CBPerusahaan besar adalah pabrikan yang sudi menerima kritikan dan masukan. Masih ingat artikel IWB seminggu lalu brosis?. Yup….celotehan yang menggaris bawahi royalnya pabrikan TVS serta Yamaha memberikan produk unit untuk dites harian oleh Blogger. Entah kebetulan atau tidak….perhari ini IWB mendapatkan official info dari perwakilan AHM bahwa sang CB bakal dikirim kenews room IWB guna ditest dijalanan Jakarta. Juozzz!!!….

Informasi tentu saja lumayan mengejutkan sebab sudah rahasia umum Honda nyaris menutup diri untuk hal-hal beginian. Praktis…dalam sejarah IWB menjadi Blogger, kedatangan CB150R menjadi first mover yang dipercayakan untuk dijajal harian. Sebuah tindakan tepat ditengah tuntutan informasi yang detil dan komprehensif. Dari sini…jelas AHM sudah mulai membuka diri. Mereka sudi berbenah, mendengarkan aspirasi dari kita-kita Blogger serta keingin tahuan pembaca yang semakin kritis dan detil…..

Last….langkah maju ini patut kita acungin jempol. Perjuangan para kru HC3 untuk membobol jlimetnya birokrasi ditubuh AHM sukses mereka lakukan. Sayang…mepetnya jadwal membuat persiapan IWB untuk recording video mustahil dilakukan. Lawong kamera Gopro-nya tidak ada ditangan. Namun IWB akan tetap ulas berdasarkan apa yang ada didepan mata. Tentang topp speed serta komsumsi bahan bakar CB150R menyusul bro. Btw…ada pertanyaan lain yang bisa IWB gali kedepan?. Monggo curahkan dikolom komentar…..(Iwb)

iklan iwb

367 COMMENTS

  1. apakah perlu diberikan tambahan sepet/karet (extention) pada spakbor depan dan area sok belakang supaya air dari ban ngga nyiprat ke area mesin? soalnya ini mirip old scorpio spakbornya pendek n bagian sok belakangnya kebuka tanpa hugger jadi rawan kotor di link dan soknya.

  2. hey para fansboy yamaha maupun sales yamaha, jgnlah engkau berprasangka buruk, menghina AHM motor ditune up lah, pikirkan ttg NVL, apakah NVL di tune up atau tidak?
    ingat, roda berputar bung! berkaca pada kejayaan mio pada masanya, sekarang? penjualan Beat 2,2jt dan Mio Series 1,4jt (Sumber: detik.com).
    dulu Vixion berjaya, tp apakah mungkin CB bisa mengulang sukses beat menyalip mio?
    sekedar info, penjualan NVL desember 2012 sekitar 3000 unit lbh, CB tembus 5000 unit, coba cek ke detik.com.
    dan buat saya, baik itu FBH maupun FBY yg menghina2 suatu produk padahal pegang pun tak pernah, hanya orang2 menyedihkan, membela sesuatu tanpa ada bukti, ibarat pepatah “tong kosong nyaring bunyinya”
    lihatlah contoh sales2 yamaha yg komentarnya (maaf) sedikit kampung, bernada provokasi dan berusaha menjatuhlan produk kompetitor, apakah sales ini mulai ketar ketir dengan CB?
    at last, jgn banyak omong saja, kita lihat setahun kedepan, penjualan terbesar itu CB atau NVL

  3. note: sepeda motor yang digunakan dalam test ride ini bukan pinjaman ATPM atau malah milik pribadi, sepeda motor yang digunakan adalah pinjaman 100%. 😎
    =================================
    lebih baik sich yg spt ini saja.

    biar lebih aman

  4. saya cuma heran, waktu ulas NVL ga ada yg meragukan kualitas tester apakah sudah di modifikasi atau belum. nah giliran honda, dicerca sana sini. cuma mengingatka, konsumen sekarang pintar menilai, mana yg benar dan mana yg salah. kalian ga punya nama apa2 di dunia motor. cuma modal komentar kaya gt, siapa yg percaya, sadarlah kenyataan bro!!!! hahaha

  5. @qwerty : syirik niyeeee…gak dapat pinleman Chibi…habis blogger abal-abal…bikin ulasan sampaaaahhh…klo ada pemulung lewat bacok tuh blognya pake Gancu teyus dimasukin karung.
    @Wow :….kasih tau gak yaaa…cuiihh…

  6. koq yang dikasih unit test cuma mas IWB saja yahh… kalau NVL kemarin bukannya dikasihkan ke IWB, TMC, dan mas tri kalau gak salah.. apa TMCblog juga dapat unit testnya mas iwan?..

