Penampakan?? wis ora gumun. Bentuk??. Nggak ngagetin. Lawong semua sudah dibuka secara gamblang pada ajang JMSC kemarin. Namun misteri belum usai jika kita belum mendapatkan titik terang waktu masspro sikuda besi. Kenapa??. Sebab perilisan resmi produk biasanya tidak akan jauh-jauh dari jenjang awal produksi masal dimulai. Nah…oleh karena itu, IWB? kudu berterima kasih kepada sobat IWB yang sudi membisikkan info berguna tentang masspro Honda K15. Kapan??. Monggo lanjutkan bacanya……

Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, AHM memundurkan jadwal masspro yang sedianya sudah dimulai sejak awal November kemarin. Berbagai isu mampir ke kuping IWB alasan penundaan. Namun intinya….vendorlah biang keladi mundurnya masspro. Hari terus berganti. IWB banyak dicerca pengunjung warung akan kepastian perilisan. Maklum brosis…bagi yang ngebet dan duit sudah berada dalam genggaman, ketidak pastian berita membuat mereka menjadi jengkel. Namun apa daya, IWB hanyalah Blogger yang cuma bisa mengintip dari jauh. Konfirmasi launching menjadi sangat susah didapatkan. Status berita masuk klasifikasi “confidential” karena berhubungan dengan strategi perusahaan. Haram hukumnya lawan mengetahui jauh hari dari rencana yang akan dilakukan. Tapi tenang brosis. Kita bisa menganalisa dari pergerakan buntut dibelakang pabrikan yang biasa kita sebut vendor….

Kendati tidak mampu mendapatkan konfirmasi peluncuran, kita bisa menebak dari jadwal masspro siproduk. Biasanya rilis resmi tidak jauh dari sana. So, korelasi dengan tema kita hari ini….jika tidak ada perubahan Honda K15 alias teralis aka CB150R dijadwalkan masuk masspro pada tanggal 5 Desember 2012. Yup….2 minggu lagi mzbro. Sebuah bocoran informasi yang sangat berguna. Artinya….AHM tidak sudi menunggu hingga tahun depan. Ketika produk memasuki fase masspro, lazimnya waktu rilis tidak jauh dari periode tersebut. Prediksi ini berlaku jika Honda tidak merubah habit yang biasa mereka lakukan. Yah…paling tidak, pertengahan Desember-lah CB150R disinyalir sudah bisa dicicipi. Plus minus brosis…….

iklan iwb

Last….kedatangan K15 akan dikawal penuh oleh kuda besi lain. Siapa lagi kalau bukan K18. Bisikannya…masspro keduanya tidak akan berbeda jauh. Jika K15 masuk tanggal 5, maka K18 membuntuti di tanggal 18 December. Ajib tenan :mrgreen: , semoga tidak meleset. Untuk membuktikan bocoran ini, kita pantengin saja berita selanjutnya. . Ocreee..…(iwb)

379 COMMENTS

  1. 347. ngetes aja – November 27, 2012

    Nah jangan2 itu roy.xixixi, motornya 2tak ngebul macam asap tukang sate atau orang bakar sampah alias nabun, hati2 yu bisa tertular penyakit bengek nanti. Roy sudah sering hisap asap knalpot macam itu, katanya harum sekali macam kentut Jaos,..
    ———————————————————————————
    makanya gw demen ama orang2 kek lu…
    pintarnya gak ketulungan… kalo kalah debat ya begini ini…
    ujung2nya menghina…
    semoga hinaan lu gak berbalik kediri lu sendiri…

    😉

  2. eh jaos oon kalo gak ngeti mesin diam aja kan udah ane bilang ,daripada buat malu diri sendiri kan malu ente,:P.
    yg mempengaruhi karakter mesin itu bore X stroke ,
    —————————————————————————————
    “kalo pengen terasa tenaga di rpm bawah menengah ya pilih la sohc 4 valve,
    kalo pengen tenaga putaran atas ya pilih la dohc 4 valve
    dan dua2nya gak lari”

    pernyataan judul ^^ADA BAND^^ paling juga ga bisa jelasin yg dia tulis ,jaos2 ……suka bgt buat malu diri sendiri 😛

    dohc dan sohc itu cuma sistem pengerak klep ,tapi dengan dohc sebuah mesin menjadi lebih sempurna,

