CB150Bro dan sis sekalian…sopo sing yang nggak penasaran top speed motor berlabel Street Fire. Iming-iming engine 150cc, DOHC, 4 klep PGM FI turunan dari CBR150R membuat siapapun ingin menggali kecepatan puncak sijaran wesi. Tengah malam jam 12 merupakan waktu yang tepat untuk melakukannya. Dan…..inilah hasilnya!

Melaju disepinya jalan Juanda Depok…..IWB sudah ancang-ancang pada gear 5. Seraya nunduk ditanki….puntir gas pol, speed merangkak 110, 112,115,117……setelah itu pandangan IWB alihkan kedepan. Menggunakan feeling tanpa lirik speedometer….raungan engine minta upshift. Deru angin malam memaksa IWB konsentrasi penuh merapatkan badan serapat mungkin kebody motor supaya ekpsplorasi berjalan sempurna. Dorongan engine terus terasa hingga speed nangkring diangka 128km/jam…128…129…129…sudah rada berat….akhirnya masuk 130…tetap 130km/jam….langsung close throtle dikarenakan terhadang lampu merah Gas Alam. 130km/jam adalah torehan terbaik yang bisa IWB lakukan dijalan yang tidak terlalu panjang. Minggir ketempat aman untuk mengintip GPS…..hasilnya?. Asem tenan…error mzbro 😯 . Recording GPS gagal. Nyesek pollll!!. Mau ngulang udah malas. So…komparasi top speed vs. Runtastic GPS gagal IWB lakukan. Btw piye analisanya serta sensasi nunggang CB pada kecepatan diatas??….

iklan iwb

CB150Juozzz. Menurut IWB….inilah motor terbaik yang pernah AHM produksi. Mulai dari handling pada kecepatan tinggi hingga vibrasi engine yang tidak terlalu terasa. Pencangkokan monoshock Pro-Link menjadi sumbangsih terbesar traksi roda tetap terkontrol walau melibas jalanan bergelombang di high speed. Selain itu….desain body yang streamline mampu memecah angin secara sempurna. Jujur...nyuwun sewu ki, bukan bermaksud mencederai…namun Macan ataupun NMP IWB akui beberapa langkah dibelakang sang CB. Revolusi total dibanding turing biker yang pernah dirilis AHM. Yang menyenangkan adalah raungan engine pada kecepatan 130km/jam. Koq perasaan masih rileks ya bro??…..

Dalam pandangan IWB, CB masih punya kans untuk lebih kencang lagi. Kenapa??. IMHO…..insinyur AHM belum all out mengeksplotasi keampuhan limiter atas. Tidak seperti kompetitor yang dengan gampang bisa membuat engine mereka teriak hingga batas atas…….di gear 6, sang CB sudah rada berat ketika menuju RPM 10.000. Kondisi inilah yang membuat kekuatan sang Street Fire seperti dikebiri. Dampaknya…..motor DOHC engine butuh trek? panjang untuk menunjukkan taring sebenarnya. Namun jangan salah….motor ini memang kencang. Sekalinya dilepas pada jalanan bebas hambatan…..IMHO akan susah untuk dikejar. Btw impressi detil plus minus sang CB bakal IWB kupas pada next artikel. Ditunggu brosis. Any question??..….. (iwb)CB150

1167 COMMENTS

  1. @Roy

    gak bisa jawab ya om? 😆
    sakit hati ye? teknologi motoGP cuma selisih 0.2 detik dari SOHC motor lemot? 😆
    sakit emang liat DOHC teknologi MotoGP cuma selisih sedikit dari SOHC lemot pigson bebek boreup?

    emang sih menang? tapi selisih 0.2 detik?
    😆
    —————————————————————————————Hahaha…lucu ya si roy, kalah2 aja roy, ga usah maksa menang, dan menang tetep menang, jadi arang, kalah jadi babu, eh abu.xixixi,…

    Si cbsf ga pernah koar2 teknologi motor balap atau motogp, tp tetep MENANG 0,2 detik, yg ai aneh si nvl, ngakunya teknologi motor balap, upil silinder dan foging piston, iklannya aja show off bgt, ko kalah? Itu loh yg aneh.xixixi, bisa jawab ga? 😀

  2. @simbadut

    saya lagi nyusun bahasa yang halus aja om, tanpa bawa bawa kata kata kasar, sehingga enak di baca, makanya agak lama, 😆
    ————————————————————————————–
    Ah..alibi asbun, 😀