  7. dah hasil nya ga bakal jauh2 amat kok

    CB unggul aksel dan top speed 0,xxx dah pasti

    tetep ae boros 15 km/l mudah d tebak kok

  8. mas jangan lupa tes remnya, soalnya mau ngebut gimanapun pasti butuh pengereman
    sama 1 lagi. build quality itu yang utama.
    soalnya dikantor parkiran diluar, pasti kena panas + hujan
    percuma klo beli motor super kenceng tapi 1,5 tahun cat udah retak2 (pengalaman punya abs revo gitu)

  9. patut dicek dulu bro “ke-standart-an” motor yg diuji,siapa tau dah diutak atik duluan,coz sang rival dah diexploitasi habis2an,dan bnyk fakta kelebihan&kekurangan NVL terungkap.sapa tau AHM ngelu dg kelebihan2 NVL yg seharusnya inferior segala2nya,.. 😀

  10. ……Ya semoga aja cb150R laku, biar para pekerja di honda , baik di cikarangnya, sales nya , dan semua yang masih berhub dgn honda bisa mendapatkan rejeki dari penghasilan, begitu juga untuk motor2 yang lain… tapi untuk ane pilih cbr 1/4 L wae, alon2 slamet, gowo shell super irit….

  11. ahm berani memberi unit test krn yakin sama iwm.. dan ingin membuktikan hasil dyno test kmren tuh..
    biar dimentahkan smua…

    sudah berapa kali blogger sebelah jdi pahlawan kesiangan..
    kita liat hasilnya mas iwan,,
    jgn sungkan buat komperasi segalanya..

  12. 1. Dalam jarak brp meter yg dibutuhkan buat mencapai top speed paling tinggi.
    2. Handling d speed corner kaya NVL waktu lewat jalan sepi di seputaran kuningan pagi-pagi.
    3. Kelincahan manuver motor, misalny buat nyalip-nyalip ketika macet.
    4. Langsung perbandingannya terhadap NVL.

  13. 220. flat broke – Januari 15, 2013
    @Hey Dude
    Makanya di komen sy yg di atas sy tulis baik AHM maupun YIMM tdk akan sebodoh itu mengakali motor mereka sblum di test. Imho, kalau misal AHM atau YIMM melakukan hal bodoh tsb, trus ketahuan dan smpai ke publik? Bisa2 nyerempet ke ranah hukum jadinya, kena pasal penipuan
    ==========

    Ini indo boss, jgn disamain ama luar 😀
    Hukum nga jalan disini, yg jalan cuma pulus 😉
    Masih ingat konsumsi BBM baek di motor n mobil gmana hasilnya bawa ke hukum indo ? 😆
    Sekarang yg terbaru sulap HP motor dalam sehari 😆
    mungkin bos yg baru balik dari luar mo ngebawanya ke ranah hukum 😆
    lumayan loh dapat pulusnya KLO GOLL 😆

  14. Pabrikan ecek2…setelah kebongkar BOBROKNYA,TERDESAK, baru deh Mau sedikit melunak…yg terlihat ko kayane Nge he em memang setengah hati terpaksa,krn udah terjepit..?

