Sejak meruncingnya perdebatan antar fansboy dan berakhir dengan kata-kata yang kurang senonoh, maka sudah hampir satu bulan kebelakang jaring pengaman wordpress via Akismet IWB perketat. Sayang…..akibat setingan yang begitu sensitif, banyak dari komentator yang harusnya diluar target juga menjadi korban terjaring moderasi!

Jujur…IWB lebih suka jika jaring longgar seperti awal warung ini dibuka. Setiap pengunjung bisa dengan leluasa menyampaikan pendapatnya tanpa perlu was-was terjebak moderasi. Namun seiring perjalanan waktu, kondisi? lumayan kurang kondusif. Umpatan, makian hingga hinaan seringkali dilontarkan dikolom komentar. Pelan dan pasti…setiap kata IWB? sortir guna dimasukkan dalam blacklist. Efek positifnya….komentar diwarung sedikit enak dilihat. Sisi negatifnya…saking ketatnya sekarang Akismet seperti membabi buta. Seringkali komentar adem tetap menjadi korban. So, maaf jika sampeyan menemukan kondisi, sudah ngetik panjang-panjang…..di enter tidak nongol!

iklan iwb

Secara pribadi…sempat terpikir untuk meniadakan kolom komentar. Akan tetapi, IWB sadar….artikel tanpa komen bagaikan masakan tanpa garam. Artikel tanpa celotehan brosis semua bakal garing tanpa nyawa. Dengan fitur kolom itu pula, IWB bisa berinteraksi secara langsung dengan para pembaca. Untuk ajang sharing ataupun diskusi. Tentu saja jika semua dilakukan dengan benar tanpa harus saling memaki atau menjatuhkan. Debat boleh…tapi monggo lakukan dengan sehat. Say no to dirty word, nyampah, nyepam, nyerang pribadi, sara, agama, suku, porno, binatang ataupun fisik. Setuju nggak kira-kira brosis?. Ciaaaa, Qwerty, Juraganneon, Jaos, Roy, Ryan, peyek, Thole, Bukan FB, Imam, Taqi tiktak, Tiger26, Kucrut, Pemerhati, [email protected],? BC-Mania, Miko, Rodagila, Gakngorosketek, dan sobat lain….deal?? :mrgreen: . (iwb)

?

283 COMMENTS

  1. Setuju banget harus ada jaring koment spam. Mata suka sepet klo liat komen ga bermutu saling cyberbully antar Fansboy. Padahal kami penikmat otomotif hanya ingin lihat artikel bermutu dan komen bermutu.
    Piss….Selamat Hari Sumpah Pemuda.

  2. Ciaaaa, Qwerty, Juraganneon, Jaos, Roy, Ryan, peyek, Thole, Bukan FB, Imam, Taqi tiktak, Tiger26, Kucrut, Pemerhati, [email protected], BC-Mania, Miko, Rodagila, Gakngorosketek
    ————————————————————————————————
    JAOS nya lupa mas ibw ,tuh yg punya nick di atas mikir donk yg punya lapak udah gerah sama kelakuan ente ,

  3. tuh salah satu yg disebut mulai nongol…
    di artikel begini aja masih nyerempet2x komennya 🙂

    btw saya setuju sekali kalo ditingkatkan filternya mas.toh kalau memang komen kita tersaring bisa dipilih lagi pemilihan katanya.yg penting jgn sampai blog mas iwan yg sudah dibangun susah payah rusak gara2x segelintir orang tidak bertanggung jawab yg cuma berani di dunia maya.

  4. mas,,yang disebutin namanya kok hampir semua pihak yg membenci honda.
    Wah,,, disinyalir pihak2 ini yg rada2 sakit jiwa ya. Yg sering nyampah !!!

    Maling kok teriak maling….

