New VixyBro dan sis sekalian…mengamati microsite anyar dari Yamaha new Vixion, diperoleh data terbaru yang dikeluarkan secara resmi oleh pabrikan garputala bahwa terjadi kenaikan power hingga 1 daya kuda. Jika dulunya hanya 11,1 kw (15,2hp) maka versi lightning tembus 12,2kw atau setara dengan 16,59PS. Wiihhh…..gede juga yah?!

Peningkatan tenaga juga dibarengi torque. Untuk versi lawas torque hanya dikisaran 13,1NM…..sementara generasi anyar dikail hingga 14,5NM. Jebule ban besar tidak membuat torsi dikebiri. Sebaliknya…malah makin nampol mzbro. Bisa jadi akibat kenaikan ukuran mata gear belakang untuk mengimbangi size karet bundar. Artinya….motor berbanderol 22,4 (non kick) dan 22,6 (kick starter) tetap tangguh digunakan membelah kemacetan stop & go…

Last...IWB kurang tahu secara detil perombakan jerohan engine. Tapi berdasarkan keterangan yang bisa kita lihat dari info web resmi….engineering YIMM sepertinya menyempurnakan kinerja injeksi (FI), serta kelistrikan. Btw….semoga saja ada presentasi khusus tentang new Vixion kedepan buat Blogger supaya semua gamblang. Lumayan menarik soale mzbro. So….dengan data yang disodorkan, Yamaha ingin menjawab tantangan kompetitor. Power kalah tipis, tapi torque tetap tak tersentuh. Hhhmm boleh juga tuh……(iwb)

iklan iwb

Spesifikasi Yamaha new Vixion (klik untuk memperbesar)Screenshot_1

256 COMMENTS

  1. v pada Desember 16, 2012 pada 9:28 AM CB150r DOHC abal2
    Sudah DOHC tapi rasa SOHC udah boros
    pertamax lagi
    Trus harus teriak2 lagi buat dapatin
    power?
    Yah lumayan buat pijat badan karnah vibrasinya
    ===============
    Hohoho ..sales yamahoax klingon sincan bl0*n aya aya wae.
    Ko biso ngerti kalau boros pertamax ,di coba ya blom. Wkwk
    SALES YAMAHOAX KLINGON SINCAN CUP* AYA AYA WAE.

  2. gak minat ama ke dua nih mongtor… yang satu juragan pipa ledeng… yang satunya lagi desain aneh… imho

    nunggu kawak aja lah yang 200 sese.. tiga busi..

  3. YAMAHOAX MOTOR KLINGON SINCHAN CUPU, GANTI GANTI SPEK , PEMBODOHAN KONSUMEN STADIUM 4.
    PENGIBULAN ALA YAMAHMUD.

  4. 42. Abg tua – Desember 16, 2012

    @gunawanspus: setau nubi kanstaror sama magneto kan buat suplai listrik buat aki doang. Ga ngaruh ke power. Jadi ibaratnya magneto itu pompa air. Aki buat embernya. Kecuali kalo magneto diganti yang kcil buat bikin enteng puteran mesin kek suzuki di shogun spnya. Semakin besar magneto=makin lambat putaran mesin. Tapi pengisian aki ga tekor. Semakin kecil magnet emg bikin puteran mesin cept naik. Tapi ga bisa dikasih banyak beban kelistrikan. Itu kenapa sebabnya motor road race mesti pake start dorong+ ga pake lampu

    =============================

    Ya betul, makanya sy bilang tertarik dgn perubahan di sektor KELISTRIKAN terkait output arus listrik yg dihasilkan -bila mmg ada perbaikan d sektor tsb dr perspektif yg sy maksud, bukan perbaikan mesin terkait output power. Desain dasar mesin Yamaha R125 dan R15 kurang lebih sama, jd klo penyempurnaan di sektor pembangkitan arus alternator menggunakan parts ex R125, sangat mungkin dilakukan.