  15. 149. aduh kena – Januari 14, 2013
    mas iwb tolong sekalian review motor roy xroad suzuki TORNADO GS kata nya ini motor paling kenceng kalo di adu dengan motor 4 tak wkwkkwkw

    neh hasil dinotes nya
    —————————————————————————-
    masih lebih kenceng dari pada supra emprit mu…

    😉

  16. 220. flat broke ? Januari 15, 2013
    Makanya di komen sy yg di atas sy tulis baik AHM maupun YIMM tdk akan sebodoh itu mengakali motor mereka sblum di test. Imho, kalau misal AHM atau YIMM melakukan hal bodoh tsb, trus ketahuan dan smpai ke publik? Bisa2 nyerempet ke ranah hukum jadinya, kena pasal penipuan
    ——————————————————————————–
    Coba baca artikel ini ya om…

    news.detik.com/read/2012/05/08/082303/1911664/10/gara-gara-cekcok-dengan-istri-polisi-ade-ditahan-polres-sukabumi?nd992203605

    🙂

  17. Honda CB150R kan tuas persenelingnya 1 batang besi, masuk gigi 1 itu layaknya seperti tiger ga?? di injak berarti as muter ke kiri… dan gigi 2 3 4 5 6 di ungkit berarti as muter ke kanan?? jangan2 kebalik ya kalo lihat putaran as, berarti 1 ungkit, 2 3 4 5 6 injak ??? terimakasih…

  18. Sorry nambah lagi, saya baca disini :

    pertamax7.com/2012/12/17/tuas-perseneling-honda-cb150r-tetap-normal-alur-pindah-gigi-persenelingnya-confirmed-and-tested/#more-11120

    soalnya saya belum pernah nyoba honda cb150r…..

  19. beneer apa kata ane,,
    AHM tunggu NVL direview baru Cb 150R dipinjemin,,

    akal-akalan ternyata
    (IMHO)

    liyat aja kasus harga resmi..
    ckckckckckckc

  20. 239. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    mas iwan?

    coba cek itu motor pengapian nya std apa gak?
    kemudian spek lainnya apakah masih std dgn lainnya or udah di vermak?
    😆

    ……………………………………………………………………………………..

    stuju gaaan
    wajib itu,,

  21. hhmmm….lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ‘diapa-apain’ dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in 😛 piiss!

  22. Kalo ada yg punya kamera gopro atw smacemny, pinjemin tuh ke iwb… biar lbih yakin liat reviewny… tw sndiri fb, tar kalo reviewny kurang sreg ga trima aja.. ujung2 iwb di fitnah pro yamaha

  23. ane prediksi si CBSF dg kesotoyan ane,
    xixixixixixixixix,
    -akselerasi joss,
    -top speed beda tipis ama NVL, ya menang CB lah klo kalah terlalu meneh,,
    -suspensi joss
    -lampu terang
    (IMHO)

  24. 72. penggembira – Januari 15, 2013

    hhmmm?.lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ?diapa-apain? dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in 😛 piiss!

    ……………………………………………………………………………………..

    udah ketebak bro, nunggu NVL di review dulu, baru CBSF dipinjemin ke mas Iwan
    nanti CB 150R SF diotak-atik biar diatas NVL klo pas di review,

  25. nitip pertanyaan bang IWB;

    tuh CB150 kalo dipakek nubruk safety nggak?
    coz katanya FBY motor Honda kalo nubruk/kecelakaan nggak safety atao nggak aman buat pengendaranya :mrgreen:

  26. 277. ciaaaaa – Januari 15, 2013

    72. penggembira ? Januari 15, 2013

    hhmmm?.lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ?diapa-apain? dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in 😛 piiss!

    ????????????????????????????????..

    udah ketebak bro, nunggu NVL di review dulu, baru CBSF dipinjemin ke mas Iwan
    nanti CB 150R SF diotak-atik biar diatas NVL klo pas di review,
    =============================
    la pikiranmu jorok gitu…
    ntar kalo CB serba unggul ente bilang sdh di otak atik…
    ya bagaimanpun hasilnya ya tetep aja buruk dimata kamu… 🙂

  27. 278. Louis – Januari 15, 2013
    nitip pertanyaan bang IWB;

    tuh CB150 kalo dipakek nubruk safety nggak?
    coz katanya FBY motor Honda kalo nubruk/kecelakaan nggak safety atao nggak aman buat pengendaranya

    ———————————————————————————–

    wkwkwkwkwkwk… yang namanya jatoh dari motor ya gak safety…

    😛

  28. 279. Louis – Januari 15, 2013
    ===================================

    ngak usah heran.

