Sebelumnya IWB haturkan terima kasih kepada bro Tyan. Memang butuh perjuangan untuk menjepret new Vixion yang sedang ditest oleh para tester. Selain kondisi lalu lintas yang tidak mendukung, rata-rata sikuda besi digeber dengan kecepatan tinggi supaya tidak terdeteksi oleh kamera. Namun secara brilian…bro Tyan mampu mengabadikan dengan sempurna. Lucunya lagi…ekspresi kaget dari para rider :mrgreen: ikut terekam. Dan dari doilah…IWB mendapatkan pertanyaan yang cukup susah untuk dijawab yakni hadirnya satu box kecil ditaruh diatas tanki siVixy dan diikat menggunakan lakban. Kira-kira apa ya bro? mosok black box kayak pesawat terbang :mrgreen: . Btw….berikut penuturan doi dalam email singkatnya keIWB…..

” Kemarin di perjalanan ?dari Cikarang ke Karawang saya disalip dua ekor motor yang disinyalir adalah new Vixion di daerah depan Achiles (gak tau nama daerahnya..hehe). Setelah saya coba ikuti ternyata mereka lolos begitu saja dengan kecepatan kira-kira 90++km/jam.. yaaa sudahlah saya tidak bisa mengabadikannya. Tetapi ketika sore tadi saya pulang balik dari arah Karawang menuju ke Cikarang, saya ketemu lagi dua ekor motor yang tadi nyalip saya sewaktu ke Karawang. Dengan rasa ingin tau yang membludak saya akhirnya ikuti dengan sekuat tenaga dan sekuat mesin hehehe….

Akhirnya (meskipun) tidak terkejar saya hoki karena motor itu berhenti terjebak macet di daerah Lemah Abang (stasiun), dan dengan tampang polos saya jepret saja..hehe. Dan akhirnya saya dapat jepretan spyshoot plus tatapan sinis dari para jokinya.. Y_Y. Tapi karena ketahuan kedua joki tersebut langsung memarahi saya (mengerung-ngerungkankan suara motor) dan setelah macet beres saya jalan lagi dan kembali dia menyusul saya dengan gaya mengerung-ngerungkankan motor (sambil menunjuk-nunjuk saya “foto itu tidak boleh”) lalu pergi dengan kecepatan lumayan buanter laahhh…aaahhhh ya sudahlah saya anggap angin lalu..

Tapi dipikir2 kenapa ya memfoto motor yang “baru” mau launcing malah kena marah-marah gitu ?. Emang ada undang-undangnya yah memfoto ato foto spyshoot itu dilarang ??. Laahhh klo dilarang, mending gak usah test-test motor di jalan umum…ya gak mas Iwan ??. Btw…..oia mas, sekalian ada yang mau saya tanyakan. Itu di daerah antara tangki dan jok ada kotak hitam kira2 seukuran wadah CD dan di lakban item itu fungsinya buat apa yah ?? ato mungkin cuma pengukur jarak ato indikator aja ??…

Yup……jiwa spy yang juozz dari bro Tyan. Berkat bro-bro seperti doilah…maka rasa dahaga akan informasi biker ditanah air terbantu (tq mzbro). Anyway……dari keseluruhan cerita yang dimuat dalam surel singkat diatas…..kita mendapatkan informasi sekaligus perrtanyaan dari bro Tyan, bahwa ada box item dipasang pada bagian tanki…kira-kira apa ya bro?…..

iklan iwb

Kalau boleh menganalisa secara ngawur sih….mungkin sensor atau bank data kinerja engine. Hal ini diperkuat dengan adanya kabel telanjang yang juga diikat ala kadarnya pada dinding frame deltabox luar. Maklum bro, walau dari luar sama….rumornya jerohan engine new Vixy bisa dibilang all new. Makanya tes hingga puluhan ribu kilometer kembali dilaksanakan untuk melihat respon serta durability kualitas yang dipatok pabrikan. Atau malah….jangan-jangan hanya buat nyimpen kacamata penunggangnya tuh :mrgreen: (guyon.com). Ada yang bisa ngasih pencerahan brosis??…..(iwb)

