Tiap pabrikan mempunyai strategi khusus yang kadangkala dirahasiakan untuk mengelabui lawan. Contohnya seperti mass pro Honda CB150R. Yup, info awal bahwa sang teralis bakal diproduksi sekitar 10ribu unit/perbulan….dimentahkan oleh update informasi dari relasi IWB. Menurut short message yang mampir ke HP, pihak AHM disinyalir akan menggenjot produksi CB150R hingga 800 unit perhari. Jumlah yang nyaris sama dengan rata-rata produksi new Vixion yang mencapai 25-30ribuan unit perbulan. Mantap!!….
Jika dikalkulasi secara sederhana, dalam satu bulan jumlah efektif kerja lebih kurang mencapai 25 hari. So…800 dikalikan 25 hari maka akan diperoleh jumlah 20ribuan. Angka tersebut dua kali lipat dari yang didaftarkan ke departemen? perindustrian via TPT yang berkisar 10 ribuan unit (sudah pernah dibahas wak Haji Taufik). Jika info ini benar…artinya pihak AHM telah mengkoreksi keputusan awal. Rasa pede mencuat setelah mereka melihat respon para biker yang luar biasa diluar dugaan……
Eforia teralis memang cukup mencengangkan brosis. Hal ini sudah IWB buktikan kala update status di wall FB. Hanya dengan kalimat singkat tentang sikuda besi….kurang dari 15 menit ribuan viewer merespons status tersebut. Awal yang bagus untuk AHM. Namun….saran pribadi, AHM jangan terlalu lama membiarkan eforia yang sudah memuncak meredup kembali. Ingat kejadian Pulsar 200NS?. Grafik meroket…tiba-tiba terhempas dititik terendah akibat BAI kurang mampu menggunakan momentum. Kemudian yang tidak kalah penting serta mutlak hukumnya adalah pricing….
Strategi positioning harga kudu tepat. Menurut opini para biker yang menyuarakan pendapat ke IWB, 22 jutaan dah cocok tuh. Coba mzbro intip di wall FB iwanbanaran.wordpress.com….hampir 90% mengatakan suara tanda setuju. So….produksi 800 unit perhari banderol 22 jutaan??. Gebrakan awal kayaknya tetap ludes tuh secara yang ancang-ancang pengen beli banyak bener. Kita tunggu aja kebenaran berita ini. Ocreeee….(iwb)
@Jaos
nah itu jawabannya??.gimana nih dohc masa kini K.O sama sohc??uhh
lagipula saya gak ingat kenapa gak eksis kemaren, sibuk kayaknya.
Dan tentusaja saya samasekali TIDAK protes??malah setuju. Yg saya heran koq kau yg protes video motobeam yg bahkan mr taufik dan triatmono posting??..hahahah. Ayo doong yg fair dikit.
oh hiya, bos (saya sendiri) memang gak sempat2nyuci mbl, baru tadi?lumayan kecuci dua?.+ ninja250 jg??.eh sekalian semprot halaman??.pembersih sih. Any questions, friend?
———————————————————————————–
Oh drag hanya siapa yg cepat dapet 100kpj saja? Hmm..ai tak heran kalo untuk urusan drag, tp yu pasti pernah baca thread H2H r15 vs cbr 150 kang iwb? dari 7 balapan, cbr menang 5 kali, ahh..tp kata rekan2 ai yu tidak berani nongol disitu rupanya. Skarang ai tanya coba yu tantang kang iwb, bantah semua kata2nya, ai ingin tahu mungkin saja yu lebih pintar dari kang iwb, sekarang kn julukan yu lebih pintar dari google, kalo yu berani bantah thread itu ai kasih julukan baru “Lebih “smart” dari kang iwb” pasti bakal heboh nih, ada fby yg ngakunya “smart” nantang kang iwb blogger papan atas 😀 kalo blogger ternakan yimm mah ai sama skali ga percaya,..