  3. om om, ngetes aja sama om klingon v2, punya saya ga ada yang dibales nih, yang di bales kok punya om roy terus seh 😆

  4. KOK PAS NYOBA TOPSPEED CB150R GPS BISA ERROR MAS IWB….??? Sesuatu banget kayaknya..?? etika PUBLIKASI kah….???

  5. ini om yang belum di jawab, biar saya bantu :
    —————————————————————————————
    emang udah ketauan om, cuma beda 0,2 detik dari DOHC sesembahanmu itu, hahaha 😆

    mesin SOHC turunan bebek itu wajar kalo kalah di jalanan dibanding DOHC,

    dan yang ga wajar, kok bisa? mesin DOHC turunan CBR kalah performanya diatas DYNO, dan hanya berbeda 0,2 detik di jalanan, dari mesin SOHC overstroke itu ?:lol:

    kok bisa om?? kok bisaaa??? kenapa???
    —————————————————————————————

    Kata siapa terstruktur? apanya yang terstruktur? perasaannya? tes nya? bagaimana proses strukturisasi perasaan menjadi sebuah data yang valid dan reliabel? 😆

    inget komparasi jupiter burhan vs old blade dulu? 😆
    oldblade menang dari segala sisi, termasuk konsumsi bbm, tapi entah kenapa pada akhir tahun motorplus award, jupiter burhan lah jadi motor teririt versi motorplus award mengalahkan old blade. 😆

    ini dua belum di bales om, tunggu komennya ya 😆

  6. @simbadut

    emang udah ketauan om, cuma beda 0,2 detik dari DOHC sesembahanmu itu, hahaha 😆

    mesin SOHC turunan bebek itu wajar kalo kalah di jalanan dibanding DOHC,

    dan yang ga wajar, kok bisa? mesin DOHC turunan CBR kalah performanya diatas DYNO, dan hanya berbeda 0,2 detik di jalanan, dari mesin SOHC overstroke itu 😆
    ————————————————————————————–
    balapan dimana? aspal apa dyno?
    0,2 detik di balap manapun berpengaruh, intinya menang kan? Lagian itu belum tes final, kalo treknya mumpuni sih siap2 aja dibikin lebih kget lg sm si cbsf,..

    Ai permudah ya, biar kau cepat balas, ai tunggu cuap2 kebodohan yu selanjutnya,.. 😀

  7. 655. Asys Fandi – Januari 21, 2013

    KOK PAS NYOBA TOPSPEED CB150R GPS BISA ERROR MAS IWB?.??? Sesuatu banget kayaknya..?? etika PUBLIKASI kah?.???
    ______________________________________________________

    yap Etika Publikasi, kebebasan informasi, tapi tidak didukung oleh informan yang krdibel 😆

  8. @simbadut

    baca komen si nightmare, yg tester motor itu udah biasa tes motor, dalam hal ini tabloid otomotif, kalo yu koar2 siapa yg percaya? Paling keluarga yu doank.wkwkwk, jelas itu menjadi masukan buat konsumen, paham?

    Ingat tes jupi mx vs cs1? Ko bisa jupi mx menang dalam berbagai hal, padahal?. 😀
    Skrg yg masih hot biar lu ngerti, cbsf vs nvl, sampe sini paham ga?ckckck, gila lebih parah dongonya dari si roy sekalipun,.. 😀
    —————————————————————————————
    Ini jawaban ai, sudah terlewat, dan tak mungkin terlihat oleh mata yu yg katarak itu, monggo dibaca, kalo ga kliatan, minta sm pemerintah operasi katarak gratis,.. 😀

  9. 655. ngetes aja – Januari 21, 2013Hahaha?lucu ya si roy, kalah2 aja roy, ga usah maksa menang, dan menang tetep menang, jadi arang, kalah jadi babu, eh abu.xixixi,?

