Bro dan sekalian…sales pabrikan sayap mengepak sedang masuk jaman keemasan. Selain Beat, yang terbaru adalah informasi larisnya Vario 125 injeksi yang perbulannya bisa terjual hingga 74ribuan. Angka tersebut melampaui target mereka yang hanya mematok 70ribu unit/bulan. Makanya tidak heran inden mengular berebut mendapatkan tunggangan idaman….

Seperti dilansir dalam press releaser AHM, selama 3 bulan terakhir sales Honda Vario Techno 125 PGM-FI berhasil terjual sekitar 74.000an/bulan. Sementara pada awal peluncuran model ini menargetkan penjualannya hanya 70.000 unit/bulan. Sejak pertama kali dirilis pada bulan Maret tahun ini, EsP engine terjual sebanyak 619.208 unit atau rata-rata terjual 73.812 unit. Praktis….pencapaian memperkokoh dominasi Honda di segmen skutik kelas atas nasional dengan pangsa pasar 89,5%.

Tingginya penjualan Honda Vario Techno 125 PGM-FI juga semakin memperkokoh posisi Honda sebagai Raja Skutik di Indonesia. Pada periode Januari-November, skutik Honda mendominasi pasar skutik dengan pangsa pasar 67,4% melalui angka penjualan sebesar 2.619.357 unit. Pencapaian ini didukung Honda Vario series yang penjualannya meningkat 21% menjadi 994.605 unit dari sebelumnya 822.840 unit pada periode yang sama tahun lalu.

iklan iwb

Selain ditopang Honda Vario series, penjualan skutik Honda juga mendapat sumbangan besar dari Honda BeAT series dengan angka penjualan sebesar 1.327.373 unit atau melonjak 41% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebesar 939.786 unit. Sementara model skutik Honda lainnya seperti Honda Spacy series terjual 10.597 unit, Honda Scoopy terjual 8.837 unit, dan Honda PCX berhasil terjual 461 unit…

Di pasar motor bebek nasional, dominasi Honda pada Januari-November tidak tergoyahkan dengan pangsa pasar 57,2% melalui angka penjualan 1.005.140 unit. Pencapaian ini disumbang oleh Honda Supra series sebesar 497.435 unit, Honda Revo series sebesar 343.467 unit, dan Honda Blade sebesar 164.238 unit.

Di segmen motor sport, penjualan Honda pada Januari-November tercatat 159.040 unit. Honda New Megapro menyumbangkan angka penjualan 118.365 unit, diikuti oleh Honda Tiger 19.172 unit, Honda CBR series 17.590 unit dan Honda CS1 3.913 unit….(AHM PR/edited iwb)

184 COMMENTS

  1. 34. Nobita – Desember 10, 2012

    namanya juga jualan merk?.
    banyak masalah pun akan laku-laku aja?.
    yang penting kan merk-nya honda?.
    ===============================
    kayaknya consumen indonesia nggak sebodoh kamu dech…
    brand Honda emang kuat, lah kamu tahu nggak perjuangan dan asal usulnya Honda jd sekuat ini….

  2. Satu hal lagi, suara ngorok mnurut sy ga ada hubungannya dgn bbm. Krna kompresi motor ini trmsk tggi, sy dari awal ga prnh pakai premium. Bahkan wktu ambil di dealer(yg juga melayani servis & suku cadang), sy mnta mekanik agar bensin premium yg ada di tangki dikuras, & lgsg sy isi pertamax plus yg sy sedot dari motor sy yg satu lg. Smp skrg, sy sllu pk pertamax, selang seling dgn pertamax plus. Ngoroknya sama saja.

  3. di tempat saya pada eksodus besar2an dari mio ke beat. Mio klo CVT rusak bikin kantong bolong, begitu katanya…..

  4. saya pake vario 125 dri blan maret busi lngsung ganti ngk platinum,pk pertamax ..smpai skrang gk bermasalh broo, apalagi ngrok gak ada sma sekali…apa memang suatu kbetulan??