    *gue fbh loh

  5. hehe, jujur sya sneng bca komen2 di warungnya kang iwan. sumpah kadang nyengir kuda kalo baca komen2 dsni, kadang malah baca judul langsung baca komennya 😀

  6. waduh artikel adem ayem kutangers pada matil semua…hehehehe :mrgreen:

    repot juga kalo matilan hahahaha… 😆

  7. Bgus min. .

    Misteri Nessie,kisah legenda Dinosaurus raksasa yang selamat dari kepunahan dan tinggal didanau lochness,skotlandia.erit07.wordpress.com/2012/10/27/nessiedinosaurus-dari-danau-lochnessskotlandia/

  8. thole pada Oktober 28, 2012
    pada 8:09 AM
    setuju gw, mantap men!
    bosen denger fb buta merk
    ngibul, gombal, fitnah trus
    kerjaannya, wkwkwkwk
    =============
    yg disebutin mayoritas pihak FBY,,, jadi,pihak yg buta merek itu FBY ya….

    Itu kan teman2 u. Brarti u juga buta merek dong.

  9. 110. rit95 – Oktober 28, 2012

    Bgus min. .

    Misteri Nessie,kisah legenda Dinosaurus raksasa yang selamat dari kepunahan dan tinggal didanau lochness,skotlandia.erit07.wordpress.com/2012/10/27/nessiedinosaurus-dari-danau-lochnessskotlandia/
    ====================================
    misteri unsolved bro…kadang ragu kadang nggak. kalo ada videonya baru oke tuh.. ane cek lapak kau gan…!

  10. woii yg munafik jgn tambah munaroh binti naif luh!
    nickname yg ditulis iwb itu contoh “seleb kampungan di warung ini” bukan berarti di blacklist iwb.
    pada norak luh yahh cuma figuran!

    *yg rata2 munaroh itu fb mana yahh?

  11. Setuju kang…..!!!!

    Bukan nya saya memuji blog nya kang iwb
    Tapi di blog nya kang iwb inilah,saya,kita,kami bisa menemukan ke akuratan info-info khusus nya tentang sepeda motor terbaru ataupun motor yang belum muncul disini. Bukan blog nya kang iwb saya cap blog yang terbaik,tapi saya pribadi juga berdasarkan sebagian pendapat teman saya yang lain blog nya kang iwb NYARIS SEMPURNA DAN SANGAT BAIK, yang mana setiap artikel2 yg kang iwb posting,di bolg ini sangat jauh,dari berpihak kepada pabrikan mana pun, ALIAS semua nya disampaikan dengan apa adanya atau sesuai yang kang iwan ketahui di lapangan…..!!! Inilah sejati nya yang membedakan blog nya kang iwb dari BLOG-BLOG yg lain….!!! Yg bisa saya,atau kami jadikan penambah pengetahuan…

    Seyogya nya bila semua itu bs di ikuti oleh komentator yg membangun,untuk lebih bisa mendalami akan hal tersebut

    Jadi tak jarang dan mungkin sering,saya pribadi hanya membaca artkel yg kang iwb posting,tanpa membaca perdebatan komentator yg kurasa sedikit kurang sehat,walaupun saya sendiri,bukan pengomentar yg baik…….!!!!!!

  12. Yang suka komen aneh2 itu aslinya anak kesepian. Ga punya kawan. Lha mumpung di blog IWB ada yang nanggapi ya wis umbar2an..

  13. Mari brsatu padu,..hilangkan iri dengki,enyahkndendam kesumat,yg pintar monggo brdebt dg hati dan akal sehat,sya org awam biar tambah ilmu dri bro2 smua.. Bagi para sales gak usah saling jegal,moga2 dagangan laris smua,sama2 cri nafkah bwat anak istri..ingat!! Kita sama2 KETURUNAN NABI,NABI ADAM..