    Si cbsf ga pernah koar2 teknologi motor balap atau motogp, tp tetep MENANG 0,2 detik, yg ai aneh si nvl, ngakunya teknologi motor balap, upil silinder dan foging piston, iklannya aja show off bgt, ko kalah? Itu loh yg aneh.xixixi, bisa jawab ga?
    ———————————————————————————-
    karena SOHC OverStroke nya om! teknologi motor balap? siapa? NVL? kalo DS dan FP nya emang iya tapi bukan SOHC nya…
    yah dari pada si cebong ngaku nya teknologi motoGP tapi cuma selisih ama si pigson 0.2 detik lg… DOHC 6 spit cuma menang 0.2 detik dari si pigson SOHC operstrok 5 spit?

    beruntungnya YIMM cuma naro 5 spit, coba 6 spit nya si R15 dimasukin… alamaaakkkk…. makin keliatan inferior si cebong…

    eniwei… kata2 gw sebelah mana yang ketik “balapan di Dyno?”
    belom dijawab euy… itu kata2 ente yang hiper bola bukan ya?

    😆

  10. 657. simbadut – Januari 21, 2013

    655. Asys Fandi ? Januari 21, 2013

    KOK PAS NYOBA TOPSPEED CB150R GPS BISA ERROR MAS IWB?.??? Sesuatu banget kayaknya..?? etika PUBLIKASI kah?.???
    ______________________________________________________

    yap Etika Publikasi, kebebasan informasi, tapi tidak didukung oleh informan yang krdibel 😆
    ===========================================

    kalo gitu cari informasi di dalam keluarga ente aja,jangan di luar karena kalo begitu pemahaman anda sulit

  11. @ROy

    karena SOHC OverStroke nya om! teknologi motor balap? siapa? NVL? kalo DS dan FP nya emang iya tapi bukan SOHC nya?
    yah dari pada si cebong ngaku nya teknologi motoGP tapi cuma selisih ama si pigson 0.2 detik lg? DOHC 6 spit cuma menang 0.2 detik dari si pigson SOHC operstrok 5 spit?

    beruntungnya YIMM cuma naro 5 spit, coba 6 spit nya si R15 dimasukin? alamaaakkkk?. makin keliatan inferior si cebong?

    eniwei? kata2 gw sebelah mana yang ketik ?balapan di Dyno??
    belom dijawab euy? itu kata2 ente yang hiper bola bukan ya?
    😆
    —————————————————————————————
    Ya ga usah ngaku2 teknologi motor balap, kalo cuma SOHC dan 5 speed itu. Aduh..roy kayanya sulit bgt ya nerima kenyataan, pahit emank tp terimalah, dan menangis lah dipojokan sumur sekencang2nya.xixixi,…

    Yah..mulai nghayal2, andai, andai, kalo kalo.ckckck, basi, liat kenyatan roy kenyataan, coba buka mata yu jangan ngimpi di siang bolong terus.xixixi,..

    Tidak, itu hanya perbedaan daya nalar ai yg tinggi vs daya nalar yu yg cetek macam kolam surut,.. 😀

  12. 672. ngetes aja – Januari 21, 2013
    Ya ga usah ngaku2 teknologi motor balap, kalo cuma SOHC dan 5 speed itu. Aduh..roy kayanya sulit bgt ya nerima kenyataan, pahit emank tp terimalah, dan menangis lah dipojokan sumur sekencang2nya.xixixi,?

    Yah..mulai nghayal2, andai, andai, kalo kalo.ckckck, basi, liat kenyatan roy kenyataan, coba buka mata yu jangan ngimpi di siang bolong terus.xixixi,..

    Tidak, itu hanya perbedaan daya nalar ai yg tinggi vs daya nalar yu yg cetek macam kolam surut,..
    ———————————————————————————-
    teknologi motoGP nya bukan SOHC 5 spit om… cpd…
    DS dan FP baru teknologi motoGP… ente setuju gak?
    daya nalar ente kan tinggi…

  13. @roy

    teknologi motoGP nya bukan SOHC 5 spit om? cpd?
    DS dan FP baru teknologi motoGP? ente setuju gak?
    daya nalar ente kan tinggi?
    ————————————————————————————–
    setuju, walaupun tetap tidak membantu banyak atas kekalahan dari cbsf, 0,2 detik 😀
    kalo DOHC 6 speed baru teknologi motogp, dan membantu banyak,.. 😀

  14. balapan aspal itu faktornya ada banyaaaak banget, kalo di dyno, mah… ya itu hasilnya, mau di ulang seratus kali ya itu hasilnya, no doubt lagi, 😆

    kalo balapan, 3 kali di ulang aja cbsf bisa ikut ngerasain menang sekali 😆

    oiya besok besok coba dyno nya lebih lama lagi, tadinya 3 Kali run, jadi 10 Kali run, siapa tau cbsf bisa menang sekali 😆

    kalo tetep kalah gimana?? ya di ulang aja terus, siapatau run ke 13 atau run ke 73 si cbsf bisa ngunggulin vixion di atas dyno 😆

