Sebelumnya IWB haturkan terima kasih kepada bro Tyan. Memang butuh perjuangan untuk menjepret new Vixion yang sedang ditest oleh para tester. Selain kondisi lalu lintas yang tidak mendukung, rata-rata sikuda besi digeber dengan kecepatan tinggi supaya tidak terdeteksi oleh kamera. Namun secara brilian…bro Tyan mampu mengabadikan dengan sempurna. Lucunya lagi…ekspresi kaget dari para rider :mrgreen: ikut terekam. Dan dari doilah…IWB mendapatkan pertanyaan yang cukup susah untuk dijawab yakni hadirnya satu box kecil ditaruh diatas tanki siVixy dan diikat menggunakan lakban. Kira-kira apa ya bro? mosok black box kayak pesawat terbang :mrgreen: . Btw….berikut penuturan doi dalam email singkatnya keIWB…..

” Kemarin di perjalanan ?dari Cikarang ke Karawang saya disalip dua ekor motor yang disinyalir adalah new Vixion di daerah depan Achiles (gak tau nama daerahnya..hehe). Setelah saya coba ikuti ternyata mereka lolos begitu saja dengan kecepatan kira-kira 90++km/jam.. yaaa sudahlah saya tidak bisa mengabadikannya. Tetapi ketika sore tadi saya pulang balik dari arah Karawang menuju ke Cikarang, saya ketemu lagi dua ekor motor yang tadi nyalip saya sewaktu ke Karawang. Dengan rasa ingin tau yang membludak saya akhirnya ikuti dengan sekuat tenaga dan sekuat mesin hehehe….

Akhirnya (meskipun) tidak terkejar saya hoki karena motor itu berhenti terjebak macet di daerah Lemah Abang (stasiun), dan dengan tampang polos saya jepret saja..hehe. Dan akhirnya saya dapat jepretan spyshoot plus tatapan sinis dari para jokinya.. Y_Y. Tapi karena ketahuan kedua joki tersebut langsung memarahi saya (mengerung-ngerungkankan suara motor) dan setelah macet beres saya jalan lagi dan kembali dia menyusul saya dengan gaya mengerung-ngerungkankan motor (sambil menunjuk-nunjuk saya “foto itu tidak boleh”) lalu pergi dengan kecepatan lumayan buanter laahhh…aaahhhh ya sudahlah saya anggap angin lalu..

Tapi dipikir2 kenapa ya memfoto motor yang “baru” mau launcing malah kena marah-marah gitu ?. Emang ada undang-undangnya yah memfoto ato foto spyshoot itu dilarang ??. Laahhh klo dilarang, mending gak usah test-test motor di jalan umum…ya gak mas Iwan ??. Btw…..oia mas, sekalian ada yang mau saya tanyakan. Itu di daerah antara tangki dan jok ada kotak hitam kira2 seukuran wadah CD dan di lakban item itu fungsinya buat apa yah ?? ato mungkin cuma pengukur jarak ato indikator aja ??…

Yup……jiwa spy yang juozz dari bro Tyan. Berkat bro-bro seperti doilah…maka rasa dahaga akan informasi biker ditanah air terbantu (tq mzbro). Anyway……dari keseluruhan cerita yang dimuat dalam surel singkat diatas…..kita mendapatkan informasi sekaligus perrtanyaan dari bro Tyan, bahwa ada box item dipasang pada bagian tanki…kira-kira apa ya bro?…..

iklan iwb

Kalau boleh menganalisa secara ngawur sih….mungkin sensor atau bank data kinerja engine. Hal ini diperkuat dengan adanya kabel telanjang yang juga diikat ala kadarnya pada dinding frame deltabox luar. Maklum bro, walau dari luar sama….rumornya jerohan engine new Vixy bisa dibilang all new. Makanya tes hingga puluhan ribu kilometer kembali dilaksanakan untuk melihat respon serta durability kualitas yang dipatok pabrikan. Atau malah….jangan-jangan hanya buat nyimpen kacamata penunggangnya tuh :mrgreen: (guyon.com). Ada yang bisa ngasih pencerahan brosis??…..(iwb)

