iklan iwb
Home Honda Honda sabet Indonesia Most Favorite Women Brand 2012…

Honda sabet Indonesia Most Favorite Women Brand 2012…

Bro dan sis sekalian…..motor saat ini memang sudah menjadi alat transportasi utama yang tidak bisa lepas dari bagian hidup kita bahkan bagi kaum hawa sekalipun. Sebagai alat transportasi murah, kendaraan yang biasanya dipakai untuk membantu aktifitas mengantar anak kesekolah, belanja, ataupun kesekolah….motor mempunyai tempat tersendiri bagi wanita. Nah…yang menarik, pihak lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers mencoba melakukan survei terhadap kaum wanita dengan inti poin pertanyaan….merk terfavorit?. Mayoritas menjawab Honda. Berikut PR AHM….

Honda kembali dinobatkan menjadi merek terfavorit di kalangan wanita dalam ajang penganugerahan penghargaan Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2012 yang diselenggarakan oleh lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers pada Rabu (12/09). Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Kristanto mengatakan penghargaan ini mencerminkan tingginya kepercayaan masyarakat terutama kaum wanita terhadap merek Honda baik produk sepeda motornya maupun layanan purna jualnya.

Dari sisi produk, sepeda motor Honda dikenal masyarakat sebagai produk stylish, modern, powerfull, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta memiliki fitur safety terlengkap di kelasnya. Dari sisi layanan purna jual, Honda dikenal masyarakat memiliki jaringan terluas yang mampu menjangkau hampir semua wilayah di Tanah Air. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat ini memilih Honda sebagai kendaraan sehari-hari. Penghargaan ini akan semakin memicu kami untuk terus menyediakan produk dan layanan terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen wanita di Tanah Air,” ujarnya.

Riset terhadap konsumen wanita Indonesia ini dilakukan oleh MarkPlus Insight dengan menggunakan metode kuantitatif secara multi-stage random sampling terhadap 2.150 wanita. Para responden ini berusia 16-50 tahun dari kelas sosial ekonomi ABC di sepuluh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin. Pada tahun ini survei difokuskan pada tema spending behavior dengan berupaya menggali insight lebih dalam melalui metode kualitatif menggunakan Focus Group Discussion (FGD)….

Last…congrat buat AHM. Semoga penghargaan akan memacu? semangat mereka untuk terus memberikan produk terbaik buat konsumen. Jika brand sudah melekat dibenak, memang susah untuk dipisahkan. Dan diingkari atau tidak, soal mindset merek sayap mengepak memang masih yang terbaik. Wanita? jebule milih Honda tuh bro :mrgreen: …..(iwb)

127 COMMENTS

  1. 66. bukan FB – September 13, 2012

    ngakak aye baca komeng ?yamaha kualitas rendah, cat pudar, tangki bocor?!!! apa ga kebalik tuch!!! malah ngumbar penyakit mongtor sendiri!!! 😆

    bentar ngakak lagi!!! ets WOOOOOOWWW aja dech!!! 😆

    *ekspresi lebay ala ef bi edge*

    LOL 😆
    =================================
    itulah FBH bro…seperti lele yg suka matil hahaha :mrgreen:

  2. 92. bukan FB – September 13, 2012

    pffffffffffftttttttt!!! ngakak lagi aye!!! 😆

    tambah lagi penyakit merk sesembahannya dibeberin!!! ?body tipis?!!! 😆

    ngakak!!! eits WOOWWW aja dech!!! ayo2 kapan kita syukuran atas komeng ?cerdas? beliau???

    *ekspresi lebay ala ef bi edge*

    LOL 😆
    ———————————
    hahahah telak bro…body tifis! 😆
    ane cukup kasih satu umpan seekor kecoak yg nyamber lele lele kelaperan hahaha…cacatnya sendiri di umbar…wkwkwk
    itulah FBH…

  3. Jakarta – Meski belum lama diluncurkan, nafas skutik retro Yamaha, Mio Fino nampaknya sudah ngos-ngosan. Bila di bulan-bulan awal Yamaha berhasil mendistribusikan puluhan ribu unit Yamaha Mio Fino, kini lawan Honda Scoopy itu hanya mampu terdistribusi sebanyak 163 unit saja di Agustus lalu.

