iklan iwb
Home Honda Red line Honda teralis hingga 11ribu RPM??….

Red line Honda teralis hingga 11ribu RPM??….

Uwong koq disuguhi info sak incrit-incrit. Tapi mau gimana lagi brosis…..yang didapatkan hanya segini masak mau protes :mrgreen: . IWB malah bersyukur, disela-sela susahnya ngorek info…..satu dua keterangan masih bisa digali. Dan yang paling fresh…kendati mungkin kurang penting, tapi tetap tidak ada salahnya IWB share ke mzbro semua…..

Salah satu informan hanya bisa menjabarkan satu keterangan singkat…bahwa doi sudah melihat secara langsung speedo teralis. Digambarkan olehnya bahwa speedometer calon motorsport berkode K*** tersebut bukanlah full digital murni seperti Byson. So…khas layaknya speedo motorsport Honda yang lain yakni kombinasi antara digital dan analog. Maksude??….

RPM masih mengandalkan analog. Betotan gas akan tetap ditunjukkan dengan naik turunnya jarum manual. Sedang odometer, bensin dan pernik-pernik lain barulah mengadopsi digital. Kalau bingung…sampeyan bisa mengintip speedo NMP atau CBR series. Lebih kurang seperti itu. Hanya shape atau dimensi yang belum bisa dishare kemzbro semua. Apakah kotak…bulat…pipih….lonjong?? Insyaallah menyusul kemudian….

Yang kedua adalah batas red line. Menurut pengakuan sang sumber, secara visual….garis merah atau biasa kita sebut red line nongkrong diangka 11ribu. Cukup tinggi untuk kategori turing bike. Nah…tinggal berapa ribu Honda akan men-set limiter teriakan atas mesin nantinya. Apakah mengikuti garis merah atau malah dinaikkan?? Belum bisa menjawab sebab informan hanya ngintip speedo tanpa di-cop keengine….

Last.…hari ini adalah gong “trial” ditabuhkan. Sikuda besi sebenarnya sudah berujud namun belum satupun yang berani melakukan tindakan lebih jauh…selain mengamati (ditutup terpal terus katanya) serta ngintip pergerakan secara diam-diam. Luar biasa ketat brosis. Yang bikin puyeng adalah ungkapan…”Desain tidak akan mengecewakan…” ujarnya. Oalahhhh…rahasia manehhh. Yo…wis, kita tampung aja info ini brosis. Semoga ada titik terang kedepannya. Aminnn…. (Iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

240 COMMENTS

  1. @ Judge ;
    iya juga sich.. Kalo galak di putaran atas doank bisa2 rada lama ngejer vixi yg trkenal galak putaran bawahnya…
    Ya.. Entah gimana honda pasti dah merancangnya dgn matang.. Tapi kalo solusinya tingkat kompresi di tinggikan bisa2 hanya minum pertamax, tentu honda gak akan melakukan hal tersebut. Mungkin cara yg di lakukan honda agar ne mtor bisa galak di putaran atas dan bawah adlh dengan mensiasati ukuran rasio/perbandingan ukuran roda gigi persneling nya dengan rasio ukuran roda gigi tarikan ringan untuk gigi 1 dan 2.
    Swing arm model R 15 emg bagus banget bener kata mu.
    Terus ukuran sepeda motor nya semoga gak trlalu besar, maksimal ya seukuran vixion yang sekarang aja. Sehingga performa akan tetap terjaga. Dan tipe sport kayanya lebih bagus kalo seukuran old vixion, gak perlu gambot kaya bison.

  2. 51. Beruk – Juni 18, 2012

    @ Judge ;
    iya juga sich.. Kalo galak di putaran atas doank bisa2 rada lama ngejer vixi yg trkenal galak putaran bawahnya?
    Ya.. Entah gimana honda pasti dah merancangnya dgn matang.. Tapi kalo solusinya tingkat kompresi di tinggikan bisa2 hanya minum pertamax, tentu honda gak akan melakukan hal tersebut. Mungkin cara yg di lakukan honda agar ne mtor bisa galak di putaran atas dan bawah adlh dengan mensiasati ukuran rasio/perbandingan ukuran roda gigi persneling nya dengan rasio ukuran roda gigi tarikan ringan untuk gigi 1 dan 2.
    Swing arm model R 15 emg bagus banget bener kata mu.
    Terus ukuran sepeda motor nya semoga gak trlalu besar, maksimal ya seukuran vixion yang sekarang aja. Sehingga performa akan tetap terjaga. Dan tipe sport kayanya lebih bagus kalo seukuran old vixion, gak perlu gambot kaya bison.
    ================================================
    kalo menurutku seperti Halnya CBR bisa kok galak diputaran bawah, cm butuh betot lbih dlem.