Oh..jd yu bagian kasir atau yu bagian yg nyuci mobil angkot toh? anak buah yu pasti disuruh nyuci bebek, giliran ada ninka250 sebelum yu cuci yu pasti langsung naikin dan menghayal sambil senyam senyum. Dalam hati kecil yu berkata “Hmmm…coba klingon gw punya wajah ganteng and kenceng kaya ninka250 ini”,.. 😀
Ehh ada sih ROY, Woyy Roy ai mau nanya nih sebenernya engine PIGSYON itu ngambil dr mna sih kata yu kan PIGSYON itu mesin Mewek yg cuma nambah 15 cc tapi kata rekan yu di postingan sebelumnya yg ngebahas drag CBR vs R15 Engine PIGSYON (Artikel Menghibur Diri) itu 11 12 ama R15.. Tolong dijawab ye ai heran nih koq bisa ada 2 versi gitu padahal orang”nya berasal dr satu pabrikan.?? 😆 😆
ai coba bela rekan fby yg satu itu, maaf jika menambah ngawur 😀
intinya mx-vixy dan r15 mesinnya sama, kata nobitol vixy sm r15 beda ecu sm gearbox saja, apa mungkin?
Ada yg bilang New PIGSYON itu bagus utk daerah kemacetan, hehehehehehe ane yakin itu orang pasti gk pernah ke Jakarta, klo disana mah jgn kan utk ngebut, 4 meter kita narik gas aja udh mepet ama pengendara lain, jarang” ada yg bisa gas ampe 40 KPJ sekalinya bisa lebih pasti bakal repot maenin kopling utk nurunin gigi apalgi postur New PIGSYON yg gede bgtu bakal gk selincah PIGSYON dulu klo Jakarta mah disarankan gk usah naek mtor SEMPROT mending naek Matic aja pasti gk bakalan capek buka” kopling.. Jadi yg bilang New PIGSYON itu cocok didaerah kemacetan itu cuma bacot penghiburan apalagi yg bilang Khusus daerah Jabodetabek ane aja yg di Tangerang masih bisa buka gas dalem” kecuali jam” pulang kantor kaya di SERPONG, Imam Bonjol ama Gatot Subroto, apalagi klo di Bogor, itumah masih belom kelewat parah macetnya masih bisa buka gas dalem” laen ama Jakarta yg selalu macet setiap saat apalagi klo di Parung layaknya di sirkuit tuh, itu jalan bner” menggoda iman.. Hehehehehehehe 😆 😆
251. ngetes aja – November 16, 2012
ai coba bela rekan fby yg satu itu, maaf jika menambah ngawur 😀
intinya mx-vixy dan r15 mesinnya sama, kata nobitol vixy sm r15 beda ecu sm gearbox saja, apa mungkin?
===================================================
Ditambah ama beda Headlamp, Jiakakakakakakak 😆 😆
@imam
hahaha..yu masih bahas itu ya ternyata, emank bodoh la ucapan fby, dari situ sudah tau gmana kualitas mereka. Jalanan macet dibuat tarik2an, macam alay saja tidak tahu norma kapan harus kencang, tidak menghormati pengguna jalan. Ngebut itu harus dijalan sepi, kalo mo celaka jgan bawa2 orang la. Ai saja dari lenteng sampai pasming kalo siank bisa ngebut ko, cuma syg vixy ai cuma sampe 5, nyali ai 100kpj udah ciut, ai hanya sekedar membuktikan ngebut itu bisa saja, jadi alasan “mau ngebut dimana” itu suatu ketakutan akan kompetitor yg mesinnnya lebih kencang,..
@imam
Ditambah ama beda Headlamp, Jiakakakakakakak 😆 😆
——————————————————————————
Tak hanya headlamp la, fairing, speedo, segitiga saja beda, sudah2 tak usah dibahas makin sakit hati nanti fby, mimpi r15 yg dikasi titisan klingon yg sama skali tak ada mirip2nya,.. 😀
Panazzzzzzzzzzzzzzzzz
beli 1 ah…buat ngasepin vixy tetangga
@has rule
Kalo ingin ngasepin jgan pake cb150r, pake motor 2 tak yg ngebul aja macam motor om roy, ai jamin rumah tetangga yu sama motor2nya jg pasti diasepin sampe bengek.hahaha,.. 😀 piss bro0
Biar gak lama nginden
belitong.wordpress.com/2012/11/16/opini-matik-retro-scoopy-diuntungkan-sebagai-first-mover/
249. ngetes aja – November 16, 2012
Om ngetes ama jaos mo muter2 brapa putaran neeh
Bantuin disederhanain biar nangkep 😀
artikel om IWB ——> throttlers.net ( sumbernya )
drag hanya siapa yg cepat dapet 100kpj itu yg menang 5 dari 7 kali 😀 😀
? We did a head to head drag to find out which one is faster to a 100 Kph.
xixixixi,,,, Om IWB dah kasi sumber berita tuuh… makanya disimak… masuk ke sumber aslinya … ketahuan motor2nya disponsorin ama siapa .. 😀
silahkan muter2 lagi ama Om Jaos…
Musti nyari track panjang baru keluar tenaganya… tapi drag race ada garis finishnya… tenaga lom dapet lawan dah melejit duluan..
