Honda_Verza_150_29Pelan-pelan IWB buka beberapa kumpulan foto yang IWB dapatkan dari media Online DP. Satu persatu IWB amati….asli, desain kali ini memang bisa IWB katakan “cantik” untuk ukuran motor 16jutaan. Paket hemat dengan tujuan memanjakan konsumen bebek atau matic yang ingin pindah ke motorsport. Hingga pandangan jatuh pada satu penampakan speedomer. Disana tertata secara apik…kiri speed dan kanan display digital odometer plus komsumsi bahan bakar. Mencoba terus menjelajah…dan tidak salah lagi. Motor ini memang nihil sensor putaran mesin…..

Pada artikel lalu (klik disini)….hal ini pernah IWB bahas sebelum nama “Verza 150” terekspos kekhalayak. Waktu itu masih kita sebut kode produk saja yakni K18. Bocoran mengemuka sebagai era Win. Yup…konsol speedo sport Honda Win yang memang sangat simple dan sederhana coba dihidupkan kembali oleh AHM. Jika benar Verza150 absen sensor putaran mesin…ini artinya Verza 150 memang didedikasikan bagi biker yang biasa nunggang moped atau skutik. Sebab bagaimanapun….RPM merupakan komponen penting yang terasa mengganjal jika tidak disediakan. Eco riding biasa ngelirik putaran mesin….untuk Verza sampeyan hanya bisa mengandalkan feeling….

Last...memang tidak fair jika kita menuntut Verza 150 sesempurna motor mahal. Seperti yang kita ketahui…AHM hanya membanderol sikuda besi pada rentang 16jutaan….sejarah roda dua yang baru berani dilakukan oleh grup Astra. Padahal dengan banderol tersebut sampeyan sudah mendapatkan engine mumpuni, PGM FI, digital speedometer serta pelk racing. Belum lagi desain yang fresh serta keren. Pabrikan lain??. Mungkin hanya Suzuki lewat Thunder 125. Sedang Kawasaki serta Yamaha mengaku belum tertarik. Seiring perjalanan waktu…bisa saja opini mereka berubah. Kita tunggu saja. Verza 150??. Ancen ajib untuk ukuran sport 16jutaan. Ora percoyo??. Monggo intip foto-foto yang IWB comot dari DP terlampir…….(iwb) Honda_Verza_150_21Honda_Verza_150_20 Honda_Verza_150_22 Honda_Verza_150_23 Honda_Verza_150_24 Honda_Verza_150_04??? Honda_Verza_150_28Honda_Verza_150_05Honda_Verza_150_26Honda_Verza_150_27Honda_Verza_150_25??

iklan iwb

Note : Image by bro Yusuf (DP)

342 COMMENTS

  1. Mahal versi cw 17 jutaan nyampe t.agung bisa 19 juta lebih mungkin apa gak gendeng tuh moto sport harusnya pake doubel discbrake mosok kalah sama bebek udah cakram depan blakang

  2. Percuma murahan…. ga bisa lari tuch motor nasibnya kaya thunder 125 lawan bebek aja kalah…. Knalpot Honda pasti cpt karatan…. beda sm Yamaha….

  3. 297. gunawanspurs – Januari 21, 2013
    Verza mmg OK, asal yg beli manage expectation ajah, jangan nangis kalo disikat di jalanan sama TVS Apache 160 RTR, dan jangan pula sedih kalo lebih sering ke SPBU dibandingkan Bajaj Pulsar 135 LS.
    ——————————————————————————–
    hush!!!

    Apache RTR 160 emang oke… top speed di trek nya si CB tembus 120kpj on GPS…

    :mrgreen:

  4. 296. Canggih dan terjangkau itu lah Verza – Januari 21, 2013
    Peperangan dalam perebutan tahta ini terus terjadi dimana CB150R kerap mendapat serangan mulai dari rangka yang terkena karat dan sistem injeksi yang tidak menganut close loop dengan sensor O2.
    Nah kata-kata canggih sering menjadi bahasan pada sistem injeksi duo seteru ini dan membuat CB150R menjadi bulan-bulanan. Tetapi ternyata hal tersebut sudah menjadi domain strategi Honda. Honda terlihat menyadari betul bahwa penyematan sistem injeksi open loop pada CB150R SF akan mendapat banyak kritikan. Tetapi Honda menjawabnya dengan strategi juga, bukan dengan menyematkan langsung pada CB150R tetapi justru kepada motor murah mereka Verza 150.
    Nah menarik disini, karena domain berfikir konsumen sudah mengatakan bahwa motor dengan sistem injeksi close loop adalah motor canggih, maka Verza 150 memanen mindset canggih dengan sangat mudah. Tidak bisa lagi konsumen menyatakan bahwa Verza adalah motor jadul bin katrok, lha wong injeksinya close loop kwkwkwkkwkw
    Hal yang kedua adalah Honda membuat pondasi mindset konsumen bahwa Honda mampu membuat motor canggih dengan harga yang terjangkau. Alias motor dengan injeksi close loop, SOHC, tidak lah harus mahalll.
    Cetarrrrrr dah, banyak yang kena dengan konsep ini
    Canggih dan terjangkau itu lah Verza. wkwkwkwk
    =========================
    yups…..canggih…..
    tapi kok rem masih jadul ya?
    apa kata beberapa oknum kalo masih jadul tromolnya?

