TigerTigerSelama ini…setiap ketemu pajabat AHM, IWB tidak ada hentinya memancing secuil informasi apapun yang bisa dishare ke brosis semua. Tidak terkecuali tentang si macan. Dari seluruh pernyataan yang mereka keluarkan…rata-rata tidak sudi mengungkapkan secara gamblang kecuali kata-kata sakti yakni “kami sangat hati-hati tentang produk satu ini”….

Tiger….nama ini membikin geger blantika pasar roda tanah air era 1990an. Dibekali engine tipe Kaizen 200cc, desain gambot ala moge tulen….Tiger 2000 langsung menyedot perhatian para biker. Tidak heran hanya berselang beberapa tahun kemunculannya….komunitas-komunitas simacan lambat laun tumbuh subur. Mulai dari Sabang hingga Merauke eksistensinya mendominasi tidak terbendung. Pintarnya, AHM dibawah department HC3 berusaha merangkul mereka. “Pride” atau bangga dimunculkan direlung hati masing-masing anggota. Hasilnya??. Sukses total!!. Rasa solidaritas, persaudaraan dan brotherhood mampu menutupi kekurangan sang produk. So…jangan heran komunitas Honda Tiger menjadi community terbesar serta paling loyal dibanding lainnya. Dan diakui atau tidak…berkat merekalah penjualan simacan tertolong!……

Loyalitas biker terhadap Honda membuat AHM ingin memberikan yang terbaik soal Tiger
AHM ingin memberikan yang terbaik kepada para biker khususnya Tiger community

Teknologi era 1980an tidak menjadi halangan untuk tetap eksis mengibarkan bendera komunitas. Walau dalam hati kecil ada rasa galau ketika produk anyar serta powerful hadir didepan mereka. Hingga….kesabaran tersebut mencapai puncak ketika CB150 dirilis. Power tembus 17HP dengan segudang fitur dijejali pada sikuda besi serta banderol jauh lebih murah. Praktis taring simacan tumpul oleh adiknya sendiri yang jauh lebih superior. DOHC 150cc power 17HP vs SOHC 200cc power 16,4HP. Apakah hanya diam saja atas skenario yang disodorkan didepan mata?….

iklan iwb

Tidak!. Mereka protes mempertanyakan tunggangan kesayangan yang seperti dianak tirikan. Sejak 2007 menunggu….hingga 2012 tidak ada sentuhan signifikan. Facelift yang diharapkan perombakan total hanya disodori perombakan lampu. Menurut pengakuan salah satu pejabat AHM, kata-kata “maunya apa sih Honda?” pernah dilontarkan mereka-mereka atas mandeknya progress sang macan. Tentang hal ini….grup Astra berkilah bahwa mereka sebenarnya tidak tutup mata dan telinga. Bungkamnya mereka lebih dikarenakan kode etik perusahaan yang yang kudu menutup rapat setiap informasi confidential. “Pasti ada gilirannya. Kali ini CB150….kedepan produk lain. Ditunggu saja…” ujar Pak Fredy (AHM) menjawab diplomatis pertanyaan IWB soal simacan seraya tersenyum pada presentasi diYogyakarta sebulan yang lalu….Honda Biker day

Last.…setelah mengumpulkan serpihan-serpihan info yang IWB dapatkan, bisa diambil kesimpulan bahwa AHM tidaklah diam berpangku tangan. Progress terus berjalan mendengar aspirasi tiap keluhan biker. Begitu juga soal Tiger. Kenapa terkesan lambat??. Seluruh varian ada product planing….ada flow-nya mzbro. Setelah 150cc kelar, pasti merangkak ke kubikasi diatasnya. Dan sebagai produk legendaris, Honda tidak sudi asal poles, merombak tanpa mempertimbangkan secara detil aspek performa, desain serta fitur sikuda besi. “Intinya kita sangat hat-hati karena tidak mau mengecewakan para biker mz,” bisik salah satu pentolan AHM ketika ngobrol ringan tentang produk flagship yang makin terlihat inferior dari masa kemasa. So…apakah taring sang macan akan kembali tajam ditahun ini?. Harus!!. Kalo nggak….siap-siap dilindas adik sendiri. Ya nggak bro……..(Iwb)

273 COMMENTS

  1. 217. wah – Januari 7, 2013

    203. ciaaaaa ? Januari 7, 2013

    tiger ini LEMOOOT loh karena masih SOHC 2 klep mesin jadul lg. :mrgreen:

    yg SOHC 4 klep aja di bilang lemoot ama FBH,,
    ckckckckckckck,
    ?????????????????????????-
    baca lagi cong artikelnya
    THE NEXT TIGER,wkwkwkwkwk
    ………………………………………………………………………………….

    umpan ane disamber…
    suksees mancing FBH alay.
    xixixixixixixixiii..