342 COMMENTS

  1. waduh banyak komen FBH dan FBY yg nggak jelas blas …..

    ech jelas dink … jelas ngawur dan asal njeplak … qiqiqiqi

    *ngojek dulu ach …. semoga di beri kesabaran

  2. ngapain ridernya difoto juga??biar orang goblok percaya kalau memang ga sengaja ke gap??wkwkwk.. gokil..
    ga akan maju maju ini kalau rakyatnya tukang goblokin orang dan gampang digoblokin..
    hina banget percaya sama tipu daya yamaho..
    iklan murahan dan gratisan ga level buat honda..
    hanya pabrikan sampah yang bisa.. yaitu yamaho ho ho ho homo..

  3. BEN PINTER, ENGAK TAKLID BUTA DOHC N GAK DIKIBULIN PEDAGANG honpret :mrgreen:

    en.wikipedia.org/wiki/Multi-valve

    en.wikipedia.org/wiki/Overhead_camshaft

    paultan.org/2005/06/22/sohc-vs-dohc-valvetrains/

    MASI MENGANGGAP DOHC SELALU LEBIH BAIK DARI SOHC? :mrgreen: :mrgreen:

    MOTOR SEMPORT TERMAHAL honpret VFR1200 MBAHNYA CEBOKER 150 MASI SOHC?.. TANYA KENAPA? :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  4. 208. yamaho – Agustus 13, 2012
    ngapain ridernya difoto juga??biar orang goblok percaya kalau memang ga sengaja ke gap??wkwkwk.. gokil..
    ga akan maju maju ini kalau rakyatnya tukang goblokin orang dan gampang digoblokin..
    hina banget percaya sama tipu daya yamaho..
    iklan murahan dan gratisan ga level buat honda..
    hanya pabrikan sampah yang bisa.. yaitu yamaho ho ho ho homo..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    hanya sales handongo nyang bisa begini!!! :mrgreen:

  5. @bukan FB
    namanya aja dijalan ya om,ridernya emang lelembut ga boleh kena jepretan. . . . pengalihan perhatian nih,tuh diurus dulu si “retarded” bernick ryan aka anti sales

  6. @ All
    Maaf mzbro…baru liat blog. Permintaan diluluskan bro….
    @ Ryan
    Seperti yang sudah disepakati….komentar yang keterlaluan khususnya ngelink video asusila akan diBanned IPnya. Maaf…tidak ada toleransi!!

  7. Alhamdulillah…bagus mas Iwan saya sangat mendukung sekali!!!
    klo bisa si Ryan diBanned untuk selamanya ajah mas Iwan, soalnya itu orang udah keterlaluan banget/melampaui batas…Terimaksasih Mas Iwan

  8. phew,udah ditendang,dibanned lagi. . .mantap :mrgreen:

    semoga ga ada lagi user seperti ryan ini,sangat mengganggu,ga cuma link asusila aja,saya kadang sampai dituduh/dilecehkan sebagai “wanita panggilan,J*****y,dsb”. . .tapi akhirnya lega deh 😀

    matursuwun mas iwan 🙂

  9. sekedar saran mas iwb,blog ini keamanan nya d tingkatin lagi,biar link bok*p ga bisa masuk,ini udh 2 kali (yg ane tau) blog ini masuk link bok*p

  10. @ 216. a2b
    Sama-sama bro..
    @ 217. Crank90
    Iya mz…maaf kalau agak telat
    @ 220. Andrie D MzPoetra
    Sami-sami. Sing sabar mbak Andri. Sepurane lek ono sing kurang ajar. Sebisa mungkin saya filter…..
    @ 221. klingon z1
    Nah…gimana tuh bro caranya biar nggak bobol?

  11. 113. Yan_kure – Agustus 13, 2012

    waduuuh mas iwan langsung update niih? thanks juga mas udah nampilin fotonya mudah2an berguna buat para pengunjung blog.. 😀
    oia, mau kasih info lagi kemarin lusa saya melihat lagi 2 ekor di lokasi sekitaran jana raya Cikarang-Karawang, bagi all bikers yang pengen liat penampakannya coba aja sekitar jam 3-4 sore lalu lalang di sekitar jalan itu..

