Bro dan sekalian…sales pabrikan sayap mengepak sedang masuk jaman keemasan. Selain Beat, yang terbaru adalah informasi larisnya Vario 125 injeksi yang perbulannya bisa terjual hingga 74ribuan. Angka tersebut melampaui target mereka yang hanya mematok 70ribu unit/bulan. Makanya tidak heran inden mengular berebut mendapatkan tunggangan idaman….

Seperti dilansir dalam press releaser AHM, selama 3 bulan terakhir sales Honda Vario Techno 125 PGM-FI berhasil terjual sekitar 74.000an/bulan. Sementara pada awal peluncuran model ini menargetkan penjualannya hanya 70.000 unit/bulan. Sejak pertama kali dirilis pada bulan Maret tahun ini, EsP engine terjual sebanyak 619.208 unit atau rata-rata terjual 73.812 unit. Praktis….pencapaian memperkokoh dominasi Honda di segmen skutik kelas atas nasional dengan pangsa pasar 89,5%.

Tingginya penjualan Honda Vario Techno 125 PGM-FI juga semakin memperkokoh posisi Honda sebagai Raja Skutik di Indonesia. Pada periode Januari-November, skutik Honda mendominasi pasar skutik dengan pangsa pasar 67,4% melalui angka penjualan sebesar 2.619.357 unit. Pencapaian ini didukung Honda Vario series yang penjualannya meningkat 21% menjadi 994.605 unit dari sebelumnya 822.840 unit pada periode yang sama tahun lalu.

iklan iwb

Selain ditopang Honda Vario series, penjualan skutik Honda juga mendapat sumbangan besar dari Honda BeAT series dengan angka penjualan sebesar 1.327.373 unit atau melonjak 41% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebesar 939.786 unit. Sementara model skutik Honda lainnya seperti Honda Spacy series terjual 10.597 unit, Honda Scoopy terjual 8.837 unit, dan Honda PCX berhasil terjual 461 unit…

Di pasar motor bebek nasional, dominasi Honda pada Januari-November tidak tergoyahkan dengan pangsa pasar 57,2% melalui angka penjualan 1.005.140 unit. Pencapaian ini disumbang oleh Honda Supra series sebesar 497.435 unit, Honda Revo series sebesar 343.467 unit, dan Honda Blade sebesar 164.238 unit.

Di segmen motor sport, penjualan Honda pada Januari-November tercatat 159.040 unit. Honda New Megapro menyumbangkan angka penjualan 118.365 unit, diikuti oleh Honda Tiger 19.172 unit, Honda CBR series 17.590 unit dan Honda CS1 3.913 unit….(AHM PR/edited iwb)

184 COMMENTS

  1. laris? wow aneh
    kalo tahu sering ndut2 an
    apa bisa laris yahh
    tapi memang patut diakui…
    kalo mesin udah panas…dipake 1 jam an,.,.,.
    ini vario luar biasa……
    nyussssssssssssssss tanpa suara……alusssss…….winggggggg
    kencanggg……
    mio??? jauh… sudah pernah kucoba….
    agak kasar kurang nyussssss……..tarikannya kurang wussss….

  2. Permasalahannya :

    kalo HONDA jualan motor
    kalo YAMAHA jualan iklan

    kalo HONDA bangga dgn penjualannya
    kalo YAMAHA bangga dgn raihan pembicaraan2 di dunia maya……

    HASILNYA :
    Kalo HONDA grafiknya selalu naik
    kalo YAMAHA grafiknya selalu turun

    Produk HONDA, semakin di bece, semakin laris
    Produk Yamaha, terlalu ke ge’eran, aslinya cuma follower.

