Sebelumnya IWB haturkan terima kasih kepada bro Tyan. Memang butuh perjuangan untuk menjepret new Vixion yang sedang ditest oleh para tester. Selain kondisi lalu lintas yang tidak mendukung, rata-rata sikuda besi digeber dengan kecepatan tinggi supaya tidak terdeteksi oleh kamera. Namun secara brilian…bro Tyan mampu mengabadikan dengan sempurna. Lucunya lagi…ekspresi kaget dari para rider :mrgreen: ikut terekam. Dan dari doilah…IWB mendapatkan pertanyaan yang cukup susah untuk dijawab yakni hadirnya satu box kecil ditaruh diatas tanki siVixy dan diikat menggunakan lakban. Kira-kira apa ya bro? mosok black box kayak pesawat terbang :mrgreen: . Btw….berikut penuturan doi dalam email singkatnya keIWB…..

” Kemarin di perjalanan ?dari Cikarang ke Karawang saya disalip dua ekor motor yang disinyalir adalah new Vixion di daerah depan Achiles (gak tau nama daerahnya..hehe). Setelah saya coba ikuti ternyata mereka lolos begitu saja dengan kecepatan kira-kira 90++km/jam.. yaaa sudahlah saya tidak bisa mengabadikannya. Tetapi ketika sore tadi saya pulang balik dari arah Karawang menuju ke Cikarang, saya ketemu lagi dua ekor motor yang tadi nyalip saya sewaktu ke Karawang. Dengan rasa ingin tau yang membludak saya akhirnya ikuti dengan sekuat tenaga dan sekuat mesin hehehe….

Akhirnya (meskipun) tidak terkejar saya hoki karena motor itu berhenti terjebak macet di daerah Lemah Abang (stasiun), dan dengan tampang polos saya jepret saja..hehe. Dan akhirnya saya dapat jepretan spyshoot plus tatapan sinis dari para jokinya.. Y_Y. Tapi karena ketahuan kedua joki tersebut langsung memarahi saya (mengerung-ngerungkankan suara motor) dan setelah macet beres saya jalan lagi dan kembali dia menyusul saya dengan gaya mengerung-ngerungkankan motor (sambil menunjuk-nunjuk saya “foto itu tidak boleh”) lalu pergi dengan kecepatan lumayan buanter laahhh…aaahhhh ya sudahlah saya anggap angin lalu..

Tapi dipikir2 kenapa ya memfoto motor yang “baru” mau launcing malah kena marah-marah gitu ?. Emang ada undang-undangnya yah memfoto ato foto spyshoot itu dilarang ??. Laahhh klo dilarang, mending gak usah test-test motor di jalan umum…ya gak mas Iwan ??. Btw…..oia mas, sekalian ada yang mau saya tanyakan. Itu di daerah antara tangki dan jok ada kotak hitam kira2 seukuran wadah CD dan di lakban item itu fungsinya buat apa yah ?? ato mungkin cuma pengukur jarak ato indikator aja ??…

Yup……jiwa spy yang juozz dari bro Tyan. Berkat bro-bro seperti doilah…maka rasa dahaga akan informasi biker ditanah air terbantu (tq mzbro). Anyway……dari keseluruhan cerita yang dimuat dalam surel singkat diatas…..kita mendapatkan informasi sekaligus perrtanyaan dari bro Tyan, bahwa ada box item dipasang pada bagian tanki…kira-kira apa ya bro?…..

iklan iwb

Kalau boleh menganalisa secara ngawur sih….mungkin sensor atau bank data kinerja engine. Hal ini diperkuat dengan adanya kabel telanjang yang juga diikat ala kadarnya pada dinding frame deltabox luar. Maklum bro, walau dari luar sama….rumornya jerohan engine new Vixy bisa dibilang all new. Makanya tes hingga puluhan ribu kilometer kembali dilaksanakan untuk melihat respon serta durability kualitas yang dipatok pabrikan. Atau malah….jangan-jangan hanya buat nyimpen kacamata penunggangnya tuh :mrgreen: (guyon.com). Ada yang bisa ngasih pencerahan brosis??…..(iwb)

342 COMMENTS

  1. Kayaknya jalur bekasi-karawang selalu dijadiin jalur tes ride nih sama yamaha, dulu owe jg pernah mergokin 2 motor batangan warna putih polos kyk motor polis tp tanpa striping lg riding secara rush dr arah cikarang menuju bekasi bahkan jakarta, kebetulan owe ketemu mereka di daerah cibitung dan akhirnya misah di Metmall, beberapa minggu kemudian baru sadar ternyata itu motor scorpio z new setelah ada tetangga beli baru….