    Dari pengalaman pribadi modif spul Pulsar 200 ane dgn gulung ulang kawat germany 1.2 mm, output kelistrikan melonjak lebih dari 2x lipat, tanpa ada penalty performa yg relatif signifikan (subyektif yg ane rasakan sehari2). Angkat beban HID 50w x2 headlamp sama skali ga ada masalah, Vdc 15+ V di RPM 4000 k atas. Yes, sedikit banyak ada penalty, tp bila motor sudah ada perbaikan power output spt klaim new Vixy, penambahan beban pembangkitan kelistrikan yg sedikit IMHO ga akan signifikan dirasakan utk penggunaan umum sehari2.

    Masalah KEBENARAN klaim nilai2 output power motor yg diklaim KEDUA pabrikan, ane ga menganggap pasti benar ataupun salah, krn ane ga punya tools utk membuktikannya. Tp ane cma bisa bilang, kalo ente bilang yg satu NGIBUL tanpa menggunakan pembuktian yg sahih, maka OTOMATIS ente jg bilang yg satunya lagi NGIBUL pulak, demikian pula sebaliknya. Ga perlu standar ganda, kecuali mau jadi fansboy IDIOT atau sales ngejar target BC harian.

    Salam. 🙂

  5. Sangat jelas sekali kalau Yamaha V-ixion Lightning cocok untuk daerah perkotaan yang stop and go. Sasis Deltabox sudah terbukti dan teruji,lebih kokoh,lebih stabil dan handling lebih nyaman,didukung oleh kaki-kaki yang kekar dengan pengereman yang sempurna.
    Minim getaran dan irit bahan bakar.

  6. gaya jualan si maho nini piksen sama dgn mio J. gembar gembor power mesin lebih gede dari mio karbu dan FC lebih irit dari mio karbu. kenyataannya mio J gw dan semua kenalan gw yang pake mio J pada bilang MIO J LEBIH LEMOT DAN LEBIH BOROS DARI MIO KARBU. liat aje tuh mio J CW 2nd harganya ga sampe 9 juta di pdg motor bekas tuh.

  7. 188. Pitruk – Desember 16, 2012
    Aku ragu dgn spesifikasi new vxin dulu tenaganya 14,88 dk .katanya cuma naik 1 dk seharusnya tenaga new vxin 15.88 = 11,8 KW dung?kalau torsi wajarlah 14 san,,,SOHC memang besar torsi ?.menurut sob semua gimananih apa yamaha mau bohongi kita dgn menambah2 spesifikasi yg gk benar?.,,,!!!???? Wak tu pameran kemaren saya lihat spesifikasi cuma 11,6 kw = 15,65 dk?..puyeng2 milih mananiih?..

    ======================================================

    kalo ane sih ga bakalan ketipu ama spek dari si maho karena mio J gw dan temen2 gw dah terbukti LEBIH BOROS DAN LEBIH LEMOT DARI MIO KARBU.

  8. Saya yg tergolong speed freak awalnya sangat kesengsem CB DOHC
    17 PS, dan rumor power NVL hanya 15
    koma sekian PS. Ternyata resminya
    malah naik jadi 16,59 PS, torsi naik
    jadi 14,5 Nm. Betul2 kejutan injury
    time!!!Tanpa perlu kalkukasi rumit,
    dipastikan NVL lebih ganas dalam kota
    maupun luar kota

    17,0 PS @ 10.000 rpm VS 16,59 PS @
    8500 rpm
    13,1 Nm @ 8.000 rpm VS 14,5 Nm @
    7500 rpm
    129 isi vs 129 kosong.
    Kalau yang ngerti spek mesin, gak perlu
    komparasi lapangan sudah pasti CB
    diasapi
    ? Selisih torsi 1,4 Nm itu sangat
    signifikan.
    ? Kalau dibikin linear untuk
    menyetarakan dgn rpm vixion ,
    power CB di 8500 rpm hanya 14,45
    ps. Selisih 2,14 PS. Nilai yang sangat-
    sangat besar?
    Jangan tertipu PTWR. Untuk jarak 200
    m, justru TTWR (Torque to Weight
    Ratio). Perubahan ratio gir belakang
    CB gak pengaruh signifikan.
    Demikian pula aplikasi ban gambot
    juga gak terlalu signifikan
    pengaruhnya.B. Konsumen akan mantap pinang Vixi. CB bakal diasapi