    “kalo mau lari ya pake la MINIMAL 150cc 2tak atau 250cc DUA silinder ?yg mana semua ini ada di pasaran.”

    itukan menurut lo yg OON

  3. @bocah80an

    untuk kelas 2 tak emang enak bawah, tengah dan atas meskipun karakternya over bore. gw ambil sample 110cc 2 tak mesin berdiri macem RGV 110, Nova Tenna dan F1ZR.

    dari bawah, tengah dan atas emang enak. tapi kalo 4 tak DOHC kek CBR, kita udah liat fakta bahwa CBR gak sanggup melawan R15 diputaran bawah dan tengah, tapi putaran atas emang di miliki oleh CBR.

    top speed lebih tinggi pula.

    😉

  4. 90. robin ? Maret 31, 2012
    sy dl pemakai pzoo pernah dibikin kocar kacir sm cs one, cs kalah saat kec pulsar diatas 115 km/jam, pdhl top speed pzoo cm 121 km/jam. Cm 125cc tp top speed hampir sama dg 200cc.
    Skrng pake ninja 250r aj lari 120 km/jam cs1 msh nguntit terus dibelakng, ane geber ampe 130an baru si cs 1 perlahan2 hilang dr spion. Menurut sy jg gt mas iwan performa cs1 emang luar biasa, bahkan sy yakin kl diadu sm fu msh bejaban. Kalo fu sadis tarikan awalnya tp top speed memble, berkali2 ketemu dijalan dg fu wlpun ngebut ampe nunduk pun blm ada yg bertahan di kec 130 km/jam ninja 250r, paling kenceng 125 km/jam

  5. @roy

    DOHC maupun SOHC bagus untuk masing2 peruntukan. Spek DOHC pun kalo seumprit gak bakal menang lawan SOHC yang segambreng?

    untuk 2 tak, lu mempersempit topik karena lu tau di Indonesia itu nyaris gak ada 2 tak yang gak ngebul di karenakan pemerintah yang tidak tegas terhadap regulasi.

    kalo lu masih keukeuh stereotype bahwa 2 tak itu ngebul itu hak lu, sedangkan yang di jual di ATPM sini termasuk ninja udah gak ngebul. kalo ente nemu ninja baru keluar dari pabrik ngebul bolehlah kita ketemu.

    1. regulasi pemerintah gak jelas terhadap 2 tak dan polusi lingkungan

    2. premium yang ingin dihapuskan
    3. ATPM yang mengajarkan kalo 2 tak itu ngebul dan boros
    4. jual 2 tak itu rugi sedangkan 4 tak untung karena banyak sparepart
    5. di perparah orang2 kek ente yang stereotype dan ignorant dan tetep keukeuh mengambil sample negri ini bahwa 2 tak itu ngebul sedangkan topik adalah 2 tak vs 4 tak DOHC yang notabene universal
    ————————————————————————————-
    Hihihi..heran loh ai, fby masih ga mau terima ya kalo DOHC lebih superior, kalo kasusnya kebalik gmana ya? Honda SOHC, yamaha DOHC, pasti ga ngomong gitu deh 😀

    Ninja ga ngebul? Roy roy, bener2 kepala batu nih orang, ga pernah liat atau udah kebal sama asap knalpot 2 tak sih? Maklum biasa liat yg lebih ngebul sih jadi ga kliatan.hehehe,..