  14. 122. juraganneon – Oktober 28, 2012

    haduh baru saja diingatkan mas iwan fitnes bertebaran.. kapan insafnya ini para tuyyul allay
    =====================
    biasa bro, emang udah sifat si tuyul alay hehehehe :mrgreen:

  15. @ 110. teknoride
    Weleh…baru lagi nih :mrgreen:
    @ 116. ariipod
    Lagi digarap bro
    @ 120. ?? qwerty ??
    Bener bro…buat semua koq. Yang saya sebutin hanya sebagian kecil hehehe…
    @ 124. dimasssss
    Waduh…tesanjung saya mz :mrgreen: . Btw, maturnuwun dukungannya…
    @ 129. ian
    Wis bro…jangan mancing lagi. Takutnya jadi panas ntar….
    @ All
    Sip mzbro….maturnuwun dukungan sampeyan semua. Btw habis ini artikel Beat FI brojol. Sedang digarap. Ditunggu ya

  16. mas IWB memang luar biasa… Bisa bikin artikel tiap hari… Idenya itu ada aja… Aq angkat topi ke mas IWB… Dan untuk komentator berkomentarlah sesuai dg data…

  17. buat yang penasaran ama si teralis silahkan liat d jmcs besok,,
    teralis bakal d pajang oleh AHM cekidoot..

    see okezone.com

  18. Aww, ane masuk daftar ternyata.?
    tapi gak apa2 lah, sebab ane kan memang suka segala sesuatu yang berbau BC, bikin rame & ilangin kejenuhan. Paling demen tu godain fbh. 😀
    Komen ngawur oke aja, asal jangan keterlaluan, bawa SARA & kata2 yang berlebihan, sumpah serapah & juga bawa2 keturunan. Kalau menjelek2kan produk sih oke aja menurut ane, apalagi kalau produkya beneran jelek seperti tangki bocor, ambles, klingon, boros, operpretttt, kismin fitur, plastik ember dsb, menurut ane itu sangat perlu sebagai koreksi bagi produk ybs. Masih inget kan dulu yamahoax paling pelit fitur, motor sport dikasih tromol, gila bener pelitnya, nah dengan adanya BC maka liat keadaannya sekarang, mulai pasang rdb kan? Trus si pabrik SeHATI aka sayap somplah juga, dulu bikin produk culun lagi mahal, sekarang desainnya dah lumayan bagus, harga pun lebih rasional (untuk ukuran motor jepang).

    Oke deh gitu aja, ayo kita lanjutkan BC-nya, tanpa BC dijamin blog gak bakal rame euy.
    Mau bukti? Coba aja masuk ke warung mas Tri yang jaringnya terlalu ketat..

    LANJOOT..!! 😀

  19. untungnya rata2 efbeye n non kutangers mah gak koplak kek efbeha yg suka merasa bener sndri.
    contoh diartikel lomba irit beat, kalo ini beat mereknya garpukarat udh bakal habis dihujat efbeha!
    pokoknya merek m@hon itu paling sempurna gak ada cela, gak boleh di cela, kalo ada komentator kain nyela ntr ada yg bilang sesat n murtad!
    sampe segitunya belain merek kek bela agama!
    nahh kalo kata si munaroh binti naif, nickname yg ditulis iwb ini diblacklist, kenapa nickname orang yg bawa2 kata sesat n murtad gak ditulis iwb?

    *itu om iwb udah kasih penjelasan diatas, paham gak mun!?
    (ahh sedapp).

  20. gw bukan FB manapun, ga fby ga fbh, gwe cuma knsumen biasa, males juga bca koment2 ga nyambung, tmpat coment harusny buat tanya jwb. Jgn kyak qwerty roy nganu imam ayumi sinting, tuh apa koment2 ga brmutu..

  21. Numpang nitip jemuran ah 😀

    hendradharma.wordpress.com/2012/10/27/yamaha-salah-langkah/comment-page-1/#comment-21

    Yamaha salah langkah, salah langkah = SESAT..!!
    Yang gak dukung honda = FBY..!!
    Gak sepaham dengan FBH = MURTAD..!!

  22. emang bener seharusnya blog seperti ini untuk sharing diskusi dan kritik yg membangun untuk kemajuan roda dua kita ^^

Comments are closed.