Berdasarkan info dari bro AH, kode produk 1PA yang didaulat sebagai new Vixion jebule sudah masuk tahap masspro sejak tanggal 23 November Jumat kemarin. Sebuah info melegakan ditengah lesunya hasrat menunggu datangnya sang motorsport…..

Siapa sih yang nggak geregetan jika kita hanya bisa memandang tanpa mampu memiliki. Itulah yang terjadi pada new Vixion diajang JMCS kemarin. Keinginan nyampe di ubun-ubun, duit sudah ditangan….namun sang idaman baru bisa diboyong tanpa ada kepastian. Nah….setelah tiada kejelasan, yang terbaru IWB mendapatkan informasi berguna (thanks bro) bahwa kode produk 1PA sudah masuk tahap masspro sejak 4 hari yang lalu atau tepatnya tanggal 23 November 2012. Puluhan set cover masuk dalam painting department. Wihhh, mantep nih!!. Btw….sementara ini ada dua opsi color yang terdeteksi under progress yakni warna Red metallic & Black metallic. Begitu pula part lain yang dipegang para vendor. Secara serentak mereka running mengerjakan pesanan YIMM…

Menilik keterangan diatas, gap project antara Honda dan Yamaha sangat tipis. Jika 1PA masuk masspro tanggal 23, K15 sekitar 29 November atau 5 Desember maka K18 membuntuti dibulan yang sama (estimasi 19). IWB memprediksi jadwal rilis keduanya juga tidak akan jauh beda. Byuhhh…jian jotos-jotosan tenan :mrgreen: !. Yang jelas….dengan mulainya masspro 1PA, maka harapan memiliki sikuda besi akan terkabul secepatnya. Judule…semakin cepat lebih baik. Ya nggak bro. New Vixion??. Tetap layak ditunggu brosis….(iwb)

iklan iwb

204 COMMENTS

  1. kang Iwan cari info dong kapan hayate injeksi brojol…
    oya nitip motorohim.blogspot.com/2012/11/mengenang-motor-4-silinder-kawasaki-dan.html

  2. Sejuta, upps seujuuu,,,,,,nex vixi mang layak dtunggu’ palagi klo Cb 150 R pricex Rp 30 jt!!! Byy,,,,byy cb-cb, Welcome nex vixi. Ups ane bkn fby loh ????’ hahaha,,,,,,

  3. @ubikukus

    masalahnya 1 lg adalah kalo di jokul sama ke pio n cb di jokul setara 23jt an juga yowes…

    baik nupiksen n pio bakal kolaps… bukan cuma 2 produk itu tapi tigi juga bakal kolaps (mungkin CBR x ya)… kalo megipret tetep aman karena harga beda 3jt dibawahnya…

    :mrgreen:

  4. waaahhhh….dua rival pabrikan udah mulai maspro…..kira2 pabrik mana niech yg duluan distribusi k dealer2…..kalo bicara penjualan siapa yg laris manies….

  5. waaahhhh….dua rival pabrikan udah mulai maspro…..
    kira2 pabrik mana niech yg duluan distribusi k dealer2…..
    kalo bicara penjualan siapa yg laris manies….mesti dliat dari selera konsumen dulu lah ya…..

  6. 157. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 29, 2012
    @ubikukus

    misalnya NV dijokul 21jt n CB dijokul 23jt, ya pilih NV uang 2jt sisanya buat vermak biar kenceng?

    kalo harga sama ya pilih CB150 om?
    =================================================
    Klo New Shin-can gk dibolehin beli cash gimana ROY.?? Biasa kn klo barang baru bgini bakal disuruh kredit ama salesnya, klo gk kredit bakal ogah dilayanin.. 😆 😆

  7. @roy

    kalo OTR Medan dan sekitar nya mahal bray…piksen skrg aja uda 22,8 sedangkan byson 21,8 pio 25,03…hahahayyy…blm lagi nv kalo brojol dengar2 mau naik sejeti lagi di sene…wahhhh…ga cukup doku ane…
    jd menurut lu gimana bro??sreg ny ma body byson jg sehhh

    @imam

    hahaha…baru tadi gw samperin diler pusat di Medan Alfa Scorpii Adam Malik
    emang sihh..pembelian nya seolah2 memaksa utk kredit…krn cash alasan utg sedikit,tapi itu kan efek nya cuma ke sales bukan ke YIMM nya CMIIW 😉

  8. wkwkwkwk, penggila dohc merasa dohc paling OK, padahal ini indo bung, jalan nya padat semua, sohc pasti lebih OK di track indonesia…. jangan terlalu bangga lah pake dohc kalo cuman cc 150 doang mah cemen….

