Vespa umumkan produk futuristik berlabel 946.....

80

Sopo ora kenal Vespa. Motor bentuk kepala “ngganden”, penggerak roda langsung dari mesin dan switch transmisi ditangan kiri tersebut sudah masuk sebagai skuter legenda. Sadar kompetisi makin ketat ditambah jaman yang mulai bergeser, Piaggio kini menawarkan Vespa generasi baru tanpa menghilangkan nyawa retro sikuda besi. Diumumkan secara resmi, Piaggio menyebut sebagai Special Edition 946….

Secara keseluruhan basis desain tidak keluar dari pakem yang telah menjadi ciri khas Vespa. Uniknya, bentuk jok menggantung diatas body belakang. Dipastikan kenyamanan pengendara bakal lebih maksimal sebab benturan roda ketanah diredam oleh dua perangkat spring. Rencananya….946 diliris dalam dua versi yakni 125cc dan 150cc. Estimasi tenaga…untuk 125cc berkisar 11,7hp, sementara versi 150cc sekitar 13hp (3 valve, air cooled engine). Tidak seperti generasi sebelumnya, pada Vespa 946 pihak Piaggio mengklaim mesin lebih modern sebab telah dijejalin sistem injeksi sebagai jaminan low emission plus performa dan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit…..

Menurut Marco Lambri, sang desainer Vespa 946…..doi menamakan 946 karena terinspirasi dengan kesuksesan Vespa 1946. So lewat 946….Lambri ingin menghidupkan kembali sang legendaris. Dengan tema “Retro-Futurist” beberapa sentuhan dilakukan dari sisi fisik ataupun engine. “Kita ingin membuatnya terlihat cantik tapi juga multiguna. Generasi Vespa 1946 dibekali mesin baru serta masuk jajaran atas dalam hal fitur. Kita juga merancang ulang desain….dan beginilah rupa Vespa dimasa depan. Sama sekali tidak ada kompromi  dalam hal bentuk dan teknologi “…ujar Marco seperti diulas MCN….

Last...sayang detil fitur serta banderol belum tergali secara gamblang. Namun, dengan hadirnya Vespa 946 dipasaran Eropa, harapan biker tanah air untuk mencicipi “retro futuristik” tetap terbuka. Maklum brosis…banyak komunitas Vespa yang tergila-gila dengan merk dari Italia. Dan pastinya pihak produsen tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. So….Vespa 946??. Keren euy….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

80 COMMENTS

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
    twonasye says:

    motor e mbah kakung ku ! hihi Vespa

  11. 11
    simoll says:

    podium g yah?

    busyet..kenceng2 amat

  12. 12
    zoel says:

    Ini sudah diulas 3x di wak haji, Mas… 🙂

  13. 13
    Wahyu says:

    Koment sik moco keri. .

  14. 14
    BlackVixiers says:

    Absen

  15. 15
    iwanbanaran says:

    @ 12. zoel
    Byuh…ketinggalan kereta berarti. Yo wis, ora opo2…bagi yang belum baca aja :mrgreen:

  16. 16
    dh3l says:

    masih 2 tak ga mas….?

  17. 17

    YANG NGGANDEN ITU KEPALANYA NEW VIXION mas.. WKWKWK 😀

  18. 18
  19. 19
    iwanbanaran says:

    @ 16. dh3l
    Disinyalir 4 tak mz…
    @ 17. free palestine
    Weleh…ora melu-melu aq. :mrgreen:

  20. 20
    Radentono says:

    jiaaannnn…ora iso pertamax tenan nang warung iki…mbene refresh ladalah wes sa abreg koment…ckckckckck

  21. 21
    46@sukses.com says:

    Nak ne daerahku ngarani vespa kuwi,mtor meteng gak brojol2,.motor hamil gak lahir2..hihihihi mtor kok bisa hmil ya,tp jujur mtor ini emang punya karisma trsendiri..

  22. 22
    akang says:

    Desian yg luar biasa cantik… Tenaga yg besar… Tapi harga pasti mahal…

  23. 23

    tu udah vespa matic ap msi manual

  24. 24

    Lah..kok rada telat beritanya mas 😳
    ++Komunitas Desain Otomotif Pertama di Indonesia++
    http://otodesain.net/

  25. 25
  26. 26
    ijo says:

    Mudah2an harga ga terlalu tinggi mas iwan, klo udh mengaspal di indonesia pasti jd pusat perhatian…salut buiat piaggio!!