  5. itulah brow,….ane dulu juga pas beli supra 125 dapet yg apes…..dan sudah setidaknya 6 kasus ane temunin yg sama kayak ane,memang ciptaan manusia gk ada yg sempurna,tapi manusia juga bisa meminimalisirnya kan???,buat apa ada internal kontrol/quality kontrol bla bla bla dsb…..ada klaim dsb….tujuan nya 1 buat konsumen nyaman bli to produk….tapi apa yg saya alami….pihak ahas tidak tanggap dan cenderung malas menanggapi….karena mungkin banyak antreannya…..kali ya….,trus kalo begitu kita bli motor kayak bli kucing dalam karung donk?????to juga kita ngrogoh kocek gak murah juga…hasil jerih payah kita kerja….,kalo anda mrasa vario anda baik2 aja ya kalo misal ada konsumen lain merasa kesusahan dengan varionya…..dari pada anda ngejek…atau membandingkan dengan vario anda yg baik2 saja…mending anda kasi jalan kasi masukan sama konsumen yg apes tadi….kalo perlu adakan protes keras secara bersama sama supaya pabrikan care akan konsumennya,…kalo selama sampeyan semua gak bersatu maka pabrikan tersebut cuman menganggap enteng…..masalah ini dan hanya jadi angin lalu saja…efeknya…..maka timbul sikap acuh dan hanya mementingkan jualan saja (ambil untung doank)…..mari sama2 kita buka mata pabrikan….supaya mengedepankan konsumen dan kualitas…..gak perduli to merk apa pun…..

  6. 150. Louis – Desember 11, 2012
    34. Nobita ? Desember 10, 2012

    namanya juga jualan merk?.
    banyak masalah pun akan laku-laku aja?.
    yang penting kan merk-nya honda?.
    ===============================
    kayaknya consumen indonesia nggak sebodoh kamu dech?
    brand Honda emang kuat, lah kamu tahu nggak perjuangan dan asal usulnya Honda jd sekuat ini?.

    ===============================================

    kalo si nobita pinter ngak bakalan ada di yahomo lha , apalagi jadi tukang sapu di kementrian elit plus ngak bakalan cium knalpot panas lha …. heran orang sebodoh itu masih aja ngak tau malu berani2 sok pinter sama si bro genesis wekekek :mrgreen: (tapi sih memang iya yah kalo pinter mana berani si nobicrot dia sok pinter sama si bro genesis :D)

  7. DiJual Mio Soul 09 silver, Low km, surat2 lengkap, motor mulus seperti pahanya aura kasih, alasan dijual mau beli Vario series 🙂

    Minat, silahkan tinggalkan no HP nanti dihubungi 🙂
    lokasi crbn

  8. 29. Ninoy – Desember 10, 2012

    honda itu aneh..katanya banyak masalah..tapi laku..yang lebih aneh lagi yamaha..udah jungkir balik bikin motor bagus tetep aja nomor 2 .. so ??
    ———————————————————————————–
    Kayak nggak tahu aja: orang Indonesia kebanyakan memang gampang dikibuli. Hehehehe…!

  9. beli vario techno harus sabar yaaa…! produksi 1 yang inden 1000 saking lakunyaa…! 😀
    adegondang.wordpress.com/2012/12/11/wow-ada-program-ganti-motor-lama-dengan-yang-baru-dari-yamaha/

  10. yang terjadi adalah konsumen honda vario ini sepertinya udah sangat maklum dan menganggap wajar masalah2 yang terjadi di vario mereka…
    yang mana jika masalah2 seperti itu terjadi di motor saya maka saya akan mencak2.
    Dari obrolan para pengguna vario ini pun terlihat kalau mereka santai2 aja, seakan tanpa beban dan tanpa ada sedikitpun nada kecewa dengan masalah yang terjadi di vario mereka…., seakan hal itu hal biasa, endut-endutan, ngempos saat berakselerasi dan mondar-mandir ke bengkel itu adalah hal yang biasa….

  11. 159. ‘Ammar – Desember 11, 2012

    29. Ninoy ? Desember 10, 2012

    honda itu aneh..katanya banyak masalah..tapi laku..yang lebih aneh lagi yamaha..udah jungkir balik bikin motor bagus tetep aja nomor 2 .. so ??
    ????????????????????????????
    Kayak nggak tahu aja: orang Indonesia kebanyakan memang gampang dikibuli. Hehehehe?!
    ———————————————————————————
    padahal fby juga tukang ngibul,kok tetep gak laku

  12. Honda Semakin di depan, yang lain semakin ketinggalan……
    kualitas dan nteknologi baru ditingkatkan, selain kita jualan kita menjual sebuah ilmu yang dapat mendidik bangsa kita kearah lebih baik…

    Maju terus AHM dengan kreativitas dan teknol0ogi terbaru…

    Satu HATI. membangun Negeri…

  13. @ blue moon

    Honda Semakin di depan, yang lain semakin ketinggalan??
    kualitas dan nteknologi baru ditingkatkan, selain kita jualan kita menjual sebuah ilmu yang dapat mendidik bangsa kita kearah lebih baik?