  9. cb150r kalo di harga 21 jutaan di jamin laku keras buat OJEG..

    mudah2 han di harga 25 an biar ga malu make tuh motor, karena harga segitu rata2 abang3 tukang ojeg ga sanggu nyicil..

    Hari gini pake motor ojeg, malu euy !!!!! di jalan di stop di sangka tukang ojeg, waduuhhh muka mau taro ci cn150r ? engga banget !!!! motor ojeg ko bangga…

  10. @Imam

    kalo di suruh kredit ane lapor YIMM pusat om… kalo YIMM pusat gak bisa membantu cari yang laen yang bisa cash… kalo CB brojol bisa cash ya why not? kenapa enggak?

    😉

    @ubikukus

    mending liat harga dari CB dulu bro… kalo sama2 sih mending CB kemana2 sih… tapi mudah2an sih tutup tengkinya di ganti jadi rata biar makin moge look…

    😉

  11. @Roy

    pabrikan Indonesia gak sanggup om bikin 2 tak bebas polusi.
    Honda, Suzuki, dan Yamaha gak sanggup membuat Direct Injection buat 2 tak, kecuali Kawak yang Ninja karbu lulus uji euro 2.

    lagipula jualan 2 tak itu jual rugi om, sehingga perusahaan lebih memilih jualan DOHC dengan sparepart segambreng.

    so demi keuntungan perusahaan jelas DOHC jualan lebih untung.
    DOHC gak selalu lebih powerfull dari pada SOHC seperti pada kasus Sonic vs Raider.

    kalo ente cerdas,? pakai 2 tak DI jelas lebih irit dari pada DOHC klep segede gaban dengan konsumsi BBM yang sama? 2 tak DI jelas lebih unggul?
    😉
    —————————————————————————————kan 2 tak lebih baik di suntik mati karena kata ngetes aja bikin bengek, jadi mending genset dan potong rumput nya diganti DOHC aja?

    lebih bertenaga? lebih irit?
    😉
    —————————————————————————————
    Ah..yu menyalahkan atpm lg setelah menyalahkan masyarakat indo, kalo atpm tidak sanggup mengabulkan mimpi yu dengan mengeluarkan 2tak yg tidak ngebul ai sarankan yu ciptakan saja sendiri, yu bisa contoh dari sepeda onthel, bebas polusi itu.Hehehe,…

    Produsen untung konsumen jg untung, penyakit bengek karena asap ngebul knalpot 2 tak bisa diminamlisir. Nanti lebih baik 2tak yu yg ngebul itu dikiloin saja ditukang besi bekas bersama kopaja dan metromini, sukur2 belom karatan.hehehe,..

    Itu genset dan mesin potong rumput loh, bukan motor, apa yu tidak bisa bedakan motor, genset dengan mesin potong rumput? Ai belikan nanti buku bergambar untuk yu, biar lebih paham. Lagian genset dan mesin potong rumput itu tidak setiap hari dipakai, dan ai yakin tidak lebih ngebul dari mesin 2 tak.hehehe,…

  12. @ngetes aja

    Produsen untung konsumen jg untung, penyakit bengek karena asap ngebul knalpot 2 tak bisa diminamlisir.
    ————————————————————————————
    tanya donk…

    kalo 2 tak lulus uji euro masa bisa bengek om? 😆
    kalo mesin 2 tak gw masih gw pake… mayan om buat ngepretin motor batangan macem tigong, megipret or klingon…

    mw di update biar bisa ngepretin cb150 sekalian…

    😉

    biar ngebul tapi unggul… 2 tak bisa gak ngebul tapi unggul… DOHC mw unggul???

    😆

  13. @Roy

    tanya donk?

    kalo 2 tak lulus uji euro masa bisa bengek om? 😆
    kalo mesin 2 tak gw masih gw pake? mayan om buat ngepretin motor batangan macem tigong, megipret or klingon?

    mw di update biar bisa ngepretin cb150 sekalian?
    😉

    biar ngebul tapi unggul? 2 tak bisa gak ngebul tapi unggul? DOHC mw unggul???
    😆
    ————————————————————————————-
    Kalo 2014 nanti 2tak masuk jakarta, kira2 polisi nanyain ga ya 2tak yu lulus euro atau tidak? buat polis, 2tak, TILANG!!!xixixii,…

    Lagian yg mana yg lulus? Ninja doank? Motor yu ninja bukan? Kalo bukan, kasian.xixixixi,..