    yg Idiot bin dungu ….monggo mangap dan nyolot

  3. kampret pada Desember
    10, 2012 pada 4:44 PM
    72. achmad grand pacul ?
    Desember 10, 2012
    Vario 110 aj klw dkasih
    premium tarikan berat (tes
    pnya abang ane) pa lgi 125
    makin nggk enak, wajib
    pertamax, desain serta fitur
    jdi daya tarik, cman yg
    ngorok nggk smuany, ane
    lihat ad yg ngorok mngkin
    mimik premium ad jga yg
    ckup halus mngkin mimikny
    pertamax
    Trus shock vario mnurut ane
    harusny lebih besar
    kelihatan kekecilan
    shockny.. Ak downgrade
    kyakny
    ===============
    Usul Anda diterima,
    syaratnya beli dulu dan
    coba. Punya saya(V125)
    pakai premium sejak awal,
    pakai boncengan masih bisa
    100kpj lebih di spido.
    ###################
    tu betul,bro…cm pnya ana sndiri,ga prnh lbh dr 100kpj,lha minumny premium,ibarat atlet binarangka,agar bentuk badan joss,pst ada vitaminnya,lha kpngn bdn berisi cm dksh air doang…ya kpn mau cpt isi tu badan…overall…pnya ane ngorok ga trbukti,ndut2an ga trbukti,ngempos jg ga ada…hmm….nasib motor laris,saran buat ahm…utk dpt scptnya ada feedback buat konsumen setia 125 yg mngalami problem
    😉

  4. Hehehe…semakin di BC fby, semakin laris rupanya, ayo fby teruskan BC mu!! Ga bakal ngaruh, konsumen lebih pintar dari anda semua.hehehe,…

  5. thread yg sangat2 dibenci fby, ai rasa mereka sedang meriang saat ini, takut di PHK, apalagi ini musim ujan, ga bisa sebar brosur tanpa DP, takut basah.hehehe,..

    Bayangin aja 89.5%, padahal kata2 “MS” itu sangat haram diucapkan fby.xixixi,…

  6. Dan kemudian saat CB150R mbrojol…maka penjualan sprot honda menjadi :
    CB150R …155.127 unit (118.365 + 19.172 + 17.590)..
    Tiger… nyungsep
    CBR159….nyungsep
    NMP…terjun bebas….

  7. Tanpa Banyak Bacot n9elantur..to the point aja..

    Honda memang FULL OTOMOTIF…!!!

    Cuma para sales outsourcin9 aja y9 suka nyolot…n9eBC produk kompetitor tapi 9a tau kelemahan produk sendiri..memalukan..!!!

  8. Wew…. nambah 1 lg fenomena montor honda yg walaupun banyak masalah namun malah semakin laku…..

    *Supra series body semakin getar semakin laku
    *GL series a k a megapron & tigor tangki makin bocor, rante semakin berisik semakin laku
    *vario 125 mesin semakin ngorok, busi semakin sering mati semakin laku

    terserah lo pada yg beli dah, duit2 lo, susah senang ya nasib lo….

    klo gw sih OGAH……

  9. penjualan memang laris honda karena honda motor yg sangat memperhatikan keamanan (tau sndrilah fitur yg seabrek) di matic honda yg tdk dipunyai matic laen.
    tiap markir di mall, ane liat dr 25 motor yg berjejer, 17 motor honda n sisanya ada suzuki, mocin, yamaha. ini adalah FAKTA lho 🙂

