iklan iwb

Pengalaman selama lebih dari 2 dekade ngoprek motor kencang ternyata membuat Burgess dan krunya malah tersesat. Segala trik dilakukan untuk membuat GP12 gampang dikendarai, namun semua sia-sia. Satu tahun terbuang percuma tanpa perubahan berarti. Rossi tetap memble hingga akhir musim. Dan baru dimusim 2012…setelah Ducati mengikuti kemauan mereka untuk merubah sasis menjadi aluminium frame tidak kunjung mengalami perbaikan, Burgess serta kru sadar bahwa ada yang tidak beres disana. Mereka kudu merubah metode yang telah digunakan selama bertahun-tahun. Hasilnya??….Rossi mampu berbicara banyak!!

” Kita dulu salah” aku Rossi. Yup, keras kepala untuk melakukan adjustment sesuai pengalaman Rossi dan kru tidak bekerja kendati dicoba berulang-ulang. Trik yang dipelajari Jeremy dan lainnya selama bertahun-tahun tidak berlaku dimotor Ducati. Lebih baik melakukan general reset….memulai dari set up dasar punya Hayden dan semua baru bekerja. Ducati Motogp memang sangat berbeda dibanding motor lain bahkan dengan sasis aluminium sekalipun. Dan kau tidak bisa merubahnya. Yang perlu dilakukan adalah….beradaptasi!!.

PR terbesar…..bagaimana mentransformasikan kekuatan wet GP12 ke dry. Ducati GP12 tangguh ditrek basah namun sebaliknya lemah pada kondisi kering. Namun keberhasilan balap Le Man Perancis membawa suasana berbeda dikubu Ducati. Vale dan Burgess tampak sudah menyadari kesalahan mereka. Kemajuan pesat mulai terlihat. Tidak ada lagi kebingungan dipaddock 46. Test Mugello kemarin membuktikan bahwa kerja mereka sudah menunjukkan hasil. Seperti pengakuan Alex Brigs, mekanik Rossi diGpone….

iklan iwb

Aku tidak bisa mengatakan dengan gamblang apa yang sudah kami lakukan…intinya semua bekerja bagus. Beberapa ada yang tidak kami perlukan, namun kita juga mencoba hal baru yang membuat kami tersenyum. Yang paling penting adalah kita bisa segera menemukan set up yang tepat. Kita belum terlalu senang. Akan tetapi kita semakin dekat….dan dekat dengan pembalap depan. Setiap perkembangan menjadikan gap makin kecil. Aku pikir kita sudah menuju arah yang benar. menurutku set up di Le Man kemarin bisa membuat Rossi kuat dilintasan kering (tidak hanya wet red). Mungkin bukan untuk merebut posisi dua….tapi tidak jauh dari posisi itu..” ujar Alex Briggs optimis….

Tidak diragukan sekaranglah tantangan terbesar Valentino Rossi dan kru. Bukan dari Honda ke Yamaha yang notabene sama-sama pabrikan Jepang. Dan jika mereka sukses….bukan tidak mungkin angkat topi serta dua jempol diberikan kemereka. Kenapa?? sebab Ducati Motogp memang beda dibanding motor Jepang. Artinya?? Burgess-Rossi memulai dari nol. Trik bertahun-tahun tidak bisa diaplikasi keDucati. Buta brosis…..hanya mampu meraba dan mengandalkan insting. Gimana kelanjutan perjuangan VR46??. Akan semakin menarik pastinya…..(iwb)

85 COMMENTS

  1. Dan baru dimusim 2013?setelah Ducati mengikuti kemauan mereka untuk merubah sasis menjadi aluminium frame tidak kunjung mengalami perbaikan, Burgess serta kru sadar bahwa ada yang tidak beres disana. Mereka kudu merubah metode yang telah digunakan selama bertahun-tahun. Hasilnya???.Rossi mampu berbicara banyak!!” <<<——————- ini baru musin 2012 mas iwan…hehehh

    • @ Vikers
      Walah…bener bro, ..???????NK???????? koreksinya. Ngetik sambil ngantuk hehehe…
      @ Hyuga
      Waris ancene legend. Ket jaman tahun 1990an warung cethene kondang :p ?????? :p ?????? :p ?????? :p

  2. Wet Race kemarin bukan berarti Ducati jadi bagus tapi Stoner yang gak berani sliding takut ndlosor jadi melorot ke posisi Rossi, sedang Lorenzo denga M1 anteng saja di depan, kalau wet race handling motor dan skill rider lebih berpengaruh daripada power motor buktinya banyak yang ndlosor, kalau di lintasan kering stoner dengan skill motocross-nya bakalan ngacir lagi dan Rossi dengan Ducatinya akan kembali ke posisi 6 atau 7

  3. Semoga Rossi bisa nyaingin duo Tech 3 yamaha 🙂
    dizmaz.wordpress.com/2012/05/24/tes-tertutup-tim-ducati-di-sirkuit-mugello-plus-video/

  4. ibaratnya biasa balapan pake supra x atau jupiter z tau2 di suruh balapan pake vespa… hehehehehehe (jauh bener perbandingannya yah….) hihihihihihi

  5. @10
    ane setuju bro..kl ada kemajuan gak mungkin selisihnya 10 detik dari lorenzo, kl stoner gak ada masalah sama ban dia aja bisa deketin lorenzzo dari 4sec jadi 1,8 sec…nah krn ada masalah ban maka stoner mundur jadi 10 dtk mendekati rossi, dah akhirnya di lewati rossi deh..