  2. ada bisik2 tetangga katanya new tiger suspensi depan dibekali upside down bukan teleskopik biasa,
    n yg pastinya tetep sport touring revolutions, desain baru meskipun sedikit condong ke basis yg udah ada di luar, disinyalir “CB300”

  3. Para fbh bener2 blo’on, udah brapa kali mimpi indah yg brojol klo gak produk wagu ya produk plagiat harga operpress wkwkwk

  4. 169. jaos_konsumen biasa ? Januari 7, 2013

    kutipan dari bennythegreat.wordpress.com/2013/01/07/mau-life-cycle-panjang-atau-pendek/

    ?Ane lantas komentar. ?Kalau gitu kenapa produk AHM nilai jual kembalinya paling oke ya bang, padahal kan kalau dilihat life cyclenya gak lama juga..??

    Si abang menjawab sambil terkekeh.. ?Ah, itu kan karena konsumen pada bloon aje, kemakan promosi dan branding merk..?.
    ===
    ternyata bukan saya aja yg komen hal yg sama, sumber dari mr.benny pun mengatakan hal yg sama.

    So dgn ada dua tiga saksi, dan masih banyak lagi????.maka dgn ini di sahkan dan valid bhw konsumen aka fbh pada bloon kemakan promosi dan branding merk.

    *hahahahahahahahah
    ????????????????????????????-
    loe kira konsumen bloon ya?hahahahahah,,,KETIAKS-KETIAKS
    ribuan tiger dah terjual tuh,loe kira loe crdas gitu????
    KETIAKS
    ========
    maklumlah populasi konsumen cerdas lebih sedikit ketimbang yg bloon

  5. Mesin cbr 250 cc atau mesin cbx 250cc nda masalah..

    Yang penting tema karaktek touring adventure enduro harus kental di tiger.. Desain bodi dan ketahanan mesin harus khas karakter tsb.

    Wong ini motor sangat kental dgn nuansa jelajah dan siapa lagi yg bikin tiger terkenal kalo bukan karena komunitas tiger yg sampe saat ini msh mnjdi yg komunitas terbesar motor di indonesia.

    Tidak layak utk ahm jika tdk memberi apresiasi tinggi thdp peran komunitas loyalnya. Selayaknya ahm memberi tiger major update yg sangat istemewa sebagai bentuk apresiasi thdp mereka semenjak tahun 1994-2013. Setau saya TAB itu sudah ada semenjak tahun 94. Baru setelah itu muncul BTO, JHTC, BMJ, dan anggota2 yg sekarang tergabung di HTCI.

    Malu kalo sampe ahm menyandang opini “taunya keruk duit aja dari komunitas loyalny”

    Saran saya sebagai eks pecinta tiger dari thn 97-sampe skrg

    1. bodi mengambil desain cb500x yg disesuaikan cc-nya

    Alasan : model seperti ini auranya sangat kuat rasa touring adventure enduronya. Model seperti ini sampe skrg masih menjadi acuan favorit untuk modif tiger..
    Coba siapa yg mempopulerkan aplikasi velg lebar di motor cc kecil di indonesia?
    Terus siapa yg mempopulerkan gaya sok depan ala supermoto enduro (baik itu double sepatbor maupun single).
    Siapa yg mempopulerkan penggunaan handguard dan stang baplang ala mtor enduro? … Dan yg paling penting yg mempopulerkan penggunaan boks (rear & side) dsb..

    2. Bodi mengambil desain cb500f atau cb300 yg disesuaikan.

    Alasan : buat yg ingin tampil oldschool dan mainstream.. Cuman itu aja, karena desain diatas itu mediocre untuk pengguna tiger yg saya kenal betul rata2 tinggi idealismenya ..

    Jangan lupa aplikasi velg dan ban lebar.. Kebiasaan sekali ahm ini selalu ngasih motor tanggung.. Sekali2 harus all out seperti kawasaki. Biarpun penggunnya termasuk sedikit drpda honda tapi brand image kawasaki yg melekat lebih kuat drpda honda.. Honda itu seperti buih dilautan.. Banyak tapi floating (realnya sih emg motor2 honda sport di indonesia kelasnya mediocre) .. Huff, nuff said

    Benefit ahm: seirama dgn roadmap trio cb(r) 500 yg baru saja dilaunching. Dgn mengeluarkan 2 varian tiger 250 dgn embel2 cb250x dan cb250f akan bikin komplit line up kelas 250 Disamping cbr250 2 silinder

    Benefit konsumen: apalagi kalo bukan untuk memperkuat keloyalan. Itukan paling penting baik itu soal kepuasan desain (most wanted) servis (cukup lumayan) .. Awas nanti makin banyak yg kabur ke kawasaki lho, udh banyak kejadian eks tiger beralih ke ninja 250 krn kecewa dgn tiger trmsk saya dan temen2 eks club tiger saya.. Apalagi kalo nanti benar kawasaki akan meluncurkan naked varian dari ninja 250.. Hmmm

    Honda memang betul one heart.. But,

    Can you win back our heart from kawasaki???