  27. 27
    kho14 the netralizer says:

    nunggu artikel mas iwan pe ktiduran, bangun2 gak bs pertamax

  28. 28
    kho14 the netralizer says:

    naksir berat dah ma vespa ini, dah matic kah mas? Tp enakan manual rem masih dikaki ora wagu kyk matic, dah kebiasaan kiri kopling pas bawa matic jadi rem walah binun

  29. 29
    doni says:

    Wow modelnya matrappp..

  30. 30
    good day says:

    Klasiik is Asiiik,,,,,,^o^

  31. 31
    speda_ontel says:

    saya punya 1 vespa ps.. #ga ada yang tanya.. heuu 😛

  32. 32
    Wayne wondo says:

    jadi inget ama LUPUS!!!

  33. 33
    a2b says:

    cantik euy… tapi gak kebayang pas masuk indo pasti bakal dimodif alay pake ban cungkring 😀
    kaya apa jadinya si vespa 946 ???

  34. 34
    klingon z1 says:

    bagi yg duit nya pas pas an ada scoopy & mio fino (ups fino udh mati ya 🙄 )

  35. 35
    peyek says:

    cakep..

  36. 36
    Vx.Red says:

    Joknya ma body kaya brung kakak tua

  37. 37
    joko says:

    spek dan fiturnya dikabarkan kelas premium mas bro..salah satunya jarang ada di motor 250cc jepang sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi CMIIW.

  38. 38
    kphmph says:

    like i said b4: elegant, simple, and sporty

  39. 39
    Hi Bro says:

    woowww keren uy!!!…tpi sayang saya ngga suka matic!

  40. 40
    acil oldskool says:

    siiip

  41. 41
  42. 42
    ahli_jalanan says:

    Ini baru retro !

  43. 43
  44. 44
    kuclux says:

    ada fitur bodi getar, ngempos, ngorok, boros busi gak ya?

  45. 45
    kuclux says:

    joko padaNovember 25, 2012 pada 12:43 PM
    spek dan fiturnya dikabarkan kelas premium mas bro..salah satunya jarang ada di motor 250cc jepang sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi CMIIW.
    ============================
    sama dong dg vario 125?
    Tapi mungkin fiturnya lain, bukan bodi getar, ngorok, ngempos, boros busi, loncat2.

  46. 46
    klingon z1 says:

    kuclux pada November 25, 2012 pada 2:25 PM joko padaNovember 25, 2012 pada
    12:43 PM
    spek dan fiturnya dikabarkan kelas
    premium mas bro..salah satunya
    jarang ada di motor 250cc jepang
    sekalipun, entah apa namanya tapi berkaitan dengan kontrol traksi
    CMIIW.
    ============================
    sama dong dg vario 125?
    Tapi mungkin fiturnya lain, bukan
    bodi getar, ngorok, ngempos, boros busi, loncat2.
    >>>>>>>>>>>>>>>>
    Piagio kl pke fitur yg udah d sebutin udah,bisa* d tuntut sama ahm :mrgreen: saole udh fitur andalan ahm 😀

  47. 47
    IWAK banaran says:

    44. kuclux – November 25, 2012

    ada fitur bodi getar, ngempos, ngorok, boros busi gak ya?

    ——————————————————————————-

    itu rahasia yg diats

  48. 48
    zb says:

    Ko kuda besi kang??
    Harusnya bebek besi ataow mentog besi … :mrgreen:
    Nih ada tari kuda 😆

    http://duabatas.wordpress.com/2012/11/25/gangnam-style-biker/

  49. 49
    bendol says:

    nah ini vespa baru nyaman walau hrga agak mahal tp Bodynya kuat…tahan banting mesin bandel..,
    Beda ya ama merek sebelah yg menguasai market share itu….bodynya getas, mesin gampang ngebuul, oli mudah rembes, tangki bocorrr, cat mudah luntur….
    Ini pengalaman pribadi ya, Gw bukan BC loh…

  50. 50
    Emas yayang says:

    Yang bikin seneng karena pespa duwe ban serep. sesuai nama “pespa = kemPes… ora aPa apa…” masih ada gak fitur ban cadangannya mas iwan..??

  51. 51
    akcmc says:

    saya Naik LX 150 sampai saat ini sangat di manjakan dengan kenyamanan berkendaranya, jok nya yang empuk dan lebar, bagasi luas, suara yang sangat halus….. jadi pingin ama yang 946 nih, tapi kayaknya cuman buat sendiri tuh

  52. 52
  53. 53
    viper 81 says:

    motor egois pake sendiri.. buat mutar2 kompleks saja..,:-) Tapi bisa jg buat balapan metik..:-)

  54. 54
    jozz says:

    asl4 apik kang. Pa lg bwat bncengin pacar. Serasa di venice hehe

  55. 55
    MBAH bejo says:

    MATIC apa masih pake GIGI mas??

