Bro dan sis sekalian……sebuah lampiran Twiter disodorkan oleh bro Taqi mempertanyakan kebenaran informasi bahwa motor yang sedang kita tunggu….Honda CB15A atau biasa kita sebut teralis ternyata sudah nongol spek serta jumlah transmisinya. Disana disebut dengan detil seperti kecepatan maksimal bahkan torque sikuda besi. Hanya saja ada yang ganjil…..

Dalam penggalan capture screen, Honda teralis disebut mempunyai kecepatan maksimum 135km/jam, 5 gear serta torsi 95-98lb/ft???. Sekilas, info diatas memang begitu meyakinkan. Hanya saja setelah diteliti lebih jauh….satu yang lumayan membuat IWB mengerutkan dahi yakni torsi. Yup, informasi torque yang mencapai 95-98lb/ft. Sebab jika dikonversi ke newton permeter atau biasa disingkat NM maka sijaran wesi mempunyai torque 128NM (setara dengan 95lb/ft). Wihhh..ngalah-ngalahin Ducati Monster tuh yang hanya 58 lb/ft. So kayaknya informasi belum bisa kita pegang kebenarannya. Apakah ini artinya jumlah gear juga masih meragukan??…

Entahlah….sebab bocoran perkara transmisi belum IWB dapatkan. Hanya saja jika judulnya adalah downgrade, kemungkinan tersebut tetap terbuka. Namun jangan kuatir….IWB yakin insinyur Honda sudah melakukan kalkulasi teknis sedemikian rupa sehingga didapatkan power maksimum untuk mesin 150cc. Dan sebagai biker…IWB tahu data yang yang disodorkan diatas memang lazim pencapaian yang mampu diraih engine kubikasi 150cc kecuali torsi tentunya. Last…mending kita hentikan spekulasi yang bisa meruntuhkan pendirian kita untuk menunggu CB15A. Toh…kelahiran sikuda besi tinggal sejengkal lagi. Btw, bagaimana jika Honda teralis betul-betul dibekali 5 transmisi gear?. Apakah bisa melunturkan keinginan meminang sijaran wesi?. Monggo berikan opininya….(Iwb)

iklan iwb

368 COMMENTS

  1. @223. joe
    bro ane pengen tanya, kok tiger ma old scorpio kalah yah performanya,.kan giginya 6speed,beda sama scorpio yg 5speed sama2 SOHC pula..
    katanya ada harga ada rupa harga segini ya dpt motor segini yg segitu ya segitu..tiger kan harganya diatas scorpio tapi yg didapat?
    apakah ga sesuai dgn harganya? 😀

    vixion klo dbndingin PWR sama tiger msih bisa sejajar tuh pling beda 1ban 2ban CMIWW 😀

  2. 277. Zidane – September 3, 2012

    272. jaos_one heart_fbh paling cerdas ? September 3, 2012
    =========================

    Susah kalo mata dan hatinya sudah tertutup, orang kasih nasehat di bilang sok tau. orng counter artikel di bilang Fanatik.

    Urusan FB Honpreet bukan urusan ane,
    ane urusannya sama IWB, ngapa para FBY yg pada kebakaran jenggot ya??

    Up To You lah?..
    =========================
    Yang waras akhirnya tetap terbukti. Sekarang mau bicara apa kalau ternyata trelis sudah dikonfirm tetap 6 speed oleh Mas IWB?

  3. bikin mesin powerful gak susah.
    yang susah,gimana mesin itu powerful,murah dan irit.
    hidup mesin indihe..
    hahaha

  4. Hal tersebut pastinya sudah melalui perhitungan dari sisi teknis atau pemasarannya. Namun dengan melihat sekilas untuk aplikasi model teralis kurang begitu memukau untuk kelas 150 cc dan hanya dengan 5 percepatan. orderdesign.wordpress.com

  5. absen.
    wah telat.,?
    kalo aja minggu depan keluar artikel bantahannya 5 speed. bisa jadi 1000 koment nich. ah mas iwan ga seru

  6. Masih isu, pastinya belum tau kan..?? bersaing dgn new vicion donk yaak kalo sama2 5 speed… hmmmmmmmm…. Honda semakin di depan dah..

  7. mas iwan tadi waktu aku ngisi bbm di karawang aku lihat motor baru, bodinya item semua, kynya teralis tp jauh banget dengan spyshot yg slama ini beredar. lampunya mirip spyshot new v-ixion tp lebih bulat, lampu belakang mirip pulsar, tangki mirip v-ixion tp dsbelahnya ada variasinya, cakram depan belakang, body teralis, velg palang 6 tp gk lurus, stangnya mirip byson tp tinggi banget ky motor trail. plat nomor T 6287 .., keluaran bulan 7 tahun 2012.
    kalau secara penampilan masih kalah dengan byson, pkoknya lebih mirip v-ixion dengan pulsar bajajdengan sedikit variasi dengan mesin yang lebih padat.

  8. heboh tapi biasa aja’saling menjtuhkan tapi belum ada wuujudnya,kalo udah head to head baru deh saling jatuhib antar atpm siY ma siH
    lagiyan H ma Y ga pernah head to head di segmen motor sport cuma ada byson dan nmp yang keduanya sama cacatnya
    tinggal tunggu aja new vixi2.0 vs new honda nongol baru deh kalian ribut

    salam nguookkkk dari RX-KING

  9. head to head si H vs si Y

    kelas matic
    beat fi vs mio j
    vario techno vs soul
    vario 125 vs xeon
    scopy vs fino
    pcx 150 vs majesty 150

    kelas bebek
    revo 110 vs vega zr
    new blade z vs new jupiter z
    supra x 125 vs ???
    ??? vs jupiter mx

    kelas sport 150
    NMP vs BYSON
    ??? vs vixion
    cbr 150 vs yz15
    new honda 150 vs new vixion

    kelas 250
    cbr 250 vs ???

    kelas 200
    tiger vs ???

    kelas 225
    ??? vs scorpio z

    segmentasi yang berbeda menunjukan kelas tiap motor beda daan tanda tanya menunjukan kekosongan dan konsumen lah yang tau kelebihan dan kekurangannya

Comments are closed.