New VixionBro dan sis sekalian….persaingan panas sangat terasa antara kedua produk sport 150cc tanah air…New Vixion vs. CB150R. Begitu juga para biker yang loyal terhadap masing-masing produk yang nampaknya ingin terus menggali kemampuan sesungguhnya. Tidak bisa kita pungkiri….selling point keduanya selain desain adalah performa. Dan itulah yang saat ini sedang coba dibuktikan oleh seluruh biker tanah air. Salah satunya pengakuan dari bro UB (Domisili Riau) yang secara khusus mengirim email ke IWB bahwa doi sudah test langsung speed puncak dengan melakukan komparasi GPS Android…

Tidak seperti diJakarta, diluar Jawa memang masih banyak jalan yang maha sepi nan mulus. Tidak heran bro Hourex atau Mz Mulyanto penyemplak Ninja 150L sering menggeber sininin kesayangan hingga tembus 180km/jam. Oprek dikit…test, utak-atik setingan langsung geber pol. Tentu saja aksi ini hanya disarankan bagi biker yang berpengalaman. Dibutuhkan feeling…konsentrasi serta penguasaan medan secara baik serta terukur. Lek ora….wisss, bablas mzbro. Lawong rem tidak berguna jika sudah melaju diatas 100km/jam. Oke…kembali ke laptop. Seolah tidak mau kalah dengan pembahasan tentang sang CB….bro UB ternyata sudah gatal untuk mengekplorasi top speed NVL yang baru selesai servis pertama. Doi nampaknya ingin memberikan pencerahan bahwa speed puncak motor berlabel Lightning ini memang mempunyai penyimpangan yang lumayan tipis dibanding GPS. Berikut cerita detil yang bro UB tuturkan….

New Vixion
New Vixion bro UB mengaku tembus 129km/jam….Bangkinang, Pekanbaru Riau

Kepada kang Iwan, saya ucapkan trima kasih atas segala info yang telah kang Iwan buat di Blognya. lanjut saja ya. Saya punya new Vixion sejak tanggal 5 Januari kemaren. Saya aslinya orang Bangkinang, Pekanbaru (Riau). Didaerah saya punya track hampir sepanjang 2 km untuk uji topspeed (silahkan liat di foto). Itu sebenarnya jlan ke arah kantor bupati daerah Bangkinang, Pekanbaru (Riau). Tanpa basa-basi saya langsung geber motor saya (sudah di servis 1) dengan RPM mentok di 10500rpm. Tapi saya hanya nyampe 10000RPM karena kalau lebih limiter mesin Vixi bekerja. Topspeed yang saya dapat adalah 129km/jam on spedometer. Oh ya saya juga komparasi dengan GPS HP saya Xperia Neo…….hasil GPS 125km/jam. Sayangnya HP saya tidak punya fitur scren capture seperti Blackberry. Tapi saya berani bersumpah demi Allah apa yang saya tulis tidak bohong atau saya buat-buat belaka……

iklan iwb

Yup…kiriman testimoni dari Bangkinang, Pekanbaru Riau. Terima kasih IWB haturkan kepada bro UB atas sharing infonya. Sayang tidak ada bukti pendukung untuk menguatkan hasil tes. Namun ….sejujurnya IWB tidak terlalu kaget sebab seperti artikel lalu (klik disini)…..IWB sudah membuktikan test kalibrasi speedo vs. GPS Runtastic…..generasi sport baru pabrikan garputala ini memang lumayan akurat untuk low speed. Sementara high speed…..sudah cukuplah diwakili bro UB. Btw….dengan gamblangnya info dua arah, IWB harap polemik top speed kita sudahi sampai disini. Artinya….kedua produk memang sama-sama tangguh susah dicari kelemahannya. Top speed 125km/jam on GPS??. Ada yang punya bukti otentik nggak ya?……(iwb)

718 COMMENTS

  1. Top speed 125km/jam on GPS??. Ada yang punya bukti otentik nggak ya???(iwb)
    ===
    mungkin ke depan2nya,bakal banyak yg ngirimin bukti pic.hasil gps newvixion…..lagipula sdh beberapakali dibuktikan bhw penyimpangan sangat kecil.