    ?kutipan dari TMC Blog? :
    Spek ini memang memperlihatkan ke-khasan mesin SOHC dimana umumnya power bisa di kail di rpm lebih rendah dari mesin DOHC dengan kubkasi yang sama, dari spek dimana power maupun torsi yang keluar di rpm yang lebih rendah, tmcblog mensinyalir New Vixion lebih enak dipakai untuk stop n go sedangkan CB150R memang memiliki trah racing dimesinnya dimana nafasnya panjaaang dan memang mirip banget sama sifatnya CBR150R. Sehingga kalau di adu akselerasi trek pendek, mesin SOHC akan ngacir duluan. Gimana efeknya dengan konsumsi bahan bakar? dengan power yang diperoleh di rpm lebih rendah artinya memang nggak butuh putaran mesin tinggi untuk memperleh tenaga yang diinginkan . . . artinya ? nggak heran kalo nanti Vixion bisa lebih irit . . . ..

    Semoga Fans Honda Semakin Pintar…

  9. datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar….??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr….

  10. @Fbh dan kawan2
    Kalo udah ????? bisa nyelah
    Slalu larinya bilang sales, klingon, yamaho dan lain2
    Bantah dong jangan lari kesana

  11. 207. hery van java – Desember 16, 2012

    datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar?.??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr?.

    ==============================

    Lho, setahu gw, max power Byson cma 13.5 PS vs new Megapro 14 PS, torsi max 11-12, kerb weight sedikit lebih berat Byson (ga sampe 5 Kg), overall setting gear ratio Byson lebih ke akselerasi, new Megapro merata, top speed ttp menang NMP. Itu story yg berlaku cukup universal sutandar vs sutandar, mau di Indonesia atau di negara asalnya, Indihe, ya sami mawon. Sampeyan nglindur ya, ngarang2 cerita baru ??

  12. @gunawanspurs
    Hati2 bro entar lu di bilang sales lagi klingon or semacamnya
    Kan para FBH kalo udah ????? bisa bantah larinya kesutu juga
    ???????=D=))???????=D/=D???????=D=))

  13. VSAYA UCAPKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA MBAH,AGENG ROWO,NOMOR YANG MBAH KASI 4D[6811].SHIO.[11],TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SAYA TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR,AWALNYA SAYA KURANG YAKIN KALAU ANGKA YANG MBAH BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA ALHAMDULILLAH SAYA MENANG ANGKA DAN SIONYA, PERHIASAN YANG PERNAH KUGADAIKAN 1 BULAN YANG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KUTEBUS LAGI,BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HBG MBAH,AGENG ROWO KIDUL DINO:085-298-168-017,ANGKA GHOIP YANG DI BERIKAN MBAH.AGENG ROWO TIDAK PERLU DI RAGUKAN LAGI,SAYA JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SAYA SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA 2X BERTURUT2 MENANG.

  14. wah bakal jadi saingan berat di jalan nih klo ketemu cs1,,tapi cs1 loh bukan satria fu apalagi cb150 yg 6speed wkwkwkwkwk….DOHC THE BEST…Suara knalpot racingnya juga lebih maknyos….

  15. @v

    Ahh…sales gila yamaha yg abis dipecat kaya gini nih, segala vixy ngalahin FU dan CBR.hahaha, bacot kau tak sesuai fakta, ditungguin kau dengan dua motor tsb, paling kau pura2 isi bensin oplosan, mo kencang ko mikirin irit, sepeda ontel saja lah irit ga pake bensin,..