    Diawal kemunculannya, Yamaha yakin Mio Fino akan mampu mendobrak dominasi Honda Scoopy yang sudah lebih dahulu datang.

    Ketika diluncurkan pada Februari lalu di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta pun kemunculan Mio Fino berlangsung dengan meriah. Namun apa daya, kini distribusi motor ini bisa dibilang diluar ekspektasi.

    Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), motor ini di Agustus lalu hanya terdistribusi sebanyak 163 unit yang terdiri dari 108 unit Mio Fino Classic, 54 unit Mio Fino Sporty dan 1 unit Mio Fino Fashion.

    Ini adalah angka distribusi terendah yang pernah dicetak Mio Fino sejak kelahirannya.

    Karena di bulan Februari saja ada 19.883 Mio Fino yang terdistribusi yang terdiri dari 6.536 Mio Fino Classic, 6.621 Mio Fino Sporty dan 6.726 Mio Fino Fashion.

    Angka tersebut makin meningkat di bulan Maret ketika Yamaha total mendistribusikan 32.591 unit dan 26.064 unit di April. Namun setelah itu, seolah perlahan namun pasti, distribusi Mio Fino secara total terus menurun dari bulan ke bulan.

    Di bulan Mei saja hanya ada 3.182 unit yang lalu turun lagi di bulan Juni dan Juli ketika di masing-masing bulan Mio Fino secara total hanya terjual 1.657 unit dan 968 unit saja.

    Titik nadir kemudian hadir di Agustus ketika Yamaha hanya berhasil melepas 163 unit Mio Fino saja ke pasaran. Total dari Februari sampai Agustus lalu sudah ada 84.508 unit Mio Fino yang masuk pasar Indonesia.

    Selain Mio Fino, produk Yamaha lain yang terlihat ngos-ngosan adalah Yamaha Xeon. Skutik sporty milik pabrikan berlambang garpu tala ini dalam catatan AISI terus mengalami penurunan distribusi.

    Bila di Januari dan Februari ada 19.766 dan 20.139 Yamaha Xeon yang terdistribusi, di bulan Maret hanya ada 8.915 unit Yamaha Xeon yang terdistribusi untuk kemudian turun lagi jadi 4.911 unit April.

    Nafas segara terasa di bulan Mei ketika ada 9.790 unit Yamaha Xeon yang terdistribusi. Namun sebulan kemudian, penjualan Xeon kembali anjlok ketika hanya mencatat penjualan sebesar 2.816 unit saja.

    Banyak yang berpikir kalau inilah titik terendah penjualan Yamaha Xeon. Tapi ternyata tidak. Karena di Juli penjualan motor ini kembali harus anjlok hingga hanya terdistribusi sebanyak 21 unit saja.

    Dan di Agustus, Yamaha Xeon mencapai titik nadir ketika hanya terdistribusi sebanyak 12 unit saja. Total di 8 bulan pertama 2012 motor ini tercatat telah terdistribusi sebanyak 66.370 unit.

    Selain kedua produk tersebut, Yamaha Lexam juga bisa dibilang sudah kehabisan nafas. Sebab sejak Januari silam, Yamaha sudah tidak lagi mendistribusikan motor ini. Bahkan sebenarnya, Yamaha sudah tidak lagi mendistribusikan motor ini sejak November tahun lalu.

  4. Kasihan Yamaha, award Most Favorite Women Brand, untuk klasifikasiTeen (remaja) direbut Honda, Raja skutik dikudeta Honda, market share tindes Honda …. performancenya ancuurrr beneeer??

    Kok Yamaha bukannya benerin diri sendiri tapi malah merusak citra sendiri …. kalau lebih dewasa bukannya jelek2in kompetitor tapi tiru & bikin yg lebih baik…..dong

    Bikin produk yg bagusan dong ah …… katanya semakin jauh di depan …. apanya ? nanya……….