  15. 677. ngetes aja – Januari 21, 2013
    setuju, walaupun tetap tidak membantu banyak atas kekalahan dari cbsf, 0,2 detik
    kalo DOHC 6 speed baru teknologi motogp, dan membantu banyak,..
    ———————————————————————————
    DOHC 6 spit membantu banyak? gak salah om? lha wong selisih 0.2 detik dari si nupigson… membantu banyak darimana?

    😉

  16. @Roy

    DOHC 6 spit membantu banyak? gak salah om? lha wong selisih 0.2 detik dari si nupigson? membantu banyak darimana?
    😉
    ————————————————————————————–
    treknya cuma 200m, itu cuma drag, drag aja kalah, gmana kalo treknya panjang, bisa jelasin? 😉

  17. @simbadut

    balapan aspal itu faktornya ada banyaaaak banget, kalo di dyno, mah? ya itu hasilnya, mau di ulang seratus kali ya itu hasilnya, no doubt lagi, 😆

    kalo balapan, 3 kali di ulang aja cbsf bisa ikut ngerasain menang sekali 😆

    oiya besok besok coba dyno nya lebih lama lagi, tadinya 3 Kali run, jadi 10 Kali run, siapa tau cbsf bisa menang sekali 😆

    kalo tetep kalah gimana?? ya di ulang aja terus, siapatau run ke 13 atau run ke 73 si cbsf bisa ngunggulin vixion di atas dyno 😆
    —————————————————————————————
    Ya itu masalahnya, bisa terima ga hasil realita di aspal? Kalo tes di dyno udah ketauan, tp kenyataan berbanding terbalik, gmana? 😀

    kalo fbh si bisa2 aja terima hasil tes dyno, dyno doank ko, di aspal melempem.xixixi, balapan itu di aspal bukan di dyno,.. 😀

  18. Masih aja banggain 0,2 detik…yg pole position aja dengan beda segitu gak jamin juara…Yg lain dong

  19. 674. masdiisya – Januari 21, 2013

    Masih aja banggain 0,2 detik?yg pole position aja dengan beda segitu gak jamin juara?Yg lain dong
    ===========================================
    betul bro apalgi yg cuma menang di dino kapan juara nya wkwkwkkwk 😛

  20. 671. ngetes aja – Januari 21, 2013

    @roy

    teknologi motoGP nya bukan SOHC 5 spit om? cpd?
    DS dan FP baru teknologi motoGP? ente setuju gak?
    daya nalar ente kan tinggi?
    ?????????????????????????????
    setuju, walaupun tetap tidak membantu banyak atas kekalahan dari cbsf, 0,2 detik 😀
    kalo DOHC 6 speed baru teknologi motogp, dan membantu banyak,.. 😀
    ____________________________________________________

    JIAKAKAAKAKAKAKAKAAA, 6 Speed itu karena pembatasan jumlah transmisi di moto GP, dan itu bukan teknologi, :mrgreen:

    dulu sebelum era moto gp, motor motor balap ada yang sampe 12 speed bahkan lebih, tapi akhirnya di batasi jadi 6 speed,

    yang teknologi moto gp itu bukan 6 speed nya, tapi sistem transmisinya, seperti dual cluth dan lain lain, toh saya ga menemukan ada teknologi yang spesial diatas cbsf ini, DOHC itu hanya sebuah konstruksi, tapi DOHC 8 valve itu baru teknologi, kalo DOHC 4 valve itu cuma konstruksi saja om 😆

  21. ngetes, si qwerty ga berani masuk kmari,doi ngumpet di ketek juragan koplak bin pekok hihiihihiih 😛