  5. klo emang ditujukan buat penikmat honda win, saya rasa teknologi pgm FI terlalu berlebihan.. karbu aja cukup klo cuma buat angkut2 pakan ternak.. ngurusnya lebih mudahkan ketimbang injeksii.. apalagi segmen yg dituju buat pedesaan.

  6. kerenan ini dah sama cb 150 r,,,cb mah sasisnya njlimet ..menghalangi kegantengan mesinnya….kalo modelnya clean seperti ini kan guanteng…..

  7. Jangan lupa selalu melongo kedepan & tengok kebelakang… pastikan lampu sen nyala ato tidak…. Maklum gak ada petuntuk arah lampu sen…
    …..Utk takometer, sepertinya jadi satu dg speedometer tuh… Tinggal dikalikan 100 rpm aja…
    jadi saat kecepatan 20 km/j berarti 2000 rpm…
    pas 50 km/j berarti 5000 rpm..
    pas 100 km/j berarti 10000 rpm
    pas 110 km/j berarti 11000 rpm…
    biar seperti DOHC bisa nyampe 11.000rpm xixixixixi…

  8. konsumen pada Januari 20, 2013
    pada 7:47 PM
    until pada Januari 20, 2013 pada
    7:37 PM
    kencnag ia tpi tdk sekencang cb,,,
    mau aksel atau top speed. mau
    balapan jg,, dohc gitu lohh
    durability dibawah di high rpm
    lebih tahan dr sohc,,
    denger aja suara vixi dibawa
    kencang dan bandingkan sama dohc
    cb,, beda kelas bung,, mana yg
    menjerit dan enak di denger,,, emg
    sensasi itu tak terbantahkan??
    raungannya bikin nepsong
    =============================
    =
    wkwkwkwk
    mesin sohc sudah terbukti durability
    nya dari 2007.

    azizyhoree.wordpress.com/2012/07/
    01/nyobain-vixion-yang-lebih-
    kencang-dari-paijo/
    mesim dohc downgrade belum
    terbukti durabilitynya seperti apa? jgn
    sampe ngorok kaya adeknya yg di
    cekokin bensin miskin

    elu bangga pake premium ye

    semua jg tau si paijo itu standar, lah vikson oprek helikopter kasar yg g mgkin dpake harian

    ngibul ye

  9. Kata temen yg pernah nyoba test ride, tarikan sama tenaga gak kalah sama CB 150, cuma beda fitur sama sedikit tampilan, jadi cocok buat yg mau beralih dari bebek ke sport…

  10. Wowwww, keren banget ni Honda. Motor sport dengan harga sangat sangat terjangkau. PGMFI pulaa.. TOPP

  11. Versa belum tentu laku.
    Honda belum tentu menjadi jaminan mutu.
    Masih ingat Legenda, CS1, & Revo AT?

    Segmentasi pasar roda 2 tanah air saat ini menciptakan tantangan besar untuk bermain di segementasi motorsport kisaran 16 ? 17 jt-an.
    Saingannnya bukanlah motor India yang (mohon maaf) akan sangat mudah dilibas Honda.
    Saingan utama Versa adalah WTF & Supra 125.
    Dipastikan calon konsumen Versa adalah konsumen yang membutuhkan kuda beban untuk mencari nafkah & kendaraan keluarga.
    Dan itu sudah dipenuhi Supra 125 & WTF.

    Pasar tetap akan ada tapi tidak akan besar mengingat kehandalan power & torsi Supra 125 sudah sangat cukup ditambah dengan keunggulan tanpa kopling yang memudahkan pengendaranya saat membawa beban berlebih (dagangan).
    Di lain pihak kebutuhan keluarga kecil kelas menengah ke bawah akan kendaraaan keluarga untuk membawa anak istri juga sudah dipenuhi oleh WTF dengan bodi bongsornya.
    Lebih nyaman WTF daripada Versa untuk membawa anak istri.

