CBPerusahaan besar adalah pabrikan yang sudi menerima kritikan dan masukan. Masih ingat artikel IWB seminggu lalu brosis?. Yup….celotehan yang menggaris bawahi royalnya pabrikan TVS serta Yamaha memberikan produk unit untuk dites harian oleh Blogger. Entah kebetulan atau tidak….perhari ini IWB mendapatkan official info dari perwakilan AHM bahwa sang CB bakal dikirim kenews room IWB guna ditest dijalanan Jakarta. Juozzz!!!….

Informasi tentu saja lumayan mengejutkan sebab sudah rahasia umum Honda nyaris menutup diri untuk hal-hal beginian. Praktis…dalam sejarah IWB menjadi Blogger, kedatangan CB150R menjadi first mover yang dipercayakan untuk dijajal harian. Sebuah tindakan tepat ditengah tuntutan informasi yang detil dan komprehensif. Dari sini…jelas AHM sudah mulai membuka diri. Mereka sudi berbenah, mendengarkan aspirasi dari kita-kita Blogger serta keingin tahuan pembaca yang semakin kritis dan detil…..

Last….langkah maju ini patut kita acungin jempol. Perjuangan para kru HC3 untuk membobol jlimetnya birokrasi ditubuh AHM sukses mereka lakukan. Sayang…mepetnya jadwal membuat persiapan IWB untuk recording video mustahil dilakukan. Lawong kamera Gopro-nya tidak ada ditangan. Namun IWB akan tetap ulas berdasarkan apa yang ada didepan mata. Tentang topp speed serta komsumsi bahan bakar CB150R menyusul bro. Btw…ada pertanyaan lain yang bisa IWB gali kedepan?. Monggo curahkan dikolom komentar…..(Iwb)

iklan iwb

367 COMMENTS

  1. hmm kira2 brani bwt bandingin gak ya mana yang lebih joss?
    tapi mnurut gw sh paling , pernyataan diplomatis aja

  2. Sy di mataram udah nemu 1 mas iwb .. Wkwkwk.. Wihhh.. Lumayan nih motor ya, spintas di lihat dri samping mirip CB500f.. Pas di perempatan yg punya tolah toleh n bleyer2 ringan, eh tau2nya mau tes motornya.. sayang sy lagi baru main2 sama honda win th97 trail abal abal .. Jadi ga kepancing.. Wkwkwkwk.. Mas kalau ada kabar untuk ER250 n tiger 250 di sambung lagi ya , ngidam motor 250… 😀 .. Thx =D

  3. Nah gitu dong ahm ….mohon mas iwb diusahakan liputan vidoenya ( pinjem ama siapa kek he he )…dan paling penting tetap jaga safety mas…kasian anak bini

  4. apa bisa dipercaya unit yg dikirim itu masih sama dengan yg dijual dealer. soalnya AH* udah sering ngibull.

  5. PARA SALES DAN FANBOYS YAMAHO pada galau kwkkwwk
    slow aja ini bloger bisa di pertanggung jawabkan hasil tes nya dan lebih expert di banding kalian fansboy.apapun hasil review nya harus di hormati karena tinggkat kepuasan orang berbeda.

  6. Tidak ada ruginya bagi Honda, justru banyak untungnya. satu konsumen menyumbang 1000 perak aja udah cukup buat danai motor pinjeman ini.

  7. flat broke pada Januari
    14, 2013 pada 9:14 PM
    Sy senyam senyum aja
    sama komen2 yg
    sprtinya bernada
    curiga, kalau2 unit yg
    akan ditest sdh
    diapa2in sama AHM.
    Lalu bgmna dgn unit2
    new vixion yg sdh
    ditest? Apa perlu dicek
    lagi satu/satu? Pendpt
    sy pribadi, baik AHM
    maupun YIMM
    (seandainya nvl belum
    ditest sama mas Iwan)
    tdk akan sebodoh itu.
    Lagipula, mnurut sy
    blogger2 motor lebih
    ngerti motor daripada
    semua komentator yg
    ada di sini termasuk
    sy, jd mrka tdk prlu
    diajari apa yg mesti
    mrka lakukan..
    ———————–
    Good point

