Terbayar sudah melihat rupa asli Honda Beat injeksi. Motor hasil penyempurnaan dari versi karbu ini ternyata memang mempunyai perbedaan fisik yang cukup eye catching. Khususnya bagian tebeng, dek, headlamp, stoplamp, buritan, filter udara, pillion foot peg serta detil lain. Yuk….mari kita intip sama-sama!

Di intip dari depan….batok serasa lebih tebel terutama sisi pinggir. Kemudian tebeng…..nuansa kekar terekspos jelas. Bukan berarti gambot, namun desainer secara pintar mampu mempertahankan nyawa streamline sebagai ciri khas Beat yang serba meruncing. ? Begitu pula stoplamp. Tekukan-tekukan kontur sukses mendongkrak kesan futuristik skutik terlaris Honda ini. Apalagi jika diperhatikan, tangan dingin dibalik pembuat revisi secara jeli menambahkan semacam pemanis dikiri kanan lampu belakang sebagai satu kesatuan rancangan buritan tak terpisahkan. Overall….mantap!!. Rupa Beat jadi makin ganteng dan keker….

Basis desain sebenarnya masih menggunakan versi lawas. Dari dimensi ataupun nyawa yang terpancar merupakan turunan Beat karbu. Hanya saja…untuk versi injeksi, AHM berusaha mennyempurnakan kelemahan-kelemahan yang dijumpai dari versi sebelumnya. Seperti jok yang dipangkas ketinggian dari 745mm menjadi 740mm. Kemudian kapasitas bagasi meningkat 5 kali lipat menjadi 11,2liter. Begitu pula tanki bahan bakar…sebelumnya 3,5liter, merangkak tipis jadi 3,7liter. Lho koq seiprit??. Fuel efficiency lebih irit 30% daya jelajah diklaim juga lebih jauh kendati hanya mekar 0,2liter. Nilai plus lain adalah injakan kaki untuk boncenger. Yang dulunya hanya mengandalkan dek….sekarang? telah dicangkokin fot peg independet!

iklan iwb

Last….dari opini pribadi kans varian Beat untuk terus mendominasi pasar skutik tanah air terbuka lebar. Sebab jujur….desain versi anyar secara keseluruhan memang enak dipandang mata. Seringkali kita menjumpai produk revisi sedikit salah arah, namun untuk Beat FI sebaliknya. IWB kudu fair akui….AHM cukup sukses membuatnya semakin ganteng. Mungkin….satu yang masih mengganjal dan kurang IWB sukai adalah handle grip belakang. Yup…kesan “cheap” akibat dibungkus dengan material seperti versi karbu menjadi nilai minus yang tidak bisa dikesampingkan. Selebihnya….juozz!!. Recommend to buy untuk banderol segitu. Terus gimana dengan performa, handling, braking serta lain-lain?. Kita kupas pada next artikel brosis. Btw berikut IWB lampirkan beberapa varian color opsi yang diberikan pihak Honda ke konsumen. Ayo dipilih mana yang yang sreg dihati. Semoga berguna…(iwb)

172 COMMENTS

  1. @peyek
    tuuh, gara u bilang batok si beat kayak miss v……jadi dimarahin sama fbeha sampe2 mereka lupa dosa mereka sendiri………….heheheh

  2. Ga salah jika BeAT FI dibilang Ruar Biasa …
    Org yang udh ngetest tuh motor pun berkomentar hal yang sama ..

    Desain dan Fitur yang sempurna (y)

  3. “Sebab jujur?.desain versi anyar secara keseluruhan memang enak dipandang mata”
    ——————————————————
    @_@ ho oh, ane stujaaaa sama IWB ,design nya guriihhhhh
    yang gak setuju .. yaa ge ngerti laaa

    “Seringkali kita menjumpai produk revisi sedikit salah arah, namun untuk Beat FI sebaliknya ”
    ————————————————————-
    sip dah, cukup sampe kata “sedikit salah arah” …gak sampe sebutin brand nya yang salah arah, klo sampe sebutin tar banyak yang ngebul, megap2 kurang 0ksigen

    “Selebihnya?.juozz!!. Recommend to buy untuk banderol segitu”
    —————————————————————————————
    pasti ada yang gak demen sama statement ini
    * lirik yang masih ngebul sama megap2an

  4. wah, klo dari komen2 yg diatas sih, pada muji2 Beat-FI…
    klo dari artikel2 yg udah2, bnyak nilai + dari fitur2 nya Beat-Fi…

    Ayuuukzz…
    buruan inden yuuukkzzzz…
    hehehehehe…

  5. kemaren kolor di belakang, sekarang pindah ke batok………..hadduuuhh……
    heheheh

    kabur ahh……..