    org kalu sudah ndak suka, mau ngomomg seribu kebaikan juga tetep dianggap jelek (tetap ngak suka)

    org kalu dah suka, mau dia jelek atau berbuat salah, tetap disuka dan dibela

  29. Selamat buat Bro IWB yg sdh mendapat kepercayaan dari AHM,, demi kemajuan perusahaan sdh sepantasnya mendengar & mengaspirasi kebutuhan konsumen selama dalam norma2 yg wajar,,

  30. Semoga hal berikut ini ada di ulasan kang iwb tentang cb150r ke depannya.
    1. Konsumsi BBM econo riding dgn rpm 4rb max (premium dan pertamax)
    2. Konsumsi BBM anak jalanan (premium dan pertamax)
    3. Foto dan test kekuatan cat di las-lasan, (pake pisau dapur di gerus cat nya)
    4. Foto sorotan lampu depan di malam hari yg katanya terang
    5. Test dyno dengan bbm pertamax

    Sukses selalu kang iwb

  31. 279. Louis – Januari 15, 2013

    277. ciaaaaa ? Januari 15, 2013

    72. penggembira ? Januari 15, 2013

    hhmmm?.lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ?diapa-apain? dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in 😛 piiss!

    ????????????????????????????????..

    udah ketebak bro, nunggu NVL di review dulu, baru CBSF dipinjemin ke mas Iwan
    nanti CB 150R SF diotak-atik biar diatas NVL klo pas di review,
    =============================
    la pikiranmu jorok gitu?
    ntar kalo CB serba unggul ente bilang sdh di otak atik?
    ya bagaimanpun hasilnya ya tetep aja buruk dimata kamu? 🙂

    …………………………………………………………………………….

    eeeh mba luisaaa,
    sing pikirane jorok kuh sopo to mbaa….mba.
    :mrgreen:

    mba pernah liat pas penentuan harga resmi, CBSF belakangan,
    nah karena apa menunggu harga NVL nongol barulah si CBSF nongol harganya dan ternyata beda tipiisss, (IMHO

    nah sama aja kejadian sekarang, AHM tunggu NVL di review terlebih dahulu, melihat kelemahan si NVL buat sebagai acuan, pasti ada perubahan tapi ane ngga tau dibagian mana, intinya agar diatas NVL
    barulah honda berani si CBSF di pinjemin ke mas Iwan untuk di reiew,,,
    aseeeeekkk.

    mbaa,,,, AHM itu berambisi merebut tahta motor sport dari yamaha,
    klo begitu harus mengetahui kelemahan lawaaan dong,
    wesss ngrti oraa,,,
    :mrgreen:

  32. 280. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    278. Louis ? Januari 15, 2013
    nitip pertanyaan bang IWB;

    tuh CB150 kalo dipakek nubruk safety nggak?
    coz katanya FBY motor Honda kalo nubruk/kecelakaan nggak safety atao nggak aman buat pengendaranya

    ????????????????????????????

    wkwkwkwkwkwk? yang namanya jatoh dari motor ya gak safety?
    😛

    ………………………………………………………………………………………..

    mba luisaa ngelawak aja nee,,

  33. ahm demi mendapat’n market di mid sport Sampe berani ngalkuin gtu’n..
    Terbukti kalo Yamaha dgn NVL’a merupakan lawan yng tangguh ..
    Btw, kamera mas iwb kmna??

  34. Gwe mau kasih resep kalau honda pengin jadi raja diraja

    Jualan Verza 16 jutaan
    Jualan NMP Injeksi 19 Jutaan
    Jual CS1 ayago SOHC 150 cc 20 jutaan
    Jualan CB150R seharga 22.3 juta
    Jualan CBR150 CKD seharga 28 juta
    Jualan Tiger 250 new seharga 33 juta
    Jualan CBR250 CKD seharga 35 non ABS, 39 juta ABS

    Jaminan, pasar sport dari low, mid dan high akan jadi milik Honda

  35. langsung diukur time akselerasi aja mas iwan.. bandingin dengan nvl
    jangan cuman sampai 500 m. sampai 2 km aja sekalian sampai benar benar habis rpm nya dan giginya…

Comments are closed.