  22. @simbadut

    JIAKAKAAKAKAKAKAKAAA, 6 Speed itu karena pembatasan jumlah transmisi di moto GP, dan itu bukan teknologi, :mrgreen:

    dulu sebelum era moto gp, motor motor balap ada yang sampe 12 speed bahkan lebih, tapi akhirnya di batasi jadi 6 speed,

    yang teknologi moto gp itu bukan 6 speed nya, tapi sistem transmisinya, seperti dual cluth dan lain lain, toh saya ga menemukan ada teknologi yang spesial diatas cbsf ini, DOHC itu hanya sebuah konstruksi, tapi DOHC 8 valve itu baru teknologi, kalo DOHC 4 valve itu cuma konstruksi saja om 😆
    ————————————————————————————–
    Ko jadi gp jadul sih? Yg sekarang kan 6 speed, aduh, itu benerin dulu kepala ada isinya ga? Nih ntar kasusnya kaya si januartarigan deh, ga taunya udah bapak2 lah, soalnya pemikirannya itu ga maju2, jadul terus,..:D

    Wong, motor 22jtan, 150cc mau DOHC 8 valve, pikiranmu itu loh, jauh diawang2.xixixi,..

  23. yang di atas pada tau gak sih sebenarnya tujuan honda utama itu motor dohc tapi irit sebenarnya power bisa lebih cepat lagi lihat aja satria fu boros mana sama cb sf dan lagi si bocah cb sf itu kalau udah ngalahin pabrikan yamaha udah seneng kan killer vixion

  24. intinya gini,,, klo ternyata ahm ngibul, ne cb gk bakal laku kok.. kan konsumen udh pada pinter,, ini diamini si bau mulut jg..
    yahh tunggu data aja lah,,, klo cb laku keras,, ya berarti ahm gk ngibul,,, yg ngibul ya si nvl.. hahahah

    *harap kecoa nyolot,,,

  25. 460. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 21, 2013

    motor saya suzuki bukan Yamaha? dan SAYA BUKAN FBY? SAYA ANTI KUTANG DAN PARA KUTANG?

    camkan baik2 pak?
    ———————————-

    Roy … ente itu benci FBH atau benci motor Honda … setiap motor honda di BC ….

    kayaknya hati ente sakit dech … coba bawa ke Bengkel Hati asuhan Ustad Danu tuch biar hatimu clink …. qiqiqiqi

    Kalau ane tetep tukang ojek … kagak mampu beli motor di atas 20jt CBSF atau NVL beli yg murah, irit, SOHC+tromol gak masalah, realistis aja pilihan ada di verza 150cc

    FBY dan FBH pingin ngebut ya silahkan dech … ane kagak ikut2

    *salam ojek

  26. 688. ngetes aja – Januari 21, 2013
    Ko jadi gp jadul sih? Yg sekarang kan 6 speed, aduh, itu benerin dulu kepala ada isinya ga? Nih ntar kasusnya kaya si januartarigan deh, ga taunya udah bapak2 lah, soalnya pemikirannya itu ga maju2, jadul terus,..:D

    Wong, motor 22jtan, 150cc mau DOHC 8 valve, pikiranmu itu loh, jauh diawang2.xixixi,..
    —————————————————————————————
    makanya jangan heran kalo DOHC 6 spit nyang ini cuma menang lawan SOHC 5 spit 0.2 detik dengan selisih top spit 3kpj…

    😉

  27. @3koplak

    ngetes, si qwerty ga berani masuk kmari,doi ngumpet di ketek juragan koplak bin pekok hihiihihiih 😛
    —————————————————————————————
    udah ai bilang doi bisa apa sih? Ga jauh bakar doank, cuma itu,.. 😀
    Waktu itu pernah ai tantangin, pura2 bego dya, ai senggol terus ga brani dya, Jaos jg skrg gitu, liat aja diatas, ai udah tulis @ berikut nama dya, mana brani bales? Wong udah berkali2 kena skakmat sm ai 😀

    qwerty, peyek, jaos? Hadeh…ga jauh kabur, kalo ga pura2 bego,.. 😀

  28. @simbadut laler ijo.ane pengen tau point mas sebenar nya apa coba ?biar enak debat nya…..

    monggo…..