    *hahahahahahahah

  2. Di rentang 17 -23juta untuk urusan PERFORMA tidak diragukan lagi P220 adalah yang terbaik.
    ======================================
    kira2 tanpa cdi bisa hidup ga tuh bro ? apakah tanpa cdi besa bergerak piston nya bro?tanpa cdi bisa terjadi ledakan ga ya di ruang bakar?

    udah pernah ngetes pulsar 220 nya bro? 🙂

  3. 565. kukang – Januari 22, 2013

    +++
    rpm 11500 piston g cepet?

    ==================================================

    BANYAK om, jml rotasi mesin nya. TAPI inget, berapa jarak yg ditempuh oleh piston mesin overbore vs overstroke, dan kaitannya sama KECEPATAN dari piston tsb dlm menempuh langkah dr TMA ke TMB maupun sebaliknya. KECEPATAN itulah yg berbanding lurus dengan SUHU dan TEKANAN yg diderita oleh piston dan blok silinder pada mesin.

    Ga heran kalo Yamaha menerapkan Forged Piston dan DiaSil blok, karena mmg mesin SOHC overstroke nya high performance, high optimised, yg butuh parts kualitas tinggi spy durability & reliability nya terjaga. Jangan dibandingkan lah sama barang downgrade, yg piston nya cuma pake cast alias cor2an doank.

    Sekedar sharing aja yak, kalo ada yg salah, silakan dikoreksi. 🙂

    PS:

    Forged piston juga teknologi MotoGP lohhhh, tapi gw diem2 aja dehh, biar cocod bacod FBH kutang ttp konsisten sama sesembahan titisan MotoGP nya. :mrgreen:

  4. @scnk
    enggak la, sampeyan tidak saya benci walau fbh, apalagi orang lama, ya kaan.

    saya nggak benci hnd maupun fbh secara personal……saya benci tingkah lakunya hnd dan fbh sj yg gemar ngibul. Kalo barang, ya dicacimaki….gak perlu dibenci, toh saya jg sanggup make barang yg saya cacimaki selama tidak beracun.

    *hahahahahahahahah

  5. Yg suka bangga2in upil silinder sm fogging piston, dari taon jebot cuma itu yg bisa dibanggain ya? Ga ada lagi? Hmm..biasanya jongosnya trimomok nih,.. 😀

  6. 602. Hasmbuh – Januari 22, 2013

    Tenaga maskimal NVL didapet di RPM 8ribuan, masak di RPM 10ribuan masih bisa akselerasi? Aneh.

    ===============================

    Ga aneh om, kalo dulu waktu SMP & SMA pernah belajar yg namanya FISIKA. :mrgreen:

    Coba deh, cek lagi buku pelajaran nya, inget2 lagi yg namanya KECEPATAN dan PERCEPATAN, VEKTOR, serta RESULTAN GAYA, positif maupun negatif. Kalo udah, tar kita diskusi lagi.

    Eh, tapi ente bukan anak SD kan ? Kalo iya, ya maaf, kagak nyambung. 😆

  7. 585. jaos_konsumen biasa – Januari 22, 2013

    harap fbh mengakhiri polemik di artikel ini, karena saya tengok sampeyan2 masih buta huruf dan masih belum mulai make otak.
    cnth sample yg saya berhasil ciduk:
    ?jarak udah 2 km, dapetnya cuman 129 kpj????
    baca artikel kang iwan sblumnya, cb150 tembus 130 kpj di trek +- 400 meter, di jalan juanda depok(trek pendek).?

    well, ini yg namanya KETIDAKMAMPUAN AKUT dalam membaca dan pemahaman?.
    krn?.
    1. kita tidak tau 129kpj di dapat pd meter berapa?yg kita tau hanya topspeed di 129kpj (gps 125kpj), dgn keakuratan yg baik sekali. Tidak ada kesan harus nunggu sampe butuh 2km buat dapat topspeed, yg ada hanya pemberitahuan ada ?track sepi? 2km. simple.
    2. kita tau si cbsucks dpt topspeed di 130kpj, dan berdasar artikel kemarin TETAP di 130kpj, dgn spt yg kita semua ketahui, simpangan speedo SANGAT KETERLALUAN ngibulnya.

    so????sekali lagi bacot fbh selalu didasarkan kepada KEMALASAN BERPIKIR tapi bibirnya di depan duluan.
    yg begini ini merusak bangsa kita.