  3. *tutup mata
    *tutup telinga
    *geleng2 kepala

    *teriak

    pokoknya honda trellis paling bagus…
    pokoknya honda trellis paling bagus…
    pokoknya honda trellis paling bagus…
    pokoknya honda trellis paling bagus…
    pokoknya honda trellis paling bagus…
    pokoknya honda trellis paling bagus…
    pokoknya honda trellis paling bagus…
    pokoknya honda trellis paling bagus…

    :mrgreen:

  4. @Louis @Beruk @Judge : CBR 150 maksudnya yah bro? nah ini motor murni galak putaran atas… bawahnya itu *maap agak berat… dalam kubikasi 150 cc yang susah itu bikin putaran bawah galak tapi atas lempeng (NMP,Byson,Vixion) atau putaran bawah lempeng atasnya galak (CBR150)… kalau mau 2 2 nya tanpa mau dinaikin kompresinya (agar tetep kompresi 9 atau 10) ya musti naik kubikasi.. misal 200cc … kalau main sproket jua bisa bro… tapi tetep kodrat 150cc ya segitu… memaksa naik kedua2 nya pasti ada yang terkorbankan… misal tarikan responsif tapi tidak seresponsif NMP kemudian top speed tinggi tapi tidak setinggi CBR150 yang ada malah mau buat tarik tarikan kalah… mau kenceng kencengan ya kalah… tebakan saya sih karena roda yang dipakai nantinya bakal gambot (kan musim gambot2an roda) jadi pilihan yang tepat ya galak dibawah saja.. tipikal torsi.. ketimbang ngejar top speed tapi aselerasi dikorbankan… atau jangan2 rodanya tidak gambot? wah diskusi seru nih bro… ^.^

  5. @ Beruk ;
    masuk akal…
    Pake rasio roda gigi ringan untuk gigi 1 dn 2..
    Tapi tentu akan mempengaruhi RPM, belum sampe 11 rbu RPM mesin udah njerit minta naik gear kalo misalkan pake rasio putaran ringan.
    Emang sich vixion putaran bawahnya galak, tapi RPM rendahnya ???
    Seandainya vixion udah minta perpindahan gigi krn RPM dah mentok, sedangkan si teralis RPM nya belum mentok, tentu perpindahan roda gigi pada vixion harus sgera di lakukan, dan jika gak di lakukan dgn benar maka bisa menjadi senjata buat si teralis untuk mengejar vixion, karena pasti ada penurunan kecepatan sejenak pada saat vixion oper gigi.
    Itulah kelebihannya jika RPM tinggi,, perpindahan giginya di lakukan tidak secepat jika RPM rendah, sehingga pada saat si rpm rendah sibuk memindah gigi, si rpm tingginya bisa tetep betot gas tanpa harus buru2 oper gigi.
    Tapi ya… RPM tinggi kalo putaran bawahnya galak ya makin sip sich.. Yg pnting jangan cuma bisa minum pertamax, bisa2 jebol kantong pengendaranya..
    Misalkan rasio kompresi nya di tingkatkan.. Terus pake premium alias okten rendah bisa2 tambah gak lari tu mongtor.. Alias lemeezzzzz…… Hehe….
    Ya gak tau gimana biar pihak honda aja yg mikir soal itu.
    Kalau kita kan tinggal pilih.. Tinggal pilih..
    Mana yg bagus ya itu yg di pilih…
    Bkan cuma bagus di kecepatan aja tentunya, tapi juga yang bagus di bahan baku.. Penggunaan piston dan cilinder dengan bahan yang bagus dan semua parts yang awet tentu bisa jadi suatu pertimbangan.
    Percuma kan kalo si teralis ini kcepatan bagus tapi bentar2 rusak kayak kebanyakan mtor2 AHM yang ada skarang ini.
    Yo thoo………

    • @ easy, judge, akhfaudzan
      Siappp bro…
      @ ridersmart
      Paling ueennaakk, ditampung aja bro. Informasi diterima dan ditanggapi santai biar ????????? merasa diping pong. Ojo nafsu-nafsu…itu kunci yang paling juozzz :mrgreen:

  6. tetep mantep old scorpio ban ring 17 tapak lebar,rem cakram depan belakang ,nungging abis

  7. @ judge @ beruk @ redribbon @ louis dan lain lain semuanya…

    Yo man juga yow yow yow…….
    Haha…
    Yang penting awet awet awet…..
    Ayo gunakan bahan yang bermutu kaya produsen motor eropa punya…
    Kualitas,, kualitas,, yow.. Harus di perhatikan…
    Jangan anggap dan jangan jadikan masyarakat sebagai wadah sampah yow…
    Honda, honda, satu hati, maka tunjukkan hati mu yow, jangan memberikan barang yang tidak berkualitas pada masyarakat yow..
    Jangan kau sperti mafia jepun yang suka menipu, minum sake dan sex bebas yow..
    Jngan kau hanya mmkirkan diri sendiri yow,, mencari keuntungan sbesar2nya tapi memberikan sampah yang tidak berkualitas pada masyarakat yow…
    Kasihan masyarakat yow.. Bentar2 servis motor yow..
    Gara2 lo kasih motor tidak berkualitas yow…
    Ayo semua nya…
    Kita teriakkan pada semua pabrikan
    ” berikan kami kualitas “…
    Jangan jadikan kami wadah sampah.. Oke oke oke….

  8. Kayaknya g ada sapishootnya. Honda klo nyoba produk baru g diumbar kejln umum, tau2 brojol sijabang motor. Kapan mas brojole?

  9. sy sbg penggemar fanatik honda sangat2 menunggu nih spd…ayo…lekas kluar,smoga sy bs menebusmu dr toko,sobat…..

  10. @ mas iwan banaran @ mekanik @ beruk @ redribbon @ louis dan @ semuanya……

    Yow yow man… Ayo semua bergoyang man…
    Lumayan nih ada yang nyanyi reage si @ mekanik.
    Yow man yow yow yow yow..
    Haha….
    Yow.. Bener juga mas mekanik..
    Kualitas kualitas.. Ayo tingkatkan kualitas yow…
    Pakailah bahan yang berkualitas dan tidak gampang rusak yyoww…
    Oke man ayo man….
    Masyarakat aka konsumen harus di hormati yow… Jangan jadikan konsumen sbg wadah sampah yow..
    Semua pabrikan..Berikan kami produk berkualitas yo…..
    Haha…. Asiiiikkk……

  11. KLO 22JT SPEK DOHC,RADIATOR/LC, INJEKSI, BODI GAMBOT, BAN GAMBOT ANE BELI CASH n LANGSUNG JADI F-Bh DAHHHHHHHHHHHH

  12. mas iwb adalah bloger yg paling banyak membuat artikel tentang motor teralisnya ahm. dan d sinyalir masih banyak lagi artikel susulan, mungkin penampakan pelek, tutup tangki, dll, dll. bahkan tutup pentil juga akan d buatkan artikel.. Secara tidak langsung mas iwb mengekploitasi motor tralisnya ahm untuk d jadikan artikel.
    buat yg penasaran motor tralisnya ahm silahkan penasaran tapi pesan saya jagan berharap terlalu banyak akan bentuk kreasi motor ahm ini.

  13. @ Judge @ mekanik

    hahaa… Asik…
    Yuw man.. Bener banget tuh…
    Jangan cuma kenceng doank.. tapi kualitas mesin motor, kelistrikan DLL nya harus di tingkatkan..
    Kalo bisa pake kualitas standarisasi tingkat tinggi..
    Masyarakat harus di hormati.
    Yow yow yow… Hahaaa…..
    Ane kasih jempol buat yang berteriak berikan masyarakat kualitas…
    Sip deh teman2 q semua di sini…

  14. AHM honda, yamaha, suzuki, kawasaki, dan lain lain..
    Berikan kami kualitas yow..
    Jangan anggap masyarakat wadah sampah yow…
    Aq tak berpihak pada merek apapun yow..
    Fby, fbh,fbs, fbk dll.. Ayo semua berdamai yow..
    Teriakkan…
    Berikan kami motor yang berkualitas dan awet.