    69. Yolanda ? Agustus 13, 2012
    Pake camera hp apa, koq imagenya bisa sempurna gitu? apa karna outdoor ya ?
    ????????????????????????????-
    ane jepret pake kamera HP Xperia mini (5mp) masbro, posisi jepret persis di depan stasiun lemah abang.. kenapa ane bisa jepret tuh motor bersandingan ?? karena pada saat itu kondisi jalanan sedang macet karena ada kendaraan yang mau melintas ke arah jababeka (belok kiri dari arah ane)..

    for All : thanks buat supportnya, ntar klo ane bisa dapet fotonya lagi ane kirim kesini lagi?

    _____________________________________________________

    Thank’s Bro Ian ma mas IWB atas infonya, asal bro tw ane tinggal di karawang dan tiap hari lewat jalan ini karena kerja di Jababeka , jadi sangat masuk akal klo bro iwan bisa moto dengan jelas coz klo ada kereta di lemah abang bisa macet sampe 1 jam ga gerak samasekali.

  12. sbnrnya mudah komentar diwarung ini, satpamnya gak galak n gak pake nunggu moderasi.
    tp ada aja yg dikasih hati minta jantung.

    *salam satu hati minta jantung.

  13. Kang Iwan, cuman saran nih untuk menyaring komen2 yg kiranya kurang sopan ato yg sengaja memasukan link tidak senonoh. Karena blog Kang Iwan ni dibaca puluhan ribu pengunjung tiap harinya. Demi menjaga nama baik sebaiknya dilakukan penyaringan komen2 yg kurang sopan. Maaf sebelume. Trims.

  14. ckckck. blog motor malah di coment pake link porno. dasar kelainan jiwa.

    iya, di saring dl. tp maz bro mesti rajin2 update, tar malah komen yg berguna malah ga nongol.

    mantap blog maz bro, info nya up 2 date. hehehe. coment2 nya juga netral, jadi adem2 bacanya, klo ngebaca coment yg debat ga jelas rasanya risih amit.

  15. Ternyata tampang new vixi ok jg ya, gak secupu spyshot yg kemaren2… Kayaknya tu bentuk finalnya, makanya ampe marah2 tester… Btw ridernya serrreeemm matanya… Kayak yg disumpah kalo ampe kejepret kamera gakkan dpt thr… Heuheu…

  16. HAYAAHHH..NGELESSSS..GAK NGAKUIIINNNN?SAYA JUGA BISA KLO GITU :mrgreen:

    COBA BANDINGKEN TU NICKNAME DI WARUNG INI AMA WARUNG YANG LAIN?.KLO OTAKNYA SEHAT UDAH BISA NILAI ITU F-Bh DAN pedagangnya :mrgreen:

    PURA2x SUCI n CUCI TANGAN NGELES EMANG F-Bh dan pedagangnya JAGONYA

    ———————————————————————————

    yg waras ngalah dah,,, 😀

    peace masbro 😀

  17. 161. Andrie D MzPoetra – Agustus 13, 2012
    hmmm,gitu ya?jadi sampeyan bela itu orang terbelakang?bagus-bagus. . . .mencoba menengahi dengan menjelek2kan orang lain,sangat bijaksana. . .

    belum selesai 1 masalah,sampeyan udah nuduh saya macem2,nuduh saya bakal bales ngunggah video lesby lah,apa lah. . .

    mendingan sampeyan diem,memprotes sesuatu hal yang tidak senonoh itu wajar dilakukan,kalo membela itu baru kelainan,FAHAM!!??