    *haahahahahahahahahah

    ==================================

    ahh BEGO nih orang
    “Tidak ada kesan harus nunggu sampe butuh 2km buat dapat topspeed”
    udah jelas2 dia bilang dapet top speed di jln 2 km itu dapetnya 129 on speedo….jarak 2 km itu jauh…masa gak bisa lebih????
    itu trek panjang bener coy…masa top speed 129 kpj???
    lu mah oon…malah mikir dpt 129 di km brp….intinya sampe 2 km tuh tetep 129 kpj blo’on!!!!!!

  8. 3koplak – Januari 22, 2013————————
    kwkwkwkkwkwkwk sumpah bret aq geli liat komenmu dari atas digencet habis2an dan habis itu ngumpet di kolong,,,trus nongol lagi pas udah sepi……………………….
    salut dah buat kamu……………………
    *seratus jempol deh buat mu…………….

    (sempol terbalik)

  9. Jaos emank manusia paling ga guna bermulut bau dant penyembah agama yamaha.wkwkwk, ai kasihan dari kmarin bacot panjang lebar tidak karuan, tidak ada isi macam kepalanya, tak ada yg perduli pula, udah turunkah pamor kini? 😀

  10. 605. ngetes aja – Januari 22, 2013

    Yg suka bangga2in upil silinder sm fogging piston, dari taon jebot cuma itu yg bisa dibanggain ya? Ga ada lagi? Hmm..biasanya jongosnya trimomok nih,..

    =====================================

    Xixixixi, emangnya cuma fby yg suka ngebangga2in forged piston om ??

    Coba baca2 yg ini deh:

    “The pistons are made from lightweight, forged aluminum, machined from aluminum ingots to give robustness and light weight.
    Asked for my main impression, I’d have to say that these are parts that cost an extraordinary amount of money to produce.”

    Trus cek link sumber kutipannya:

    world.honda.com/RC-V/RC212V/report-engine/

    SKAK …… MAT …….. 😆

  11. 596. 3koplak – Januari 22, 2013

    Di rentang 17 -23juta untuk urusan PERFORMA tidak diragukan lagi P220 adalah yang terbaik.
    ======================================
    kira2 tanpa cdi bisa hidup ga tuh bro ? apakah tanpa cdi besa bergerak piston nya bro?tanpa cdi bisa terjadi ledakan ga ya di ruang bakar?

    udah pernah ngetes pulsar 220 nya bro? 🙂

    ===================================================

    halah…2 busi…
    paling cuman variasi doang wkwkwk

  12. hhhmm.,.,blog ini gak sesuai dgn kenyataan.,.malah yg ada para sales berantam saling bacot demi naiknya penjualan mereka.,.wakaka.,.dasar orang yg cuma pandainya ngebacot.,.mw h*nda kek.,.mw y*mha kek pada bsa beli ga???kebnyakan hoax neh blog.,.ga sesuai fakta.,.lebih baik tutup aja neh blog.,.kasihan konsumen.,.,

  13. jossssss… jadi pengen panas2in piksen baru di jalan :b

    daivangelion.wordpress.com/2013/01/21/head-to-head-against-cb150r-true-story/

  14. EFBELER – Januari 22, 2013
    ahh BEGO nih orang
    ?Tidak ada kesan harus nunggu sampe butuh 2km buat dapat topspeed?
    udah jelas2 dia bilang dapet top speed di jln 2 km itu dapetnya 129 on speedo?.jarak 2 km itu jauh?masa gak bisa lebih????
    itu trek panjang bener coy?masa top speed 129 kpj???
    lu mah oon?malah mikir dpt 129 di km brp?.intinya sampe 2 km tuh tetep 129 kpj blo?on!!!!!!
    ————————————————————————————–
    waduh ngeri ya berarti,,,, padahal trek kurang lebih 2km itu langsung nikung tajam lho,berarti keren jokinya dong,ngalahke sembalah motogp bisa nikung 129 kpj (apa ga amburadul motor +orange????)