@AAA
situ siapa?
iwanbanaran.com/2012/05/13/yamaha-r15-v2-vs-honda-cbr150r-komparasi-head-to-head/
Ketika diadu drag race dengan dua rider berbeda?.hasilnya CBR150 memenangkan 5 kali dari 7 kali drag. Raungan putaran atas screamer engine racikan Honda menunjukkan tajinya ketika digeber pada lintasan lurus yang mengandalkan top speed. So antara R15 vs CBR 150 mana yang unggul?? masing-masing motor mempunyai kelebihan masing-masing. Tinggal kebutuhan, selera dan taste biker itu sendiri?..(iwb)
——————————————————————————–
disitu cbr150 menang 5 kali dari 7 kali balapan vs r15. Yu bisa jelaskan ini?
@ngetes baca makanya sumbernya.. kan dikasi link ama Om IWB..
jangan malas baca atuh lah 😀 ntar2 muter2 jalan ditempat aja
—–
Akhirnya rasa penasaran sediit terobati ketika membaca media online Throttle yang melakukan komparasi head to head. Dan berikut kesimpulan yang bisa IWB rangkum!!?
=====================
arahin cursor trus klik yg Throttle 😀 😀
drag hanya siapa yg cepat dapet 100kpj itu yg menang 5 dari 7 kali
? We did a head to head drag to find out which one is faster to a 100 Kph.
Siapa yg cepet dapet 100 kph.. drag nyari top speed
Kalo drag race.. ada garis finish nya… 😀 yg dah ngerasain dua2nya bilang….
I was the one riding the CBR…and I was riding the R15 too at other times. The results were same even after swapping the bikes. The CBR just doesn’t have the low and mid range that the R15 has. In fact I was so sure that the CBR would leave the R15 in the RVMs at the end of? the strip. But unfortunately all my assumptions were dashed to bits. The CBR is so lame in making power and by the time you hit the peak RPM, the R15 is already on song.
——————
Beda karakter om.. Tenaga lom dapat… lawan dah finish duluan
itulah drag race.. 😀
Test Vehicle provided by EVM Honda.
=====
R15 ama CBR 150 yg nyediain Honda… sponsornya… advetorial 😀
yg motorbeam dari dealer mumbai ..
congrats AAA, good points……….mungkin si ngetes pengen muter2 lagi kali.
@AAA
ai translate ya, ai harap dengan indo yu lebih ngerti, susah kan kalo english tp yu tidak bisa2
CBR finished ahead 5 out of 7 times. CBR is faster if the revs are kept above 8000 rpm. Yamaha?s slower revving engine (comparing CBR?s) requires you to shift properly and fast if you want to keep up with the Honda on a straight. In fact i was amazed at how fast a CBR revs comparing the R15.
——————————————————————————-
Cbr unggul didepan 5x dari 7, cbr cepat jika diatas 8000rpm, sedangkan yamaha harus berpindah shift dengan cepat untuk mengungguli cbr di trek lurus. Ai harap yu paham, itu ai kutip dari trhottle, kang iwb ga mungkin salah mengartikan,..
Wah kalau CB150 udah di pasarkan sebagai fbh ane pesan buat AHM.
➡ 1. Sock Amblas.
➡ 2. Komstir Oblag.
➡ 3. Pelk Geol Geol.
➡
➡ 5 Segitiga Patah.
➡ 6. Magic
Jangan sampai ditiru ya, karena itu sudah dipatenkan tetangga sebeleh.
@Jaos
Ah..ai paham si AAA ini assiten yu merangkap maho an yu kn? Hmm..good point,.. 😀
si Jaos fby yang berlagak waras sudah exist, ayo os sampai berbusa ya?
@ngetes
😀 ada yg baru…??? semua juga tau kale… RPM tinggi baru tenaganya keluar 😀
if the revs are kept above 8000 rpm
Maen gantung rpm masbero…..
kalo dari rpm bawah… lawan dah finish duluan 😀 😀
makanya ga cocok stop n go..
@nha
udah kabur orangnya, anek skak trus sampe asisten2nya yg maho dan sama bodohnya itu. Hmm…
Dah maen PA … ane cabut ah….