  10. Ini namanya TREND( yg sdg disukai/digandrungi). Mio pernah jg ngeTREND selama bertaon”. Klo sudah pada titik jenuh maka trend itu akan berganti dgn produk lain. Cuma sayang kebanyakan vario125 ini ngempos n ngorok.Yg mana ngempos itu sangat membahayakan keselamatan pengendara. Vario 125 bukan turunan PCX,karena beda jauh. Pada PGM-FI gen3 (dipake pcx 125) mempunyai 6 sensor. sementara pd vario125,PGM-FI gen4 cuma 4 sensor. Hal ini berakibat bila ngempos di musim panas harus pake busi dingin,sedang bila ngempos di musim hujan(dingin) harus pake busi panas. Pake busi beat injeksi tidak efektif di musim hujan,krn busi tsb hanya cocok di musim panas. Disini jelas ECM nyalah yg tidak bisa bekerja dgn baik.
    Untuk masalah BBM,pertamax bukan solusi. Krn punya teman sy jg minum pertamax,busi beat injeksi,ngempos jg saat riding hujan deras.
    Klo dr iklan PGM-FI http://www.welovehonda.com/hondapgm-fi/home.html#2 Aman pake premium. AHM harus segera recall vario 125 untuk ganti ECMnya. Klo tidak, artinya standar kwalitas vario 125 memang seperti itu. Harus melalui ritual ganti busi seumur hidup. Dan tidak menutup kemungkinan untuk produk” AHM berikutnya. Harusnya motor injeksi minim perawatan, tapi tidak berlaku pada vario 125.
    Jadi buat pemakai vario 125 saya hanya berpesan :
    HatiHATI,semoga selamat sampai tujuan.

  11. ko bisa ya padahal dulu sekutik = yamaha
    anak kecil aja nyebut beat itu mio beat
    semoga ga cuma jadi kenangan manis masa lalu

  12. Tinggal nunggu efek bola salju aja sih klo masalah ngempos ga di benerin dan di cari solusi sm tim mekanik

    Karena selama ini prinsip mereka, cari kesalahan customer

    Kumpulin aja bukti2 servis, video, dll

    Klo ude ada 50 org ayo kita clash action bareng2

  13. sayang sekali yang cuma ngatain V125 banyak trobel, tapi ngga pernah ngrasain. Secara, kalo blogger-blogger yang sering nge-review ni motor aja pada punya, wak haji, pak erte, salah 2 contohnya. saya rasa mereka menjatuhkan pilihan tentu dengan seribu-satu pertimbangan, dan memang worth untuk dipilih.Sepanjang 3000km pemakaian yang sudah saya jalani, ngga nemu kendala yang berarti. Jadi intinya V125 memang tidak seburuk yg digembor-gemborkan selama ini, walaupun tidak mutlak sempurna. Keep brotherhood….

  14. @cipto

    Itu mah ga masalah, konsumen ind kan udah pinter. Kalo cm busi mati tinggal beli & ganti beres deh, mau ganti tiap 500km, 1000km, 2000km dst. Kalo kata fbh masak beli motor 16jt beli busi hrg 100an rb ga mampu? Terbukti kan kalo nih motor sangat berkualitas & konsumen udh pd pinter 😆
    Soal ngorok kembali pd semboyan “ngorok is sekseeeh”

  15. @cipto

    Hehe kalo menurut fbh sih begono mazbro, motor berkualitas & konsumen yg cerdas bisa dilihat dr MSnya 😆

    Semoga aja ada solusi yg tepat dr ahm buat para konsumen yg udh terlanjur beli vario yg bermasalah biar ga jd senjata makan tuan.

  16. Ngemeng2 banyak amir sedia busi sampe 10 biji 🙂
    Ditotal bs 1 jt lebih hehe… Tp siplah buat jaga2.

  17. ha..ha..ha…. koleksi busi gan…. mulai dari CS1,megapro, Vixion, supra, beat,beat injeksi ada yg ND jg NGK utk …….Sekalian buat percobaan..hehe…..nggak ada 1jt. rata2 harganya cuma 12-20rb.
    Utk yg beat injeksi,blom tau harganya soalnya dpt gratis dr Ahass.
    Klo diluar 130rb. Tp klo di AHASS katanya nggak nyampe segitu.