  15. 3koplak
    Okelah klau itu kita belum sepakat. So video kedua kita close.

    Di video pertama itu semua motor standar pabrikan.
    Yang ngetest juga kredibel.
    Hasil Dragnya ?
    Itulah gunanya bukti yang VALID dan penyelenggara yang KREDIBEL. Tidak perlu kita coba sendiri. Klau test drive sudah. Tapi nggak mungkinlah di gas poll.

    Btw ente sibuk argumentasi top speed yang 125 km/jam on GPS ?
    Beda GPS aja bisa beda hasil.
    Yang lebih diakui akurasinya jika diukur dengan Racelogic dan ada videonya.
    Ngeributin yang buktinya nggak kuat buat apa bro ? Pic nggak ada. Video nggak ada.

    Mending istirahat sambil duduk santai.. ngopi-ngopi makan pisang goreng 🙂

  16. 593. zizi – Januari 22, 2013

    Contoh yg gagal paham neeh?.
    apa salahnya track sepanjang 2 km
    mesti dipendekin getooh????..

    track sentul aja sepanjang 3,96 km

    bikin kesimpulan aja miss??????..ckckck?.

    ===================================

    FBH Kutang itu mmg kemampuan kognitif nya terbatas om, jadi harap dimaklumi. 😉

    Gak bisa membedakan antara:

    a. Jarak track yg TERSEDIA

    vs

    b. Jarak track yg DIGUNAKAN

    Yg ada baru data “a”, data “b” masih wallahualam, tapi karena sel2 otaknya mmg udah pada mati, cocod bacod yg beraksi dan memaksakan “a” sebagai “b”, xixixixi. :mrgreen:

  17. 605. EFBELER – Januari 22, 2013
    =============================================
    yg pasti sang tester malu bilang kalo jarak yg di butuhkan sangat panjang ,kalo 129kpj di butuhkan jarak yg dekat pasti sang tester akan mengatakan nya sangat lantang ,bisa di lihat tujuan tester di sini sengaja atau tidak sengaja ingin menyambunyikan jarak yg di butuhkan untuk mencapai 129kpj.

    bagi ane gak penting top speed,coz top speed bisa di rubah semau kita dengan seting final gear .

    yg miris liat abg2(baru kenal sepedah motor) komentar dohc rasa sohc wkkwkwkw .mungkin yg di maksud adik2 di sini kok mesin cbr150 kalah/imbang dengan mesin sohc overstroke.kalah atau menang power hal wajar karena kedua mesin di bekali kapasitas mesin yg sama ,jumlah klep yg sama ,kalo fby melihat ini sebagai kekurangan mesin dohc,tapi kalo di lihat dari sisi positif kelebihan mesic cb150 ada di torsi dengan jarak stroke yg begitu besar 10mm tetapi torsi bisa imbang

    ingat cb150 vs NVL kapasitas dan jumlah klep sama !

    jadi jangan mengharapkan perbedaan yg signifikan !

    karena akan membuat diri anda terlihat bodoh 🙂

  18. @gunawanspurs

    Xixixixi, emangnya cuma fby yg suka ngebangga2in forged piston om ??

    Coba baca2 yg ini deh:

    ?The pistons are made from lightweight, forged aluminum, machined from aluminum ingots to give robustness and light weight.
    Asked for my main impression, I?d have to say that these are parts that cost an extraordinary amount of money to produce.?