  2. Ridernya mungkin kaget tu wkwkwk …
    Tpi lumayan juga desainnya ternyata …
    Yg terekam sampai 2 buah berjejer gtu ya … ?

    nofgipiston.wordpress.com/2012/08/13/aneka-gambar-modif-ninja-250-versi-lama-biar-gak-kalah-desain-dari-yang-baru/

  3. hadeeeh klo diperhatikan secra seksama,
    itu plat nampol dijidat,plat no mengarah agak keatas gtu ya, ngga mengarah kedepan,
    kesannya merusak pemandangan, percuma dikasih visor, yong ktutup plat nomer,
    :mrgreen:

  4. 105. Andrie D MzPoetra – Agustus 13, 2012

    masih belum cukup baik dari foto yang kemarin. . . .kenapa YIMM?sudah menyerah melawan AHM ya?desainnya kok pasrah dengan keadaan gitu. . . .ga ada modal buat h2h. . . .
    …………………………………………………………………………………………….

    kita tunggu mba,pas ne nu pikson fotogenik,
    masih tetep atau nambah bagus,,,
    :mrgreen:

  5. mas iwan kok kelihatanya desain headlampnya lain ya??yang orangnya melirik ke kamera kaya desain new scorpio z…..

  6. ifan_vixiony – Agustus 13, 2012 mas iwan kok kelihatanya desain
    headlampnya lain ya??yang orangnya
    melirik ke kamera kaya desain new scorpio
    z tapi yang sblah sini lebih lancip…..

  7. 108. ifan_vixiony – Agustus 13, 2012
    mas iwan kok kelihatanya desain headlampnya lain ya??yang orangnya melirik ke kamera kaya desain new scorpio z?..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    sama koq!!! cuman 1nya posisinya agak ke kiri 1nya lurus!!! plus nyang sebelah sini kena sinar matahari jadi silau seakan2 headlampnya agk lebih panjang sudut lancipnya!!! :mrgreen:

  8. 107. ciaaaaa – Agustus 13, 2012
    105. Andrie D MzPoetra ? Agustus 13, 2012

    masih belum cukup baik dari foto yang kemarin. . . .kenapa YIMM?sudah menyerah melawan AHM ya?desainnya kok pasrah dengan keadaan gitu. . . .ga ada modal buat h2h. . . .
    ???????????????????????????????????.

    kita tunggu mba,pas ne nu pikson fotogenik,
    masih tetep atau nambah bagus,,, :mrgreen:

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    plus ada nyang belum diungkapkan sepertinya dari spyshoot2 nyang ada!!! kita lihat dulu pas brojol!!! kalau memang seperti ini yach siap2 digiles dech menyerahkan tahta the giant killer!!! :mrgreen:

  9. waduuuh mas iwan langsung update niih… thanks juga mas udah nampilin fotonya mudah2an berguna buat para pengunjung blog.. 😀

    oia, mau kasih info lagi kemarin lusa saya melihat lagi 2 ekor di lokasi sekitaran jana raya Cikarang-Karawang, bagi all bikers yang pengen liat penampakannya coba aja sekitar jam 3-4 sore lalu lalang di sekitar jalan itu..

    69. Yolanda – Agustus 13, 2012
    Pake camera hp apa, koq imagenya bisa sempurna gitu? apa karna outdoor ya ?
    ————————————————————————————-
    ane jepret pake kamera HP Xperia mini (5mp) masbro, posisi jepret persis di depan stasiun lemah abang.. kenapa ane bisa jepret tuh motor bersandingan ?? karena pada saat itu kondisi jalanan sedang macet karena ada kendaraan yang mau melintas ke arah jababeka (belok kiri dari arah ane)..

    for All : thanks buat supportnya, ntar klo ane bisa dapet fotonya lagi ane kirim kesini lagi…

  10. Kalo gak mau marah2 mending gak perlu dites macam kawasaki itu !!! Tau2 brojol tapi keren …. lha ini udah ngesot2 , zig zag , nguber bis malam , dipoto pecicilan … eee tau nya juelekkkkk , PRETTTT …. nunggu honda 150 aja atau New Kawasaki 150 4 tak saja

  11. Ane semakin curiga nih kalo ini decoy

    Only certain people would rely for these such appearance to be a huge riddle , and the rest people just shouting for their foolish :mrgreen:

  12. spyshot nya keren bro 😀

    rickyotomodif.wordpress.com/2012/08/11/yamaha-boyong-lorenzo-untuk-luncurkan-motor-baru-new-vixion-kah/

  13. itu kabel thermocouple sama kayak dilab asti dulu waktu kuliah, itu pasti lagi ngetes/ngambil data suhu pada part2 motor, kotaknya adalah data loggernya.

  14. 61. Doni ? Agustus 13, 2012

    tester yamaho pasti homo

    testing motor atau mobil biasanya sampe juataan km di keadaan ekstem mulai dari panas banget daerah gurun ampe dingin banget daerah alaska

    kenapa vixion cuma test puluhan km ajalan2 dalam kota doang
    apa karena cuma dijual dinegara yg konsumennya nrimo doang asal iklannya pake pembalap moto gp?
    —————————————————————————————
    yg ke 1 pabrikan laen ngetest motor ke tempat yg 4 iklim ga?
    kalo ia jawab kasih link biar ada bukti

    yg ke 2 pikson emang yg bintangin rider motogp ya?
    terus kenapa balade ga laku sama cbr?
    padahalkan cbr dibintanin stoner sama pedrosa