  16. @simbadut

    -Yoo masa tpt di mark up sih? Kalo brosur di markup wajar, kalo tpt?? :mrgreen:

    -mas mas.. Jangan terbelenggu, SOHC menang Torsi, DOHC menang nafas, ga jaman kali.. SOHC bisa aja menang napas dari DOHC begitu juga sebaliknya, tergantung konfigurasi noken, klep, bore,stroke, wkwkwkwk
    CB itu overbore dan vixie itu cenderung square walaupun ada beda 1mm

    -Ngapain nambah 1 gigi, ? Orang tipe nya vixie itu long ratio kok, nafas gigi2 awal jauh lebih panjang dari CB, kalo CB tipenya close ratio kayak CS 1

    Ya ibarat cs 1 vs mx, CS 1 baru bisa nyalip saat mx top gear, dan kecepatan udah pasti nyentuh 110 lebih saat cs1 nyalip.. Emang mau terus2an bawa diatas 110? Wkwkwk

    -ya udah tinggal bandingin aja desain tiap partnya, dibilangin vixie lebih rupawan ngga percaya, emangnya SF ga kopong? Kopong gitu, knalpotnya nggantung kok, ganti plat di jidat, sama ganti tutup tanki rata lebih murah ganti plat di jidat, plat bawa tukang las 25) selesai, kalo tutup tanki? No hope wkwkwk
    ————————————————————————————-
    -Siapa kira2 yg markup tpt? bukan kseringan yamaha? Penuh sandiwara.hehehe, kalo brosur di markup sama aja pembodohan nyata dari sales ke konsumen, kalau kau suka menipu konsumen dgn brosur tsb, ya silahkan la.hehehe,…

    –Tp NV vs CB150r ini udah terbukti karakter overstroke vs overbore, yakin SOHC 5 speed bisa digeber sampe rpm tinggi? Ah..jebol itu nanti.hehehe, Yg jelas kata om until, cn150r bisa aja dibuat overbore atau overstroke, kalo NV tidak mungkin dibuat overbore,…

    -orang ditanya lebih suka 5 speed atau 6 speed? jelas 6 speed, kalo 5 speed, hanya pembualan, vixy laku bukan karena 5 speed, tp karena desain, ingat old vixy bukan si sinchan ini.hehehe,…
    CS1 bisa nyalip mx di top gear?hahaha ai cuma bisa tertawa, gigi 3 aja udah bisa kesalip ko, ngga perlu top gear,..

    -jarang skali orang mempermasalahkan knalpot, knalpot cb udah lumayan. si NV ini dari depan aja udah mirip sinchan, dari samping kopong mesinnya dibanding si cb, ke belakang aduh..mak itu roknya kepanjangan, mau habis berapa duit itu, blom ke mesin. tutup tanki?hehehe, bukan masalah besar,..

  17. hhhoooaaammmm……
    dulu ban cungkring dihina2, kini?dipuja2.
    dulu body cungkring diejek2, kini?disanjung2.
    ninja 250r FI juga pakai koyo, kok tak ada yang berani BC?
    behel invisible nvl plastik?kok ane sentil,kuku ane sakit ya?

    apa sih DOHC itu?terus SOHC itu apa?yang membedakan DOHC dan SOHC itu apa sih?

    ada yg bisa menjelaskan video ini?
    http://www.youtube.com/watch?v=czrwWJo5yfQ

    maklum nubitol, bth pencerahan

  18. 221. bubu – Desember 16, 2012
    Rpm tinggi n torsi bukan gara2 pake DOHC ato SOHC, tp dari panjang stroke nya. Pada bego nih?

    ==================================================

    2 -2 nya juga ngaruh. design mesin itu saling berkaitan.

  19. Ngomong berbusa-busa belain produk….. BELI KEDUANYA KAGAK. !!! Dasar para fanboys katrok ! Dapet apa loe pade dari pabrikan ha?

  20. Klo ane se ksian sma sales sayap pincang.
    Dicekokin ap ente sma k0ng ah0ng mah o0ndah smpe sgtuny jatuhin yimm?
    Hahahahah,
    malu bnget ama CiBeng yg dklaim pabrik yg hrs brteriak panjang bnget, eh ment0k 140kpj pdhl D0HC 6 speed. B0ros lagi. Ap bkn m0t0r LEM0T YG GA AD KUALITAS namanya?
    Mending FU bro,

    GKGKGKGKGKGK. .