    Trus cek link sumber kutipannya:

    world.honda.com/RC-V/RC212V/report-engine/

    SKAK ?? MAT ??.. 😆
    —————————————————————————————
    Skakmat?hehehe, jangan merasa seperti itu dulu,
    Itu report mesin rcv jadi emank itu adalah laporan apa aja yg ada didalam meisn rcv, bukan pamer. Sampe sini dulu paham? Makhluk2 macam kau ini harus diajari pelan2, karena sampe saat ini aja kau tidak tau beda SOHC dan DOHC,..

    Apa beda sm yamaha? Bukan laporan tp ajang pamer, see? Ini loh fitur yg dipunyai yamaha, that’s it? Teknologi itu udah dari jaman old mx keluar, sampe saat ini cuma fitur itu yg dibanggakan? Ini poinnya,
    Sedangkan honda, ah tak usah lah ai kasih tau, kau masih punya otak dan mata kn? Kalo tidak bisa ai jelaskan, setiap motor yg diproduksi hondut ada teknologi baru dari sebelumnya, bukan itu2 aja macam FP dan DS,

    Kita ambil contoh, vario, awal keluar fitur baru PBL dan SSS,
    Setelah itu banyak fitur2 yg baru, helm in, acg starter, esp, dan nanti idle stop

    Sampe sini dulu paham? Ai tanya, apa fitur terbaru yamaha selain FP dan DS? Bisa jelaskan? 😀

  19. 606. whatever – Januari 22, 2013

    3koplak ? Januari 22, 2013????????
    kwkwkwkkwkwkwk sumpah bret aq geli liat komenmu dari atas digencet habis2an dan habis itu ngumpet di kolong,,,trus nongol lagi pas udah sepi?????????.
    salut dah buat kamu????????
    *seratus jempol deh buat mu?????.

    (sempol terbalik)
    =================================
    maaf saya punya aktifitas mungkin kamu bisa stanby di sini karena kamu gak punya kerjaan 🙂

  20. 591. 3koplak – Januari 22, 2013

    emmh hasil dongeng aja di komentari sungguh aneh sekali mahluk itu,apa sih sebenar nya isi kepala dia ?

    ===================================

    Wahh gileee, FBH kutang MENGHINA kang IWB, karena udah mengkomentari email rekan dr Riau yg dianggap FBH Kutang sbg DONGENGAN tsb dalam bentuk ARTIKEL, kang IWB udah dianggap sekedar makhluk, bukan lagi definitif sebagai MANUSIA. Pake ditanya lagi apa isi kepalanya ???

    😆

  21. 615. ngetes aja – Januari 22, 2013
    ==========================
    ada om fitur di xoen rc upss..salah 🙂

  22. Si gunawanspurs ga bisa bedain mana report/laporan, mana cara show off yamaha akan FP dan DS nya, macam ga bisa bedain SOHC dan DOHC, sampe ditegor temen fby nya sendiri, koplak koplak 😀

  23. 617. gunawanspurs – Januari 22, 2013
    ==================
    kalo ga sanggub debat lawan ane anggkat tangan,lambaikan tangan ke camera 🙂 jangan cara2 kotor ente pake .!

    tulisan ane buat di jaos 🙂

  24. @3koplak

    ada om fitur di xoen rc upss..salah 🙂
    ————————————————————————————–
    Wkwkwk..kalo cuma copas fitur orang mah, bukan teknologi terbaru, udah seneng aja si gunawanspurs mau skakmat ai, hohoho..tidak semudah itu,. 😀

  25. gunawan oh gunawan

    kata gunawan cb150 pake part downgrade eh gw tanya apa nama part yg di downgrade ? doi ga bisa jawab ……..sampai detik ini

    gila gak tuh bro,

    paling bentar lag kabur …. 🙂

  26. Buat @3koplak atau semua fbh pembela cb150r….

    DOHC VS SOHC !!!!

    DOHC cm bisa unggul 0,2 detik dr si SOHC

    Dimana letak SUPERIOR si cb yg DOHC ???