  18. Tapi bukan businya yg salah,krn busi yg ngempos bila dipakai motor laen masih bisa jalan.
    Penyebabnya dari ECM. Ini kutipan dari teman di forum pojok welovehonda.
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    “Dengan sensor MAP ( manifold absilute pressure, dan sensor IAT(intake air temperature) dihilangkan menyebabkan campuran bbm diatur secara default hanya dari pembacaan sensor EOT, CKP, TPS, dan sensor O2. so tidak dapat membaca perbedaan tekanan n suhu udara masuk agar campuran udara n bbm ideal. itulah sebabnya ada settingan mode ketinggian/ altitude. padahahal perubahan tekanan udara n suhu udara tidak hanya disebabkan oleh perbedaan altitude itu. cuaca yg berubah dan filter udara kotor bisa menyebabkan campuran bbm tidak ideal. kalaupun afr dikoreksi oleh sensor O2, itupun dengan delay yang lumayan lama. (tapi saya ga yakin, karena kalau sensor ini dilepas pun motor masih bisa jalan).
    kalo ahm bilang 2 sensor yg dihilangkan bisa digantikan dg 4 sensor tadi, mengapa di pgfi step 3 juga ada???
    bukti dari vario 125 tidak stabil afrnya adalah bbrapa kali saya ganti busi ternyata warna elektroda businya berubah-ubah. pernah warnanya hitam karena bbm terlalu kaya, pernah juga putih seperti susu berarti bbm miskin, pernah juga abu-abu, n pernah merah kecoklatan karena afr ideal. menandakan afr vario 125 yg tidak stabil”.
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  19. 94. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 10, 2012

    81. bocah80an ? Desember 10, 2012
    sayang nya suzuki ga bisa buat motor seperti vario125

    ???????????????????????????
    Yoi bro? suzuki gak bisa buat motor sengorok n pemakan busi seperti WTF?
    ================
    Hayate malah ngoroknya dari RPM rendah sampai tinggi, kok gak ada yang protes, tanya kenapa?

  20. Kok laris manis ya,padahal Vario PGM-fi banyak masalah. Apakah konsumen pada belum tahu ? Ataukah cuma ikut-ikutan ?

  21. Kalo honda ,jgn di tanya dech..pokok nya tetap laris..mo tangki bocor,mo ngorok,mo ndut2an,mo busi matinan..tetap aja laris,BC2 sby eh fby,gak bkalan mempan tuh,lawong di daerahku kebanyakan bli mtor tu gak urusan soal cc brapa? Fitur apa aja,yg penting di sawang apik,di tuku..
    *masih pagi cuaca dingin,nyalain…biar hangat!!

  22. konsumen banyak yg gak tau masalah di wtf karna lebih bnyk media ngiklanin yg bgs2 info diblog emg berapa pengguna motor di indonesia yg baca? Apalagi didaerah internet ja msh bnyk yg g tau. Jd klo g da perbaikan di vario baru yg kasian konsumen yg g tau bro pas udah beli bermasalah ya terima aja

  23. Memang vario ini agak membahayakan keselamatan, setiap awal pemakaian pasti ngempos tp setelahnya lancar, yang agak menakutkan ketika keluar komplek dibutuhkan akselari tp motor malah engga mau lari.
    Solusi pribadi muter2 di komplek dulu hehehehe (semoga ada solusi dari AHM)
    Selain itu sampai saat ini semuanya cukup memuaskan
    Sudah jalan 1700 km baru service 1 X dan belum pernah ganti busi.

  24. Katakanlah matic honda bermasalah, tapi isu yg berkembang di masyarakat, kompetitor memiliki masalah yg lebih krusial. Anehnya isu tsb jarang mengemuka di internet.

  25. Sayangnya vario 125, kompresinya tinggi banget.. Kudu minum pertamax tuh..
    BTW kasian juga vario techno 110 dulu.. padahal modelnya bagus.. Justru vario yg lama itu yg harusnya diskontinue..

  26. Sy sdh tulis di atas, sy pk vario 125 jg, mslhnya jg sdh sy tulis: ngorok, ndut2an, & suara kletek2 yg keras di cvt. Vario 125 keluar maret 2012, sy beli april. Smp skrg sy belum prnh ganti busi, pdhal sdh 8 bulanan.

Comments are closed.