    #Salam PEMUJA SAYAP PINCANG. . .

  21. hauahahahaha…

    ada sarjana yang baru belajar mengeja lagi koar2 diatas… *ngetes aja*.

    hebat nya YIMM SOHC 16.59ps
    DOHC CB 17ps… padahal dari sisi teknologi katanya ngetes aja (sarjana yang gak bisa baca),… DOHC itu canggih… ama SOHC kok selisih power nya cuma 0.41ps?

    belom lg lawan megipret SOHC 13.7ps vs SOHC piksen 16.59ps

    😆

  22. 221. bubu – Desember 16, 2012

    Rpm tinggi n torsi bukan gara2 pake DOHC ato SOHC, tp dari panjang stroke nya. Pada bego nih?

    ===========================

    Simplifikasi sih, tp esensinya ane setuju. Dgn kapasitas mesin dan level teknologi yg sama, maka panjang langkah alias stroke yg (paling) menentukan berapa besaran max RPM (yg sustainable ke sisi durability & feasibility mesin) terkait max power, dan karakter grafik maupun max torque dr mesin tsb.

    Adapun DOHC vs SOHC lebih ke sisi pernafasan mesin, d mana mesin yg overbore memiliki karakter max RPM yg lebih tinggi, tentu butuh pernafasan yg lebih sempurna di RPM atas agar pembakaran bisa lebih efisien dan max power bener2 bisa “keluar”, shg cost vs benefit nya “masuk” alias positif. Utk mesin dgn konfigurasi overstroke, otomatis potensi max RPM lebih rendah, penggunaan DOHC jadi kurang feasible krn cost vs benefit nya negatif.

    Gak berarti semuanya jd super simpel, krn banyak faktor lain yg jg berperan, spt yg udah disampaikan rekan2 sebelumnya, but the underlying fact is still correct.

    226. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 17, 2012

    hauahahahaha?

    ada sarjana yang baru belajar mengeja lagi koar2 diatas? *ngetes aja*.

    hebat nya YIMM SOHC 16.59ps
    DOHC CB 17ps? padahal dari sisi teknologi katanya ngetes aja (sarjana yang gak bisa baca),? DOHC itu canggih? ama SOHC kok selisih power nya cuma 0.41ps?

    belom lg lawan megipret SOHC 13.7ps vs SOHC piksen 16.59ps

    ===================================

    I understand what you did there, tp klo mas bro ikutan komen spt fansboy kutang, ntar bener2 ketularan bego nya lho bro. 😉

    Banyak sekali faktor yg menyebabkan hasil akhir rancangan mesin menghasilkan nilai “sekian” performanya, ga bisa bilang krn nilai output max CB150 R “cuma” sekian lalu DOHC jelek. Mungkin AHM fokus ke setting ECU yg lebih fokus ke “ngirit” dibanding performa ?? Atau jg concern ke sisi durability & reliability ? Krn kita sama2 tahu, mesin FXR 150 yg bahkan teknologi d bawah Streetfire (msh air cooling & karbu) output max bisa 20 PS.

    Apalagi klo mbawa2 NMP vs Vixion, ya nggak pinter lah, krn scr prinsipal, jauh lebih logis membandingkan mesin NMP vs Byson, dan dr perbandingan itu, overall ane nilai mesin NMP lebih unggul.

    Salam. 🙂

  23. hery van java – Desember 16, 2012

    datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar?.??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr?.

    ===========

    jleebbb…

    palagi sinchan yang cuman markup spesifikasi..korupsi

  24. 229. ayumi ting ting – Desember 17, 2012

    hery van java ? Desember 16, 2012

    datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar?.??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr?.