342 COMMENTS

  1. biar ridernya sixpack kaleee.
    iseng cari duit ah idsurvei.com/link.php?p=www.idsurvei.com/survei/vegadeth

  2. ..akting..pura2 mendelik, pdhl emang sengaja ditest di jln umum biar ketahuan publik, sekaligus opinion test case. sayang, tetangga sebelah masih ngumpet terus hihhihi

  3. 155. ipunk ? Agustus 13, 2012
    ah kata FBY mo gmana jga ni motor keren,,,canggih,,,kenceng,,, tapi yg realnya kebalikan Bro!?. Vixion menang tampilana aja klo soal kenceng nanti dulu!?. lawan bebk 125 ja keok!?
    ————————————————————————–
    Bebek 125 mana yang sanggup mengasapi piksen om?
    show me one name

    1. Axelo
    2. Shogun SP
    3. Supra X 125
    4. Kawasaki Athlete
    5. ZX
    6. Blitz

    😆

    184. miio juadul – Agustus 13, 2012

    ane mo dagang apa kek emng nyusahin ente apa??

    dikasi tau yang baik malah dibilang sok suci,
    ane tau ane emng bukan orang suci tapi agama ane mengajarkan selalu mengingatkan utk menuju kejalan yg lurus,
    bkn berarti ente ane anggap sesat,

    biarin dy mo ngebece apa kek toh kalo ditanggepin jg gk bakal kelar2,
    —————————————————————————–
    nick ente aja udah menjelekkan merek orang kok… sekarang nasehati orang jangan ngejelekin

    hadeeehhhhh…

    237. yamaho – Agustus 13, 2012

    yamaho spionnya jiplak spion honda.. dasar pera..
    —————————————————————————–
    terbalik om, justru honda yang niru spion yamaha, coba cek tmcblog deh…

    247. miio juadul – Agustus 13, 2012

    kalo tau2 pas kluar jos kayak geng ijo gmn bro?? 😛
    ——————————————————————————
    mengingat Honda Lokal penuh dengan bugs… mata gw tertuju kepada x-road

    😆

  4. 302. peyek – Agustus 14, 2012

    syukurlah? si mio j dah sadar?
    akhirnya terbuka juga hatinya?
    semoga banyak fbh yang menyusul beliau?. 🙂
    tidur yang nyenyak ya dik?. 🙂

    ===================================================

    AKHIRNYA ADA YANG MAU TOBAT SATI…SI MIO J

    BENER JUGA KATA SI ROY, KLO MEMANG NETRAL, MUSTINYA SI MIO JADUL GANTI NICKNAME, KLO MASI PAKE NICKNAME GITUAN, ITU NAMANYA FITNAH NGIBUL BECE……YANG NYATA2x JADUL , BOROS N NGIBUL IRIT KAYA honpret bit KENAPA GAK DIJADIIIN NICK AJE KLO NETRAL? wekekekek :mrgreen:

  5. 41. jipan23 – Agustus 13, 2012
    Box itu isinya kamera digital Bro, pas berenti lampu merah atau macet tinggal minta tolong rider sebelah fotoin motornya plus ekspresi sinis dikit biar keliatan natural padahal akting, hahahahahah

  6. hebat juga disini…fby ngerasa plng bener semua…..sutralah…..kalo punya kaca dirumah yah…

    dibilang provokator…malah itu dibilang gayanya…yah kalo menurut ente2 provokator bener yah bagus…..

  7. hehe…gw bukan klonengan…gw cmn silent rider aja….serah mo dibilang fbh juga….

    kasian juga liat mio j diserang abis2an…hahaha……kirain komentarnya tentang new vixion gak taunya oot semua…..