    ———————————————————————————

    sapa yg ngebelain mbak bro..?
    ane cuma bilang kalo diladenin tuh ryan gk bakal kelar2 yg ada ente sewot ndiri 🙁
    kluar lah kta2 yg tidak seharusnya terucapkan B)

  18. 233. peyek – Agustus 13, 2012

    syukurlah? fbh menyusul fb yang lain? dah mulai waras? :mrgreen:

    ————————————————————————–

    apa perlu ditunjunkin setifikat IQ ane..? wkwkwkw 😀

  19. terserah ente.. wong itu juga sertipikat ente… :mrgreen:
    kecuali itu sertipikat nenek ane…. :mrgreen:
    baru ane komentari… :mrgreen:

  20. 236. peyek – Agustus 13, 2012

    terserah ente.. wong itu juga sertipikat ente? :mrgreen:
    kecuali itu sertipikat nenek ane?. :mrgreen:
    baru ane komentari? :mrgreen:

    ———————————————————————————-
    takut kalah pinter ya mazbro..? 😀
    ———————————————————————————-
    237. yamaho – Agustus 13, 2012

    yamaho spionnya jiplak spion honda.. dasar pera..
    ———————————————————————————-

    njiplak gapapa asalkan lbh bagus, kalo udah njiplak rupane masi berantakan perlu dibasmi, wkwkwkwk 😀

  21. @mia j

    wkwkw.. sembarngan menuduh orang lain takut? :mrgreen:
    tipikal fbh banget? :mrgreen:

    ———————————————————————————–

    emng kalo ane fbh dosa ya mas…?

  22. udah motornya jelek orangnya marah-marah difoto! kalo nggak mau ketahuan orang ya buat sirkuit sendiri nggak usah test di jalan umum!

  23. 242. peyek – Agustus 13, 2012

    tergantung?.

    ———————————————————————————-
    kok bs begitu mas…?
    emng mas tangan kanannya tuhan yah…? 😀

  24. 243. speed_lover – Agustus 13, 2012

    udah motornya jelek orangnya marah-marah difoto! kalo nggak mau ketahuan orang ya buat sirkuit sendiri nggak usah test di jalan umum!

    ————————————————————————————-

    jokienya takut dapurnya gak ngebul mas bro kalo potonya disebar luaskan wkwkwkwk 😀

  25. 209. Andrie D MzPoetra – Agustus 13, 2012
    @bukan FB
    namanya aja dijalan ya om,ridernya emang lelembut ga boleh kena jepretan. . . . pengalihan perhatian nih,tuh diurus dulu si ?retarded? bernick ryan aka anti sales

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    hihihi!!! khan sales handongo pada ngiri tuch teralisnya ga ada spyshot!!! giliran new vixion bener2 spyshot difitnah macem2!!! biasa lach tipikalnya!!! :mrgreen:

  26. 246. bukan FB – Agustus 13, 2012
    hihihi!!! khan sales handongo pada ngiri tuch teralisnya ga ada spyshot!!! giliran new vixion bener2 spyshot difitnah macem2!!! biasa lach tipikalnya!!! :mrgreen:

    ———————————————————————————-

    kalo tau2 pas kluar jos kayak geng ijo gmn bro…? 😛

  27. @peyek

    ente ga tau apa orang gila IQnya lumayan banyak nyang tinggi!!! orang ntuh gila bukan karena dia begok!!! tapi karena yach emang gila!!! 😆

    betewe ga perlu adu tinggi rendah IQ!!! dari argument bisa dinilai siapa nyang cerdas siapa nyang kaga!!! ato bisa dibilang juga IQ tinggi tp EQ n SQ rendah apa gunanya??? :mrgreen:

    betewe nenek ente juga IQ tinggi khan??? kalo cuman ngaku2 sich nenek ente juga bisa khan??? 😆

  28. 249. bukan FB – Agustus 13, 2012

    @miio juadul

    kalo tau2 keluar kayak NMP gimana bro??? :mrgreen:

    ———————————————————————————-
    jawab dulu pertanyaan ane baru ane jawab pertanyaan ente 😀

  29. Kayaknya semua rider akan keliatan seperti marah klo lg pake helm fullface, padahal mah biasa aja….
    apalagi ntu kan pakai masker model Ninja….. Cmiiw

Comments are closed.