    “Mau 0,1 detik keq, 0,01 detik keq, yg nmanya unggul ya unggul”

    hahahaha DOHC VS SOHC om….. unggul 0,2 detik koq SUPERIOR…. klo 2 detik okelah….

    ibarat petinju kelas menengah / middle weight (dohc) vs petinju kelas ringan / light weight (sohc) = si petinju kelas ringan cm menang angka TIFIISSSSSSSssssss…..

    Harusnya Minimal KO ronde 3 lah……

  27. jadi copas lagi buat adik marshall tolong di pahami baik2 🙂

    bagi ane gak penting top speed,coz top speed bisa di rubah semau kita dengan seting final gear .

    yg miris liat abg2(baru kenal sepedah motor) komentar dohc rasa sohc wkkwkwkw .mungkin yg di maksud adik2 di sini kok mesin cbr150 kalah/imbang dengan mesin sohc overstroke.kalah atau menang power hal wajar karena kedua mesin di bekali kapasitas mesin yg sama ,jumlah klep yg sama ,kalo fby melihat ini sebagai kekurangan mesin dohc,tapi kalo di lihat dari sisi positif kelebihan mesic cb150 ada di torsi dengan jarak stroke yg begitu besar 10mm tetapi torsi bisa imbang

    ingat cb150 vs NVL kapasitas dan jumlah klep sama !

    jadi jangan mengharapkan perbedaan yg signifikan !

    karena akan membuat diri anda terlihat bodoh 🙂

  28. @ekoplak

    gunawan oh gunawan

    kata gunawan cb150 pake part downgrade eh gw tanya apa nama part yg di downgrade ? doi ga bisa jawab ??..sampai detik ini

    gila gak tuh bro,

    paling bentar lag kabur ?. 🙂
    ————————————————————————————–
    Waktu itu ai pernah baca doi ga bisa bedain SOHC sm DOHC, sampe temen fby negor dya, somplak, sayang ai tidak tahu dimana komen itu berada, ya gitu lah kalo orang bodoh ngaku pinter, ela elo orang bodoh ngaku pinter.wkwkwk,

  29. 621. 3koplak – Januari 22, 2013

    617. gunawanspurs ? Januari 22, 2013
    ==================
    kalo ga sanggub debat lawan ane anggkat tangan,lambaikan tangan ke camera 🙂 jangan cara2 kotor ente pake .!

    tulisan ane buat di jaos 🙂
    ===
    owh, buat saya? hahahahahahahahahah………
    itu memang cocok tertuju kepada mas IWB, krn dia yg naruh itu jadi artikel buat dikomentarin.
    sementara sampeyan anggap itu dongengan dan menyebut mas iwb sbg mahluk.
    gilaa….sampeyan udah bacot bodoh spt itu.

  30. 617. ngetes aja – Januari 22, 2013

    Skakmat?hehehe, jangan merasa seperti itu dulu,
    Itu report mesin rcv jadi emank itu adalah laporan apa aja yg ada didalam meisn rcv, bukan pamer. Sampe sini dulu paham? Makhluk2 macam kau ini harus diajari pelan2, karena sampe saat ini aja kau tidak tau beda SOHC dan DOHC,..

    Apa beda sm yamaha? Bukan laporan tp ajang pamer, see? Ini loh fitur yg dipunyai yamaha, that?s it? Teknologi itu udah dari jaman old mx keluar, sampe saat ini cuma fitur itu yg dibanggakan? Ini poinnya,
    Sedangkan honda, ah tak usah lah ai kasih tau, kau masih punya otak dan mata kn? Kalo tidak bisa ai jelaskan, setiap motor yg diproduksi hondut ada teknologi baru dari sebelumnya, bukan itu2 aja macam FP dan DS,

    Kita ambil contoh, vario, awal keluar fitur baru PBL dan SSS,
    Setelah itu banyak fitur2 yg baru, helm in, acg starter, esp, dan nanti idle stop

    Sampe sini dulu paham? Ai tanya, apa fitur terbaru yamaha selain FP dan DS? Bisa jelaskan?