  29. @Roy

    makanya jangan heran kalo DOHC 6 spit nyang ini cuma menang lawan SOHC 5 spit 0.2 detik dengan selisih top spit 3kpj?
    😉
    —————————————————————————————
    Ehem..mau 0,2 detik kek, 0,2 jam kek, judulnya..Ehem..MENANG 😆

  30. 691. embuh – Januari 21, 2013
    Roy ? ente itu benci FBH atau benci motor Honda ? setiap motor honda di BC ?.

    kayaknya hati ente sakit dech ? coba bawa ke Bengkel Hati asuhan Ustad Danu tuch biar hatimu clink ?. qiqiqiqi

    Kalau ane tetep tukang ojek ? kagak mampu beli motor di atas 20jt CBSF atau NVL beli yg murah, irit, SOHC+tromol gak masalah, realistis aja pilihan ada di verza 150cc

    FBY dan FBH pingin ngebut ya silahkan dech ? ane kagak ikut2

    *salam ojek
    ——————————————————————————-
    benci FBH… eh maaf bukan tapi kutang…
    sejak kemunculan si cebong ane udah bilang, ini motor emang worthed kok… secara sudah DOHC 6 spit + truss frame yang dibuat eye catching… nothing more nothing less… sama seperti si nupigson yang DS + FP + 02 sensor… sama2 worthed…

    😉

  31. @embuh dan roy

    Roy ? ente itu benci FBH atau benci motor Honda ? setiap motor honda di BC ?.

    kayaknya hati ente sakit dech ? coba bawa ke Bengkel Hati asuhan Ustad Danu tuch biar hatimu clink ?. qiqiqiqi

    Kalau ane tetep tukang ojek ? kagak mampu beli motor di atas 20jt CBSF atau NVL beli yg murah, irit, SOHC+tromol gak masalah, realistis aja pilihan ada di verza 150cc

    FBY dan FBH pingin ngebut ya silahkan dech ? ane kagak ikut2

    *salam ojek
    ————————————————————————————–
    Roy waktu itu curhat sm ai, dya ga benci honda, benci fbh. Tp ternyata cuma isapan jempol, motor honda jg kena BC, ga cuma fbh nya aja.

    Padahal nih yeh padahal,..

    Bapaknya pake honda, apa ga gila tuh? 😀

  32. wkwkwk cuman bahas motor sport murahan aja sampe tumpeh tumpeh

    dah intinya mesin DOHC CB150 emang superior

    powernya mampu menandingi power mesin SOHC NVL

    djalanan CB unggul telak dari NVL

    dengan menggunakan ban cacing CB150 unggul sangat jauh terpaut 0,2 detik dari NVL yg menggunakan ban gambot depan belakang

    dah puas kan :mrgreen:

  33. 675. ngetes aja – Januari 21, 2013

    Ya itu masalahnya, bisa terima ga hasil realita di aspal? Kalo tes di dyno udah ketauan, tp kenyataan berbanding terbalik, gmana? 😀

    kalo fbh si bisa2 aja terima hasil tes dyno, dyno doank ko, di aspal melempem.xixixi, balapan itu di aspal bukan di dyno,.. 😀
    ______________________________________________________

    sekarang saya tanya sama om, om mau ngetes rider, apa ngetes mesin ?

    gini nih om, saya jelasin:

    sama aja ketika om mau ngetes kekuatan 2 buah panci,
    cara ngetes nya ya di pukul pukul kedua panci itu dengan kekuatan yang sama, yang paling tahan yang menang,

    cara yang salah, ya itu, kedua panci tersebut di pake buat masak, panci dengan hasil yang paling enak maka di nyatakan menang, 😆

  34. ? langsung close throtle dikarenakan terhadang lampu merah Gas Alam. 130km/jam adalah torehan terbaik yang bisa IWB lakukan dijalan yang tidak terlalu panjang. ?

    ====================================================

    tidak terlalu panjang??? artinya masih tergolong trek pendek??berarti masih bisa terus nambah lagi dong top speednya bang iwan??

    =====================================================

    ? Btw piye analisanya serta sensasi nunggang CB pada kecepatan diatas???.Juozzz. Menurut IWB?.inilah motor terbaik yang pernah AHM produksi. Mulai dari handling pada kecepatan tinggi hingga vibrasi engine yang tidak terlalu terasa. Pencangkokan monoshock Pro-Link menjadi sumbangsih terbesar traksi roda hingga tetap terkontrol walau melibas jalanan bergelombang di high speed. Selain itu?.desain body yang streamline mampu memecah angin secara sempurna. ?

    ======================================================

    mantaaap!!! pastinya banyak maho yang nggak terima akan opini yang satu ini!!

    ======================================================

    ? Yang menyenangkan adalah raungan engine pada kecepatan 130km/jam. Koq perasaan masih rileks ya bro??.. ?

    ======================================================

    banyak maho yang nggak terima bang karena sesembahan mereka (new pigyson) mentok 125 kpj!!