Bertambah Tua Adalah Takdir, Menjadi Dewasa Adalah Pilihan
😀 😀
@AAA
nah itu bukti kan cbr menang 5 dari 7 balapan dari r15, video yg baru mah obat pelipur lara saja, kalo itu drag race ane berani akui yamaha lebih baik. Sudah la tak dipasarkan jg disini, atau sudah ada yg lebih ganteng, si klingon Jr itu? Jelas lebih mantap dari r15 la, jd tak usah bangga2kan motor yg tidak ada disini, tp yg jelas klingon maha ganteng itu tidak secepat si r15, apalagi ngalahin cbr, jgan ngimpi terus ya, dah sana bobo bareng Jaos,.. 😀
269. ngetes aja
hahahaha
oh udah kabur ya, 🙂 kasihan dia, mimpi punya Ninja ngak kesampaian sampai pio butunya dinamai Ninka.
@AAA
Dah maen PA ? ane cabut ah?.
Bertambah Tua Adalah Takdir, Menjadi Dewasa Adalah Pilihan 😀 ————————————————————————
Produk kompetitor adalah Jelek, produk sesembahan kami paling sempurna
by
fby ngawur 😀
@nha
yu jgan salah klingon kebanggaannya itu lebih kenceng dan ganteng dari ninka, 225cc,225hp,225mph
@ ngetes aja
hehex,..
@AAA
Wah mau kemane ente, ane belum kebagian getokin fby nih….! 😎
@nha
Wah mau kemane ente, ane belum kebagian getokin fby nih?.! 😎
————————————————————————————-
sudah ai getokin pake komstir oblag dya, bela2in mahoannya si Jaos, pake so bahasa inggris, ai kutip dari web nya langsung trus ai translate biar dya ngerti baru mingkem,.. 😀
http://www.youtube.com/watch?v=IqRE7hfw44w
http://www.youtube.com/watch?v=F6M0O4yXqUY&feature=fvwrel
Klo ngetes mtor kaya gini jelas, gk kaya FBY nyeberin video yg gk jelas brp trek panjangnya trus brp kecepatan yg ditempuh trus gk ada keterangan dr ridernya.?? Kek Kek Kek Kek Kek
menurut ane itu CBR vs R15 treknya masih jarak 400 meteran yg dimana karakter DOHC belum kluar powernya.. klo ente masih ngeyel, itu emnk udh tabiat ente.. 😆 😆
@Imam
video itu emank pelipur lara ko, soalnya tiap hari thread2 blogger macam kang iwb dan tmc isinya honda terus, belom lg masalah MS.Hmmm….
Yg disini aja ga terima mereka, apalagi jaos, sama skali ga nongol, padahal detil bgt komparasinya, cbr menang 5 dari 7 balapan dibanding r15
iwanbanaran.com/2012/11/13/yamaha-new-vixion-vs-honda-cb15-iso-mbrodhol-rambute-sampeyan/#comment-236822
kesini maksud ai
iwanbanaran.com/2012/05/13/yamaha-r15-v2-vs-honda-cbr150r-komparasi-head-to-head/
“”””menurut ane itu CBR vs R15 treknya
masih jarak 400 meteran yg dimana
karakter DOHC belum kluar
powernya.. klo ente masih ngeyel,
itu emnk udh tabiat ente..”””””””
————————————
Ini komen yg paling bikin w terharu……
600 cc smpai 1000cc keatas aja drag cm 800 meteran
tp dgn prihatin dan melas si 150 cc minta drag jarak 1 km lebih, dengan dalih bahwa DOHC baru bisa bertenaga pada rpm tinggi,……
semoga cita2 mu tercapai kawan, selamat berjuang, semoga sukses, jgn lupa jg kesehatan ya…..
@sparing partner
Ini komen yg paling bikin w terharu??
600 cc smpai 1000cc keatas aja drag cm 800 meteran
tp dgn prihatin dan melas si 150 cc minta drag jarak 1 km lebih, dengan dalih bahwa DOHC baru bisa bertenaga pada rpm tinggi,??
semoga cita2 mu tercapai kawan, selamat berjuang, semoga sukses, jgn lupa jg kesehatan ya?..
