize menggunakan braking, rintangan polisi tidur dihindari…….hasil akhir untuk seliter Pertamax tembus 70an KM. Bandingkan dengan terbaik dari salah satu jurnalis media online yang? kala itu membukukan 92km. Artinya apa??….

Angka yang didapatkan sulit untuk diraih. Keiritan motor diperngaruhi bobot pengendara, hambatan angin, skill, serta setingan motor itu sendiri. Sementara dari sisi konsumen….mari jangan mudah terkecoh atau keblinger menelan mentah-mentah jarak tempuh tersebut. Ingat….record adalah hasil terbaik dari sebuah lomba. Artinya….hampir tidak mungkin jarak tempuh tersebut bisa kita dapatkan dalam berkendara sehari-hari. So…..ketika kita tidak mampu meraih angka tersebut….sebaiknya sudah siapkan mental tidak merasa tertipu atau dibohongi. Jangan lupa tanda bintang mzbro :mrgreen: ….

iklan iwb

Last..…bagaimanapun, hasil 162km untuk seliter bensin dengan ecoriding memang membuat kita akan mengatakan “wooowww”.? Engine 150cc, power 13an PS iso uirittt pol kayak gitu….opo ora edan kuwi. So….Verza 150 tembus 162km premium??. Doweh nggak sampeyan?? (ati-ati laler :mrgreen: )…..(iwb)

683 COMMENTS

  1. tul kayanya kelebihan ngetik angka satu (1) 62km / liter baru masuk akal…. kalau bener 162 km/liter …wow

  2. 100% tidak percaya, contoh saat Beat keluar, ada iklannya bisa 72 lt/km, nyatanya 45 saja gak nyape ! iklan ngibul

  3. kalo gue percaya sekali!!! TAPI….

    ngetes nya dari PUNCAK PAS menuju CIANJUR.

    terus hasil nya di konfersi menjadi 1ltr…

    ha….ha…ha… terus DI buat IKLAN deh….

  4. bukane berburuk sangka mas iwan. . . .coz tk ada bukti struk pengisian BBM . . . .biar tdk membodoh.i konsumen jgnlah membuat iklan menuliskn jarak tempu per liternya, . .cukup persentase aja misal 162km kl0 bisa segitu emg wa0ww lah kl0 gag nyampk sgtu. . .

  5. sayang mas IWB tidak menyertakan cara yg dilakukan pemenang lomba iritnya…
    untuk diketahui para pembaca blog ini, adapun metode yg dipakai adalah sbg brikut:
    1. 15km pertama motor dijalankan dgn speed maksimal 30km/jam
    2. pada jarak 16km berhenti sbentar lalu diangkut truck sampai jarak 130km.
    3. jarak 130-131km motor diturunkan dari truck, lalu dijalankan lg dgn speed maksimal 30km/jam sampai finish.
    smoga penjelasan ini dpt menghilangkan keraguan para pembaca terhadap hasil lomba tsbut…
    smoga bermanfaat…
    salam superrrrr ngibullll…..

  6. hanya sekali jalan menempuh rute tak lebih dari 20 km..ujung2nya yah seperti mas IWB katakan….
    *syarat dan ketentuan berlaku..hehehehe

  7. Salahnya owner juga….ngapain pake ngadain lomba irit iritan….klo mau membantu calon konsumen yang mau beli…seharusnya ngetesnya di waktu pagi di saat kebanyakan orang mau berangkat kerja atau sore selepas jam kerja….ini lebih mendekati Passs…. Klo lomba irit yg di dalamnya harus mengatur batas kecepatan ecoridding tsbt…aku yakin hasilnya akan jomplang bila di bandingkan dengan hasil di lapangan dalam artian pemakaian sehari hari….. “Lomba Irit hanya untuk promo marketing saja… Tapi hasilnya malah membikin konsumen kecewa di kemudian hari. “

  8. wow jg.. gmana nge set nya ya? tp salut kalo ada mekanik bs ngeset sperti itu…

    yg komen sinis pasti gak ngerti setting iritnya.. cm ngemberrr

  9. gue tahu tuh yang bikin berita :qwerty dkk buat bikin warung kang iwan kobongan ..yakin dech sumpehh…yakinnn gue karena dia paling demen bikin kekih dan panas fbh..yakin 100%

  10. eits tenang
    ntar si hondut bisa ngeles kok versi media det** 😆
    begitulah klo terima angpao panas dari sayap merah, siap2 nama ente dijual (hal tsb jg berlaku buat blogger 😉

  11. Jan pinter tenan ki kang iwan anggone ngulas.selain untuk mengungkap fakta,di sisi lain juga tetap menjaga hati org lain agar tak tersakiti,josss ..intine moco ulasannya, udah bisa di pahami,.

  12. Setahu gue qwerty sekarng jual bensin udah dimana-mana, malah lapak mind genesis aja udah di titipin bensin..sayanh katanya lapaknya belum pernah kebakaran..jadi gue yakin qwety pelakunya..