    1.Regulasi jelas, hanya peraturan tidak dijalankan sebagaimana mestinya
    2.Premium lambat laun jg pasti dihapuskan kalo pertamax terjangkau dan daya beli masyarakat meningkat, apalagi bensin yu yg eceran bin oplosan pinggir jalan bisa langka nanti? 😀
    3..trus setelah menyalahkan masyarakat Indo, yu mau nyalahin atpm? Ai seh tak heran dengan kelakuan fby macam yu, pintar segala2nya melebihi masyarakat indo, atpm bahkan ada yg lebih hebat dari google #lirik om Jaos
    4.Produsen rugi kalo jual 2tak tp konsumen yg rugi, karena asap knalpot yg ngebul tak terkira itu, jangan sebut aprilia ya, makin kasihan saya.hehehe
    5.Paparan yu orang jadul tidak melek teknologi, pikirian yu masih sempit disitu2 aja, orang semakin berkembang yu tidak, selamat tertinggal, dan nikmati asap knalpot yu itu, 2014 kita tidak akan berjumpa di Jakarta, motor yu di kiloin aja bareng kopaja metromini dll.xixixi,….

    Ai tak menghindar DOHC dan SOHC ko, ai tetep bahas,.. 🙂

  6. @bocah80an dan roy

    kalo DOHC pake klep segede gaban (performa pasti naik) kek CS1 kira2 konsumsi BBM ama 2 tak 150cc gimana om?

    baca2 info di inet CS1 cuma tembus 35KPL dan N150L dapet 30KPL (sama2 premium).
    —————————————————————————————
    untuk kelas 2 tak emang enak bawah, tengah dan atas meskipun karakternya over bore. gw ambil sample 110cc 2 tak mesin berdiri macem RGV 110, Nova Tenna dan F1ZR.

    dari bawah, tengah dan atas emang enak. tapi kalo 4 tak DOHC kek CBR, kita udah liat fakta bahwa CBR gak sanggup melawan R15 diputaran bawah dan tengah, tapi putaran atas emang di miliki oleh CBR.

    top speed lebih tinggi pula.
    😉
    ————————————————————————————-
    kepada para pendukung DOHC?
    mw tanya donks?

    kalo DOHC pake klep segede gaban kek kasus CS1 vs Raider 125 kira2 output power dan konsumsi BBM ama Ninja L gimana ya?
    😉
    ————————————————————————————-
    See? Liat si roy, bener2 plintat plintut, ngomongin DOHC SOHC, ujung2nya tetep ke sesembahan dya 2tak ngebul.xixixi,…

  7. @352bocah80o
    elhhoo? koq tolol teriak tolol?
    justru saya tetap dalam topik trit ini 150cc 4 tak sohc dan dohc….dan kau yg ngalor ngidul , ambulance aja biar bul bul bul tapi fokus……..

    off course, bore x stroke, jumlah klep, besar klep, gear, dll menentukan.
    Tapi, mbok ya tetap di topiknya, ini newvixy (yg mirip2 r-15, kecuali gear dan ecu) dan cocotbacot150 (yg kata kalian mesin asli cbr150)……….nah kan bisa dikira2 kayak mana.

    gak usah deh lari ke soal isi sohc dan dohc lain , apalagi sampe bacot soal mbl dohc sohc………..terlalu luas.
    hahahhahah hahahahah………

  8. 360. ngetes aja – November 28, 2012
    See? Liat si roy, bener2 plintat plintut, ngomongin DOHC SOHC, ujung2nya tetep ke sesembahan dya 2tak ngebul.xixixi,?
    —————————————————————————–
    DOHC pake klep segede gaban kek CS1 kira2 BBM nya seboros 2 tak atau enggak?

    sebab motor berperforma tinggi biasanya boros BBM… ente bisa jawab gak?

    kalo nyentuh angka setara 2 tak yowes lah…

    coba liat pola pikir ente? masih berpikir bahwa 2 tak itu ngebul… paradigma yang harus di pertahankan bukan?

    biasanya sih orang retarded dan stereotype begitu…

    😉

  9. @jaos

    DOHC katanya berperforma tinggi tapi kasus CS1 vs Sonic karena spek klep sonic yang gede.

    kalo gitu kalo SOHC aja bisa berperforma tinggi kenapa harus DOHC yang sparepart lebih mahal?

    dijawab pula kalo DOHC pake klep segede gaban maka performa diatas SOHC 4klep segede gaban…

    simple aja sih… BBM nya jadi seboros apa kira2 ya lha wong Sonic yang SOHC aja cuma 35KPL ala gaspoll…

    masa 4 tak boros…

    😆

  10. @roy

    DOHC pake klep segede gaban kek CS1 kira2 BBM nya seboros 2 tak atau enggak?