—————————————————————————–
Ya beda cc la, ai malah prihatin dengan komen balasan yu, ai kira bakal berbobot ternyata masih sama ciri khas fby kalo komen. Yu pernah baca thread kang iwb FU vs cbr? itu sama2 DOHC, tak usah la ngomongin SOHC vixy yg lemot bikin ngenes yu nanti. CBR baru bisa nyalip FU di gigi 4, pas 120kpj si FU udah habis napas, cbr masih minta nambah, 140kpj udah hilang tuh fu. Itu sama2 karakter overbore, apalagi vixy yg lebih lemot dari fu, ai harap yu paham,..
kyk’y susah kan9 IWB..karena mesin y9 jadi pertanyaan..prediksi saya yaitu..
1. Har9a 22 jutaan pihak AHM pasti sudah mendowngrade power..masa sama power cbr150 range har9a’y jauh lebih 10 jutaan..?? kalau meman9 pasti ok..AHM sudah mendowngrade sekitar 2 HP atau lebih supaya biaya produksi bisa ditekan..
2. Power mesin ttp sama wlw nihil’y 02 sensor seperti y9 mas IWB bahas tempo lalu..tapi untuk range har9a rentan dibawah cbr150 sekitar 5-6 jutaan..men9in9at antara perbedaan produk Full Fairin9 dan StreetFire..prediksi saya har9a antara 27-28 jutaan….
Ini semua karena mesin gen cbr series y9 terkenal terbaik dikelas’y..
??????????????
Kembali ke penjualan tadi AHM seperti’y tidak men9kaitkan image CB y9 bermesin DOHC den9an produk New Vixion versi YIMM y9 bermesin SOHC..
AHM merencanakan Motor ini tidak ada pesain9’y y9 sekelas dan sama spek..wlw pun akhir’y kompetitor berlomba menyain9i StreetFire 150cc DOHC ini…
AHM sepertinya sudah cukup men9kaitkan NMP injeksi dan K18 injeksi (masih abu-abu mas broo)y9 notabene mesin sama SOHC dan disamakan derajat’y den9an New Vixion..
ini pendapat saya..dan karena saya lebih melihat kualitas mesin bukan dari bentuk design body..sama ibarat kita memilih wanita cakep tp berhati busuk..mendin9 memilih wanita biasa saja tp hatinya baik dan bisa dipercaya..OK BROO..salam bikers Indonesia..
Kami sekeluarga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada K I NAWE atasbantuannya saya yang dulunya cuma seorang supir ankot yang pendapatannya tidak seberapa,buat biaya anak sekolah aja susah apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga saya..suatu hari saya tidak sengaja mendengar pembicaraan teman saya mengenai predikSI KI NAWE akhirnya saya bertanya dan teman saya memberikan nomor KI NAWE dan saya pun menghubunginya..?? Berkat bantuan KII NAWE yang telah memberikan anka ?GHOIB? nya yaitu 3D 982 dan alhamdulillah berhasil..kini kehidupan kami jauh lebih baik dari sebelumnya dan sekaran saya juga sudah buka usaha sendiri,saya sangat bersyukur melihat anak saya sudah bisa lanjut sekolah itu semua atas bantuan KI NAWE,bagi anda yang penggemar togel silahkan hbg KI NAWE DI NMOR; 0_8_5_3_9_6_9_4_1_7_8_7
???????????
281. sparing partner – November 17, 2012
??”?menurut ane itu CBR vs R15 treknya
masih jarak 400 meteran yg dimana
karakter DOHC belum kluar
powernya.. klo ente masih ngeyel,
itu emnk udh tabiat ente..?”?”?”?
????????????
Ini komen yg paling bikin w terharu??
600 cc smpai 1000cc keatas aja drag cm 800 meteran
tp dgn prihatin dan melas si 150 cc minta drag jarak 1 km lebih, dengan dalih bahwa DOHC baru bisa bertenaga pada rpm tinggi,??
semoga cita2 mu tercapai kawan, selamat berjuang, semoga sukses, jgn lupa jg kesehatan ya?..
===
yup, saya jg ikut ‘mendoakan’ spy sukses cita2nya ada drag ‘resmi’ 1,02km……biar semua bahagia……hehehehheheh
Wehhhh mantabbbb
—
http://www.dk8000.co.nr
@jaos
kalo drag liar emang max 1.5km (siap2 rem nya ya, kalo trek cuma 2km)….
kalo drag resmi max emang 800m, dan gw ragu CBR150 vs FU 150 menang di jarak 800m. itu pasti diatas 800m buat nyalip.