  15. @ Mekanik…
    Yow setuju man…
    Fby dan fbh ayo berdamai man..
    Kita semua sama yow..
    Aye juga gak berpihak pada merek apapun yow…
    Apapun mereknya yang penting berikan masyarakat motor yang berkualitas yow…
    Jangan berikan motor yang asal asalan yow..
    Ayo semuanya berteriak..
    Aauuuwwww…… Ohok ohok…
    Yiihuuw…
    Ngik ngek… Auw…

  16. Yow yow…
    Semua pabrikan..
    Berikan motor yang awet berkualitas, tidak gampang rusak dan modelnya ciamik.
    Siapa yang bisa psti akn jdi idola masyarakat..
    Yow yow yow…
    Fby dan fbh ayo damai.. Be a smart people, tidak penting merek apa.. Yg penting semua merek hrus berkualitas..
    Yow yow yow…

  17. Fby dan fbh ayo damai.. Be a smart people, tidak penting merek apa.. Yg penting semua merek hrus berkualitas..
    Yow yow yow?
    ===============================
    ane setuju om,,,,
    tapi apa FBH juga setuju,,,,, ???? wong jelas2 ada yang ngorok aja dibilang sekseeh,,,,,

    kalo nggak percaya,,, tanya aja fbh,,,

  18. mesin bertipe overbore, krakter garang putaran atas… Sip… Bgt… Mesin mirip2 fu n cbr lah pokoknya……

  19. Yow yow…

    Fby, fbh, fbs, fbk DLL..

    Ayo semuanya katakan..

    Berikan kami..
    Kuali, kuali, kualitas yow yow..

    Berikan kami motor awet berkualitas yow…

    Ayo semuanya bersatu yow…

    Kami masyarakat ingin motor awet berkualitas yow..

    Auw..
    Yuhu.. Auw..
    Ngik nguk ngik nguk..
    Ihik ihik.. Auw.

  20. Jan mantep tenan informan nya..info sak incrit2 digabung suwe-suwe iso ketok wujud si tralis. Hebat bener AHM dlm menjaga rahasia produk barunya..!

    Nitip ya mas Iwan..
    Suwun,
    lexyleksono.wordpress.com/2012/06/17/ke-cipanas-bersama-ninja-650/

  21. mnrt sumber yg terpercaya aka tukang rokok yg mangkal didepan pos satpam
    trelis plek banget megipret
    sama2 rodanya 2

  22. ane malah udah pasrah..wong hargane ane dh tw..ga bakal laku ni si Kuciwa 150R..
    ciri khas honda masih melekat..

  23. di warung wak haji dah ada bocoran tuh…
    jangan berharap terlalu tinggi… ini ane kutip dari warung wakhaji lho…

    biasanya kalo wak haji dah ngeluarin bocoran.. tingkat akurasinya 100%,, (inget kasus ceboker 150) jadi nanti tolong ya… untuk fbh… jangan maki2 bloger ya…..
    fbh kan udah besar sekarang… udah dewasa…masak masih suka uring2an, suka maki2,, kayak anak2 aja…. janji ya fbh…. nanti saya kasih permen deh buat fbh….. :mrgreen:

  24. ayo… para komentator semua… kita kasih semangat buat fbh ya….

    “FBH….!! CEmuGuuuD… Eaaaa…!!”

  25. yow yow yow,..damai itu endah ayu ning tyas..
    yow yow yow..
    mari-mari smua kita satukan visi misi…
    yow yow yow..
    konsumen cerdas smart…
    yow yow yow..
    tak gampang dikibuli mentah2…
    yow yow yow..
    pabrikan yg trus ngibul tinggalin aj…
    yow yow yow.. reper..reper…wkwkwkwk

  26. Be a smart people of indonesia yow…
    Fby, fbh, fbs, fbk dll ayo semua bersatu dalam damai yow…
    Apapun mereknya yang penting harus berkualitas yow..
    Awet dan tidak mudah rusak itulah yang kami masyarakat inginkan yow…
    Fanatik merk apapun yow.. Kita semua patut di hormati yow.. Kita semua patut mendapatkan barang yang berkualitas yow..

    Mas beruk belum capek ya yow…
    Dri tadi nyanyi reage gak berhenti berhenti yow..
    Pokoknya yow… Yang penting intinya.. Semua pabrikan jangan anggep kami masyarakat sbagai wadah sampah ya yow….
    Jangan lah pabrikan apapun memberikan kami motor yang asal asalan yow..
    Hormatilah konsumen yoh…
    Hoh hoh hoh….
    Ngos ngosan nyanyi reage demi membela masyarakat.com..

Comments are closed.

Exit mobile version