    sebab motor berperforma tinggi biasanya boros BBM? ente bisa jawab gak?

    kalo nyentuh angka setara 2 tak yowes lah?

    coba liat pola pikir ente? masih berpikir bahwa 2 tak itu ngebul? paradigma yang harus di pertahankan bukan?

    biasanya sih orang retarded dan stereotype begitu?
    😉
    ————————————————————————————-
    Spek mesin ngaruh, DOHC ngaruh, itu yg ai bilang, yu awalnya kn tanya DOHC vs SOHC, knapa jadi ngelantur ke bbm segala? ke 2tak yg ngebul itu?

    Pikiran kolot macam aki2 yg suka nyedot knalpot ngebul itu yg ketinggalan jaman, kenyataannya emank 2tak disini ngebul semua, aprilia? Hadeeh…idiot ko permanen roy, menghayal ga kira2, apa tidak bisa di upgrade yg ada di kepalamu itu? Ada isinya tidak? Ai sangsi.hehehe,…

  11. Yg diomongin cb150r vs nu vixy, malah ngelantur kemana2. Pake segala bawa2 motor pabrikan laen, tidak ada yg bisa melindungi lg rupanya produk sesembahan mereka, ah sudah tabiat fby rupanya, ai jadi tertawa geli melihat kelakuan mereka.hehehe,….

  12. @362 roy
    nah ntu dia……krn sukarnya menerima fakta kalo sohc dan dohc ada kelebihan dan kekurangan masing2, maka si fbhonprett agak ENGGAN menjelaskan soal itu (sonic dan raider)…..dan merasa hal itu topik OOT. hahahah

    bahkan si tukang ngences aja dan nggilani selalu aja sampe rela MEMBUAL kalo dohc adalah tech.masa kini………..mungkin dia KIRA tech.dohc ditemukan di tahun ini jg sejak si COCOTbacot keluar…….hahahahah

    BTW, 2 tak sekarang gak ngebul, cuma 2 macam orang yg mengira begitu, 1. yg lingkungannya gak ada samasekali 2tak terbaru 2. tukang ngibul selalu.
    gampang koq.

  13. 366. jaos_konsumen biasa – November 28, 2012

    @362 roy
    nah ntu dia??krn sukarnya menerima fakta kalo sohc dan dohc ada kelebihan dan kekurangan masing2, maka si fbhonprett agak ENGGAN menjelaskan soal itu (sonic dan raider)?..dan merasa hal itu topik OOT. hahahah

    bahkan si tukang ngences aja dan nggilani selalu aja sampe rela MEMBUAL kalo dohc adalah tech.masa kini???..mungkin dia KIRA tech.dohc ditemukan di tahun ini jg sejak si COCOTbacot keluar??.hahahahah

    BTW, 2 tak sekarang gak ngebul, cuma 2 macam orang yg mengira begitu, 1. yg lingkungannya gak ada samasekali 2tak terbaru 2. tukang ngibul selalu.
    gampang koq.
    ———————————————————————————————–
    dari tulisan anda saya tangkap maksud nya anda minta jawaban perbandingan mesin raider vs sonic dan cb150 vs pigson kan,
    lah sebelum nya ente minta pertanyan si roy tentang dohc vs sohc di jawab ,udah ane jawab tapi ente malah ngelebar perbandingan mesin wkkwkw capek dehhh debat sama orang bloon,
    dohc dan sohc bukan mesin tapi bagian dari teknologi mesin

    bloon bgt fby satu neh
    1 lagi neh lo bilang dohc dan sohc ada kelebihan dan kekurangan masing2
    sekarang gw tanya apa kekurangan dohc di banding sohc ???

  14. oktober ane uda produksi kick spindle starter krg lbih 2000 awal trial
    november mpe skrg msi 4000an lbih ud prduksi bwt maspro,,,skdar info

  15. @ROY

    Mana sih roy? Ko kabur gitu? Ah…mulai terlihat cuma seuprit ilmunya, dya hanya tau 2tak yg ngebul itu, kalo DOHC hanya terlihat sok tau aja, padahal kosong,.. 😀

    Pertanyaan ai saja sudah pengen kabur dya rasa2nya, padahal pertanyaan ngawur dya sudah ai jawab, giliran pertanyaan ngawur ai dya kalang kabut begitu,..