  6. Honda itu perlu kompetitor kuat yang meladeni lalu dengan begitu Honda menggebrak berbagai lini. Yamaha seperti pesakitan yang autis yang tidak memanjakan konsumennya. Dana proyek lari semua ke motogp dan innovasi produksi diduakan. Contoh kecil gambaran yamaha global serta yimm.
    Perlu diingat, sebenarnya AHM itu secara tidak langsung memberi contoh yang patut ditiru oleh YIMM. AHM seolah bilang ke YIMM: “Begini seharusnya FITUR safety di matik!” Sayang YIMM hanya melihat ajakan AHM ini seperti angin lalu. Dipungkiri atau tidaknya suatu produk yang lebih diterima pasar adalah contoh kecil yang so pasti market share menentukan.

    Masa sih Yamaha perlu waktu bertahun-tahun menantikan reat disc brake dan apa memang sangat sulit bagi YIMM membuat seonggok rdb dan membuat seonggok mesin dohc. Yang mudah dulu saja seperti pbl, sks, sss, helm in menjadikan fitur yang amat mahal di motor Yahama saat ini. Mengapa YIMM begitu butanya dan tidak mau mengikuti tren perkembangan jaman yang semain canggih ini? Mungin ini jawaban yang cucok : “Dana proyek lari semua ke motogp dan innovasi produksi diduakan. Contoh kecil gambaran yamaha global serta yimm!”

    Sungguh Yamaha salah langkah.

  7. alkisah ada motor matik meong yang gak sengaja nyenggol lampu ajaib dan keluarlah jin. dan terjadi dialog..

    jin: kuberi 2 permintaan..!

    meong: kepengen jadi irit..

    jin: terkabulkan dengan ymjet-fi!, satu permintaan lagi,

    meong: kepengen ngganteng..

    jin: NGIMPIII!! *sambil tepok jidat

    ASLI LUCU BANGET

  8. WOOUUW….secara keseluruhan terlihat sempurna, smga konsumen makin puas dan penjualannya makin laris. Apalagi lebih irit dan ramah lingkungan, itu brarti ikut mendukung Indonesia lbh sejahtera.

  9. Jujur saja, saya manusia paling anti sama motor merk honda, saya pecinta sejati suzuki, tapi sejak honda mengeluarkan vario 125 & beat injeksi, harus saya akui walaupun dgn berat hati, suzuki kalah semua muanya, hahaha

  10. smg tetp memanjakan konsumen dgn memberikan byk mnfaat dengan fitur yg ada di beat FI.Selain Injeksinya dihrpkn bisa mempermudah perwtannya.. saluttt buat Honda

  11. Ane lebih prefer Mio J soalnya abis nyoba ternyata Jok nya lebih empuk dan panjang, enak buat boncengan…
    Kalo liat spesifikasinya sih,
    MIO J lebih ringan daripada Beat FI. (87kg:93kg), kalo dipake di jalan macet juga pasti lebih lincah dan ringan Mio J masbro, handlingnya juga lebih enak.
    Sama ga ada suara bletaknya pas dinyalain 😀

  12. koq yg buat boncengernya mlh di buat independent ya? pdhl kan da bagus yg model lawas kaki boncenger jadi sjajar sm stir dan gak kluar jalur (lbh aman klo lg nyelip2 gitu)

  13. bener sih bro, kalo dibandingkan dengan beat series sebelumnya, beat baru ini memang lebih ganteng (minjam istilah ya hehe). tapi tentunya yang lebih penting lagi menurut gw adalah kelebihan fitur yang ditawarkan, biar yang nunggangin jadi lebih enak dan aman.

  14. kalo masalah kencang ya tetap yamaha mio j walaupun gak terpaut jauh sih………..
    waktu aku pakai yamaha mio j berhenti di lampu merah, kemudian jalan ymj ketingglan krg lbh 100 meter, honda beat fi bisa aku salip dia jg putar trottle poll…………..

  15. aku kemarin pk beat fi tiba2 dari blakang disalip mio j,wus rokoku sp mati,habis aku lg menikmati rokok di bawah pohon,heeemmmm nikmatnya marlboro merah

Comments are closed.