    ===========

    jleebbb?

    palagi sinchan yang cuman markup spesifikasi..korupsi

    =====================

    Sampeyan sendiri sudah ngetes dyno New Vixion langsung hingga ada bukti klo klaim pabrikan tsb adalah markup spek ? Atau cuma asal mangap omongan ga lebih berharga dibanding kentut ?

    Mbok tingkah laku macam anak TK itu disudahi, jangan terus membodohi diri sendiri & orang lain.

  25. bisa berubah-ubah gitu?? gak yamaha gak honda sama-sama pake revisi…

    # “mau ngebut dimana”??

  26. @Roy

    hauahahahaha?

    ada sarjana yang baru belajar mengeja lagi koar2 diatas? *ngetes aja*.

    hebat nya YIMM SOHC 16.59ps
    DOHC CB 17ps? padahal dari sisi teknologi katanya ngetes aja (sarjana yang gak bisa baca),? DOHC itu canggih? ama SOHC kok selisih power nya cuma 0.41ps?

    belom lg lawan megipret SOHC 13.7ps vs SOHC piksen 16.59ps
    😆
    ————————————————————————————-
    Gile si roy ini tinggal copas, trus koar2 disana sini, ai makin geli, congor yg kluar sgt berbeda dgn kenyataan.hehehe,…

    Apa yu yakin dengan tipu daya yimm?Hehehe, spek dari jmcs, trus sm web resmi aja beda, si cb udah tes pake dyno, nah si NV? dapet darimana itu 16.59hp? Apa itu nomer togel yg akan kluar nanti jika yimm mengadakan undian togel 2M lg?hehehe,…

  27. hery van java – Desember 16, 2012

    datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar?.??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr?.

    —————————————————————————————
    ga mungkin banget new megi lbh ngacir yg di bilang ntuh…..
    mungkin si kebo itu yg bawa’y aki2….

    hohohohohohoho

  28. power brosur selisih tipis..
    alamat makin rame ngetes head to head dijalan….
    ngeriii 😀

    satria155.com/fun-race-150-4tak-sentul-aksi-gila-para-bebek-gila

  29. Abg tua pada Desember 17, 2012
    pada 11:23 AM

    ===========+=+++

    cm karna hasil setingan motor gw jd irit lo berasumsi setingan bensin gw cekek……. ckckck

    di karbu memperbesar setingan angin memang bikin asupan bensin berkurang, karna piston akan cenderung lebih mudah menghisap angin yg massa nya lebih ringan ketimbang bensin yg massa nya lebih berat karna cairan….
    namun ga sekonyong konyong konsumsi bbm akan jd irit ketika motor digunakan….. secara sugesti pasti kita menarik throttle lebih dalam karna mesin ga bertenaga…..
    so hasilnya BOROS…. nah kasus gw irit….. beda kan…..
    klo ubah mj/pj ke ukuran kecil, dan setingan angin di perkecil baru hasilnya irit, tp bener seperti yg lo bilang, mesin jd lebih panas….. rpm tinggi so pasti ga kluar tenaganye…..

    nah setingam gw, cek busi, bersih bro, dan merah bata ditengah, klo setingan beres, merah bata ditengah, tp rada item di pinggirnye……

    tulisan w
    “”sekedar share, stingan karbu dr
    bengkel resmi cm bisa bikin motor w
    nempuh 44 km/ liter, ga puas w
    seting sendiri trial and error?..
    hasilnya 49 km / liter?..
    padahal cuma main SETINGAN tanpa
    UBAHAN??””

    tulisan lo
    “”kalo masalah ente setting karbu di
    iritin awas settingan karbu yamaha
    settingan stdnya irit loh. kalo
    diiritin lagi tambah kasian mesinnya.
    mesin kecekek kepanasan.””

    ckckckxk
    ternyata lo suka asal tebak yeh….
    perasaan w ga nulis motor w yamaha, koq lo bilang motor w yamaha,……..????

    tulisan lo
    “”saya motor ada fu. pulsar. dua
    duanya saya kasih karbu sudco. satu
    pe satu pwk. saya setting sendiri
    semuanya. ga cuman angin doang
    yang saya setting. wkwkwk”””

    jiah lo ngeremehin setingan angin….
    hahaha karbu sudco lo menunjukan bahwa lo ga puas sama setingan karbu standar
    padahal karbu standar klo di set secara akurat, udah lebih dr cukup…. AKURAT…

  30. @gunawanspurs

    esensi mesin yang seperti itu, mana mengerti para kutang? gak kan…

    panjang stroke, bore kemudian gede klep juga mereka tidak memperhitungkan itu.

    di MP 150cc aja SOHC masih nampol di banding DOHC.