  16. 367. ngetes aja – November 28, 2012
    Yg diomongin cb150r vs nu vixy, malah ngelantur kemana2. Pake segala bawa2 motor pabrikan laen, tidak ada yg bisa melindungi lg rupanya produk sesembahan mereka, ah sudah tabiat fby rupanya, ai jadi tertawa geli melihat kelakuan mereka.hehehe,?.
    ——————————————————————————-
    CB150 vs Nupiksen belom kliatan finalnya om…
    kalo CBR vs Piksen udah kliatan pemenangnya CBR…

    tapi CB150 vs nupiksen? belom kliatan…

    😉

    tabiat FBY? aha… dari pada tabiat lu, bahas 2 tak vs DOHC cc kecil yang dibawa2 moge2 WSBK dan MotoGP… ente gak sanggup brot beli GSX 1000 or BMW 1000RR,… mending bahas 2 tak cc kecil vs DOHC cc kecil di range harga 35jt an…

    itu logis bukan?

    😆

  17. Ah…ya kalo yg dikasih info berita dari selain hondut yu sih pasti manggut2 saja roy, telen aja terus, mau itu baik atau buruk. Yu setuju tanpa engkol canggih, tp pabrikan yu ko pakein engkol? Itu sama aja menjilat kotoran sendiri, membantah kecanggihan produk sendiri, terlihat sekali galau dan tidak pede nya si yimm.hehehe,..

    cb150r, emank belum bisa dicompare, tp secara mesinnya turunan cb150r DOHC 6 speed, jelas lebih superior, toh ai yakin blogger2 macam kang iwb jg setuju dengan hal itu.

    Tabiat?hehehe, itu balasan dari kengawuran yu roy, yg dibahas NV vs cb150 r, ko nyasar sonic vs rider, udah gitu sama2 tidak di produksi disini, ngawur toh?hehehe, tp ai bisa jawab tuh ngawur yu itu, kenapa ngawur ai yu kaya orang kebakaran jenggot?hehehe, langsung mingkem rupanya,…

    range 35jtan, pilihan terbaik cm 2, KRR dan CBR150R, kalo ai seh mana aj keren, satu motor sangat kenceng, satu lg motor kenceng jangka panjang,..

  18. @ngetes aja

    yang dibahas emang CB vs NV, tapi yang dibahas pula kan DOHC vs SOHC om.

    kalo topiknya itu jelas boleh donk bawa Sonic n Raider. kecuali kalau cuma CB n NV, itu lain cerita lg.

    kalo ngurut dari atas sih yang jadi permasalahan itu DOHC vs SOHC.

    😉

  19. @Roy

    Ai jg bahas DOHC dan SOHC kok, selama gp dan wsbk DOHC tak masalah, itu tidak melenceng dari permasalahan. Daripada yu tanya setengah2, pertanyaan ai itu bagai bom nuklir, dijawab salah, ga dijawab salah.hehehe,…

    ai cape harus buka thread satu2, lebih baik debat di thread yg baru2 aja ya.hehehe,..

  20. 378. ngetes aja – Desember 8, 2012
    @Roy

    Ai jg bahas DOHC dan SOHC kok, selama gp dan wsbk DOHC tak masalah, itu tidak melenceng dari permasalahan. Daripada yu tanya setengah2, pertanyaan ai itu bagai bom nuklir, dijawab salah, ga dijawab salah.hehehe,?

    ai cape harus buka thread satu2, lebih baik debat di thread yg baru2 aja ya.hehehe,..
    ————————————————————————————–
    MotoGP dan WSBK adalah DOHC… so… like I said you win…

    Disini SOHC vs DOHC diajang drag race yang menang adalah SOHC…

    get the fact yet? not get the fact yet?
    still deny the fact that SOHC owned drag race?

    😆

Comments are closed.