  13. khabar terakhir dari om jaos emakya waktu ngidam qwerty nenggak bensin campur minyak tanah..cuma sesondok 2 sendok sih mirip lah ama iklan yamaha

  14. kemaren di motorplus juga gitu :mrgreen:
    motorplus.otomotifnet.com/read/2013/02/09/338306/24/8/Honda_Gelar_Public_Launching_Verza_150_di_Surabaya

  15. KONSUMSI BBM HONDA VERZA YANG BENAR 1:48.
    PADA BULAN JANUARI PIHAK AHM SENDIRI YANG MENGATAKAN KONSUMSI BBM 1:48. BISA CEK DI m.detik.com/oto/read/2013/01/16/132753/2143737/1208/
    KONSUMEN SUDAH PINTAR. BISA MEMBEDAKAN MANA YANG BENAR DAN MANA YANG TIDAK

  16. Wah..berita na membahana badai..cetar pisan euy.. Kya’e media OL Kdu merevisi tulisana eta mah…

  17. wow..wow..wow…luar biasa HOAX NYA 😀

    BUKAN OON DA NAMANYA,KL GA NGIBULIN KONSUMENNYA,CB AJA YG DI KLAIM PABRIKAN TEMBUS 1:36 SECARA FAKTANYA CUMA TEMBUS MAKSIMAL 1:30…INGAT TANDA BINTANG YA..WkwkBUKAN OON DA NAMANYA,KL GA NGIBULIN KONSUMENNYA,CB AJA YG DI KLAIM PABRIKAN TEMBUS 1:36 SECARA FAKTANYA CUMA TEMBUS MAKSIMAL 1:30…INGAT TANDA BINTANG YA..WkwkBUKAN OON DA NAMANYA,KL GA NGIBULIN KONSUMENNYA,CB AJA YG DI KLAIM PABRIKAN TEMBUS 1:36 SECARA FAKTANYA CUMA TEMBUS MAKSIMAL 1:30…INGAT TANDA BINTANG YA..WkwkBUKAN OON DA NAMANYA,KL GA NGIBULIN KONSUMENNYA,CB AJA YG DI KLAIM PABRIKAN TEMBUS 1:36 SECARA FAKTANYA CUMA TEMBUS MAKSIMAL 1:30…INGAT TANDA BINTANG YA..Wkwkwk

  18. Trik dagang AHM?.
    – ban cungkring ditulis
    ban gambot
    – power cuman 16,2
    ditulis 17
    – Top speed 117 km/j
    ditulis 135 km/j
    – 36 km/L ditulis 45 km/L
    – Body nyontek old vixi
    ditulis original design
    – dll??

    & yg ini lbh lebay lg si neng versa.

    stuju bgttttt…

  19. Prett ngapusi NMP saya aja 1:40 sekarang ganti knlapot racing jadi cuma 1:30 pakai shell super wis jan nglindur…………….

  20. mantappppp… Kalo buat ngojek untungnya berlipat lipat.
    Misal tiap 3km dibayar Rp.5.000, bermodal seliter bensin bisa dapat Rp270.000.
    Rp.270.000-Rp.4.500 = Rp.265.500.

  21. Saya ga ngibul soal kebohongan ini. Saya bawa jerigen berisi premium. Saya naik gunung. Saya pakai metode full to full. Sampai meluber lagi bensin saat diisi. Lalu saya hidupkan mesin setelah semua beres. Saya turun gunung tanpa menarik tuas gas sedikit pun. Sesampainya di bawah gunung, saya lihat tangkinya. Wow masih penuh. Jadi 1 litee bisa buat 1000 km/liter.

    Dengan syarat turun gunung. wkwkwkwk

  22. wkwkwk,komen ane KO jd EROR….
    Honda kl JUAL MOTOR GA PAKE NGIBUL,pasti ga laku..dasar mocin hoax aja kerjaannya..

  23. Komen dari atas ampe bawah….
    Keliatan kok… konsumen dan komentator lain dah pada pinter dan kritis….
    Kecuali kutangers…. 😆

  24. Ngg sah pd ribut dlu” kl blm tau”……cari tau dlu ko bisa tembus 162km/ liter……..ky daun kering lu pd” susah di iket gmpng di bakar…..

  25. Dari pada boong2in buat iklan 162 km/l mendingan tulis aja 52 km/l. Konsumen waras juga sudah senang banget bisa 52 km/l normal riding..saya sendiri bisa 40 km/l aja sudah puas.

    Mustahil eco riding tiap hari di jakarta! Mau sampe kantor/kampus jam berapa?? Berangkatnya jam berapa?? Capek di jalan lah! yang penting cepat sampai tujuan (dengan selamat tentunya)

  26. namanya juga ahaemkampret, suka pembohongan publik!! Ini dipake biar masyarakat penasaran trus jadi png tau lbh byk tentang verza, setelah rame dibicarakan br deh ntar beritanya diralat. Strategi picik, ga beda jauh sama jaman penjajahan jepang dulu.

Comments are closed.