@ngetes aja
ada istilah tarik2an maksudnya adalah adu akselerasi dan nyali di kemacetan or jalan padat. motor yang karakter nya overbore bakal ngos2an tuh, kudu gantung rpm biar bisa ngacir. kalo ngerem mendadak terus downshift disinyalir bakal berat narik nya.
pengalaman gw lawan F1ZR, di kepadatan jalan raya gw kalah sob, karena emang F1ZR tarikannya maknyooosss, tapi masuk long straight itu ceritanya beda lg.
cmiiw
muka2 sok dohc di komentar blog padahal di rumah cuma punya sohc 2 katup revo fit ss itu jg masih bayar cicilan kredit …wkwkwkwk ..
Vote for 22jetiii…
nih gw pinjemin kampak ,lo be dua saling kampak aja sekalian biar puas sono ,ngotorin thread orang aja
perkiraan kapan harga resmi nya turun yah.. gak sabar ane mau indent honda cb150r
280. sparing partner – November 17, 2012
Ini komen yg paling bikin w terharu??
600 cc smpai 1000cc keatas aja drag cm 800 meteran
tp dgn prihatin dan melas si 150 cc minta drag jarak 1 km lebih, dengan dalih bahwa DOHC baru bisa bertenaga pada rpm tinggi,??
semoga cita2 mu tercapai kawan, selamat berjuang, semoga sukses, jgn lupa jg kesehatan ya?..
=====================================================
Please dehh jgn OOT emnk kapan ane bilang klo CBR vs R15 itu musti drag 1 KM.?? ane kan cuma berpendapat klo itu jaraknya cuma 400 meter, coba ente baca lagi.. oohh iye udh ketemu belum test konsumsi bahan bakar DOHC vs SOHC katanya ente prnh bilang klo DOHC lebih boros dari SOHC, ane minta buktinya tuh jgn nyuruh ane cari digoogle orang ente lebih tau koq dr ane,, dari dulu koq ente masih STUPID aja ye.?? Bingung ane 😆 😆
286. Roy (Specialist Engkol New PIGSYON) – November 17, 2012
===================================================
Woyyy ROY tolong donk jawab pertanyaan ane donk yg No. 252 soalnya ada yg ngebantah kommentar ente tuh, mnurut versi ente kan Engine PIGSYON = New Mewek 135 cc
Tapi menurut rekan ente engine PIGSYON = R15, gimana lagi tuh.?? ini diluar tentang kommentar ente loh yg bilang masang engkol New PIGSYON cuma berkisar -+ 200 rebu,, Jiakakakakakakakakak 😆 😆
wowww … mau naik motor naik gas cuman 800 meter abis itu turunin gas… itu mah beli rokok .. mending jalan kaki atau ontel biar sehat …. qiqiqiqi
Motor buat pelan bisa, sekali2 buat kebut di rpm tinggi .. pilih CB150R
*bantu sales honda sambil kipas-kipas arang buat bakar sate ayam ….
ah…pilih new vikson aja
292. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) – November 17, 2012
286. Roy (Specialist Engkol New PIGSYON) ? November 17, 2012
===================================================
Woyyy ROY tolong donk jawab pertanyaan ane donk yg No. 252 soalnya ada yg ngebantah kommentar ente tuh, mnurut versi ente kan Engine PIGSYON = New Mewek 135 cc
Tapi menurut rekan ente engine PIGSYON = R15, gimana lagi tuh.?? ini diluar tentang kommentar ente loh yg bilang masang engkol New PIGSYON cuma berkisar -+ 200 rebu,, Jiakakakakakakakakak
——————————————————————————-
perbedaan ama MX dan Vixion emang 15cc dan banyak MX yang pake engine vixion biar jadi 150cc, beli head sepaket tinggal templok.
untuk engkol… ane tanya ke ente emang harga engkol berapa?
bukannya ini pernah di bahas sebelumnya dan gw minta maaf kalo emang gw salah dimasalah itu?
kalo ente masih maksa juga,…
hehehe…
😉
Bener tuh naek motor pelan aja ,klo mau ngebut sesekali aja ,langsung aja ambil CBR150R sekalian ngapain nunggu si CB ckck ,kurang modal ya om ??
800/hari.bisa jd malh lbh.ane yakin pas brojol.sbuln akan terjual 75 rbu unit pd buln pertama.krn 55rb unit yg mw beli vxion mampir ke cb150RFI
mau ngomong berbusa2..tetep aja DOHC >SOHC