  8. Akhirnya AHM sudi mengakui kekalahan CBSF dibanding NVL

  9. Salut lah sama AHM yg mau buka diri.
    Tapi kenapa banyak yg curiga terhadap nih motor taku diutak atik dulu???
    Dari sini saya jadi yakin bahwa selama ini unit tes dari YIMM bukan unit produk masal, jelas terlihat dari komentar2 fbyahomo. Ingat unit tes xeon yg hasil dari unit tes begitu istimewa axelerasi dan topspeed. Ternyata unit produk masalnya lemot dan boros. Mio J juga gitu gak jauh beda???

  10. hati2 mas bro waktu ngetesnya!!!!! Igat anak istri menanti bapak di rumah.jgan kemakan komen.saya doakan selamat di jalan,!!!!!hati2!!!!! Keluaga adalah segala2nya di banding para pengunjung warung!!

  11. nitip 2 poin mas., pertama konsumsi BBM, yg kedua akurasi speedometernya.. Kupas semua tentang CB 150 R mas,,

  12. Mantep, gitu dong ahm. Kalau bisa mampir ke ultraspeed mas, minta gambar grafik dyno nvl dan cbr. Trus diulas hehehe.

  13. Nahhh gtu dwong… Kl udah di panggang baru keluar minyaknya… Honda… Honda… Salam ojekerzzzz…

  14. benar benar jueeeeelek mz iwan…power dan kualitas CB150r….masa keok sama SOHC….xixixi

    biar NGAHAEM NDAK BUDEG….mz iwb

  15. nah akhirnya AHM sadar juga.. semoga diikuti pensboynya.. selamat mas iwan jadi blogger pertama yang mengetes produk AHM.. sejarah nih kemajuan 😀

  16. Kaga percaya hasil dari unit tes yg dikirim pabrikan. Klu iwb bebas milih unit di dealer mana aja okelah. BERANI..?!

  17. Ni bro coba di simak… Cantik bgt kl udah ganti baju… deddysback.wordpress.com/2013/01/13/modif-cb150rsf-fairing-fireblade/

  18. Ditunggu reviewnya mas iwb, yg berimbang yah, jangan kaya blogger ternakan yimm sebelah 😀

    Ai cuma pengen tau akselerasi dan topspeed si cb dibanding nvl, kalo desain kan kita semua udah sama2 tau, si nvl culun kaya sinchan,,. 😀

  19. Apakah unit tersebut benar2 100% sama dng unit masal, tanpa ada rubahan rahasia dri pabrikan? Siapa yg bisa menjamin? Apakah monyet Ancol !

  20. tolong di test mas iwb untuk memastikan hasil dyno test tdi..
    dmna saya liat ada kecurangan untuk rpm dyno test cb 150r yg tdk sampe 11 rb an rpm..utkk tenaga puncaknya..
    ini sama hal dengan kasuh vixon yg pernah ditest dyno beberapa tahun dulu (lupa) dmna vixon menang lwn old cbr 150.. tpi kenyataannya dijalanan udh tau gmna.. vixi mana bs lwn old cbr 150.

    jd perlu pembuktian utk dyno test td yg tak jelas dr sumber mana..
    yg anehnya penemu pertama adalah blogger samping..

  21. ane para fansboy yamaho ini gak di kasi unit tes di bilang ahm takut ,di kasi unit tes fby lebih takut ,mau kalian apaan seh para sales yamaho?

    urus aja motor bebek kalian fby wkkwkwkwk

  22. WOIIIIII…!!! pada brisik smua…. biarlah mas IWB ngetest harian dulu nih motor, kalo udah kluar hasilnya baru dikoment. lha wong skrg motornya aja blm ditest ko’……….

  23. Hahahaa,,,, DOHC abal2 ?a??u?? dI test, pasti hasil laporannya superior, maklum angpau dari AHM khan juga tebel….

  24. fby pd takut..
    takut ketauan klo dynotest yg dr blogger uban akan beda hasilnya..
    percaya lah..

    dlu jupi z1 jg dr pabrikan, vixon jg,, tpi fbh gk takut tuh..

Comments are closed.