  6. trus bikin paper “cara membelokkan motor yang tidak bisa belok” dan “engine remaster from scratch, study case : ducati desmosedici”. tar lulus dapet gelar Prof. wkwkwkwk

  7. 20. wangi – Mei 25, 2012

    @10
    ane setuju bro..kl ada kemajuan gak mungkin selisihnya 10 detik dari lorenzo, kl stoner gak ada masalah sama ban dia aja bisa deketin lorenzzo dari 4sec jadi 1,8 sec?nah krn ada masalah ban maka stoner mundur jadi 10 dtk mendekati rossi, dah akhirnya di lewati rossi deh..
    ———————————————————————————-
    berarti permainan nya jelek… lha wong Lorenzo bannya aja masih bagus + ban nya rossi dah gundul tuh…

    :mrgreen:

    skill siapa yang paling hebat kalo begitu???

    Rossi > Lorenzo > Stoner

  8. Klo demikian berarti benang merahnya sudah mulai ada titik terang, yaitu faktor manageriallah yang harus dibenahi. Salah satunya, tim harus benar-benar memperhatikan aspirasi rider.

  9. Cita rasa italy harus tetep ada di pabrikan italy. Tahun ini motogp yg dishoot kamera bakalan duo monster vs vr46. Kalo podium mah jatah alien.

  10. 27. Roy Gracie – Mei 25, 2012
    20. wangi ? Mei 25, 2012

    @10
    ane setuju bro..kl ada kemajuan gak mungkin selisihnya 10 detik dari lorenzo, kl stoner gak ada masalah sama ban dia aja bisa deketin lorenzzo dari 4sec jadi 1,8 sec?nah krn ada masalah ban maka stoner mundur jadi 10 dtk mendekati rossi, dah akhirnya di lewati rossi deh..
    ???????????????????????????-
    berarti permainan nya jelek? lha wong Lorenzo bannya aja masih bagus + ban nya rossi dah gundul tuh?

    skill siapa yang paling hebat kalo begitu???

    Rossi > Lorenzo > Stoner
    ===================================================
    giliran kalah nyalahin ban,ato apalah,,klo menang yg di puja motornya,,bukan ridernya,,,,,hadewwwww,,

  11. Kalau pakay set up dasar Loris capirossi 2007 gimana ya?
    vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/kawasaki-z750r.html

  12. tmcblog.com itu benar-benar bloger sejati, netral.. ga kaya iwanbanaran yang jadi jongosnya yamaha..

  13. @imouto : gini nih kalo alay koment…. maklum, tk aja dia udah do jadi komentnya ga pake otak asal jeplak aza….

  14. Setelah kemarin …. acara motogp jadi pengen nonton lagi …. biasanya mendingan nonton ISL … 🙂 ..
    hey..@38…how come ? what’s up bro ? .. 🙂

  15. masalahnya, jika ducati sukses dgn test di mugello, team kompetitor sudah selangkah di depan ducati… intinya, setiap test yang dilakukan ducati, di ikuti pula team kompetitor dgn cara melakukan upgrade… so buat ducati emang kudu sabar, emang benar motor italia beda dgn motor jepang…

  16. 37. suryabro – Mei 25, 2012

    Stoner melambat karna ban belakang overheat,kalo overheat bisakah Rossi mendekati??????
    ———————————————————————————-
    pertanyaan nya gw balik… kenapa overheat??? kok Lorenzo anteng2 aja di depan dan kembangan bannya masih bagus… Rossi malah dah gundul tapi terus mendekat…

    piye jal???

  17. Semoga kedepan akan jadi semakin baik lagi….ducati akan selalu bersaing di barisan depan bersama honda dan yamaha, dan menciptakan image yang bagus pada semua orang bahwa produk dukati memang ahli di kendaraan roda dua khususnya buat moge.

  18. mudah2an benar ada kemajuan di ducati untuk next race. jadi gak sia2 rossi bergelar “The Doctor”

  19. @39. Al@Y ( AHM lebay )

    wkwkwkwkw ada yang esmoni eh esmosi. fbh koq ngurusi fans nya rossi. wkwkwkwkw ga sambung coy. noh ikutan galau sono bareng fbh fbh yang laen.

  20. Semoga rossi semakin jos
    Bosen juga yg juara 4L,Lu lagi Lu lagi 😀

    rexraider.wordpress.com/2012/05/24/suksesgathering-jogja-2012bukti-kymco-masih-ada/

Comments are closed.