  15. memang benar dari jepretan kamera sony ericsson ST15i (xperia mini) dilihat dari header gambarnya. Software PhotoScape. Pada jam 16:05:25 09-08-2012

  16. itu mah NOS suhuuu… (Nitrogen Oxide apaaa gitu..lupa) :p
    buat nambah speed tinggal pijit tombolnya langsung wuuzzzz….185km/jam!!
    kaya pelem mobil balap di tipi tipiii… 😮

    wkakwkakwa..
    #tambah ngawur aeeee… >,<

  17. setelah ai tengok2, well, ai sebagai fbh harus mengakui………walau ini cuma spyshoot, design new vixy memang keren. Kagak ada yg keliru.

    salam semakin di depan, yg lain semakin iri

    *well, ai pasti dikira fby pula gara2 komen begini……….hahahah, uppsss

  18. Masi Iwan itu sepertinya benar Data Logger, yng udah banyak di pake di balap motor Indoprix. tujuannya untuk menyimpan data dan untuk mengetahui putaran mesin dan dan kenaikan temperatur mesin/suhu mesin setelah di geber berjam-jam!!

    cekidot ada di sini:

    motorplus.otomotifnet.com/read/2012/03/30/329413/33/12/Mengenal-Data-Logger-Pembungkam-Mr-Complain-

  19. Itu yang kaget kejepret kamerea kayaknya si Jaos, maka buru buru dia bilang keren sebelum banyak yang bilang jelek wkekekkekekkeee

  20. Woi Jaos Ternyata kerjaan ente cuma jadi tester aja lagunya merasa paling cerdas walau masih lebih bodoh dari Bukan FB xixixii makan tuh sesembahan ente.

  21. Kalo ga mau dijepret ya jangan wira-wiri dijalanan donk. Emang ada larangannya. Harusnya bikin tempat khusus untuk uji coba seperti Honda.

  22. well, nha, why u masih ragu soal ai ini sebagai rekan u? kita kan satu level (maksudnya ai turun ke level u), u pasti terharu kaan…

    are u masih SAKIT HATI? ahahahahah…….sueedaapp.

    Monggo, sungkem sama rossi dan kasi contoh ke para koruptor.
    ahahahahah………

    sambal one hurt

  23. spyshoot lagi spyshoot lagi… bisa2 kecewa yg ke duakalinya.
    yg pertama spyshoot new vixi jadi hambar pas ada penampakan Ninja250RFI, pas launchingnya mungkin habis di gerus oleh berita penampakan si teralis. 😀

  24. spyshoot lagi spyshoot lagi? bisa2 kecewa yg ke duakalinya.
    yg pertama spyshoot new vixi jadi hambar pas ada penampakan Ninja250RFI, pas launchingnya mungkin habis di gerus oleh berita penampakan si teralis.

    setuju banget bro ama apa kata ente ………

  25. well, masih ada pula rekan ai yg berbacot ngibul soal teralis…..
    alamaak, penampilan aja belum ada, kan baru bacot petinggi hnd.
    Tau dari mana itu bakal bagus? ……..spysoot yg ini aja banyak yg bilang juelekk………hahahahah.

    jgn lari ke ninja ya, gak level buat 150cc, hai rekan2 ai….ninja sudah menyepak habis si hnd pincang cb250 satu silinder. Bangun la dari mimpi.

    ini la, mulai berkhayal lagi, setelah disakiti rossi sang legenda yg telah melecehkan hnd.

    sambal one hurt

  26. Data Logger buat rekam “sejarah mesin” atau GPS buat sinkron “spido” biar spido gak terlalu ngebut dibanding motornya, xi xi xi.

  27. foto orang sih sebenernya gak papa, cuma terkadang memang ada orang yg gak suka difoto, dan etikanya dalam ngambil foto itu ijin dulu, kecuali wartawan dengan ID card mungkin ya… heheheh,,btw kalo ngambil foto lain kali ijin dulu bro, atau kalo gak mungkin ya ngendep2 aja gapapa,, itung2 ibarat pengalaman nyontek kalo ketauan guru bisa runyam, kalo gak ketauan gapapa, 😀
    BTW usaha yg bagus tuh bro

  28. 139. jaos_one heart – Agustus 13, 2012

    well, masih ada pula rekan ai yg berbacot ngibul soal teralis?..
    alamaak, penampilan aja belum ada, kan baru bacot petinggi hnd.
    Tau dari mana itu bakal bagus? ??..spysoot yg ini aja banyak yg bilang juelekk???hahahahah.

    jgn lari ke ninja ya, gak level buat 150cc, hai rekan2 ai?.ninja sudah menyepak habis si hnd pincang cb250 satu silinder. Bangun la dari mimpi.

    ini la, mulai berkhayal lagi, setelah disakiti rossi sang legenda yg telah melecehkan hnd.

    sambal one hurt

    ==============================

    SI JONGOS INI KOMENTOR ULUNG MENTAL PROVOKATOR BAYARAN.

    LEMPAR SAMBAL KEMUKA JAOS

Comments are closed.