    Unggul apanya? Balapnya doank? Kasian.xixixi, tp ko waktu ninja250 vs cbr250 vs ninja150, si ninja 2tak itu itu malah ga juara ya? KK nya si 250 mlah kerepotan lawan cbr150, jangan bilang tim abal2 loh, itu tim2 terbaik yg ikut,..

  14. @ngetes aja

    topik kita adalah 2 tak dan ente benar 2 tak gw gak lulus uji euro. kok kalah debat langsung menyerang personal ya? xixixixi…

    itu N250, CBR150 + Ninja 2 tak maksud lu itu FFA?
    yang menang bukannya 2 tak ya? kalo seri pertama emang yang menang DOHC tapi berikutnya 2 tak yag menang…

    😆

  15. raja motor sport indo, dengan pendatang baru yang menjiplak jelas berbeda ya bro, kualitas yamaha memang sudah terbukti dan teruji (mirip slogan kampanye)

  16. wuihhh…aroma persaingan memang semakin nyata tercium…
    launching new vixy dan CB150 yang berdekatan akan bikin tambah seru nih…
    klo cb150 udh diindent 2000an org,,klo new vixy gmn???

    akankah kedudukan berpindah???

  17. woro-woro harga yamaha new vixion
    non kick starter 22.860.000
    with kick starter 23.060.000
    harga on the road Semarang
    cepetan ayo pada inden !!!!!!

  18. @Roy

    topik kita adalah 2 tak dan ente benar 2 tak gw gak lulus uji euro. kok kalah debat langsung menyerang personal ya? xixixixi?

    itu N250, CBR150 + Ninja 2 tak maksud lu itu FFA?
    yang menang bukannya 2 tak ya? kalo seri pertama emang yang menang DOHC tapi berikutnya 2 tak yag menang?
    😆
    ———————————————————————————-
    Yg mana ai kalah debat? Ada yg seperti itu? Yg ada yu berkali2 setuju sm omongan ai, ko bisa ya dibilang kalah debat?xixixi, hebat mengarang si roy lama2,…

    Wah ai lupa itu FFA atau bukan, yg pasti jadi tanda tanya tuh 2tak bisa kalah, ai cm liat video chemonk modified dengan ninja250 waktu itu, dya ngakuin sendiri kalo aja rider cbr150 ga nyelonong pas di tikungan, udah kalah pasti,..

  19. @ngetes aja

    di FFA (ajang resmi) yang menang 2 tak. di drag race yang menang SOHC Mio jadul dan boros. (ente pasti gak setuju kalo mio di drag race itu kencang :mrgreen: ).

    untuk menumbangkan mio bahkan di datangkan langsung 2 tak Nova Dash bukan DOHC atau SOHC nya Sonic.

    itu yang si chemonk ajang resmi apa liar? nama event nya?
    pertanyaan gw sih simple aja buat lu… di ajang balap apa DOHC menang lawan SOHC dan 2 tak?

    di urusan garuk-menggaruk tanah aja dikuasai 2 tak dan SOHC mesin GL kok…

    :mrgreen:

  20. @Imam

    kalo pigson tanya ama YIMM gih… kalo 2 T emang udah cukup buat sehari2… pelan bisa kencang juga bisa…

    perlu biaya berapa banyak itu DOHC 150 nya CBR supaya menang lawan Ninja korekan? gak usah korekan deh…

    lawan Ninja std aja… 2jt? 3jt? 5jt?

    😆

  21. @Roy

    eniwei kalo di MotoGP dan WSBK emang pake DOHC bro? tapi itu event internasional?

    kalo dilokal? u setuju gak kalo SOHC dan 2 tak emang powerfull?
    yang 1 di drag race n 1 lg di FFA.
    :mrgreen:

    *pasti berkilah ke ajang motoGP lg?
    —————————————————————————————
    Lah trus kalo event internasional ga bisa jawab? Ai tanya mesinnya bukan merk atau motornya, itu bukan jawaban logis, ai tanya kalo SOHC itu sama kaya DOHC, ngpain m1 dan R1 yamaha pake DOHC? kan yu yg tidak terima kalo DOHC itu lebih unggul dari SOHC, ko ngeles gitu? Belum dijawab malah nanya lg.hehehe,…

    Ai sih sudah jawab pertanyaan itu, drag race itu resmi ga sih ai tanya? Kalo FFA oke lah, dan ai salut sm cbr150 dan ninja250, melawan ninja 2tak yg hukumnya harus 2x lipat cc nya, dan dua2nya motor DOHC,..