    Saat ini kebutuhan motorsport telah bergeser murni untuk style & performa.
    Indikatornya adalah makin terpuruknya penjualan Tiger & NMP.
    Penerawangan saya, Versa tidak akan laku.
    Silakan di bookmark komen ini

  12. TVS Apache 160, 16 jutaan udah digital speedometer, suspensi dgn gas, dan………….tenaganya broooo 😉

    Think Rational, Brand is Nothing :p

  13. 317. puers – Januari 22, 2013
    NVLvs SFU ?
    —————————————————————–
    Fu keluaran terbaru?
    NVL…

    318. kiki – Januari 22, 2013
    TVS Apache 160, 16 jutaan udah digital speedometer, suspensi dgn gas, dan????.tenaganya broooo

    Think Rational, Brand is Nothing :p
    ——————————————————————
    DOHC aja keok ama SOHC nehi2…

    😆

    • Yoi DOHC kalah sama SOHC nehi….nehi fitur berlimpah harga gak operprett
      Sent from my BlackBerry? smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  14. keren juga ya bro, sekiranya dengan semua keunggulan yang sudah ditawarkan oleh Verza ini tapi jika masih ada yang complaint, satu kata buat mereka ‘terlalu’ hahaha…..

  15. Kalu fiturnya komplit – plit….waaaahhh…gak kebayang bakal dibanderol harga berapa tuh motor … dan gua rasa jadinya hanya beberapa orang aja yang sanggup beli motor sport seperti itu….
    pastinya semua harus disesuaikan lah ya…asal tetep aman dan nyaman dikendarai…dan gak keliatan murahan ….tuuulll gaaaann ?

  16. pabrikan sih ngasih solusi berupa pilihan dengan fitur dan teknolgi yang ada (kalo irit udah ga usah di tanya lg) adanya RPM pun kadang kaga di lihat, yg penting motor cepet deh, jd yah relax aja bawa mtornya.. verza ini di daulat menurut gw dengan bangkitnya win dengan mobilitas tinggi si para rider yg notabene nya adlah pegawai sipil. (karena design lbh sporty) mungkin skr menjalar ke anak2 gaol

  17. Ya cukup keren lah buat motor 16 jt an. Kalo buat yang masih belajar naik motor mungkin perlu banget tuh tachnometer biar gak salah pindah gigi. Kalo yang sudah biasa pake motor kayaknya bakalan tahu lah kapan harus pindah gigi.

  18. Dengan harga 16 juga sepertinya cukup cantik.. Lumayan speedometer nya sudah digital, pelk racing dan PGM FI.

  19. Wah..agak aneh juga ya motor sport tanpa indikator RPM..tapi denga kualitas motor Honda yang emang bagus pasti ga kalah deh Honda Verza di persaingan pasaran…

  20. ketimbang vixi n cb n verza ato yg lain2 , kalo speed tetep menang ninja .. skips pancen ngeten (Y)

  21. no problemo..
    cukuplah ama budget kita2..

    Only Paranoid will Survive (Andrew Grove)

    Hanya itu kata yg tepat utk Honda saat ini
    Gak cepet puas jadi nomer satu di 2012
    walaupun sudah jadi No 1, saya berharap AHM tetap humble n acting like number two!

    Stay Hungry, Stay Foolish (Steve Job)
    pls follow @motogpdistro

  22. ane newbe mau beli motor cb150r, vixion, apa byson ya gan ?
    soal nya ane tertarik sama cb150r jg,,
    dan untuk yamaha ane pengen modif ala ninja 250 kira2 bisa gak ya?
    ane dpt gambaran foto byson full body ninja 250 mantab bgt?beda nya knalpot doang?
    klo ini motor harga emg pas buat rakyat… :p
    mohon pencerahannya?
    🙂

  23. oalah pada sirik pada verza 150 neh, ayo honda lanjutkan perjuanganmu bikin motor canggih n murah, bnyk yg bolor matane pan ada tuh tanda lampu sein ato pura2 bolor, di rmh ada hsx125 n jupie z1 adem2 aja malah saling kelonan…

  24. hahaaa… konyol.. wong tentang motor aja kok pada ribut si..
    sadar,,sadar,, wong si pencipta motor itu bukan kita kok.
    kita cuma beli dan nurut aja..
    ini cuma soal merek, bukan partai, dan bukan soal kenceng-kencengan. kalo mau kenceng dan berhak bawel,, ciptain aja motor sendiri.

    dan sebaiknya anda atau kalian bukanlah orang yang gemar demo soal BBM. biar gak dibilang “ga tau diri”.

Comments are closed.