    ======================================================

    ? Dalam pandangan IWB, CB masih punya kans untuk lebih kencang lagi. Kenapa??. IMHO?..insinyur AHM belum all out mengeksplotasi keampuhan limiter atas. ?

    ======================================================

    yups.. seperti yang sudah saya bilang di bloger amatiran kemaren, bahwa ini masih baru langkah awal di lirisnya CB150R dan Honda tidak akan tinggal diam begitu saja! jika konsumen kurang puas (walaupun perfoma di jalan CB150R masih unggul) tentunya akan ada upgrade di bagian tertentu untuk menambah jarak perfoma antara CB150 dengan new pigyson!! sedangkan new pigyson sendiri sudah di upgrade mentok segitu perfomanya sementara CB150R masih normal atau kalo fby alay bilang downgrade.. padahal kalo fby itu smart harusnya berfikir lha wong downgradenya aja bisa menang sama upgradenya new pigyson,, apa lagi CB150Rnya di upgrade opo ora tambah modyaarr iku new pigyson!!

    ======================================================

    ? motor ini memang kencang. Sekalinya dilepas pada jalanan bebas hambatan?..IMHO akan susah untuk dikejar. ?

    ====================================================

    sebetulnya kita beli motor itu bukan untk di pajang di atas dyno tapi kita pake di jalan raya.. betul nggak??
    ===================================================

    Komen Ini Paling Dibenci fan YAMOMOK MAHO MODAR MAMPUS…

  35. Jangan bawa2 tes motorplus dah.

    Baca2 kok semua yang tentang Honda pasti superior.
    Jup Z pun kalah dimana-mana dibanding Old blade.

  36. @Roy

    beda dikit om?
    😆
    ————————————————————————————–
    0,2 detiknya bisa fbh terima, on dyno nya jg
    Kalo menangya bisa terima ga?
    Pahit rasanya denger kata itu roy.xixixi,…

  37. @simbadut

    sekarang saya tanya sama om, om mau ngetes rider, apa ngetes mesin ?

    gini nih om, saya jelasin:

    sama aja ketika om mau ngetes kekuatan 2 buah panci,
    cara ngetes nya ya di pukul pukul kedua panci itu dengan kekuatan yang sama, yang paling tahan yang menang,

    cara yang salah, ya itu, kedua panci tersebut di pake buat masak, panci dengan hasil yang paling enak maka di nyatakan menang, 😆
    —————————————————————————————
    Hmm..gini aja deh, dyno itu buat ukuran/pertimbangan seperti yg saya komen sebelumnya. nah tetep aja utk hasil finalnya, tes di aspal, paham ga? Aduh…ai harus pake cara apalagi sih biar kalian fby2 dongo ini paham? Nih udah pake cara sangat halus,.. 😀

    Pake bawa2 panci emak lu masak lg, apa yu kredit panci?xixixi,…

  38. buat fby-fby tolol dan tablo 0,2 itu berharga kalo untuk balap jangan kan 0,2 yg 0.02 aja berharga,jadi jangan alibi lagi cuma kalah 0.2 , itu cuma 200m kalah 0.2 coba kalo di balapin 20 lap udah brp itu?kalah ya kalah cong

    jangan alibi emang buat k sentul,ini contek nya cb150 vs vixion kalo bukan di balapin di apain tes nya wkwkkwkw

    neh gw kasi link biar mata lo kebuka betapa berharga nya 0.2 itu

    http://www.maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/1736-hasil-lomba-drag-bike-pekalongan-16-desember-2012

  39. 686. 3koplak – Januari 21, 2013

    @simbadut laler ijo.ane pengen tau point mas sebenar nya apa coba ?biar enak debat nya?..

    monggo?..

    ___________________________________________________

    mas saya bukan laler ijo, saya manusia biasa kok, yang cuma silent reader 😆

    Point Saya = Ngeledekin FBH mas, pasca off nya jaos, thole, dkk 😆

  40. buset dah,,,, fbh sangat semangat sekali komen2nya,,,
    sampe sampe nama ai di sebut2,,, 😆

    lanjut aja deh bacot nye,,,,,, 😆

    oh ya,,,
    kusus fbh aka kutang dan non fbh,,, yang tinggal di jabodetabek,, berani nggak tuh,,, menuhin undangannya kang iwan,,, 🙂

Comments are closed.