    ================================

    Ga usah berbelit2 om, ini urusan yg namanya FORGED PISTON yg sampeyan bilang cuma diagung2kan sama FBY toh ? Kenapa juga jadi MELEBAR bawa2 fitur safety di scooter matic ?? 😆

    a. Sampeyan bilang forged piston itu cuma dibangga2in sama FBY

    b. ane sampaikan BUKTI kalo Honda pun MENGAKUI keunggulan TEKNOLOGI tsb shg diterapkan di mesin kebanggaan mereka utk R2, RC212V.

    c. Pengakuan tsb disampaikan dlm satu halaman WEBSITE yg KHUSUS menjelaskan keunggulan2 mesin tsb.

    d. Pantes donk kalo dibilang Honda BANGGA sama mesin andalan mereka, yg pake FORGED PISTON ???

    FBY bangga sama forged piston

    “When Hoi and I have poured all our knowhow and skill into an engine design, it’s a question of our pride, too. We’ll track down any problem making the riders unhappy and fix it for them. Whatever it takes to help them win ? that’s what we have to do. And then, with luck, they use what we’ve given them and win. That’s the greatest feeling ? there’s nothing like it, and it’s what makes this job worthwhile.”

    That’s the GREATEST FEELING mas bro !! dari UNHAPPY jadi HAPPY.

    Honda PUN bangga sama forged piston

    Sayang FBH Kutang bukannya jg minta Honda menerapkan teknologi MotoGP tsb di motor SPORT kebanggaannya, malah cuma sibuk BC sono sini, ngeles ini itu. 🙁

    SKAK …….. MAT …….. 😆

  31. 627. jaos_konsumen biasa – Januari 22, 2013
    ========================================
    os os culun ente wkwkwk

  32. Simpel aja sih, si cb ini dikorbanin topspeednya utk nyaingin akselerasi si nvl, makanya gear dibedain sm cbr, kalo gear sama kaya cbr, si cb bakal kalah putaran bawah, tp putaran atas lebih baik dari gear yg skrg. Tapi dgn gear yg sekarang aja, topspeed bisa lebih kenceng dari nvl kok,..

    Dari hasil tes otomotif, si cb ini unggul 0,2 detik akselerasinya, brarti lebih mantep buat stop and go, trus kira2 kmana ya fby yg koar2 kalo si nvl ini asik buat stop and go? 😀

  33. mr ngetes kok fby jadi cengeng2 ya ? 🙂

    ente jangan terlalu keras lah bro sama fby ,jadi paranoid mereka 😛

    setengah2 aja tes seperti o*ak mereka yg setengah 🙂

  34. @gunawanspurs

    Aduh panjang bgt, curhat ya? 😀

    Sekarang gini aja, tau ga maksudnya report from the factory, itu hasil laporan dari pabrikan si rcv, pernah bikin laporan ga?
    Liat dgn show off nya yamaha yg mengagung2kan FP dan DS,
    bisa bedain ga kedua itu?

    Dan kenapa honda bangga akan piston tsb? Karena piston tsb adalah teknologi BARU utk si rcv212, inget BARU, bukan 6-7 tahun yg lalu kaya yamaha,.. 😀

    jadi wajar kalo honda koar2 akan piston tsb, karena maybe itu teknologi baru utk mesin rcv mereka (CMIIW), bukan kaya yamaha, teknologi udah dari kapan tau masih aja dibanggain, ya sah2 aja sih, cuma orang tau lah mana yg lebih worth to buy,.. 😉

    Ayo dong, ai pgn liat kemampuan terbaik yu utk skakmat ai, kalo tidak hadeh…kau ini macam jual obat pinggir jalan yg pake debus segala,.. 😀

  35. well, sample kebodohan dalam membaca dan pemahaman, ini terpaksa saya ambil lg, krn samplenya sdh saya lepas eh….masih bikin kekacauan. Tapi ini yg terakhir….krn saya harus meneliti sample2 beracun lain yg terbaru….

    ini sample racunnya: pemahaman keliru dan terbelakang …..”udah jelas2 dia bilang dapet top speed di jln 2 km itu dapetnya 129 on speedo?.jarak 2 km itu jauh?masa gak bisa lebih????
    itu trek panjang bener coy?masa top speed 129 kpj???”