  5. “Dari sisi produk, sepeda motor Honda dikenal masyarakat sebagai produk stylish, modern, powerfull, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta memiliki fitur safety terlengkap di kelasnya. Dari sisi layanan purna jual, Honda dikenal masyarakat memiliki jaringan terluas yang mampu menjangkau hampir semua wilayah di Tanah Air…

    naaah tuh, bro…
    bukti kehebatan si AHM… makin salut ma Honda deh ane… 😀

  6. Strategi marketing honda dengan ciri khas produknya yang kuat, memang patut diacungi jempol. Hingga para wanita menjatuhkan pilihannya karena merasa aman dan nyaman dengan produk ini. orderdesign.wordpress.com

  7. ahh samplenya fansgirl ngonda awam yg gila merek n gak nyadar itu fansgirl buta dgn kaki jinjit ngangkang.
    coba sibuta coba yg lbh user friendly, gue jamin bakal merasa enak yg mana dipakenya!
    tp bijimanapun sibuta girls n boys tidak akan pernah mau mengakui ada yg lebih user frindly/bersahabat dgn tinggi badannya.

    *salam dp gopek!

  8. bety, sipancy, siupik, wario ngorok itu motor matic yg cocok utk wanita yg suka jinjit n ngangkang.
    gak nyadar itu wanita dibodohi produk yg tdk user friendly dgn kakinya.
    apa wanita itu merasa aman n nyaman berdiri dengan tumpuan 2 jempol jari kaki.
    coz rata2 tinggi badan wanita sini kurang dari 165cm, wew si cantik pembantu gue yg tinggi badannya 165cm aja jinjit balet bawa bety!

    *wew salam piala barter amplop!

  9. wow …. kelhatannya di sini nggak ada FBY ya (geleng-geleng) … cuman yg sakt hati ama sebelah buanyak … qiqiqiqiqi

    *salam obat nyamuk menjelang musim hujan …

  10. Quote of the day dari juragan uban jomblo si tukang sandiwara :

    Jakarta ? Meski belum lama diluncurkan, nafas skutik retro Yamaha, Mio Fino nampaknya sudah ngos-ngosan. Bila di bulan-bulan awal Yamaha berhasil mendistribusikan puluhan ribu unit Yamaha Mio Fino, kini lawan Honda Scoopy itu hanya mampu terdistribusi sebanyak 163 unit saja di Agustus lalu.

    Diawal kemunculannya, Yamaha yakin Mio Fino akan mampu mendobrak dominasi Honda Scoopy yang sudah lebih dahulu datang.

    Ketika diluncurkan pada Februari lalu di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta pun kemunculan Mio Fino berlangsung dengan meriah. Namun apa daya, kini distribusi motor ini bisa dibilang diluar ekspektasi.

    Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), motor ini di Agustus lalu hanya terdistribusi sebanyak 163 unit yang terdiri dari 108 unit Mio Fino Classic, 54 unit Mio Fino Sporty dan 1 unit Mio Fino Fashion.

    Ini adalah angka distribusi terendah yang pernah dicetak Mio Fino sejak kelahirannya.

    Karena di bulan Februari saja ada 19.883 Mio Fino yang terdistribusi yang terdiri dari 6.536 Mio Fino Classic, 6.621 Mio Fino Sporty dan 6.726 Mio Fino Fashion.

    Angka tersebut makin meningkat di bulan Maret ketika Yamaha total mendistribusikan 32.591 unit dan 26.064 unit di April. Namun setelah itu, seolah perlahan namun pasti, distribusi Mio Fino secara total terus menurun dari bulan ke bulan.

    Di bulan Mei saja hanya ada 3.182 unit yang lalu turun lagi di bulan Juni dan Juli ketika di masing-masing bulan Mio Fino secara total hanya terjual 1.657 unit dan 968 unit saja.

    Titik nadir kemudian hadir di Agustus ketika Yamaha hanya berhasil melepas 163 unit Mio Fino saja ke pasaran. Total dari Februari sampai Agustus lalu sudah ada 84.508 unit Mio Fino yang masuk pasar Indonesia.

    Selain Mio Fino, produk Yamaha lain yang terlihat ngos-ngosan adalah Yamaha Xeon. Skutik sporty milik pabrikan berlambang garpu tala ini dalam catatan AISI terus mengalami penurunan distribusi.

    Bila di Januari dan Februari ada 19.766 dan 20.139 Yamaha Xeon yang terdistribusi, di bulan Maret hanya ada 8.915 unit Yamaha Xeon yang terdistribusi untuk kemudian turun lagi jadi 4.911 unit April.