  56. 56
    pitrop says:

    sayang…harganya pasti melejit diatas 40 jt

  57. 57

    tergila gila krn baut2nya dikencengin di italy :mrgreen:

  58. 58
  59. 59
  60. 60
    oyo says:

    motor koq sexy gitu. enakan di pandang drpd di tunggangi exexe.

  61. 61
  62. 62
    IWAK banaran says:

    26. ijo – November 25, 2012

    Mudah2an harga ga terlalu tinggi mas iwan, klo udh mengaspal di indonesia pasti jd pusat perhatian…salut buiat piaggio!!
    ——————————————————————————–
    mas ijo mau beli?
    feelingku sih ga hehe

  63. 63
    cecak says:

    jadi inget vespa bokap,,,yg udah pernah turing jakarta – bali,,sampe sekarang tu vespa gk pernah di jual,,emg esklusif bgt dah vespa,,

  64. 64

    waw, motornya klasik, tapi sepertinya mahal,…

  65. 65
    riizaal says:

    skutik = skuter bodi plastik 😀

  66. 66
  67. 67
    Ok says:

    keren nyentrik sekali joknya.

  68. 68
  69. 69

    Ъќ dpt Bɑ̤̈̊®u sekkenpun kan kutunggu.
    ngareeeeeeeeEeeeeeeeeep punya

  70. 70
    Nasroen says:

    selanjutnya di produksi d vietnam untuk pasar indonesia, tentu harga bs sesuai kantong kulit sawo matang, mulai berfikir untuk disandingkan dg vespa 62 ane.

  71. 71
    jakatimur says:

    JIKAAAAAALAAUUU harga kisaran 19-20 juta boleh nih 😀 bikin GALAU

  72. 72
  73. 73
    HRS says:

    enak buat dlm kota aza n klo ujan lbh enak gk bcek smua tp ngeri ring roda kecil, jln d indonesia banyak lobang tikusnya. takut dlosor klau penghujan lobang gk klihatan

  74. 74
    fimcbloger says:

    sejarah perkembangan
    yamaha https://
    fimcbloger.wordpress.com/2012/1
    1/26/sejarah-perkembangan-
    yamaha/
    honda
    https://
    fimcbloger.wordpress.com/2012/1
    1/25/sejarah-perkembangan-
    honda/

  75. 75
  76. 76
    IWAK banaran says:

    @71. jakatimur
    JIKAAAAAALAAUUU harga kisaran 19-20 juta boleh nih 😀 bikin GALAU
    ——————–
    ngimpi mode on,, brg bagus pasti mahal…(ya ga pasti2 amad sih)
    materialnya aja high quality..
    beda ama…si elang injeksi yg niru garuda itu.. (???)

    ====================================================

    @73. HRS
    ngeri ring roda kecil, jln d indonesia banyak lobang tikusnya. takut dlosor klau penghujan lobang gk klihatan
    ——————–
    setubuh.. mtr ini tdk cocok utk jalanan indonesia atau india yg bener2 mirip medan tempur!

  77. 77
    Jhon Speed says:

    Masih terlihat Simple tapi kereeen banget

  78. 78
    KABAYAN says:

    so sexyy.. retroooo abiss… makanya beberapa pabrikan gabisa dipungkiri kurang leebihnya mengambil bebebrapa bagian dari vespa.. cth. HONDA scoopy dan yamaha Fino.. disini memang desain dari vespa ini sudah kental kesan retronya.. niceeee

  79. 79
    Care says:

    secara keseluruhan vespa 946 udah futuristik, joknya sporty,manual ato metik ya??ntu yg njendol samping kanan tutup tangki y???
    sepertinya ban udah tubeles kah!!!!
    tapi msih ada satu ciri khas vespa yg masih melekat yaitu velg nya.
    smoga aj harga ny ga mahal2 amiiir.

  80. 80
    freaky_me says:

    wahh ini sih si klasik yang emang oke dari dulu sampe sekarang…
    tetep dengan jok menggantung dan desain retro klasik tapi mesin ngikutin jaman…
    hmmm…buat pecinta motor retro klasik bisa jadi pilihan yg bikin ngiler nih…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here