    Maju terus AHM dengan kreativitas dan teknol0ogi terbaru?
    =============================

    mantap…..
    mendidik bangsa kita untuk lebih sabar menerima dan bekerja keras mengatasi masalah di vario WTF….

    maju terus AHM dengan kreatifitas dan teknologi terbaru….
    tapi koq teknologi di vario wtf atau di beat fi malah ada yang di hilangkan…??

  14. 161. koplak – Desember 11, 2012

    159. ?Ammar ? Desember 11, 2012

    29. Ninoy ? Desember 10, 2012

    honda itu aneh..katanya banyak masalah..tapi laku..yang lebih aneh lagi yamaha..udah jungkir balik bikin motor bagus tetep aja nomor 2 .. so ??
    ????????????????????????????
    Kayak nggak tahu aja: orang Indonesia kebanyakan memang gampang dikibuli. Hehehehe?!
    ???????????????????????????
    padahal fby juga tukang ngibul,kok tetep gak laku
    ——————————————————————————-
    tapi dedengkot moyangnya tukang kibul ya FBH,,, :mrgreen:

  15. jujur aja mas, ane pertama liat desain bodi nih motor langsung kesengsem, motor metik bodi cowo, apa lagi yang warna orange, naksir buanged, tapi pas lagi denger suara mesinnya ngorok kok jadi agak ilfil ya…

  16. yg ngorok cuma 1 atau 2 kasus jangan anggap semua lah,smart donk roy ,motor bagus di bc ya ga ngaruh lah,
    ini yg bodoh puluhan ribu orang yg beli vario125 apa si roy dan kawan2 nya wkwkwkkw 😛

  17. motor yang value of monenynya sangat bagus sekali…

    klo soal ngorok jujur aja, bukan cuma 1 atau 2 tapi sebagian besar.
    hampir sama dengan jupiter mx, dulu di ejek karena ngorok tapi sekarang ada temennya.

  18. 163. Nobita – Desember 11, 2012

    yang terjadi adalah konsumen honda vario ini sepertinya udah sangat maklum dan menganggap wajar masalah2 yang terjadi di vario mereka?
    yang mana jika masalah2 seperti itu terjadi di motor saya maka saya akan mencak2.
    Dari obrolan para pengguna vario ini pun terlihat kalau mereka santai2 aja, seakan tanpa beban dan tanpa ada sedikitpun nada kecewa dengan masalah yang terjadi di vario mereka?., seakan hal itu hal biasa, endut-endutan, ngempos saat berakselerasi dan mondar-mandir ke bengkel itu adalah hal yang biasa?.
    ——————————
    mereka aja yg punya biasa aja,,, duit duit mreka..
    nah lu yg gak ada, kok lu yg sewot?

    hahahahahaha
    ..
    kecuali lu dpt untung dr komen lu ini,, baru bs sewod…

    rata2 pengguna vario 125 itu pembelian cash sperti temen saya,, kebanyakn anak kantoran jg,, yg rapi2 pakaian nya..

    bukan kyk mio ditarik leasing banyakan..

  19. @bocah80an

    yg ngorok cuma 1 atau 2 kasus jangan anggap semua lah,smart donk roy ,motor bagus di bc ya ga ngaruh lah,
    ini yg bodoh puluhan ribu orang yg beli vario125 apa si roy dan kawan2 nya wkwkwkkw 😛
    ————————————————————————————–
    Hehehe..yu ini kaya tidak tau saja fby dkk, si roy sampe bilang sama ai kalo rakyat indo itu kurang pendidikan, atpm itu ndak cerdas dll. Bahkan Jaos ngakunya lebih pinter dari google, yah ai seh cuma bisa tertawa mereka bicara seperti itu, efek dagang ga laku, ngayal ketinggian, ya gitu jadinya, masih untung ga jadi penghuni RSJ terdekat,.. 😀