  8. andai para fb bs netral ksih koment pasti makin asik, tiap pabrikan punya kebijakan n strategi ya klo suka duit ada mggo dibeli klo g suka boleh koment asal jgn bece ane dulu pake honda megi 4 thn f1zr 6 thn dll, skrg njmx. Salam damai dari jambi

  9. Buruan keluarin tuh vixi, biar jelas full body+spec.. penasaran!
    lagi tunggu momen apa lagi sih?

  10. Hmm bnr2 ilang ne selera lihat ini mongtor,,,,mendingan sgra beli old vixion dech ntar disuntikmati lg

  11. hohohohohohohoho,,
    ane kaga ikutan aaahhh,,
    :mrgreen:
    ane lg kpanasan, soale daerah ane panas banget,,
    geraaah.
    xixixixixixixixiii

  12. peyek
    hahahaha…ane fbh juga gpp…pasti gak da yg rugi kan…..hahahaha……fbh pake motor yamaha salah yah.,..fby pake motor honda salah yah…..

  13. Pelit amat ga boleh motret… Emang jokinya siapa?
    Klo emang dah di test ke jalan umum, sah2 aja diliat/diabadikan donk.. Kecuali klo orang masuk nylonong nyolong foto ke pabriknya tanpa permisi.. itu baru ndak boleh..

  14. candi
    wkwwk.. ndak ada yang salah kalo ente fbh pake motor yamaha..
    yang salah itu kalo ada fb pake motor.. tapi gak pake celana… :mrgreen:

  15. mtor it d.pake d.jalanan 7anx bkn tuk d.foto, tp tuk d.test.. jd wjar lah klo si tester agk mrah, cz klo udah sring nongol d.media, nti gk jd kjutan buat knsumen..

  16. yamaha lebay..gthu aja di foto ga boleh…lihat aja kawasaki ninja 250 yg baru…ga pke spy shoot2an n test misterius,,, fitur memuaskan konsumen!! boro2 ntr malah jadi new klingon jilid 2…

  17. wkwkwkwkk…di photo ja ga boleh,,,dah bodyx semakin ga karuan + lemot sama bebek 125 macam sonic standart ting2 pun… ngos2 an ga bisa ngejar….malu2in dah.. cuma bodynya aja yg kekar,,, lama2 kayak minerva… body bagus.. performa mbladus… xixixixxxxi ^_^

  18. Ane jg kalo ga salah ngeliat penampakan nie motor depan SGC cikarang melintas depan mata cuman warnanya ijo dia melintas dengan cepat, ane ga keburu ngejar krn lg parkir disitu..

  19. menurut guyonan ane 2testrider itu FBY sejati jadi mereke itu udah pengen banget punya entu motor jadi mereka pada ngiler.. nah fungsinya kotak hitam ditangki itu buat nadahin iler/liur mereka biar nggak ngotorin entu motor

  20. bung iwan didelete n dibanned aja tuh RYAN, bulan puasa gini omongannya n makiannya ga layak bener2 ga menghormati bulan puasa tuh.

  21. Sangat disayangkan perilaku yang tidak bersahabat dari para rider penguji yamaha new vixion ini. jika emang g mw diliat dan difoto oleh orang lain, jgn tes di wilayah public donk…
    silahkan uji di sirkuit sendiri…
    gitu aja kok repot…

  22. mending tes di pekarangan rumah jangn djlan umum klaw gk mw dilihat n difoto.. mw ngluarn motor baru aja sombong banget. jngn sombong2 lah bnyk masyrkt yng pnsrn n pngn ngmbil foto itu krna mrka antusias n pngn beli.

  23. Kelak spy shoot new teralis pake sekarung beras di jok belakang… ato peke seonggok padi.. ato pake gerobak siomay…
    Motor2 A*M kan identik dg motor babak2 ke sawah & ke pasar.

Comments are closed.