    😉

    241. ngetes aja – Desember 17, 2012
    Gile si roy ini tinggal copas, trus koar2 disana sini, ai makin geli, congor yg kluar sgt berbeda dgn kenyataan.hehehe,?

    Apa yu yakin dengan tipu daya yimm?Hehehe, spek dari jmcs, trus sm web resmi aja beda, si cb udah tes pake dyno, nah si NV? dapet darimana itu 16.59hp? Apa itu nomer togel yg akan kluar nanti jika yimm mengadakan undian togel 2M lg?hehehe,?
    ——————————————————————————-
    menurut ente artikel ini adalah pembodohan otomotif?
    karena memiliki nilai yang sama dengan web resmi nya?

    😆

  31. 233. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 17, 2012

    hauahahahaha?

    ada sarjana yang baru belajar mengeja lagi koar2 diatas? *ngetes aja*.

    hebat nya YIMM SOHC 16.59ps
    DOHC CB 17ps? padahal dari sisi teknologi katanya ngetes aja (sarjana yang gak bisa baca),? DOHC itu canggih? ama SOHC kok selisih power nya cuma 0.41ps?

    belom lg lawan megipret SOHC 13.7ps vs SOHC piksen 16.59ps
    😆
    ———————————————————–
    itulah kenapa bro, DOHC abal abal versi honda diciptakan hahaha…
    bener bener artikel menampar muka kutangerz hahahahaha 😆

    cuma 0,41 dk, buat teknologi yg berbeda? MALU BANGET!!!

  32. @roy

    menurut ente artikel ini adalah pembodohan otomotif?
    karena memiliki nilai yang sama dengan web resmi nya?
    😆
    ————————————————————————————–
    Skrg ai tanya dari mana ymha dapet 16.59dk? tes dyno? racelogic? kalo cb ketauan dyno, atau itu bener2 angka togel 2M yg akan muncul kalo si sinchan ini ga laku? ayo dipasang dipasang, pasti tembus.hehehe,…

  33. 104. hahaha ganti nama Carlos – Desember 16, 2012

    75. dimas ? Desember 16, 2012

    yang bilang behel belakang jadi plastik or terbuat dari plastik pasti belum melihat dan memegang langsung si nvl.
    ?????????????????
    emang kenapa om kalo ane bilang behel blakang terbuat dari plastik? dan jujur, ane juga belum liat secara langsung tuh motor 😆
    >>> nah itu tulisan ente mewakili mulut ente, fitnah lebih keam dqari pada tida sama sekali, ckckckckckckkk 😆

  34. Dipungkiri ato tidak, yamaha melihat selera konsumen. Mulai dari byson yg punya ban lebar, seperti selera konsumen merk apapun. Banyak megapro dan tiger yg diganti dengan velg serta ban yg super lebar.
    Nah, itu yg gak dimiliki oleh honda, sepertinya AHM kurang memperhatikan selera konsumen untuk masalah penampilan motor.
    Untuk CB150R. Okelah mesin DOHC, tp downgrade, apa masih PD dengan mesin downgrade?? Biarpun sekencang apapun kalo downgrade tetap aja minus. Lain halnya dengan new vixion yg justru naik 1,5 PS.
    Honda lebih perhatikanlah selera konsumen, ciptakanlah motor yg mantap. Kasihan konsumen kalo harus ganti velg lagi dengan tapak lebar, yg kualitasnya jauh dibawah velg asli bawaan motor.

Comments are closed.