  20. Lagian ai heran, apa sih pengaruh langsung dari ngorok tsb? Mengganggu kinerja mesin kah? Membahayakan nyawa kah? Bikin kantong jebol kah? makanya ga ngaruh BC macam itu, bukan masalah besar kalo cm ganggu pendengaran, kalo dijalanan kan lebih brisik yg pake knalpot racing dll. fby makin lama makin bodoh, apa karena Jaos udah jarang nongkrong disini, jadi blom di training satu2? 😀

  21. 157.bro puguh: tmn,tetangga bnyak yg ane sranin kyak gtu bro,nyatanya jg ilng ngroknya..tpi yg kekeh pk premium ngroknya tetep..

  22. 157. bro puguh: tmn,tetangga yg pke var 125 tk sranin kyak gtu ngrok hlang,busi awet, cma yg msh pke premium ngroknya gak ilang..hehehehe..

  23. Wah laku bgt. Padahal xeon sempet cuma laku ga sampe 100 unit di bulan agustus. Xeon juga bermasalah sih wkwkwkwkwkwk

  24. Nggak heran sich. Vartech 125 fi ini kan menawarkan teknologi & utilitas yang sangat bermanfaat. Blom lagi desainnya yang OK

  25. Kehadirannya mampu memukau banyak orang. Fitur yang lengkap dan desain yang menarik sangat mendukung penjualan Vartech 125 PGM-Fi. Lanjutkan…

  26. secara keseluruhan desain oke, sporty, anak muda banggeeet, varian 9 warna, mesin PGM-FI.Acg starter, lampu sistim AHO
    Helm in kapasitas bagasi 18 liter, tangki bensin 5.5 liter, box console multiguna, Esp 125 cc mesin 4tak SOHC berpendingin cairan
    fitur tercanggih dkelasnya (sss,pbl,key seat shuter,magnet key lock).walau ada temuan pada beberapa unit motor konsumen ngorok, busi mbrebet,,,akan langsung dtangani oleh mekanik handal yg terlatih.tetap penjualan ny laris manis…
    cinta pgm-fi cinta indonesia
    salam One Heart !!

  27. Bener-bener takjub dah saya sama motor yang satu ini, dari segi bentuk, ini merupakan penyempurnaan dari vario techno yang lama, irit pula lagi. wajar kalo moncer jualannya.

  28. vario laku bukan krna konsumen melihat merk bro….konsumen indonesia tuh cerdas….kalo orang2 indonesia membeli karna merk saya rasa akan lebih laku mega pro ketimbang vixion..tapi kenyataan vixion lebih laku dikelas motor laki dan mio pun sempat menjadi yg nmr 1..krna orang indonesia tdk melihat merk atau brand..nah kalo metik yamaha angka penjualannya kalah yah berkacalah..jgn sibuk lihat2 kelemahan motor merk lain..lihat kelemahan motor sendiri biar bisa berbenah.. jgn2 motor metic yamaha kalah angka penjualannya karna salesnya sibuk BC akhirnya lupa jualan motor sendiri..wkwkwkwkwkwk

  29. 182. olan – Desember 27, 2012

    vario laku bukan krna konsumen melihat merk bro?.konsumen indonesia tuh cerdas?.kalo orang2 indonesia membeli karna merk saya rasa akan lebih laku mega pro ketimbang vixion..tapi kenyataan vixion lebih laku dikelas motor laki dan mio pun sempat menjadi yg nmr 1..krna orang indonesia tdk melihat merk atau brand..nah kalo metik yamaha angka penjualannya kalah yah berkacalah..jgn sibuk lihat2 kelemahan motor merk lain..lihat kelemahan motor sendiri biar bisa berbenah.. jgn2 motor metic yamaha kalah angka penjualannya karna salesnya sibuk BC akhirnya lupa jualan motor sendiri..wkwkwkwkwkwk
    =====================================================

    Merk berpengaruh juga bro, yang jelas konsumen Indonesia suka karena trens bukan kebutuhan/kenyamanan si pemakai.
    Bisa dilihat poduk Honda vario 125 CBS gmana remnya ???? gak pakem, mana fungsi cbs gak berfungsi dalam hal ini.

Comments are closed.