  6. saya sngat setuja sekali,aplgi ada cbr 250 twin cylinder wah makin mantabs dan rame…bagus…bagus…sya tnggu..cbr nya.

  7. yaa pastinya bukan hanya para biker saja
    AHMpun pasti tidak mau mengecewakan para konsumen lainnya
    tenan saja AHM pasti berikan yang terbaik kok 🙂

  8. berarti tiger baru akan keluar sebentar lagi dan menggunakan mesin PGM – FI !!!
    WAH…keren juga ya,dan kalo udah pake injeksi mahalkah harganya???

  9. temen ane dah lego tigernya diganti ma CB150R, dia bilang CB150R lebih enak digeber tapi klo bawanya masih mantepan tiger.

  10. temen ane dah lego tigernya diganti ma CB150R, dia bilang CB150R lebih enak digeber tapi klo bawanya masih mantepan tiger.

    mantep maksud na berat gan?

  11. gw yakin, kita semua tinggal menunggu waktunya, kapan produk legenda ini akan memiliki suksesor dan gw juga yakin penerusnya pasti menawarkan sesuatu yang spesial tanpa menghilangkan kharisma Tiger itu sendiri.

  12. tiger dr dlu smpai skrg paling di tggu infonya.. ga mngkin scorpio,vixion,cb150r bs lahir tanpa ada tiger sang revolusi motor sport di indonesia… mngkin besok kita tggu tiger inovation bukan revolution…. Tp kapan yo???

  13. apapun komentar kalian, fakta bicara lain terutama di jakarta. tiger revo susah laku. 3 bulan kemaren jual tirev 2007 pasang iklan diposkota, tokobagus dan berniaga. nobody yg datang utk sekedar ngelihat. cuma sms doang dan tanya utk turunin harga padahal gw buka uda buka harga nett sampe 10,7jt. akhirnya setelah 2 bulan gw bawa juga ke pedagang motor kramat jati dan akhirnya terjual cuma 9,5jt. itupun dengan embel2 KTP nempel [capek deh]. gw tanya ke beberapa pedagang daerah Radjiman dan Kramatjati – mereka bilang uda gak mau beli tiger karena orang lebih milih yamaha vixion second. cuma orang tolol aja yg beli tiger dan orang2 tsb termasuk gw, dan gw beli tiger karena komunitas adek ipar gw. selama punya tiger, gw alamin tangki bocor 2 kali, setelah 2 tahun sesekali mesin motor tidak bisa mati karena katanya korslet yg solusinya harus dicopot kabel dibawah jok dan bukan kabel yg di aki.cukup sudah ama motor yg katanya kemahalan dibandingkan ama teknologinya, tangki ringkih and so on.

  14. motor impian gw saat sekolah,1997 tiger sprite. sekarang udah punya & sering dipake touring bareng anak2 klub. motor yg awet& bandel. tapi emang ga ada pengembangan berarti dr teknologinya. paling cuma gonta ganti lampu? gimana nih ahm

  15. orang giblok pake honda tiger. honda tiger = mahal,mesin kuno dan berisik,lambat,body getar,tarikan berat,macan ompong. dulu ane tergobloki juga beli tirev new 08..

  16. nyampe kapan terus nunggu honda legendaris c macan, dr pd beli motor lain

    dari pada beli NVL ato Bison mendingan puasa beli motor…kita gk mau beli baju doang, tp beli kualitas produk jangka panjang

  17. PAra abang semua mohon Petunjuknya?

    kenapa tiger revo saya keluaran 2009 turun naik gasnya ga stabil.. pada saat digas poll.. turunnya lambat banget n kadang bisa gantung, Kalau abis digeber pas lampu merah gasnya bisa naik sendiri.. berkali2 dibawa kedaeler alasannya selalu sama tali gas kecepit? tapi diputer2 tali gas normal.. karbu juga udah dibersihkan sampai ngebongkar 3 x tetap sama?.. sementara ini stelan gas bener2 saya turunkan jadi gas turun naiknya enak? tapi kalau dilepas mati mesinnya 😀
    asli pengen sedih ngeliatnya bang
    mohon penerangannya para abang sekalian..

  18. dr dl ane tgg prkembangan tiger mulai disign mesin sport dgn technologi. tampilan artistik extrim. ndak nongol2. kl hati2 terus ya kalah maju dgn lain di pangsa pasar konsumen. ane sdh 4 thn macan revo 2011 ngikut n skrg sesak napas.

Comments are closed.