    antidote sample beracun:
    ya memang dapatnya cuma 129kpj sampe hingga 2km itu, hanya mulai di dapat di meteran berapa, saya tidak tau. Ada masalah krn gak bisa lebih? nggak, krn itu sdh segitu.

    sama dgn cbsucks yg ditest mas iwb kemaren, tetap di 130 kpj……..sampe di meter berapa? saya tidak tau, yg saya tau ditulis “di jalan yg tak terlalu panjang”…….tapi sampe 2 km pun, tetap bakal di 130 kpj. ada masalah kalo cuma mentok di situ ? kalo masalah harap hubungi insinyur ahamprett krn udah kena kebiri aka downgrade total. Sekalian kasi tau itu speedo ngibul berat.
    *tambahan info, mau 10rb rpm udah rada berat…..ini ciri2 dohc abal2.

    so….ini mah namanya BUKAN kalah telak……tapi ini namanya…….ketiadaan superioritas mesin dohc di cbsucks, yang ada dohc abal2 cbsucks la yg pertamakali di INA yg mempermalukan nama mesin dohc sekalian.

    orang simple aja ngerti mana yg telak mana yg bukan.

    *hahahahahahah

  36. Os os, antidote, cbsuck, ga penting bgt bacotnya,..
    Nih pasti kalo gini belom dikasih jajan nih ama emaknya, nih ai banyak gopean yg ada gambar elu nya os lg nangkring.wkwkwk,…

  37. Ga aneh om, kalo dulu waktu SMP & SMA pernah belajar yg namanya FISIKA.
    ————————-
    Lihat grafik dyno ga sih? Abis RPM 8ribu, tu NVL ngempos, ilang tenaganya, kayak CB150r yang kena limiter di RPM11ribuan.

  38. honprett pun ‘terpaksa’ dgn bangga make forged pistons krn kompetisi mtgp ‘memaksa’ demikian.
    tapi buat barang2 di ina, gak dipakein biar dapat untung gede lwt pembodohan. Dan untung gede itu juga la yg dipake di residivis yg berisi fp.

    so, gantinya krn TIDAK dapat forged pistons……….ya di kasi la fitur2 ecek2. Yg namanya ecek2 ya gak mahal la, lagipula gampangnya itu.
    Oh hiya, di cbsucks gak ada fitur kaan?………..eh sorry ada, fitur kawat helm kaan?..oh sorry, sks jg.

    *hahahahahahahahahah

  39. 637. ngetes aja – Januari 22, 2013

    Os os, antidote, cbsuck, ga penting bgt bacotnya,..
    Nih pasti kalo gini belom dikasih jajan nih ama emaknya, nih ai banyak gopean yg ada gambar elu nya os lg nangkring.wkwkwk,?
    ==========

    wwkkwkkwkw 🙂

    os udah lah ente sama ngetes kena skak terus 🙂

  40. @3koplak

    wwkkwkkwkw 🙂

    os udah lah ente sama ngetes kena skak terus 🙂
    —————————————————————————————
    makanya ga ditanggepin ai.hahaha

    Wah, sudah baca kalo si yamaha “nyontek” teknologi yg katanya dual clutch itu blom os? Oh iya lupa, situ kan orang kebun, sibuk nyabutin ya, tp awas jangan nyabutin lahan orang, ditangkap kau nanti kan malu cuma gara2 nyabutin sawit 1-2 batang kau dihukum 5 tahun,…

  41. Sebenernya ai agak kurang setuju dgn big five kmarin, secara juaranya peyek yg kalo komen singkat dan ga ada isinya

    Harusnya Jaos la, walopun komennya jg sama kaya peyek ga ada isinya, tp doi kalo komen panjang, ya hargai lah, ngetik panjang itu kan cape.wkwkwk,…

  42. jaos punya kebun apa kerja di kebun ? 🙂

    jaos ente tukang dodos sawit ya? atau tukang taki karet ? kwkkw

    mulut ente bau getah 🙂

Comments are closed.