    Nafas segara terasa di bulan Mei ketika ada 9.790 unit Yamaha Xeon yang terdistribusi. Namun sebulan kemudian, penjualan Xeon kembali anjlok ketika hanya mencatat penjualan sebesar 2.816 unit saja.

    Banyak yang berpikir kalau inilah titik terendah penjualan Yamaha Xeon. Tapi ternyata tidak. Karena di Juli penjualan motor ini kembali harus anjlok hingga hanya terdistribusi sebanyak 21 unit saja.

    Dan di Agustus, Yamaha Xeon mencapai titik nadir ketika hanya terdistribusi sebanyak 12 unit saja. Total di 8 bulan pertama 2012 motor ini tercatat telah terdistribusi sebanyak 66.370 unit.

    Selain kedua produk tersebut, Yamaha Lexam juga bisa dibilang sudah kehabisan nafas. Sebab sejak Januari silam, Yamaha sudah tidak lagi mendistribusikan motor ini. Bahkan sebenarnya, Yamaha sudah tidak lagi mendistribusikan motor ini sejak November tahun lalu.

  11. ayo laaah jangan gini gini terus… yuk kita berfikir dewasa.
    Coba yang FBh sampaikan kekurangan kekurangan Honda yang menurut kalian harus diperbaiki.. yang FBy sampaikan kekurangan kekurangan Yamaha yang menurut kalian harus diperbaiki juga.. dengan begitu masing masing Pabrikan akan introspeksi agar bisa memberikan produk yang menguntungkan pembeli… wiss yaa rukun rukun…

  12. honda memang mengerti saya 😀
    satria155.co.cc/response-to-ini-dia-spek-suzuki-satria-fu-yang-bisa-ngalahin-kawasaki-ninja-rr-di-sentul

  13. kata rekan2 ai sales yamaka, yg beli hendi adalah stupid. berarti wanita2 yg beli hendi adalah stupid semua dong?
    well ai melihat ini sebaliknya, rekan2 ai lah yg stupid. masakkan ngomong konsumen hendi stupid tapi rekan2 ai sendirinya very stupid? so rekan2 ai fbyamaprett, kalo mau bilang stupid ke orang lain, mbok ya ngaca dulu la. masakkan stupid gak nyadar?
    oke? yes la
    scouzy ambles keren? yes buanget dong

    sambal yamahurt

  14. Congrats lagi buat Honda…:) Well done…emang sih kalo ane melihat Honda itu lebih aman dan nyaman buat para perempuan indonesia, dari yang mo tampil gaul, elegan maupun yang mencari kepraktisan…gud job Honda!

  15. mantafff.. mantafff…

    ni baru fakta:
    Agustus 2012, Honda kembali menunjukkan dominasinya dengan peningkatan pangsa pasar hingga 61,03%. Sebuah prestasi yang membuat grup Astra makin tidak terkejar sang rival?.

    si komeng mau bilang apa?

  16. Selamat untuk Honda, telah menjadi The Most Favorite Women Brand.. Honda telah dipercaya sebagai pilihan kaum wanita sebagai motor stylish, modern, powerfull, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta memiliki fitur safety terlengkap..
    Lanjutkan Honda dengan tetap meningkatkan kualitas produk dan pelayanan…

  17. @goeh80
    ayo laaah jangan gini gini terus? yuk kita berfikir dewasa.
    Coba yang FBh sampaikan kekurangan kekurangan Honda yang menurut kalian harus diperbaiki.. yang FBy sampaikan kekurangan kekurangan Yamaha yang menurut kalian harus diperbaiki juga.. dengan begitu masing masing Pabrikan akan introspeksi agar bisa memberikan produk yang menguntungkan pembeli? wiss yaa rukun rukun?

    ======================================================

    Mas dalam dunia maya emang bentrok selalu tapi kalau ketemuan saling cover dalam penjualan
    hehehhe………… 😀
    bener tidak mas FBH dan FBY saling cover konsumen mau beli Sp H dan Y tapi kalau dunia maya mah rukun bagaimana saling membanggakan Fitur teknologi canggih
    kalau rukun sih alhamdulilah

Comments are closed.

Exit mobile version