  22. @Roy

    the era of two strokes is when we two strokes lovers used to say 4 strokes are for old men!
    :mrgreen:
    ————————————————————————————
    But the 4 strokes, DOHC or SOHC say that 2 strokes is very very ngebul and old school, a bunch of ppl that doesnt accept more advance techonolgy,..

    Good bye 2 strokers, good bye ancient ppl,.. 😀

  23. @ngetes aja

    huahahahaahahaa… masih berpikiran dogmatis ya… dogma dan doktrin yang harus di pertahankan oleh orang2 yang anti 2 tak adalah 2 tak itu ngebul… padahal sekarang tidak demikian…

    hanya para sales2 yang berpikir dogmatis dan terdoktrin oleh hal2 tersebut…

    untuk event internasional… kenapa harus bawa2 event internasional bro?

    its ok bro… DOHC di pake di ajang balap di luar negri… kita mw membawa ke ranah internasional untuk kasus DOHC vs SOHC nih?

    tapi apa ente setuju kalo 2 tak dan SOHC berjaya di ajang balap lokal?

    :mrgreen:

  24. 188. ngetes aja – Desember 1, 2012
    But the 4 strokes, DOHC or SOHC say that 2 strokes is very very ngebul and old school, a bunch of ppl that doesnt accept more advance techonolgy,..

    Good bye 2 strokers, good bye ancient ppl,..
    ———————————————————————————
    gw harus ngetik berapa banyak sih kalo KRR 2 tak Euro 2 itu gak ngebul?

    kok ada yang orang yang menolak kalau 2 tak itu udah lulus uji euro 2 dan 3… kok masih berpikir bahwa 2 tak itu ngebul?

    masih terngiang2 era 2 tak lampau yang ngebul masbro?
    ada trauma ama 2 tak yang ngebul ketika itu?
    apakah motor 4 tak (ketika itu 4 tak adalah mesin untk kakek2) ketika itu gak sanggup bejaban lawan bebek 2 tak?

    😆

  25. @Roy

    huahahahaahahaa? masih berpikiran dogmatis ya? dogma dan doktrin yang harus di pertahankan oleh orang2 yang anti 2 tak adalah 2 tak itu ngebul? padahal sekarang tidak demikian?

    hanya para sales2 yang berpikir dogmatis dan terdoktrin oleh hal2 tersebut?

    untuk event internasional? kenapa harus bawa2 event internasional bro?

    its ok bro? DOHC di pake di ajang balap di luar negri? kita mw membawa ke ranah internasional untuk kasus DOHC vs SOHC nih?

    tapi apa ente setuju kalo 2 tak dan SOHC berjaya di ajang balap lokal?
    :mrgreen:
    ———————————————————————————–
    Ai jelas lebih setuju dengan ratusan juta orang yg menganggap 4tak itu lebih baik daripada 2tak, tidak ngebul dll. Daripada harus setuju dengan penyembah 2tak yg isinya cuma seumprit orang macam yu yg doyan sedot knalpot ngebul.Ahh…sedap,..

    Tak apalah masyarakat indo yu bilang terdoktrin, bodoh atau kurang pendidikan, daripada yu yg ngakunya pintar, padahal ai yakin dari ratusan juta org yg setuju itu ada orang yg lebih pintar dari yu. Tp bagi dya tak apa lah, ngeladenin yu itu macam pepesan kosong.hehehe,…

    Sekarang ai tanya, ada ga kira2 motor DOHC vs SOHC dibalapan resmi di Indo? Bukan balap macam gang senggol yg motornya trondol2 trus rekamnya pake hp vga loh.hehehe, Jawab.hehehe,..

  26. @Roy

    gw harus ngetik berapa banyak sih kalo KRR 2 tak Euro 2 itu gak ngebul?

    kok ada yang orang yang menolak kalau 2 tak itu udah lulus uji euro 2 dan 3? kok masih berpikir bahwa 2 tak itu ngebul?

    masih terngiang2 era 2 tak lampau yang ngebul masbro?
    ada trauma ama 2 tak yang ngebul ketika itu?
    apakah motor 4 tak (ketika itu 4 tak adalah mesin untk kakek2) ketika itu gak sanggup bejaban lawan bebek 2 tak?
    😆
    ————————————————————————————–
    Dan gw harus bacot sampe berbusa berapa kali biar yu nyerna dan paham kata2 ai?

    yg mana euro 3? Jangan ngibul lah, oh lupa si aprilia itu?wkwkwkwkwk, makin geli ai dengarnya, ninja euro 2, injeksi menyonsong euro 3 kaya di eropa,..

    Ohh..tidak ada, itu mungkin jaman kake atau bokap ai ya, bukan mereka pake 2tak ngebul loh, cm pasti mereka di jalan sering liat yg macam itu.hehehe, lagian ai yakin kake dan ortu ai tidak begajulan dan suka ngebut2, beda lah orang berpendidikan dan tau norma, kapan harus ngebut. jangan2 yu seumuran sm kake atau bokap ai? bisa kualat ai ngelawan orangtua,.. 😀

  27. @Roy

    Trus yg naek ducati DOHC 4tak orangtua gitu? Yg naek ninja, cbr, gsx yg 1000cc sekalipun orangtua? Hayabusa orangtua? Rider2 dan pabrikan motogp dan WSBK yg pake DOHC jg orangtua? Ohh..pikiran aneh macam yu ini harus dihilangkan, jauh sekali dari fakta.hehehe,?

    hati2 la kalo berbicara, nanti bisa jadi blunder buat yu, ai bisa jawab ratusan motor yg pake DOHC dan itu 4tak, kalo 2tak paling motor jadul itu, banter2 yu bakal sebut si aprilia itu, okay?hehehe,..

  28. 195. ngetes aja – Desember 6, 2012
    @Roy

    Trus yg naek ducati DOHC 4tak orangtua gitu? Yg naek ninja, cbr, gsx yg 1000cc sekalipun orangtua? Hayabusa orangtua? Rider2 dan pabrikan motogp dan WSBK yg pake DOHC jg orangtua? Ohh..pikiran aneh macam yu ini harus dihilangkan, jauh sekali dari fakta.hehehe,?

    hati2 la kalo berbicara, nanti bisa jadi blunder buat yu, ai bisa jawab ratusan motor yg pake DOHC dan itu 4tak, kalo 2tak paling motor jadul itu, banter2 yu bakal sebut si aprilia itu, okay?hehehe,..

    ——————————————————————————

    150cc DOHC itu buat apa om?
    moge its ok lah… tapi 150cc DOHC terus kebut2 dijalan?

    alamakkkk… bikin malu aja ah…
    150cc DOHC mah buat alon2 asal kelakon…
    kecuali 250cc keatas… masih ok lah…

    😉

  29. Lah trus orang beli 150cc ga boleh ngebut gitu? Duit2 mereka ko, mo dibuat ngebut, mejeng, mo ditabrakin ke yu jg tidak masalah.hehehe, 250 cc itu sebuah pemaksaan, harus 2 silinder, toh cbr250 jg bisa bejaban ko sm ninja250. FXR 150 jg kenceng, ko yu tidak mau mengakui?

    mereka itu melek teknologi, terlihat la yu akan ditertawakan orang2 jaman skrg yg pikirannya makin maju, atau jangan2 yu tidak kenal komputer tablet, android atau sebangsanya?hehehe,…

  30. 197. ngetes aja – Desember 7, 2012
    Lah trus orang beli 150cc ga boleh ngebut gitu? Duit2 mereka ko, mo dibuat ngebut, mejeng, mo ditabrakin ke yu jg tidak masalah.hehehe, 250 cc itu sebuah pemaksaan, harus 2 silinder, toh cbr250 jg bisa bejaban ko sm ninja250. FXR 150 jg kenceng, ko yu tidak mau mengakui?

    mereka itu melek teknologi, terlihat la yu akan ditertawakan orang2 jaman skrg yg pikirannya makin maju, atau jangan2 yu tidak kenal komputer tablet, android atau sebangsanya?hehehe,?
    ——————————————————————————-

    oh… 150cc DOHC itu kencang toh… top speed nya berapa om? 140kpj on spido?

    😆 :mrgreen:

    sejak kapan gw menghina CBR250? kekx gak pernah om kecuali kek cupang (gak pernah menyerang speed nya).

    😆 :mrgreen:

    saia tidak melek teknologi om, tapi jujur kalo di dunia komputer, semakin kesini komputer semakin cepat dan bahkan VGA aja punya processor sendiri.

    😆 :mrgreen:

    kebalikan di dunia otomotif, semakin kesini bukan semakin cepat tapi semakin banyak komponen, semakin berat dan tentu saja… semakin lemot (-250cc)

    😆 :mrgreen:

Comments are closed.